Traveling Unik : Jelajah Mall Megah di Jakarta


Sebagai ibukota Indonesia, Jakarta sering kali menjadi tempat utama yang dikunjungi oleh banyak orang dengan berbagai kepentingan. Salah satunya untuk liburan! Tapi selain liburan, hal asyik lain yang bisa dilakukan di Jakarta adalah shopping atau belanja!

Yes, shopping mungkin memang pekerjaan yang cukup melelahkan namun sulit ditolak juga oleh kaum hawa. Kalau bukan karena uang habis, mungkin akan sulit juga meninggalkan pekerjaan yang satu ini.

Nah, makanya Jakarta mungkin salah satu surga nih untuk para wanita. Bagaimana tidak? Tempat perbelanjaan di kota ini sangat banyak dan tempatnya oke-oke. Namun, ternyata ada cara seru yang bisa membuat shopping menjadi lebih asyik, yaitu jelajah Mall.

Keuntungan dari jelajah Mall ini, salah satunya adalah bisa membandingkan kualitas dan harga barang dari satu Mall ke Mall yang lainnya. Keuntungan yang kedua adalah bisa menambah pengalaman berbelanja, lebih tahu tempat-tempat mana yang bisa direkomendasikan untuk membeli sesuatu juga sambil menikmati indahnya arsitektur-arsitektur Mall secara lebih rinci.

Selain itu, bisa juga sekalian survei jika siapa tahu Anda berniat membuka toko di salah satu Mall di Jakarta.
Nah, Mall apa saja ya yang ada di Jakarta yang kira-kira unik dan recommended untuk dikunjungi?


1. Mall Kuningan City

Mall pertama yang bisa dicoba dikunjungi adalah Mall Kuningan City. Letaknya di Jalan Prof. Dr. Satrio, Kuningan, Setiabudhi, Jakarta Selatan. Mall ini lebih mengutamanakn konsep gaya hidup dan hiburan, tidak fokus pada fashion. Mall ini juga memiliki desain yang stylish, lho.

sumber : weyap.com

Di lantai dasar Mall ini terdapat resto dan café yang menghadap ke Jalan, sehingga Anda bisa duduk-duduk sambil menikmati suasana lalu lintas kawasan Kuningan.

Di dekat Mall ini juga terdapat beberapa hotel. Salah satu yang dekat adalah Manhattan Hotel Jakarta. Jika Anda berasal dari luar Jakarta, Anda bisa mencoba menginap hotel bintang 5 ini. Jika memang tempat tinggal Anda di Jakarta, tidak ada salahnya sesekali Anda mencoba beristirahat dan menikmati quality time di hotel ini. Anda bisa melihat info lebih detail mengenai hotel ini di situs traveloka.


2. Pondok Indah Mall

Masih di bilangan Jakarta Selatan, Mall kedua yang wajib Anda datangi adalah Pondok Indah Mall, disingkat PIM.

Mall ini dibagi menjadi 2, yakni PIM 1 dan PIM 2. Dua bagian ini dihubungkan dengan semacam jembatan penyebrangan yang menyatu dengan Mall, sehingga membuat Mall ini menjadi lebih unik. Sementara tengahnya merupakan jalan besar yang cukup ramai.

sumber : Electronic-city.com

Pondok Indah Mall terletak di kawasan perumahan Pondok Indah, dan konon katanya Mall ini merupakan Mall yang paling sering dikunjungi oleh warga Jakarta.

Di Mall ini terdapat bagian khusus makanan. Salah satu gerai makanan yang cukup terkenal, yaitu Starbucks ada di sini.
Baca juga : Bagi yang ke Solo, ini lho ada kuliner mewah di Hotel Best Western Solo Baru

Dan jika Anda ingin sejenak beristirahat sambil nonton film, di Mall ini tersedia 2 bioskop yang bisa Anda pilih.


3. Grand Indonesia

Mall ketiga yang recommended untuk dikunjungi adalah Grand Indonesia. Mall ini disebut-sebut sebagai Mall terbesar di Indonesia lho. Yang biasa mengunjungi Mall ini para eksekutif. Brand-brand yang membuka gerai di Mall ini sangat banyak. Mulai dari brand dalam negeri sampai brand asing seperti Gucci, Chanel, Watch Time International, Bebe, dan masih banyak lagi. Jelas saja, karena ini merupakan Mall yang bertaraf internasional.

sumber : Skyscrapercity.com

Lokasinya pun strategis, persis di tengah-tengah kota, yakni di Jalan MH. Thamrin, Jakarta di seberang bunderan HI. Hati-hati tersesat di dalam Mall ya ketika berkunjung ke sini! Jika tidak belanja, Anda juga bisa duduk-duduk di bunderan HI menikmati keindahan dan kemegahan Mall ini ditemani dengan kerlap-kerlip lampu ibukota.


4. Lippo Mall Kemang

Mall keempat yang unik untuk dikunjungi adalah Lippo Mall Kemang. Ketika berbelanja disini Anda akan merasa seperti berbelanja di Singapura karena stand-stand di Mall ini bergaya British. Selain gerai-gerai fashion, di Mall ini banyak terdapat café dan klub malam.

sumber : Lippomalls.com

Lippo Mall Kemang tidak terletak di depan jalan utama seperti 3 Mall di atas yang telah disebutkan, tetapi masuk di area Kemang Village. Banyak orang yang tertarik sensasi berbelanja di tempat ini.

Nah, bagaimana? Sudah menyediakan banyak tenaga dan budget untuk menjelajah Mall di Jakarta?


2 comments:

  1. mall di jakarta itu memang gede-gede..gak kayak di kotaku mbak, paling dede paragon..hehe tapi next mau ada transmart

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo mas Dhanang... tinggal di Semarang kah??? iye.. Di kotaku Jogja jg sama sih. Rata2 standar lah, gak gede2 amat :D

      Delete

Yuuukk, komentar disini :)