Menu
Tampilkan postingan dengan label Health. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label Health. Tampilkan semua postingan

Herbadrink Sari Temulawak - Dok.Pri
Semenjak kecil, adik saya mengalami masalah kekurangan gizi hingga badannya kurus kering. Ini bukan karena orang tua saya tak ingin memberikan asupan gizi yang cukup, namun karena adik saya kurang memiliki nafsu makan---proses makan hanya berhenti setelah tiga suap saja. 

Akhirnya, tubuhnya seringkali tampak kurang sehat dan mengalami sakit maag yang kronis saat balita. Hampir setiap bulan ia opname, namun obat-obatan dari dokter juga tak terlalu memberikan progres yang baik. Atas saran beberapa tetangga, ibu membawanya ke tempat cekok, semacam tempat untuk terapi minum jamu dimana ramuan rempah-rempahnya ditumbuk lalu air perasannya dikucurkan secara paksa ke mulut anak.

Bagaimana hasilnya? Walaupun ia memberontak, syukurlah perjuangan ibu saya tak sia-sia. Kesehatan adik saya membaik, maagnya berangsur sembuh dan nafsu makannya meningkat dari waktu ke waktu. Hebat ya khasiat jamu tradisional ini. Sekarang yang perlu ditanyakan, ramuan mujarab apa sih yang ada dalam cekokan ini? Nah, saya buka rahasia ya. Biang keroknya cuma satu, temulawak.
Temulawak - Dok.Pri

Temulawak, Puluhan Tahun menjadi Sahabat Keluarga Saya

Temulawak adalah satu dari antara bahan racikan jamu tradisional yang berkhasiat untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Pertama kali ditemukan di Jawa, popularitas temulawak memang tak terbantahkan dari waktu ke waktu. Tanaman rimpang pemilik nama ilmiah Curcuma zanthorrhiza ini memiliki daging tebal berwarna kecoklatan, beraroma tajam dan rasanya ke arah pahit. Hihihi... Tenang, khasiatnya bakal bikin hidup kamu lebih manis kok :D

Sejak menikah, saya suka nyetok beberapa jamu-jamuan di kulkas untuk menunjang kesehatan keluarga. Simpel saja, saya sering menyeduh jahe jeruk nipis, dimana bahan utamanya adalah rebusan jahe, daun serai lalu diseduh di gelas dengan gula batu dan dikucuri air jeruk nipis secukupnya. 

Irisan Kunir untuk membuat kunir asam - Dok.Pri
Atau pada saat datang bulan, saya hobi menyeduh potongan tipis kunir bersama asam dan gula jawa yang akan membuat nyaman perut. Wedang temulawak juga tak ketinggalan. Hanya dengan merebus irisan temulawak, gula jawa, air, dan disajikan dalam kondisi hangat, sensasi segarnya sungguh melegakan tubuh.

Itu cerita masa lalu. Sekarang, jamannya udah makin instan sehingga untuk membuat minuman dari jamu-jamuan tradisional, saya tak perlu meraciknya satu per satu. Lah, maksudnya? Gini, jika dulu harus mengupas, mengiris, merebus jamu-jamuan secara konvensional, minuman sehat sari temulawak dan jamu-jamuan lainnya kini sudah dijual dalam kemasan praktis yang bisa dibeli di supermarket terdekat.

Inilah 9 Khasiat Herbadrink Sari Temulawak untuk Kesehatan

Ada yang sudah kenalan sama Herbadrink? Minuman herbal alami ini diolah dari bahan jamu-jamuan tradisional Indonesia dengan segudang manfaat alaminya. Diproses dengan teknologi modern, Herbadrink dikemas secara praktis, berkhasiat tinggi, sehat dan tanpa bahan pengawet. Rasanya? Segar nikmat pastinya.

Gak hanya nikmat, Herbadrink ini juga memiliki banyak khasiat dan keunggulan yang dibutuhkan olah masyarakat zaman sekarang. Tahu sendiri kan, manusia zaman now itu sibuknya kayak apa. Jangankan untuk refreshing ke mall, makan aja sering telat. Apalagi jika disuruh minum jamu-jamuan tradisional yang  ribet bikinnya. Emang mau? Hihihi...

Herbadrink Sari Temulawak - Dok.Pri
Suka banget deh Herbadrink hadir untuk memberikan solusi kesehatan untuk kita. So, gak perlu lagi saya belanja bahan jamu-jamuan, cukup nyetok herbadrink yang lebih praktis, langsung dicampur dengan air panas atau dingin, nikmati :D Nah, sebenarnya apa saja sih kelebihan Herbadrink Sari Temulawak ini? Berikut 9 Khasiatnya:  

1. Memelihara Kesehatan Hati
Selain mengusahakan kesehatan hati dan pikiran agar selalu hepi, kesehatan organ hati juga penting untuk diperhatikan. Sesuai tagline Herbadrink Sari Temulawak “Membantu Memelihara Kesehatan Hati”, minuman sehat ini memang patut diperhitungkan. Kenapa? Karena temulawak mengandung katagoga yang berfungsi memproduksi empedu dalam hati serta membantu pembersihan empedu.

Selain itu, kerja hati jadi lebih ringan karena kandungan senyawa aktif seperti karbinol, kurkumin, turmerol dsb. Berkhasiat pula mengurangi peradangan akibat sakit hepatitis. Saat hati ceria, kesehatan ragapun terjaga :D

2. Melawan Sel Kanker
Ada pengalaman menyedihkan saat ibu mertua dipanggil Tuhan karena sakit kanker nasofaring. Semua terjadi begitu cepat, memang benar pepatah ini, ‘lebih baik mencegah daripada mengobati’. Nah, setiap orang takkan tahu kapan penyakit akan bersarang di tubuhnya, namun ini bisa diminimalisir dengan konsumsi makanan & minuman sehat, diantaranya Herbadrink Sari Temulawak.

Mengapa temulawak? Ya, karena tanaman ini dapat menghambat pertumbuhan sel kanker, bahkan pada stadium lanjut. Selain itu, ia juga kaya antioksidan yang menangkal radikal bebas. Nah, buat kamu yang sayang dengan kesehatan, boleh loh dicoba. 
Saya dan Herbadrink Sari Temulawak (Dok.Pri)
3. Menurunkan Kolesterol (Lemak Darah)
Kebayang gak, udah badan gemuk, pola makan gak sehat dan jarang olahraga lagi... Hehehe.. Ya, saya cerita tentang diri sendiri. Tepatnya akhir tahun lalu, kadar kolesterol saya 245 mg/dl, bagi saya sangat mengerikan.

Syukurlah, setelah belajar pola hidup sehat, kolesterol saya turun menjadi 195 mg/dl, menuju normal Nah, buat kamu yang ingin menurunkan kolesterol juga, coba minum Herbadrink Sari Temulawak karena ia bekerja menurunkan kadar kolesterol bahkan jantung kamu juga akan lebih sehat :)

4. Meningkatkan Produksi ASI
Buat ibu menyusui, pernah gak mengalami kondisi dimana ASI gak mau keluar padahal bayi sedang haus-hausnya? Apalagi jika ini terjadi sesaat setelah melahirkan, para ibu pasti merasakan sedih luar biasa.

Nah, sekarang gak usah khawatir lagi karena ada Herbadrink Sari Temulawak. Dengan kandungan antioksidan yang tinggi, minuman ini ternyata dapat melancarkan produksi ASI, loh. Jadi, ia bekerja mencegah perubahan atau oksidasi nutrisi yang dibutuhkan untuk memproduksi ASI. Tahu sendiri kan, akibat dari oksidasi nutrisi ini bahaya banget. Selain ASI berkurang, kualitasnya juga ikut-ikutan menurun. Nah, kasian baby-nya kan?

5. Mengatasi Masalah Pencernaan
Ada yang tahu, kenapa Temulawak menyehatkan organ pencernaan? Ini karena temulawak dapat merangsang produksi empedu yang membantu menyehatkan organ pencernaan, seperti diare. Obat herbal ini bekerja merelaksasi kerja otot usus sehingga dapat mencegah sekresi cairan yang berlebihan atau diare.

Sedangkan urusan sakit maag, ia bekerja menetralkan asam lambung berlebih sehingga dapat mengurangi rasa nyerinya. Nah, gangguan pencernaan lainnya seperti perut kembung juga teratasi dengan cepat.

