Herbadrink Sari Temulawak - Dok.Pri
Semenjak kecil, adik saya mengalami masalah kekurangan gizi hingga badannya kurus kering. Ini bukan karena orang tua saya tak ingin memberikan asupan gizi yang cukup, namun karena adik saya kurang memiliki nafsu makan---proses makan hanya berhenti setelah tiga suap saja. 

Akhirnya, tubuhnya seringkali tampak kurang sehat dan mengalami sakit maag yang kronis saat balita. Hampir setiap bulan ia opname, namun obat-obatan dari dokter juga tak terlalu memberikan progres yang baik. Atas saran beberapa tetangga, ibu membawanya ke tempat cekok, semacam tempat untuk terapi minum jamu dimana ramuan rempah-rempahnya ditumbuk lalu air perasannya dikucurkan secara paksa ke mulut anak.

Bagaimana hasilnya? Walaupun ia memberontak, syukurlah perjuangan ibu saya tak sia-sia. Kesehatan adik saya membaik, maagnya berangsur sembuh dan nafsu makannya meningkat dari waktu ke waktu. Hebat ya khasiat jamu tradisional ini. Sekarang yang perlu ditanyakan, ramuan mujarab apa sih yang ada dalam cekokan ini? Nah, saya buka rahasia ya. Biang keroknya cuma satu, temulawak.
Temulawak - Dok.Pri

Temulawak, Puluhan Tahun menjadi Sahabat Keluarga Saya

Temulawak adalah satu dari antara bahan racikan jamu tradisional yang berkhasiat untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Pertama kali ditemukan di Jawa, popularitas temulawak memang tak terbantahkan dari waktu ke waktu. Tanaman rimpang pemilik nama ilmiah Curcuma zanthorrhiza ini memiliki daging tebal berwarna kecoklatan, beraroma tajam dan rasanya ke arah pahit. Hihihi... Tenang, khasiatnya bakal bikin hidup kamu lebih manis kok :D

Sejak menikah, saya suka nyetok beberapa jamu-jamuan di kulkas untuk menunjang kesehatan keluarga. Simpel saja, saya sering menyeduh jahe jeruk nipis, dimana bahan utamanya adalah rebusan jahe, daun serai lalu diseduh di gelas dengan gula batu dan dikucuri air jeruk nipis secukupnya. 

Irisan Kunir untuk membuat kunir asam - Dok.Pri
Atau pada saat datang bulan, saya hobi menyeduh potongan tipis kunir bersama asam dan gula jawa yang akan membuat nyaman perut. Wedang temulawak juga tak ketinggalan. Hanya dengan merebus irisan temulawak, gula jawa, air, dan disajikan dalam kondisi hangat, sensasi segarnya sungguh melegakan tubuh.

Itu cerita masa lalu. Sekarang, jamannya udah makin instan sehingga untuk membuat minuman dari jamu-jamuan tradisional, saya tak perlu meraciknya satu per satu. Lah, maksudnya? Gini, jika dulu harus mengupas, mengiris, merebus jamu-jamuan secara konvensional, minuman sehat sari temulawak dan jamu-jamuan lainnya kini sudah dijual dalam kemasan praktis yang bisa dibeli di supermarket terdekat.

Inilah 9 Khasiat Herbadrink Sari Temulawak untuk Kesehatan

Ada yang sudah kenalan sama Herbadrink? Minuman herbal alami ini diolah dari bahan jamu-jamuan tradisional Indonesia dengan segudang manfaat alaminya. Diproses dengan teknologi modern, Herbadrink dikemas secara praktis, berkhasiat tinggi, sehat dan tanpa bahan pengawet. Rasanya? Segar nikmat pastinya.

Gak hanya nikmat, Herbadrink ini juga memiliki banyak khasiat dan keunggulan yang dibutuhkan olah masyarakat zaman sekarang. Tahu sendiri kan, manusia zaman now itu sibuknya kayak apa. Jangankan untuk refreshing ke mall, makan aja sering telat. Apalagi jika disuruh minum jamu-jamuan tradisional yang  ribet bikinnya. Emang mau? Hihihi...

