Menu

Dampak Positif Game Online & Cara Top Up Game dengan Mudah!

 

E:\RIANA DEWIE\MissRi\game online\Dampak positif game online bagi pelajar 5.jpg

Dampak positif game online (sumber Freepik.com)


Dampak positif game online sudah semakin nyata dirasakan oleh para gamers. Tentu saja, kamu juga bisa merasakan ini jika nge-gamenya dalam batas wajar hingga tak sampai kecanduan. Oh ya, game sendiri merupakan sesuatu yang dapat dimainkan dengan aturan tertentu sehingga ada yang menang dan ada yang kalah. Konteks permainan ini hanya untuk tujuan refreshing maupun hiburan. Lalu, bagaimana dengan game online? Biar lebih memahami, yuk membaca ulasan ini hingga selesai :)

Siapa yang Suka Game Online?


Game online adalah game atau permainan digital yang hanya bisa dimainkan ketika perangkat terhubung dengan koneksi internet. Tak hanya bermain sendiri, pengguna (user) bahkan dapat terkoneksi dengan pemain-pemain lain yang mengakses game tersebut di waktu yang sama. Dalam game online, pemain memiliki karakter atau avatar yang bisa dikendalikan. Selain dapat berkomunikasi dengan pemain lain, para gamers juga dapat menjalankan misi, atau bahkan bersaing dalam turnamen. Dampak positif game online mulai terasa nih :)

Perangkat untuk Memainkan Game Online


Koneksi Internet yang stabil sangat berpengaruh dengan misi dalam game yang kamu jalankan. Mengapa penting? Ya, ini karena banyak data yang perlu diproses dan ditransmisikan selama permainan. Sebelum intip berbagai keuntungan main game online, kamu terlebih dahulu wajib menyiapkan peralatan gaming untuk meningkatkan kualitas bermainmu. Apa saja itu? 


E:\RIANA DEWIE\MissRi\game online\Dampak positif game online 5.jpg

Menang game online (sumber Freepik.com)

1. Monitor Gaming

Monitor gaming adalah jenis monitor khusus untuk kebutuhan bermain game yang punya beberapa fitur dan spesifikasi untuk pengalaman bermain game yang lebih maksimal. 

2. Gaming Mouse

Selain desainnya lebih ergonomis, gaming mouse biasanya memiliki DPI (Dots Per Inch) yang lebih tinggi sehingga lebih sensitif terhadap pergerakan. Selain itu, gaming mouse juga biasanya punya tombol-tombol ekstra yang bisa kamu program sesuai dengan kebutuhan game kamu

3. Gaming Keyboard

Gaming keyboard adalah peralatan gaming PC yang membantu meningkatkan pengalaman bermain game kamu karena memiliki switch yang lebih responsif serta backlight atau lampu di bawah tombolnya.

4. Headset

Headset gaming bisa berintegrasi dengan perangkat dan permainan tertentu. Tak hanya itu, headset ini juga punya tombol-tombol khusus yang memudahkan pengguna untuk mengakses fitur-fitur seperti volume atau pengaturan suara langsung dari headset.

5. Gamepad

Gamepad memiliki tombol, joystick, dan trigger yang letaknya bisa memberikan akses cepat dan intuitif. Dengan gamepad, kamu akan mudah mengendalikan karakter dan aksi di dalam permainan. Secara ergonomis, gamepad biasanya nyaman untuk kamu genggam selama berjam-jam. 


Dampak Positif Game Online yang Wajib Kamu Tahu!

Pada prinsipnya, game online adalah hiburan yang menyenangkan dan bermanfaat jika dilakukan sesuai dengan bijak. Tak melulu berdampak buruk, game online ternyata memiliki dampak positif juga loh bagi para penggemarnya. 

Manfaat game online bagi pelajar dan gamers masa kini tuh apa saja sih? 

1. Mengasah Kemampuan Berpikir

Sadarkan kamu bahwa beberapa game mengasah kemampuan berpikir? Ya, bahkan kamu harus memutar otak untuk menyelesaikan misi yang sulit. Jadi para gamers benar-benar dilatih untuk membuat keputusan dengan cepat!

2. Melatih Kerja Sama

Kamu pernah mabar bersama teman-temanmu? Ya, fitur multiplayer ini memang membutuhkan kerja sama dalam tim agar dapat menyelesaikan misi agar terus dapat meningkatkan levelnya. 

3. Meningkatkan Kemampuan Berbahasa Inggris

Nge-game online secara tak langsung juga meningkatkan kosakata dalam berbahasa Inggris sehingga secara tak langsung menjadi wadah untuk melatih skill bahasa Inggris-mu dengan cara fun. 

4. Menghibur Diri dan Menghilangkan Stress

Setelah capek seharian sekolah, kuliah atau pun bekerja, kamu bisa menyegarkan pikiran dengan bermain game online. Tentu saja, ini dapat mengurangi rasa jenuhmu dan mengembalikan semangat lagi! 


E:\RIANA DEWIE\MissRi\game online\Dampak positif game online.jpg

keuntungan main game online (sumber Freepik.com)

Top Up Game Ternyata Semudah ini!

Jika kamu tak memiliki perangkat gaming untuk PC, kamu tetap bisa seru-seruan kok bermain game online bersama teman-teman di Android dan iOS. Tentu saja, ini lebih fleksibel karena bisa kamu mainkan dimana saja. 

Oh ya, agar pengalaman bermainmu lebih seru, kamu juga bisa melakukan top up game. Tujuannya adalah dapat mengakses item-item yang lebih canggih atau kuat. Misalnya, dengan membeli karakter atau senjata yang lebih kuat, gamers dapat lebih mudah memenangkan pertandingan.

Untuk memudahkan pembelian, kamu bisa memakai voucher game untuk dapat memperoleh akses ke konten premium atau melakukan pembelian item dalam game dengan harga yang lebih rendah dibandingkan dengan menggunakan metode pembayaran lainnya. 

Salah satu tempat belanja voucher game yang lengkap dengan harga terbaik adalah di Tokopedia. Tokopedia menjual voucher game online terlengkap mulai dari Steam Wallet, Garena, Lyto, Diamond Mobile Legends, Cash PB Garena, PS Plus membership, UniPin, PSN Money, Top Up AOV, dan masih banyak lagi. 

Top up game atau pembelian 'Cash in Game' kini lebih praktis melalui Tokopedia. Kamu bisa top up ff atau pun top up ml dengan cukup mudah. 

Kamu tinggal pilih dari berbagai nominal dan harga voucher game, termasuk kupon atau cash, dengan berbagai opsi pembayaran (OVO, kartu kredit, internet banking, atau opsi pembayaran instan seperti Klik BCA, BCA Klik Play, Mandiri Clickpay, Mandiri e-cash, e-Pay BRI). 

Mudah banget kan? Nah, kamu bisa mendapatkan voucher game online murah dengan mudah di Tokopedia. Selain voucher game murah, ada berbagai promosi dan cashback menanti kamu. 

Wah asyik banget ya, selain merasakan dampak positif game online, kamu juga dapat taburan promosi agar nge-game kamu makin asyik & menyenangkan!








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hi, terimakasih atas kunjungannya. Silakan bertanya atau berdiskusi dengan menulis di kolom komentar.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Total Tayangan Halaman