Saya Minum Herbadrink Sari Temulawak- dok.pri
6. Merangsang Nafsu Makan
Bagi sebagian orang, berkurangnya nafsu makan adalah kondisi membahagiakan karena artinya berat badan bakal menyusut. Hihihi... Tapi kalau gak nafsu makannya membuat tubuh tak seimbang, tentu ini membahayakan. Nah, seperti jamu cekok tadi, temulawak memang sering dimanfaatkan sebagai ramuan alami untuk meningkatkan nafsu makan, tentu karena adanya zat curcuma atau kurkumin yang terkandung didalamnya.

7. Menyembuhkan masuk angin
Siapa yang hobi kerokan gara-gara masuk angin? Hihihi... Kondisi cuaca yang dingin ataupun karena telat makan dapat memicu tubuh terkena masuk angin. Kepala pusing, perut kembung atau badan demam memang jelas mengganggu aktivitas kamu. Nah, saat masuk angin, manfaatkan temulawak untuk mengatasinya. Zat alaminya memiliki efek yang menghangatkan bahkan dapat mengurangi rasa mual dan pahit di lidah saat masuk angin. Buruan dicoba :)

8. Menyembuhkan Radang Sendi
Kamu suka merasakan radang sendi hingga mengganggu aktivitas? Jangan khawatir, rajin-rajinlah minum temulawak, semua pasti beres :D Memang benar, kurkumin pada temulawak juga berfungsi untuk menghambat sel-sel leukosit ke daerah radang. Selain itu, tanaman herbal ini juga bermanfaat untuk menghambat prostaglandin, semacam pembentukan transportasi mediator radang pada tubuh.
Herbadrink Sari Temulawak - Dok.Pri
9. Meningkatkan Stamina & Imunitas Tubuh
Saat awal mengenal dunia kerja, saya sakit-sakitan karena proses adaptasi yang tak mudah, yaitu stand by di depan komputer dalam waktu yang lama. kadang yang kumat vertigo, maag atau masuk angin. Setelah suka menyeduh temulawak di rumah, syukurlah badan terasa lebih sehat.
Temulawak dapat meningkatkan sistem imun tubuh karena senyawa aktifnya. Rajin konsumsi temulawak akan membuat badan kamu lebih kebal terhadap virus maupun bakteri penyebab penyakit.

***
Kalau menurut saya sih, Herbadrink Sari Temulawak rasanya enak dan segar, aroma jamunya kerasa. Nah, bagaimana ya menurut orang-orang di luar sana? Kebetulan banget saya memberikan sampel minuman herbal ini kepada beberapa orang yang saya temui di jalan. Bagaimana tanggapan mereka?

“Ini rasanya mantab banget, masuk angin sembuh....”
Ibu muda berwajah ceria ini memiliki aktivitas seabreg, bisa-bisa sibuknya dari pagi sampai malam. Badan lemas dan masuk angin sering ia alami. Tapi, sejak kenal dengan Herbadrink Sari Temulawak, ia kini jadi lebih fit dan semangat beraktivitas. (Marchella, Karyawan, 29 tahun)
 

“Gak pegal-pegal lagi, lebih sehat sekarang....”
Berbeda lagi dengan tanggapan mbak yem, seorang ibu beranak tiga yang kesehariannya diwarnai dengan aktivitas dapur. “Biasanya saya suka pegal-pegal dan ngantuk mbak. Tapi sejak minum Herbadrink, saya jadi lebih sehat”, ungkapnya. (Mbak Yem, Ibu rumah tangga, 41 tahun)

***
Herbadrink Sari Temulawak hadir untuk meningkatkan kesehatan keluarga Indonesia. Dibuat dari bahan alami, herbadrink hadir dengan aneka rasa, diantaranya Sari jahe, Sari Temulawak, dan Lidah Buaya

Herbadrink Sari Temulawak dan Sari Jahe (Dok.Pri)

Minuman kayak gini bukannya mengandung banyak gula? Nah, jangan khawatir bagi yang sedang diet gula. Herbadrink juga hadir kok dengan varian sugar free, pokoknya sehatmu bakal lebih maksimal deh. Yuk ah #KembaliAlami bersama Herbadrink, disajikan dingin boleh banget :D

OH DARLING, Beliin mangga, beliin strawberry... 
HERBADRINK, Be Herba Be Healthy :D

Riana Dewie

36

Prudential dan para nasabah yang telah menikmati manfaatnya (dok.pri)
Sengatan mentari pagi itu tak menggoyahkan laju kendaraan saya menuju ke sebuah kafe bernuansa alam di daerah Ngaglik, Sleman. Sesampainya di sana, dengan langkah pasti, saya masuk ke Mezzanine Eatery & Coffee dan mendapati suasana yang luar biasa. Nuansa merah dengan senyum ceria para penggembiranya membuat saya ikut-ikutan merasa bahagia, apalagi saat saya diberi give es krim coklat yang begitu creamy. Di beberapa sudut ruangan, bahkan bungkus es krim yang saya nikmati, tak lepas dari jargon ‘Pasti Dikasih Lebih’. Hmmm, apaan sih ini? 

Seorang kawan dengan pipi merah meronanya tampak selfie di bagian taman dari kafe ini. Ada pula yang dengan percaya diri berpose bak foto model untuk mendapatkan jepretan terbaik demi menambah koleksi foto di Instagram-nya. Ada pula yang tampak bergosip ria bersama rekan-rekan dekatnya sambil menunggu acara dimulai. Beberapa rekan media dan juga blogger Jogja tampak antusias untuk mengikuti acara yang dikemas apik ini. 

Ya, siang itu kami diundang oleh PT Prudential Life Assurance untuk mengikuti launching produk terbarunya sekaligus mendengarkan banyak kisah inspiratif para nasabahnya. Prudential Indonesia sendiri telah berkembang pesat selama 22 tahun di Indonesia. Tentu saja, ini bukan hal mudah, apalagi ada banyak pesaing  yang menawarkan produk yang tak jauh berbeda. Namun dengan perjuangan tim inti dan para agen di seluruh Indonesia, Prudential sukses mendapatkan banyak penggemar karena selalu berinovasi untuk mengembangkan produknya dari waktu ke waktu. 

KEUNGGULAN PRODUK PRULINK GENERASI BARU

Nah, memangnya saat ini ada produk baru lagi dari Prudential? Ada dong, kenalan dulu yuk sama PRUlink Generasi Baru dan PRUlink Syariah Generasi Baru. Dari mendengarkan dan memahami kebutuhan para nasabah, maka diluncurkanlah dua produk baru ini untuk lebih memanjakan masyarakat dengan beragam manfaat yang menarik.

Ada beberapa cerita inspiratif terkait dengan produk baru yang diusung oleh perusahaan berslogan ‘always listening, always understanding’ ini. Apa saja sih keunggulan dari produk yang merupakan kolaborasi dari manfaat investasi & proteksi ini? Berikut ulasannya: 
Pasti Dikasih Lebih oleh Prudential (dok.pri)
1. Mengadakan riset kepada calon nasabah Nah, jangan pikir bahwa untuk meluncurkan produk barunya, Prudential main ‘cap cip cup kembang kuncup’ dan langsung saja naik di pasaran. Hihihi... Jadi, untuk mengembangkan produknya ini, Prudential bekerja keras mengadakan riset kepada masyarakat umum terkait dengan kebutuhan masa depan mereka secara finansial. Nah, dari responden yang menjawab, ada yang ingin punya dana pensiun walaupun tak bekerja pada pemerintah, ada yang ingin menyekolahkan anaknya ke luar negeri, ada yang ingin punya proteksi kesehatan/jiwa lebih lama dsb.
Dari banyak jawaban tersebut, dapat disimpulkan bahwa masyarakat zaman now ternyata ingin dikasih lebih dari fasilitas asuransi yang ada. Daaannn... dengan misinya menjawab kebutuhan konsumen tersebut, Prudential meluncurkan PRUlink Generasi Baru dan PRUlink Syariah Generasi Baru. 2. Nasabah ‘Pasti Dikasih Lebih’ dengan fitur yang inovatif Jangan khawatir, jika beli produk ini, Anda #PastiDikasihLebih. Seperti yang telah diinfokan oleh Chief Marketing Officer Prudential Indonesia, Luskito Hambali, Prudential telah dipercaya sebagai pemimpin pasar melalui produk-produk asuransi jiwa unit link. Sebagai apresiasi kepada masyarakat, dua produk ini dipersembahkan bagi mereka agar dapat meningkatkan kualitas hidupnya.
Ada banyak fitur menarik dari produk PRUlink Generasi Baru dan PRUlink Syariah Generasi Baru ini. Fitur unggulan yang pertama adalah PRUbooster Investasi, dimana nasabah akan mendapatkan alokasi investasi setiap tahunnya. Ada pula fitur PRUbooster Proteksi, yaitu fasilitas untuk meningkatkan uang pertanggungan setiap tahunnya tanpa syarat pernyataan kesehatan kembali. Selain itu, alokasi investasi terbentuk sejak hari pertama serta mendapatkan nilai pertanggungan 2 kali lipat apabila meninggal dunia karena kecelakaan murni (tidak dibuat-buat).