Herbadrink Sari Temulawak - Dok.Pri
Suka banget deh Herbadrink hadir untuk memberikan solusi kesehatan untuk kita. So, gak perlu lagi saya belanja bahan jamu-jamuan, cukup nyetok herbadrink yang lebih praktis, langsung dicampur dengan air panas atau dingin, nikmati :D Nah, sebenarnya apa saja sih kelebihan Herbadrink Sari Temulawak ini? Berikut 9 Khasiatnya:  

1. Memelihara Kesehatan Hati
Selain mengusahakan kesehatan hati dan pikiran agar selalu hepi, kesehatan organ hati juga penting untuk diperhatikan. Sesuai tagline Herbadrink Sari Temulawak “Membantu Memelihara Kesehatan Hati”, minuman sehat ini memang patut diperhitungkan. Kenapa? Karena temulawak mengandung katagoga yang berfungsi memproduksi empedu dalam hati serta membantu pembersihan empedu.

Selain itu, kerja hati jadi lebih ringan karena kandungan senyawa aktif seperti karbinol, kurkumin, turmerol dsb. Berkhasiat pula mengurangi peradangan akibat sakit hepatitis. Saat hati ceria, kesehatan ragapun terjaga :D

2. Melawan Sel Kanker
Ada pengalaman menyedihkan saat ibu mertua dipanggil Tuhan karena sakit kanker nasofaring. Semua terjadi begitu cepat, memang benar pepatah ini, ‘lebih baik mencegah daripada mengobati’. Nah, setiap orang takkan tahu kapan penyakit akan bersarang di tubuhnya, namun ini bisa diminimalisir dengan konsumsi makanan & minuman sehat, diantaranya Herbadrink Sari Temulawak.

Mengapa temulawak? Ya, karena tanaman ini dapat menghambat pertumbuhan sel kanker, bahkan pada stadium lanjut. Selain itu, ia juga kaya antioksidan yang menangkal radikal bebas. Nah, buat kamu yang sayang dengan kesehatan, boleh loh dicoba. 
Saya dan Herbadrink Sari Temulawak (Dok.Pri)
3. Menurunkan Kolesterol (Lemak Darah)
Kebayang gak, udah badan gemuk, pola makan gak sehat dan jarang olahraga lagi... Hehehe.. Ya, saya cerita tentang diri sendiri. Tepatnya akhir tahun lalu, kadar kolesterol saya 245 mg/dl, bagi saya sangat mengerikan.

Syukurlah, setelah belajar pola hidup sehat, kolesterol saya turun menjadi 195 mg/dl, menuju normal Nah, buat kamu yang ingin menurunkan kolesterol juga, coba minum Herbadrink Sari Temulawak karena ia bekerja menurunkan kadar kolesterol bahkan jantung kamu juga akan lebih sehat :)

4. Meningkatkan Produksi ASI
Buat ibu menyusui, pernah gak mengalami kondisi dimana ASI gak mau keluar padahal bayi sedang haus-hausnya? Apalagi jika ini terjadi sesaat setelah melahirkan, para ibu pasti merasakan sedih luar biasa.

Nah, sekarang gak usah khawatir lagi karena ada Herbadrink Sari Temulawak. Dengan kandungan antioksidan yang tinggi, minuman ini ternyata dapat melancarkan produksi ASI, loh. Jadi, ia bekerja mencegah perubahan atau oksidasi nutrisi yang dibutuhkan untuk memproduksi ASI. Tahu sendiri kan, akibat dari oksidasi nutrisi ini bahaya banget. Selain ASI berkurang, kualitasnya juga ikut-ikutan menurun. Nah, kasian baby-nya kan?

5. Mengatasi Masalah Pencernaan
Ada yang tahu, kenapa Temulawak menyehatkan organ pencernaan? Ini karena temulawak dapat merangsang produksi empedu yang membantu menyehatkan organ pencernaan, seperti diare. Obat herbal ini bekerja merelaksasi kerja otot usus sehingga dapat mencegah sekresi cairan yang berlebihan atau diare.

Sedangkan urusan sakit maag, ia bekerja menetralkan asam lambung berlebih sehingga dapat mengurangi rasa nyerinya. Nah, gangguan pencernaan lainnya seperti perut kembung juga teratasi dengan cepat.