Luskito Hambali, Chief Marketing Officer Prudential Indonesia (dok.pri)
3. Layanan serba digital Nah, zaman ini kan zaman digital ya sehingga Prudential juga ingin menawarkan layanan yang lebih praktis dan mudah kepada nasabah. Tak ada lagi buku polis berlembar-lembar, tak ada lagi print out untuk transaksi terkait asuransi, apalagi antri di bank demi bayar premi per bulannya. Hehehe...
Prudential semakin memanjakan nasabahnya dengan layanan serba digital, seperti e-polis asuransi, aplikasi smartphone, yaitu PRUaccess untuk kemudahan memantau perkembangan produk asuransi yang dibeli, transfer lewat e-banking dan segala fasilitas elektronik lainnya. Hebatnya lagi, Gratis Biaya Administrasi bila menggunakan transaksi elektronik berupa e-polis asuransi, e-transaction statement dan autodebet rekening sesuai syarat dan ketentuan. Disini, kita sebagai Nasabah memiliki potensi hemat biaya Rp. 540.000 per tahun. Nah, berasuransi Prudential memang menyenangkan kan? :D 4. Asuransi bisa dimanfaatkan di luar negeri Untuk produk barunya ini, Prudential memberikan tambahan pilihan fasilitas yaitu Asuransi Tambahan PRUcritical hospital cover kepada nasabahnya dengan manfaat asuransi berupa pembayaran Rumah Sakit sesuai tagihan khusus untuk Kondisi Kritis, baik di dalam maupun luar negeri. Hah, luar negeri? Beneran nih? Iya dong bener bahkan sampai Amerika Serikat. Hehe. 5. Dana investasi di Luar Negeri Bersamaan dengan peluncuran produk baru tadi, Prudential juga memperkenalkan 2 alokasi dana investasi baru yang 100% diiinvestasikan di luar negeri yaitu PRUlink Rupiah Global Low Volatility Equity Fund dan PRUlink Rupiah Global Emerging Market Equity Fund Ini adalah kabar kekinian dan baru untuk produk asuransi yang ada di Indonesia. So, gak perlu pikir panjang lagi kan untuk punya polisnya?


TESTIMONI MASYARAKAT TENTANG ASURANSI PRUDENTIAL

Dari tahun ke tahun, makin banyak masyarakat yang mendapatkan manfaat dari asuransi Prudential. Nah, beberapa diantaranya adalah Nita. Wanita asal Bantul yang berprofesi sebagai instruktur senam ini menuturkan bahwa ia kini ketagihan dengan Prudential lantaran ia sudah bertahun-tahun merasakan manfaatnya Sebagai seorang yang sulit untuk menabung sendiri, Prudential sangat membantu untuk mempersiapkan masa depannya, diantaranya dalam bentuk tabungan untuk perlindungan kesehatan, perlindungan jiwa, perlindungan hari tua, juga investasi.
Tak jauh beda dengan jawaban Ina, seorang ibu rumah tangga yang juga bekerja sebagai freelancer tour & travel ini. Ia memilih Prudential sebagai penjamin hidupnya karena ia sama sekali tidak tahu tentang apa yang akan terjadi di masa mendatang. Dengan pola hidupnya yang susah untuk menyisihkan uang, baginya Prudential memberikan produk asuransi dengan fasilitas yang lengkap. Sambil bercanda, ia menuturkan bahwa free biaya administrasi produk baru ini membuatnya dapat menyisihkan uang lebihnya untuk nongkrong di kafe bareng teman. Hehe... Dengan potensi kedepannya yang bagus, menurutnya Prudential pantas mendapat perhatian masyarakat zaman sekarang.

Foto bersama Jajaran Direksi Prudential bersama agen dan nasabah (dok.pri)

***
Nah, itulah beberapa keunggulan dari produk investasi terbaru dari Prudential, PRUlink Generasi Baru dan PRUlink Syariah Generasi Baru. Rasanya produk ini memang harus dimiliki masyarakat masa kini yang haus akan fitur asuransi yang mumpuni, dengan dua produk utama yang bisa diseimbangkan, yaitu investasi dan proteksi. Gak sabar nih ingin beli PRUlink Generasi Baru untuk menjamin masa depan saya bersama kaluarga. Kalau Anda, pilih yang mana?

Ke Beringharjo beli kain
Jangan lupa pilih motif lucu
Prudential ngajak nongkrong ke Mezzanine
Buat kenalan sama PRUlink Generasi Baru

Riana Dewie 


#PRUlinkGenerasiBaru #PRUlinkSyariahGenerasiBaru #PastiDikasihLebih


22



Siapa sih yang dalam kesehariannya menginginkan kondisi sakit? Kalau bisa memilih, pasti setiap orang ingin memiliki tubuh sehat sepanjang waktu. Lha iya, kondisi sakit kan memang sangat tidak mengenakkan. Dimulai dari badan lemas dan tak bertenaga, lalu tubuh hanya bisa terbaring di tempat tidur dan akhirnya aktivitas terganggu.

Nah, ini yang sering saya alami sejak masuk di dunia kerja. Mungkin dulu waktu kuliah masih dininabobokkan dengan aktivitas yang tak terlalu menyita fisik dan otak, saat mulai kerja saya mengalami penurunan kesehatan secara drastis. Tahun pertama kerja saya sering sakit-sakitan, mulai dari sakit flu, pusing serta badan pegal-pegal. Beberapa bulan kemudian, saya mengidap infeksi saluran kencing yang rasanya sungguh menyiksa. Belum lagi sakit anemia, badan drop saat haid, maag sering kambuh dan beberapa waktu terakhir saya mengalami sakit vertigo. 

Kenapa Saya Mudah Sakit??

Usut punya usut, eciehhhh, saya sering sakit-sakitan gara-gara pola hidup yang tak sehat. Tentunya, ini sangat berkaitan dengan aktivitas sehari-hari yang saya lakukan, terutama saat bekerja. Apa saja sih itu? 
Pertama, di kantor saya menguasai ruang staff IT yang kerjanya hanya duduk manis sepanjang hari. Kadang sampai lupa makan, lupa minum, lupa jalan-jalan. Padahal itu sangat penting untuk menyeimbangkan tubuh karena terlalu lama duduk juga tak sehat. Seperti saya, penyakit infeksi saluran kencing yang saya derita juga gara-gara kebanyakan duduk dan ngampet pipis. Nah, loh....
Kedua, saya sering sakit karena dulu tidak mau olah raga. Saya pikir sih ngapain olah raga segala karena waktunya saja dah full tersita di kantor. Akibatnya, saat otak terforsir, tubuh langsung nge-drop dan akhirnya sakit. Iya, makin rugi kan jadinya...
Ketiga, mata saya juga kena imbasnya. Terlalu dekat jarak antara mata dengan layar komputer membuat mata saya tak sehat. Dulu sih sempat pusing gara-gara warna layar terlalu kontras lalu sekarang masih sering merasa mata lelah dan gatal.
Keempat, karena sering keasyikan bekerja, eh saya sering kelupaan makan dan akhirnya membuat maag makin kronis. Parahnya, saya juga penyuka makanan pedas. Makan tak nikmat tanpa rasa pedas. Ahh, bayangin sendiri aja deh gimana kondisi badan saya...
Terakhir, klimaks dari beban pekerjaan yang menumpuk, stres yang berlebihan serta jarang berolahraga adalah sulit mengontrol otak untuk rileks sejenak. Akibatnya, vertigo sering kambuh, apalagi saat tubuh dalam kondisi capek. Daannnnn, daya tahan tubuh saya juga menurun drastis sehingga saat saya merasa capek sedikit saja, badan langsung sakit. Berpikir terlalu berat juga langsung sakit. Parahnya, durasi sakitnya juga tak jarang lamaaaa baget, jadi malah bkin illfeel dan jauh dari pikiran positif.

Saat Durasi Sakitnya Lama.... :( 

Sekali lagi, tubuh yang sakit itu benar-benar membut tidak nyaman. Banyak aktivitas terganggu hingga akhirnya bagi Anda yang saat ini juga menjadi pekerja kantoran seperti saya, tentu sangat mempengaruhi kinerja. Saat tubuh lemah, sakit bahkan harus bedrest, tentu ini akan sangat mempengaruhi produktivitas. Dalam kondisi normal sih tentunya masih ditoleransi oleh perusahaan. Tapi kalau dalam kondisi yang sudah tidak wajar, misalnya setiap minggu izin karena alasan sakit, bagaimana jadinya ya? Tentu, Anda harus bersiap digantikan oleh karyawan lain yang lebih produktif.

Saat sakit, setiap orang tentu berharap agar cepat sembuh dan merasakan tubuh yang sehat seperti sebelumnya. Tapi apa kabar jika Anda sakit, sakitnya lama padahal cuma penyakit sepele. Ditambah tumpukan pekerjaan yang semakin mempengaruhi psikis, tentu saat kemarin mengalami hal ini, saya hanya uring-uringan dan terlalu banyak pikiran negatif yang menganggu aktivitas saya. 
  
“Maaf, Bu. Saya sakit flu sudah satu bulan ini gak sembuh-sembuh. Kondisi saya sedang ngedrop jadi gak bisa mengerjakan ini sendirian. Tolong pahami kondisi saya...,” kata-kata ini pernah saya lontarkan ke atasan saya. Bahkan dengan kondisi psikis yang rapuh dan tubuh yang demam hampir tiap hari, saya mencoba bertahan untuk tetap survive padahal pekerjaan menggunung. Banyak pekerjaan tak selesai tepat waktu bahkan hubungan saya dengan orang kantor juga terganggu karena masalah ini.

Kronologisnya sih seperti ini. Saya sempat sakit flu 7 hari. Lalu sembuh, namun 3 hari berikutnya saat saya menciumi balita 1 tahun yang sedang flu, yang tak lain adalah putri dari teman saya di kantor, saya kembali terjangkit penyakit ini. Setiap hari hidung terasa mampet, batuk tak tertahan, sesak nafas serta suara yang serak sehingga sangat sakit jika digunakan untuk berbicara. Parahnya, penyakit ini bertahan hingga 3 minggu lamanya sekalipun sudah saya usahakan untuk konsumsi obat batuk, obat flu, obat demam, pelega tenggorokan dsb.  Kebayang kan betapa menderitanya saya saat itu?? Ini hanya sakit flu lho, tapi menanggung rasa sakitnya luar biasa. Akhirnya, saya diberitahu teman untuk mengkonsumsi Theragran-M. Syukurlah, tubuh berangsur pulih dan sehat seperti sedia kala. Emang, apa sih itu?

Theragran-M: Multivitamin untuk Memulihkan & Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Awalnya informasi tentang Theragran-M saya anggap sepele. Karena sebelumnya saya sudah obati penyakit ini dengan berbagai macam obat dan suplemen, nyatanya tak ada hasil maksimal. Hingga akhirnya suami membelikan saya Theragran-M di apotek yang buka 24 jam karena saya mendapatkan informasi tersebut di malam hari, saat lebih dari jam 10 malam. Malam dimana tepat penyakit flu saya sudah memasuki hari ke-20an. Sebenarnya saya sudah sangat bosan mengkonsumsi obat, namun karena harapan saya sangat besar untuk terbebas dari sakit yang sangat mengganggu ini, akhirnya saya mengkonsumsi Theragran-M.

Pagi harinya, saya merasa tubuh lebih ringan dan tidur semalam memang sepertinya nyenyak. Flu masih terasa, tapi kepala tak lagi berat seperti hari-hari sebelumnya. “Ini tuh multivitamin. Bisa meningkatkan daya tahan tubuh kamu mbak, semoga cepat pulih ya...”, pesan WA yang saya terima dari adik angkatan semasa kuliah yang menginformasikan tentang ini. Dua hari setelahnya, saya benar-benar merasakan tubuh yang lebih sehat dan lebih kuat. Bahkan, penyakit flu yang saya derita hampir 1 bulan ini akhirnya sembuh, setelah sekian obat tak berarti sama sekali.

Theragran-M adalah vitamin yang bagus untuk mempercepat masa penyembuhan Anda dan keluarga. Tiap tablet Theragran-M ini memiliki kandungan zat-zat penting yang dibutuhkan oleh tubuh, yaitu : vitamin-A 10.000 Ul, vitamin-B1 10 mg, vitamin-B2 10 mg, vitamin-B6 5 mg, vitamin-B12 5 meg, vitamin-C 200 mg, vitamin-D 400 Ul, vitamin-E 15 Ul, nikotinamida 100 mg, Ca-pantotenat 20 mg, kalium iodida 150 meg, besi 12 mg, magnesium 65 mg, mangan 1 mg, tembaga 2 mg serta Zn 1,5 mg.     



Untung saja ada malaikat penyelamat yang menginformasikan tentang Theragran-M ini. Coba kalau tidak, hari-hari saya pasti akan tetap dihiasi dengan hidung mampet, batuk, badan panas hingga akhirnya takkan bisa bekerja secara produktif. Beberapa rekan saya lainnya ternyata juga memiliki cerita positif setelah mengkonsumsi multivitamin ini. Pengalaman saya ini mah terlalu ringan. Banyak pengalaman yang lebih hebat dari orang-orang di sekitar saya yang pernah selamat dari penyakitnya atau cepat pulih dari sakitnya usai mengkonsumsi Theragran-M ini. Berikut beberapa testimoninya :

“Anak saya habis kena cacar langsung saya kasih Theragran-M. Syukurlah, dia lebih cepat pulih dibanding anak teman saya yang juga terkena penyakit sama tapi tak mengkonsumsi multivitamin ini. Syukurlah...”
INFO : Tentu saja cepat pulihnya, Theragran-M kan mengandung magnesium dan zinc. Inilah yang akan bekerja memulihkan dan menjaga sistem daya tahan tubuh dari berbagai penyakit yang disebabkan karena virus, jamur maupun bakteri. Jadi, masuk akal kan kalau suplemen ini bekerja efektif?

“Waktu saya diet, saya dianjurkan teman saya yang berprofesi sebagai dokter agar mengkonsumsi Theragran-M. Saya ngikut aja dan hasilnya juga lebih maksimal ternyata.....”
INFO : Betul sekali. Theragran-M memang sangat membantu dalam proses diet karena mengandung banyak vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh untuk menyeimbangkan proses metabolisme, yang kemungkinan tidak (kurang) kita dapatkan dari asupan makanan kita sehari-hari. Jadi, diet makin menyenangkan kan?

“Saya sempat takut pasca operasi caesar karena proses pemulihannya lumayan lama. Maklum, ini anak kedua dan dulu caesar juga. Alhamdulillah, Theragran-M benar-benar menjawab ketakutan saya. Hanya hitungan hari, saya sudah bisa beraktivitas seperti biasa. Ngurus baby juga lebih maksimal.”
INFO : Karena mengandung berbagai macam vitamin, suplemen ini sangat membantu pemulihan setelah operasi. Luka bekas operasi juga cepat pulih, organ bagian dalam juga bisa bekerja lebih cepat. Sangat bermanfaat kan?

Nah, itulah beberapa pengalaman saya dan teman-teman yang pernah memanfaatkan Theragran-M untuk menjaga kesehatan keluarga. Selain sebagai vitamin untuk memulihkan kondisi tubuh setelah sakit, suplemen ini juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh sehingga kita takkan mudah sakit. Wah, ini memang sangat bermanfaat bagi saya yang dikit-dikit ngedrop gara-gara terserang penyakit. Mudah-mudahan ya, setelah mengkonsumsi Theragran-M, penyakit vertigo, maag, anemia dan penyakit lainnya yang dulu pernah menganggu kesehatan saya tak lagi kambuh. Sedih kan kalo bentar-bentar sakit, dunia rasanya sempit karena gak bisa kemana-mana. Gak bisa ngantor, gak bisa jalan-jalan, gak bisa merasakan makanan enak dan yang terparah adalah gak bisa shopping. Hehehe teteup.

Asal sesekali mau berolah raga (syukur-syukur rutin ya.. hehehe), konsumsi makanan sehat dan jangan lupa minum Thergran-M saat diperlukan, mudah-mudahan deh penyakit takkan menganggu aktivitas kita. Jika suatu saat Anda juga mengalami hal seperti saya, jangan lupa konsumsi Theragran-M. Stok yang banyak di rumah ya untuk menjaga kesehatan Anda dan keluarga tercinta :)

Riana Dewie



Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Taisho.