Saya Minum Herbadrink Sari Temulawak- dok.pri
6. Merangsang Nafsu Makan
Bagi sebagian orang, berkurangnya nafsu makan adalah kondisi membahagiakan karena artinya berat badan bakal menyusut. Hihihi... Tapi kalau gak nafsu makannya membuat tubuh tak seimbang, tentu ini membahayakan. Nah, seperti jamu cekok tadi, temulawak memang sering dimanfaatkan sebagai ramuan alami untuk meningkatkan nafsu makan, tentu karena adanya zat curcuma atau kurkumin yang terkandung didalamnya.

7. Menyembuhkan masuk angin
Siapa yang hobi kerokan gara-gara masuk angin? Hihihi... Kondisi cuaca yang dingin ataupun karena telat makan dapat memicu tubuh terkena masuk angin. Kepala pusing, perut kembung atau badan demam memang jelas mengganggu aktivitas kamu. Nah, saat masuk angin, manfaatkan temulawak untuk mengatasinya. Zat alaminya memiliki efek yang menghangatkan bahkan dapat mengurangi rasa mual dan pahit di lidah saat masuk angin. Buruan dicoba :)

8. Menyembuhkan Radang Sendi
Kamu suka merasakan radang sendi hingga mengganggu aktivitas? Jangan khawatir, rajin-rajinlah minum temulawak, semua pasti beres :D Memang benar, kurkumin pada temulawak juga berfungsi untuk menghambat sel-sel leukosit ke daerah radang. Selain itu, tanaman herbal ini juga bermanfaat untuk menghambat prostaglandin, semacam pembentukan transportasi mediator radang pada tubuh.
Herbadrink Sari Temulawak - Dok.Pri
9. Meningkatkan Stamina & Imunitas Tubuh
Saat awal mengenal dunia kerja, saya sakit-sakitan karena proses adaptasi yang tak mudah, yaitu stand by di depan komputer dalam waktu yang lama. kadang yang kumat vertigo, maag atau masuk angin. Setelah suka menyeduh temulawak di rumah, syukurlah badan terasa lebih sehat.
Temulawak dapat meningkatkan sistem imun tubuh karena senyawa aktifnya. Rajin konsumsi temulawak akan membuat badan kamu lebih kebal terhadap virus maupun bakteri penyebab penyakit.

***
Kalau menurut saya sih, Herbadrink Sari Temulawak rasanya enak dan segar, aroma jamunya kerasa. Nah, bagaimana ya menurut orang-orang di luar sana? Kebetulan banget saya memberikan sampel minuman herbal ini kepada beberapa orang yang saya temui di jalan. Bagaimana tanggapan mereka?

“Ini rasanya mantab banget, masuk angin sembuh....”
Ibu muda berwajah ceria ini memiliki aktivitas seabreg, bisa-bisa sibuknya dari pagi sampai malam. Badan lemas dan masuk angin sering ia alami. Tapi, sejak kenal dengan Herbadrink Sari Temulawak, ia kini jadi lebih fit dan semangat beraktivitas. (Marchella, Karyawan, 29 tahun)
 

“Gak pegal-pegal lagi, lebih sehat sekarang....”
Berbeda lagi dengan tanggapan mbak yem, seorang ibu beranak tiga yang kesehariannya diwarnai dengan aktivitas dapur. “Biasanya saya suka pegal-pegal dan ngantuk mbak. Tapi sejak minum Herbadrink, saya jadi lebih sehat”, ungkapnya. (Mbak Yem, Ibu rumah tangga, 41 tahun)

***
Herbadrink Sari Temulawak hadir untuk meningkatkan kesehatan keluarga Indonesia. Dibuat dari bahan alami, herbadrink hadir dengan aneka rasa, diantaranya Sari jahe, Sari Temulawak, dan Lidah Buaya

Herbadrink Sari Temulawak dan Sari Jahe (Dok.Pri)

Minuman kayak gini bukannya mengandung banyak gula? Nah, jangan khawatir bagi yang sedang diet gula. Herbadrink juga hadir kok dengan varian sugar free, pokoknya sehatmu bakal lebih maksimal deh. Yuk ah #KembaliAlami bersama Herbadrink, disajikan dingin boleh banget :D