24



Memiliki organ tubuh yang sehat dan kuat tentu adalah impian setiap orang. Dengan tubuh sehat, segala aktivitas pastinya dapat diselesaikan dengan baik. Nah, satu organ terpenting tubuh yang menjadi kunci kehidupan kita adalah jantung. Ternyata hebat banget lho kerja jantung, ia tak pernah berhenti memompa darah ke seluruh bagian tubuh.

Pernah merasakan irama denyut jantung di dada atau pergelangan tangan Anda? Denyut jantung bisa dirasakan karena dinding-dinding jantung tersusun atas serat-serat otot kuat yang bisa berkontraksi (berdenyut berirama).

Jantung terus-terusan memompa darah melalui lebih dari 60 ribu mil pembuluh darah (pembuluh kapiler) yang sangat kecil, berdenyut lebih dari 100.000 kali sehari.

Nah, ini yang paling membuat saya takjub. Ada riset mengatakan bahwa pembuluh kapiler jantung memiliki panjang sepersepuluh inci. Tapi, jika ujung-ujungnya dihubungkan, panjangnya ternyata setara dengan dua setengah kali mengelilingi dunia melalui khatulistiwa. Wow, ungkapkan rasa syukur terbesar Anda atas ciptaan Tuhan yang semegah ini. Dengan cara apa?

Simpel saja, cukup lindungi jantung Anda biar tetap istimewa, tentunya dengan pola hidup yang sehat...

Ngomong-ngomong tentang pola hidup sehat agar memiliki jantung sehat, saya akan sedikit share tentang kisah perjalanan hidup seorang laki-laki yang saat ini sudah menjadi suami saya. Saya takjub dengan perubahan dirinya yang makin hari makin baik, terutama untuk jantung dan kesehatannya secara menyeluruh.

Saat dipertemukan pada sebuah komunitas pertama kali, yang saya lihat hanyalah badan besarnya yang mencapai 115 kg. Tiap hari ia habiskan waktu untuk kuliah, makan sembarangan serta menjalani kehidupan malam. Terseret gaya hidup anak muda, ia mengaku penyuka rokok dan kadang menikmati minuman beralkohol bersama kawan-kawannya, walau berkadar rendah.

Dua tahun berjalan, disela-sela candaan, saya sempat bilang, “Mas, mbok diet to. Badan besar tu gak sehat lho...Kasian jantungnya tu ketutup banyak lemak, nafas juga gak nyaman...”. Dia hanya senyum. Setelahnya, terdengar kabar bahwa dia menaruh hati pada saya. Saya berangan-angan bahwa ketika punya pacar/calon suami, saya ingin dipertemukan dengan laki-laki yang sehat. Hidupnya menjadi baru kala ia mengatur pola hidup sehat untuk melindungi jantungnya. Finally, setelah 3 tahun mengutarakan perasaannya, barulah saya menerima dia sebagai pacar. Kini kami telah berumah tangga.

Usai membiasakan hidup sehat, suami terlihat lebih bugar, beraura positif serta lebih mensyukuri hidup. Apa saja sih yang dia lakukan?

1. Mengurangi Nasi, Menambah Porsi Sayur dan Buah.

Ia prioritaskan banyak makan sayur dan ikan. Untuk mengenyangkan perut, suami konsumsi kentang rebus sebagai pengganti nasi.
Manfaat Bagi Jantung: konsumsi banyak nasi sebenarnya bagus jika diseimbangkan dengan aktivitas yang membakarnya jadi energi. Jika tidak, karbohidrat menumpuk (obesitas) & jantung terganggu.

Konsumsi Buah-buahan dan sayuran untuk menjaga kesehatan jantung (Dok.Pri)

2. Fitnes 1-2 jam per hari

Sepulang kerja, ia sempatkan ke fitness center untuk olah raga selama 1-2 jam per hari. Jika tak ada waktu, ia usaha berolah raga di rumah, seperti mengayuh sepeda statis, angkat besi/barbel.
Manfaat Bagi Jantung: olahraga dapat memperkuat kerja jantung sehingga akan memompa darah lebih efisien & mendistribusikan banyak oksigen ke seluruh tubuh.
Olahraga di rumah untuk menjaga stamina, berat badan masih sekitar 110 kg (Dok.Pri)

3. Menghindari Konsumsi Alkohol dan Begadang

Terbawa arus bujang, dulu suami suka nongkrong di kafe, sekedar sruput kopi bahkan minum alkohol hingga larut malam. Sejak hidup sehat, ia disiplin untuk tidur teratur & tak menyentuh alkohol.
Manfaat Bagi Jantung: Jika selama bertahun-tahun orang minum alkohol tanpa henti, otot jantung bisa melemah, arteri tersumbat bahkan terjadi penggumpalan darah (cardiomyopathy). Jika masih ngeyel, medis memprediksi bahwa masa hidupnya sisa 4 tahun.

4. Berhenti Merokok

‘Jantung saya harus sehat’, kunci suksesnya untuk berhenti merokok. Bangganya, saat ia ditawari merokok oleh teman-temannya, dia berani nolak secara halus.
Manfaat Bagi Jantung: Merokok dapat merusak jantung & paru-paru. Secara medis, organ bagian dalam tampak gosong. Arteri jantung pun mengalami penyempitan sehingga menganggu aliran darah yang membawa oksigen. Jantung bisa berhenti berdetak kapan saja.

***
Itulah pengalaman suami saya yang dulu pernah memiliki pola hidup yang tak sehat. Mengingat bahwa dia tumbuh dalam keluarga yang jarang mengkonsumsi sayur, kini banyak yang memujinya lantaran kini ia ketagihan makan sayur.

Status FB saya satu tahun lalu terkait dengan pola hidup sehat suami (dok, pri)
Setelah kami menikah pun, hidangan sayur dan jus buah selalu nangkring di atas meja.

Menikmati segarnya jus buah tanpa gula di pagi dan malam hari (Dok.Pri)
Efek lain yang tak kalah seru adalah bahwa berat badannya yang semula 115 kg, ia sulap menjadi 88 kg hanya dalam waktu 7 bulan saja pada saat itu. Ah, bonus dari Tuhan. Hari ini, badan kami tak sekecil dulu. Hehehe. Tapi, kebiasaan menjaga jantung dengan konsumsi buah & sayur serta sesekali berolah raga di rumah masih kami terapkan lho... Kami sehat :) 

Kondisi setelah suami Melakukan Pola Hidup Sehat, berat badan kisaran 90 kg (Dok.Pri)

Yuk, lindungi jantung sehat Anda & keluarga dengan cara-cara sederhana. Menjaga jantung sehat itu tak perlu biaya mahal, hanya butuh kemauan.

Riana Dewie


9

Ilustrasi Sakit Anyang-anyangan saat di Kantor (sumber)

Hari itu saya mulai gelisah dalam bekerja. Saat sibuk di depan komputer, tiba-tiba ada perasaan pingin pipis yang menggebu. Lari ke kamar mandi, urine yang keluar juga tak banyak. Serasa ada yang mengerem, saya merasa ketidakpuasan setiap kali buang air kecil. Ah, anyang-anyangan nih pasti, pikir saya. Sudah kerjaan menumpuk, masih dibebani dengan sakit yang sebenarnya sepele tapi menyebalkan juga kalau diingat-ingat. Kembali ke meja kerja, selang berapa menit muncul perasaan sama. Hadeh, saya sudah mulai emosi. Jantung berdebar tak karuan, wajah cemberut, badan lemah apalagi saat buang air kecil itu... sakitnya minta ampun.  “Oh, mbak ini sakit Infeksi Saluran Kemih. Banyak istirahat dan harus bedrest 3 hari yaaa...,” Ucap Dr. Yuliana, dokter langganan saya di Jogja usai memeriksa saya di kliniknya.

Ya, sekitar tahun 2012, saya didiagnosa dokter menderita penyakit Infeksi Saluran Kemih atas gejala-gejala yang saya rasakan pada saat itu. Infeksi Saluran Kemih adalah peradangan yang terjadi pada kandung kemih yang disebabkan oleh bakteri E Coli, Enterococcus faecalis, Enterobacteriaceae, Bakteri ragi, Proteus species, Klebsiella species serta Staphylococcus saprophyticus. Menderita penyakit ini membuat saya merasa ketakutan luar biasa karena kandung kemih terasa sulit dan sakit untuk mengeluarkan urine walaupun sudah dipaksakan (mengejan agar urine keluar).

Dari banyak referensi yang saya baca, penyakit Infeksi Saluran Kemih memang banyak diderita oleh kaum wanita, sekalipun pria juga bisa mengalaminya. Lho kok gitu? Karena saluran uretra (saluran pembawa urine dari kandung kemih ke luar tubuh) pada wanita lebih pendek apalagi mulut uretra wanita terletak sangat dekat dengan anus. Nah, jika infeksi ini terjadi pada pria, seringkali justru lebih parah lho karena endingnya dapat menyebabkan infeksi prostat, pembengkakan prostat atau terjadi tumor karena penyumbatan saluran kandung kemih. Oleh karenanya, baik pria ataupun wanita diharapkan dapat menjaga kesehatan saluran kemih agar terhindar dari penyakit ini.

Ilustrasi Infeksi Saluran Kemih (sumber)


Gejala yang Saya Rasakan Saat Menderita Infeksi Saluran Kemih

Awalnya saya tak menyadari bahwa penyakit ini harus segera diatasi. Saya cuek saja, saya pikir ini masalah ringan yang nantinya akan sembuh sendiri. Eh, bukannya membaik justru keadaan saya makin parah. Nah, berikut gejala-gejala awal yang saya rasakan saat itu :

1. Badan terasa lemas dan demam
Nah, awalnya saya merasakan gejala ini. Tapi saya pikir ini hanyalah gejala ringan karena capek beraktivitas. Makan pun rasanya tak enak, memang tak seperti biasanya.

2. Urine tak banyak keluar
Mungkin ini yang sering disebut orang dengan anyang-anyangan. Rasanya tak pernah puas jika buang air kecil karena urine yang keluar sangatlah sedikit, bahkan kadang hanya beberapa tetes. Di sisi lain, perasaan kebeletnya itu sangat sering sehingga saya justru merasa tersiksa dengan kondisi ini. Walau begitu, saat itu saya masih berusaha cuek dengan gejala ini. Masih bersabar walau harus bolak-balik kamar mandi kantor dari pagi hingga sore hari.

3. Perut bagian bawah dan punggung bawah terasa nyeri
Gejala ini mulai menganggu aktivitas saya. Saya mulai merintih kesakitan saat rasa nyeri muncul di sekitar perut bagian bawah ataupun punggung. Seperti ada sesuatu yang mengganjal di dalamnya, aktivitas saya mulai lemah dan bekerja pun tak bisa konsentrasi karena rasa sakitnya kambuhan. Kadang sangat terasa, kadang tidak.

4. Sakit buang air kecil, ada rasa panas/menyengat
Nah, saya mulai memasuki garis merah, kondisi dimana saya merasakan kesakitan yang luar biasa. Saat buang air kecil, saya mulai ketakutan karena urine terasa panas, seperti air mendidih yang keluar dari saluran kemih. Apalagi warna urine juga tak seperti biasa, tampak lebih gelap dan aroma menyengat. Bisa bayangin kan betapa tersiksanya saya saat itu?


Solusi yang Dianjurkan Dokter Hingga Saya Sembuh dari Penyakit Infeksi Saluran Kemih

Aktivitas saya tentu lumpuh seketika. Atas saran Dokter, saya mengirimkan surat izin untuk tidak masuk kantor agar bisa beristirahat di rumah selama beberapa hari. Sebelum pulang dari klinik, saya diberi beberapa obat yang harus diminum selama masa penyembuhan tersebut.
Beberapa anjuran dokter untuk penyembuhan penyakit Infeksi Saluran Kemih yang saya derita saat itu adalah :

1. Konsumsi Antibiotik dan obat-obatan pengurang rasa sakit
Dokter mengatakan bahwa penyakit yang saya derita ini belum terlalu parah karena sudah ditangani sejak dini. Bersyukur karena saya tak mengeluarkan darah saat buang air kecil dan dokter juga mengatakan jika bakteri sudah menyebar ke ginjal, penyakit akan makin kronis dan penanganan akan semakin sulit. Untungnya di saya yang masih gejala awal sehingga hanya dianjurkan untuk minum antibiotik dan obat-obat lainnya untuk mempercepat proses penyembuhan.

2. Banyak Minum Air Putih
Ini juga dianjurkan dokter untuk memancing produksi urine yang semakin normal bersamaan dengan proses penyembuhan dengan obat antibiotik. Selain itu, minum banyak air putih akan membuat kandung kemih terisi penuh sehingga memicu keinginan untuk terus-menerus buang air kecil. Semakin sering buang air kecil, bakteri di dalam saluran kemih juga akan sulit berkembang biak. Hasilnya, saluran kemih akan sehat dan lancar.

3. Jangan Duduk Terlalu Lama Saat Kerja
Nah, saat awal dokter mendiagnosa penyakit ini, ia bertanya tentang bidang pekerjaan saya. Saya pun menjawab bahwa pekerjaan saya adalah sebagai staff IT yang betah banget untuk duduk di depan layar komputer. Dokter mengatakan bahwa ini sebagai salah satu pemicunya. Oleh karenanya, jika besok sudah beraktivitas kembali, disarankan saya bisa beranjak dari kursi setiap 20 menit sekali, manfaatkan untuk berjalan sebentar lalu duduk lagi. Terapi ini dapat meminimalkan risiko anyang-anyangan bahkan mencegah penyakit Infeksi Saluran Kemih kambuh kembali.

4. Gunakan Pakaian Dalam dari Katun dan Hindari Pemakaian Celana Jeans Ketat
Mengapa dokter menyarankan ini? Karena pakaian dalam katun mudah menyerap air atau keringat sehingga membuat area saluran kemih ataupun anus selalu kering. Begitu pun dengan penggunaan celana jeans, dianjurkan agar tak memakai yang terlalu ketat karena dapat memicu kondisi lembab di area dalam sehingga akhirnya menyebabkan bakteri cepat berkembang biak, disamping tumbuhnya jamur yang mengganggu. Terutama untuk wanita yang menderita penyakit ini juga disarankan untuk mengelap daerah kewanitaan dengan tissue kering usai buang air kecil dari arah depan ke belakang.

5. Konsumsi makanan Sehat
Dokter saya juga menganjurkan agar saya bisa mengkonsumi makanan sehat untuk melancarkan proses penyembuhan. Untuk sementara, pada saat itu saya dilarang mengkonsumsi makanan pedas dan kopi karena dapat memperparah penyakit. Dokter menyarankan agar saya mengkonsumi sayur-sayur hijau dan bahan makanan yang mudah dicerna.

Usai beristirahat 3 hari di rumah, akhirnya saya mulai beraktivitas kantoran kembali. Sesungguhnya 3 hari bukanlah waktu yang cukup untuk menyembuhkan sakit ini namun saya bersyukur karena walaupun pelan-pelan, kondisi saya membaik. Setelah 7 hari, barulah saya merasa lebih pulih dan bebas dari rasa nyeri saat buang air kecil.



Dulu saat menderita penyakit ini, saya kebingungan dan harus periksa ke dokter karena tak tahu solusi lain yang dapat menyembuhkan sakit ini dengan tuntas. Tapi, sekarang tak perlu khawatir lagi jika Anda atau orang-orang yang Anda kasihi menderita penyakit anyang-anyangan bahkan Infeksi Saluran Kemih karena di zaman yang makin modern ini telah hadir sebuah solusi alami yang akan mengatasi berbagai penyakit ini dengan tuntas, yaitu Prive Uri-cran.

Apa itu Prive Uri-Cran?
Prive Uri-Cran adalah solusi alami untuk mencegah dan mengatasi anyang-anyangan serta menjaga kesehatan infeksi saluran kemih.

Alami? Memang Prive Uri-Cran Terbuat dari Bahan apa?
Ya, Prive Uri-Cran terbuat dari buah segar dan cantik berwarna merah menggoda, yaitu Cranberry. Sejak jaman ratusan bahkan ribuan tahun lalu, Cranberry memang terbukti memiliki banyak khasiat bagi manusia, yaitu untuk penyembuhan berbagai macam penyakit, meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah sariawan serta sebagai antioksidan. Semakin berkembang, ekstrak buah ini kini dijadikan sebagai bahan produk kecantikan serta perawatan kesehatan saluran kemih. Buah mungil ini ternyata juga sudah lolos 4 uji klinis karena terbukti menghambat infeksi bakteri E.coli dan bakteri-bakteri jahat lainnya pada saluran kemih.
Buah Cranberries Memiliki Banyak Manfaat (sumber)
Oleh karenanya, tak heran jika pada bulan April 2004, lembaga pengawas obat dan makanan Prancis, AFSSA, mengizinkan penggunaan jus buah cranberry sebagai antibakteri untuk kesehatan saluran kemih. Nah, untuk mengatasi sakit anyang-anyangan dan Infeksi Saluran Kemih, hadirlah kini Prive Uri-Cran yang mengandung buah Cranberry yang dapat Anda minum secara praktis.

Ada Berapa Macam Produk Prive Uri-Cran?

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, produk ini memiliki 2 varian yang memiliki khasiat sama, yaitu :
1. Prive Uri-cran (dalam bentuk kapsul)
Prive Uri-Cran (sumber)
Komposisi: 250 mg Ekstrak Cranberry
Bentuk : Kapsul
Dosis: 1-2 Kapsul / Hari
Isi per Box: 30 Kapsul / Box

2. Prive Uri-cran plus (dalam bentuk sachet bubuk)
Prive Uri-Cran Plus (sumber)
Komposisi: 375 mg Ekstrak Cranberry, 60 mg Vit C, 0.1 mg Lactobacillus Achidopillus,
0.1 mg Bifidobacterium bifidum.
Bentuk : Powder Sachet
Dosis: 1-2 Sachet / Hari
Isi per Box: 15 Sachet / Box

***
Demikian pengalaman saya saat terpaksa harus menikmati sakitnya Infeksi Saluran Kemih beberapa tahun yang lalu. Ada hikmah yang saya petik dari pengalaman ini, yaitu sehat memang mahal harganya. Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin terhindar dari penyakit anyang-anyangan ataupun ingin sembuh dari Infeksi Saluran Kemih, jaga pola hidup dan kesehatan saluran kemih agar bebas dari bakteri jahat. Kemarin kerabat saya juga ada yang sakit anyang-anyangan, karena takut kena Infeksi Saluran Kemih juga, dia langsung berobat ke dokter. Ujung-ujungnya, pak dokternya juga menyarankan agar ia minum Prive Uri-Cran untuk menyembuhkan sakitnya.

Nah, ini buat pembelajaran bersama, jika terpaksanya Anda atau keluarga Anda ada yang menderita penyakit ini namun masih di level ringan, Anda tak perlu ke dokter. Minum saja Prive Uri-Cran untuk mengatasinya karena dijamin sehat dan aman. Saya bilang aman karena memang terbuat dari bahan alami sehingga tak ada efek samping bagi siapapun yang meminumnya. Yakin deh, Anda dan seluruh keluarga akan terhindar dari sakit buang air kecil karena anyang-anyangan ataupun Infeksi Saluran Kemih. Produk ini bisa dikonsumsi oleh siapa saja, dimana saja dan kapan saja. Jangan lupa, biar nyaman minumnya, baca aturan pakainya ya :)

Salam Sehat Untuk Anda dan Keluarga Tercinta
Riana Dewie


Sumber Referensi :
www.mypriveworld.com
Pengalaman Pribadi

2

Sumber : ziezaahh.blogspot.com

Kesehatan adalah hal utama yang harus selalu kita prioritaskan di dalam kehidupan. Tubuh sehat akan membuat kita kuat dan semangat dalam melakukan berbagai aktivitas, baik itu bekerja, belajar, berjalan-jalan, menulis, memasak dan sebagainya. Tubuh sehat juga memiliki korelasi positif dengan otak kita sehingga saat fisik sehat, hati dan pikiran kita pun akan dipenuhi dengan berbagai hal positif.

Kesehatan kita akan terjaga jika kita bisa mengatur pola hidup yang baik. Jika Anda ingin sehat, berikut ada berbagai cara yang dapat dilakukan :

1. Berolahraga
Olahraga adalah kegiatan yang bermanfaat untuk menjaga stamina tubuh agar tetap sehat dan bugar. Selain untuk meningkatkan energi dalam beraktivitas, berolahraga juga bermanfaat untuk meningkatkan kapasitas otak, melawan penyakit, memompa jantung lebih baik, membantu diet dan sebagainya. Jika Anda tidak suka berolahraga, motivasi pikiran Anda agar dapat rutin melakukannya, minimal dengan berolahraga ringan seperti jogging, bersepeda, berenang dll.

2. Hindari Stress
Jika Anda mulai sibuk dengan rutinitas, cobalah sejenak mengistirahatkan tubuh dan pikiran. Jangan pernah memaksakan aktivitas jika tubuh Anda mulai lelah, bisa jadi hal ini justru akan membuat Anda stres. Selain itu, hindari untuk berpikir terlalu berat dan cobalah rileks setiap saat agar tidak menimbulkan penyakit kejiwaan. Mulailah isi waktu libur Anda dengan berwisata atau bersenang-senang untuk menjauhkan Anda dari stress.

3. Gaya Hidup Sehat
Bagaimana gaya hidup Anda saat ini? Apakah Anda sering capek, sakit-sakitan, lemah, pusing atau merasakan keluhan kesehatan lainnya? Segera ubah pola hidup Anda sekarang juga sebelum semua itu dapat menimbulkan sebuah penyakit. Mulailah bergaya hidup sehat dengan menghindari makanan cepat saji, berkoresterol, merokok, minum minuman beralkohol, narkoba serta berbagai bahan makanan yang sangat berbahaya  bagi kesehatan.

4. Konsumsi makanan sehat
Makanan adalah sumber energi utama yang dibutuhkan oleh tubuh. Namun, kita harus memilih makanan sehat yang akan dimasukkan di dalam tubuh agar kerja seluruh organ juga bisa maksimal. Jadi, hindari makanan yang dapat menimbulkan penyakit dan utamakan makanan yang mengandung 4 sehat 5 sempurna agar tubuh kita tetap sehat dan bugar. Disarankan juga untuk makan teratur, idealnya adalah 3x sehari.

Pada kenyataannya, tidak semua orang bisa menyempatkan diri untuk mengkonsumsi makanan sehat. Entah karena kesibukan atau tidak memahami cara memilih makanan yang akan dimasukkan dalam tubuh, banyak orang yang yang terjerumus untuk mengkonsumsi sembarang makanan. Asal nikmat di lidah, kesehatan seringkali diabaikan. Akibatnya, suatu ketika kita akan mengeluh dengan rasa sakit yang timbul, mulai dari pegal, pusing, mudah lelah, mual, kurang bersemangat atau mudah terkena virus.


BAGAIMANA CARA MENGATASINYA?  

Bagi Anda yang ingin praktis menjaga kesehatan, ada sebuah cara agar berbagai zat gizi yang dibutuhkan tubuh Anda dapat terpenuhi dengan optimal, yaitu dengan mengkonsumsi Suplemen Makanan. Suplemen makanan adalah produk kesehatan yang mengandung satu atau lebih zat yang bersifat nutrisi atau obat. Nutrisi yang terkandung dalam suplemen makanan biasanya terdiri dari vitamin, mineral dan asam amino yang merupakan bagian dari pembangun protein yang digunakan untuk keseimbangan metabolisme serta membantu regenerasi pada tubuh. Dan perlu Anda ketahui, selain terbuat dari bahan-bahan nabati, suplemen makanna juga bisa tebuat dari bahan-bahan hewani.

Suplemen makanan biasanya kita butuhkan pada saat-saat berikut ini :
  • Saat badan terasa lesu, panas dalam dan flu
  • Saat badan lemah karena melakukan aktivitas berat/melelahkan.
  • Saat pemulihan tubuh setelah sakit.
  • Saat metabolisme tubuh tidak seimbang.
  • Saat kekebalan tubuh menurun sehingga menimbulkan sakit.
  • Saat cuaca buruk atau tingginya pencemaran lingkungan.
  • Saat banyak melakukan pola hidup yang tak sehat

Untuk mempertahankan kondisi kesehatan dan kebugaran, konsumsilah suplemen makanan dengan dosis tepat agar dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh dan stamina sehingga Anda akan tetap sehat dan kuat.


LALU, SUPLEMEN MAKANAN APA YANG TERBUKTI SEHAT, ALAMI DAN AMAN UNTUK TUBUH?

Jika kini Anda masih ragu dalam memilih suplemen makanan mana yang sehat, alami dan aman untuk Anda konsumsi, putuskan sekarang juga untuk memilih SEA-QUILL.

sumber : http://www.sea-quill.co.id/


Sea-Quill adalah suplemen makanan dari Amerika yang diproduksi dengan bahan terbaik dari seluruh dunia. Beberapa bahan baku alami ini dihasilkan dari sistem penanaman Organic yang bebas pestisida, bebas pupuk kimia dan non-GMO (Genetically Modified Organisms). Selain itu, setiap bahan baku harus memenuhi persyaratan mengenai kemurnian, potensi, kesegaran, keamanan dan kadar zat aktif yang diuji di in house laboratories yang menyangkut analisa dan tes mikrobiologi. Jadi sudah terbayang kan bagaimana Sea Quill diproduksi dengan cara yang sehat sehingga sangat aman bagi tubuh saat dikonsumsi.

Di Indonesia sendiri, Sea-Quill telah dipasarkan sejak tahun 1997 oleh distributor CV. Abad Dua Satu Makmur (ADSM). ADSM sendiri adalah sebuah perusahaan yang telah berpengalaman sejak tahun 1990 dalam mendistribusikan dan memasarkan produk produk makanan kesehatan dari USA ke ritel kesehatan modern dan tradisional di Indonesia. Semua produk Sea-Quill dapat kita beli di toko-toko modern atau secara online melalui situs resminya www.sea-quill.co.id.


BERBAGAI KEUNGGULAN PRODUK SEA QUILL

Berbeda dengan produk suplemen lainnya yang beredar di pasaran, Sea-Quill memiliki banyak keunggulan, baik dalam bahan maupun proses produksinya. Apa saja itu?
  • Semua produk Sea-Quill diproduksi secara aman dan higienis sehingga menghasilkan produk yang berkualitas tinggi untuk menjaga kesehatan Anda.
  • Beberapa bahan herbal yang dipakai telah menggunakan Technology of Standardized Herbal Extract (TSHE), yang menjamin bahwa kadar bahan aktif yang dipakai sama dengan kadar bahan aktif yang digunakan dalam penelitian dan uji klinis oleh para ilmuwan diseluruh dunia.
  • Untuk kesehatan anda, produk-produk Sea-Quill tidak mengandung ragi, pengawet dan pewarna sintetis. Jaminan Uang Kembali (Money Back Guarantee) atas kemurnian, kesegaran dan potensi kandungan zat aktif sesuai zat aktif sesuai pada label yang tertera.
  • Bahan Gelatine pada produk-produk softgel dan capsule dibuat dari bahan asal hewan yaitu sapi, yang bersertifikat bebas penyakit sapi gila (BSE Free certificate) oleh pemasok yang juga memiliki sertifikat HALAL. 
  • Beberapa produk dibuat dengan sistem Time Released atau pelepasan berkala yang menjamin produk tersebut terurai sesuai dengan bioritmis kebutuhan tubuh.


APA SAJA VARIAN PRODUK SEA QUILL?

Ada banyak variasi poduk Sea-Quill sebagai makanan kesehatan yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan kesehatan Anda. Pada saat Anda masuk ke situs www.sea-quill.co.id, Anda bisa memilih produk Sea Quill dengan mudahnya karena telah dilengkapi dengan penjelasan produk, manfaatnya serta aturan mengkonsumsinya.

Capture web http://www.sea-quill.co.id/


Ada sekitar 36 pilihan produk Sea-Quill, diantaranya untuk penyakit asma, diabetes, jantung, mata, pencernaan, radang tenggorokan, stress, seks, prostat, kegemukan, kulit wajah, rambut, perokok, tulang dan gigi, stamina dan sebagainya. Dapat Anda lihat bahwa produk Sea Quill sangat memenuhi kebutuhan makanan kesehatan kita, mulai dari ujung kaki hingga ujung rambut. Untuk meningkatkan kesehatan, kecerdasan atau pun kecantikan, Sea-Quill adalah produk terbaik untuk Anda pilih.

Berikut adalah contoh referensi produk Sea-Quill yang diringkas dari web www.sea-quill.co.id untuk kesehatan tubuh Anda :

1. Untuk Pembentukan OTAK : Sea-Quill DHA GOLD

Diekstrak dari ikan tuna yang memiliki komposisi DHA sebesar 50% dari total ekstrak asam lemaknya dan diproses secara fractionated distillation untuk mendapatkan kadar DHA terbaik. DHA (Docosahexaenoic acid) adalah “bahan baku” utama pembentukan otak sejak dari janin hingga anak-anak dan penting dalam perkembangannya seumur hidup. 

Manfaat Sea-Quill DHA GOLD :
  • Ibu hamil dan menyusui yang mendapatkan suplementasi DHA diteliti memiliki anak dengan nilai IQ di atas mereka yang tidak mengkonsumsi DHA.
  • Membantu mengatasi dyslexia (gangguan bicara), gangguan belajar pada anak dan penderita autisme.
  • Membantu menormalkan kadar lemak darah
Sea-Quill DHA GOLD dianjurkan bagi Ibu hamil, Ibu menyusui karena DHA paling baik disalurkan pada bayi melalui air susu serta Anak-anak dalam masa perkembangan otak.


2. Untuk Kesehatan JANTUNG : Sea-Quill CO-ENZYME Q-10 75mg

Dengan kandungan Co-Enzyme Q-10 75 mg, efisien untuk penggunaan 150 – 300 mg per hari.Co-Enzyme Q-10 (CoQ-10) atau Ubiquinone adalah kofaktor penting pembentukan ATP, yang sangat berperan dalam produksi energi dari tingkat sel. Perannya hampir sama dengan “busi” sebagai awal pengapian bagi hidupnya mesin kendaraan. Terdapat pada hampir setiap sel tubuh, dan tinggi kadarnya di sel otot jantung. CoQ-10 juga memiliki efek antioksidan, melindungi saraf dan sel.

Manfaat Sea-Quill CO-ENZYME Q-10 75mg :
  • Melindungi dan memperkuat jantung serta membantu mengatasi gangguan jantung seperti gagal jantung kongestif, kardiomiopati, angina dan persiapan operasi bypass.
  • Membantu menormalkan tekanan darah, menurunkan kadar kolesterol LDL dan revitalisasi kekebalan tubuh.
  • Mencegah kerusakan jaringan dan menjaga keseimbangan kadar gula darah.
  • Melawan efek penuaan dini dan mengurangi berat badan secara alamiah.
  • Membantu mengatasi peradangan gusi (periodontal disease).
Sea-Quill CO-ENZYME Q-10 75mg dianjurkan bagi Penderita gangguan jantung terutama pada gagal jantung kongestif dan kardiomiopati, orang yang dalam persiapan operasi elektif bypass jantung, penderita kolesterol tinggi (terutama LDL tinggi) yang menggunakan obat golongan statin serta penderita diabetes melitus tipe 2.


3. Untuk AWET MUDA & PERCAYA DIRI : Sea-Quill BIO P + COLLAGEN

Terbuat dari ekstrak plasenta sapi terpilih yang bebas kontaminan dan diproses dengan teknologi tinggi untuk menjamin kesegaran dan potensi zat aktifnya. Diperkaya dengan vitamin E sebagai antioksidan / pengawet alami produk dan kolagen untuk mempertahankan kekencangan kulit. Kandungan aktif Epidermal Growth Factor (EGF) dan asam-asam amino mengatur proses regenerasi jaringan kulit yang berkesinambungan, mengurangi kolagen tak larut dan mengurangi pigmentasi. 

Manfaat Sea-Quill BIO P + COLLAGEN :
  • Membuat kulit lebih cerah, lebih lembab, menjaga elastisitas jaringan ikat kulit dan menjaga keremajaan kulit.
  • Membantu mengatasi masalah pada kulit seperti keriput, flek dan bekas luka.
  • Juga menjaga kesehatan rambut dan kuku. 
Sea-Quill BIO P + COLLAGEN dianjurkan bagi pria dan wanita dewasa yang hendak mempertahankan dan mengembalikan keremajaan kulit, Orang yang memiliki masalah dengan keriput, flek dan bekas luka, sangat baik dikombinasikan dengan Sea-Quill Silk Skin with Fibroblast Activator dan / atau dengan vitamin C atau orang yang mengalami luka, terutama luka bakar.



Untuk informasi lengkap pilihan produk Suplemen Makanan SEA-QUILL, Silahkan lihat DISINI



Demikianlah informasi tentang produk suplemen makanan Sea-Quill yang tentunya sehat, alami dan aman untuk Anda konsumsi kapanpun sesuai kebutuhan. Produk Sea-Quill dapat Anda beli di beberapa gerai, yaitu :
  • Offline Store : Boston, Century, Guardian, K-24, Kimia Farma, Sea Quill Mall Taman Anggrek, Watsons
  • Online Store : Sendnpay.com
Jangan pernah mempertaruhkan kesehatan Anda dengan sembarang minum suplemen tanpa mengetahui bahan pembuat serta manfaat yang akan didapat. Pilih SEA-QUILL, produk suplemen makanan terbaik yang sudah teruji klinis manfaatnya dan terbukti meningkatkan kesehatan tubuh kita.

Semoga Bermanfaat,
Riana Dewie


Sumber Referensi Artikel dan Gambar :
www.sea-quill.co.id
ziezaahh.blogspot.com



0

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Total Tayangan Halaman