OH DARLING, Beliin mangga, beliin strawberry... 
HERBADRINK, Be Herba Be Healthy :D

Riana Dewie

Prudential dan para nasabah yang telah menikmati manfaatnya (dok.pri)
Sengatan mentari pagi itu tak menggoyahkan laju kendaraan saya menuju ke sebuah kafe bernuansa alam di daerah Ngaglik, Sleman. Sesampainya di sana, dengan langkah pasti, saya masuk ke Mezzanine Eatery & Coffee dan mendapati suasana yang luar biasa. Nuansa merah dengan senyum ceria para penggembiranya membuat saya ikut-ikutan merasa bahagia, apalagi saat saya diberi give es krim coklat yang begitu creamy. Di beberapa sudut ruangan, bahkan bungkus es krim yang saya nikmati, tak lepas dari jargon ‘Pasti Dikasih Lebih’. Hmmm, apaan sih ini? 

Seorang kawan dengan pipi merah meronanya tampak selfie di bagian taman dari kafe ini. Ada pula yang dengan percaya diri berpose bak foto model untuk mendapatkan jepretan terbaik demi menambah koleksi foto di Instagram-nya. Ada pula yang tampak bergosip ria bersama rekan-rekan dekatnya sambil menunggu acara dimulai. Beberapa rekan media dan juga blogger Jogja tampak antusias untuk mengikuti acara yang dikemas apik ini. 

Ya, siang itu kami diundang oleh PT Prudential Life Assurance untuk mengikuti launching produk terbarunya sekaligus mendengarkan banyak kisah inspiratif para nasabahnya. Prudential Indonesia sendiri telah berkembang pesat selama 22 tahun di Indonesia. Tentu saja, ini bukan hal mudah, apalagi ada banyak pesaing  yang menawarkan produk yang tak jauh berbeda. Namun dengan perjuangan tim inti dan para agen di seluruh Indonesia, Prudential sukses mendapatkan banyak penggemar karena selalu berinovasi untuk mengembangkan produknya dari waktu ke waktu. 

KEUNGGULAN PRODUK PRULINK GENERASI BARU

Nah, memangnya saat ini ada produk baru lagi dari Prudential? Ada dong, kenalan dulu yuk sama PRUlink Generasi Baru dan PRUlink Syariah Generasi Baru. Dari mendengarkan dan memahami kebutuhan para nasabah, maka diluncurkanlah dua produk baru ini untuk lebih memanjakan masyarakat dengan beragam manfaat yang menarik.

Ada beberapa cerita inspiratif terkait dengan produk baru yang diusung oleh perusahaan berslogan ‘always listening, always understanding’ ini. Apa saja sih keunggulan dari produk yang merupakan kolaborasi dari manfaat investasi & proteksi ini? Berikut ulasannya: 
Pasti Dikasih Lebih oleh Prudential (dok.pri)
1. Mengadakan riset kepada calon nasabah Nah, jangan pikir bahwa untuk meluncurkan produk barunya, Prudential main ‘cap cip cup kembang kuncup’ dan langsung saja naik di pasaran. Hihihi... Jadi, untuk mengembangkan produknya ini, Prudential bekerja keras mengadakan riset kepada masyarakat umum terkait dengan kebutuhan masa depan mereka secara finansial. Nah, dari responden yang menjawab, ada yang ingin punya dana pensiun walaupun tak bekerja pada pemerintah, ada yang ingin menyekolahkan anaknya ke luar negeri, ada yang ingin punya proteksi kesehatan/jiwa lebih lama dsb.
Dari banyak jawaban tersebut, dapat disimpulkan bahwa masyarakat zaman now ternyata ingin dikasih lebih dari fasilitas asuransi yang ada. Daaannn... dengan misinya menjawab kebutuhan konsumen tersebut, Prudential meluncurkan PRUlink Generasi Baru dan PRUlink Syariah Generasi Baru. 2. Nasabah ‘Pasti Dikasih Lebih’ dengan fitur yang inovatif Jangan khawatir, jika beli produk ini, Anda #PastiDikasihLebih. Seperti yang telah diinfokan oleh Chief Marketing Officer Prudential Indonesia, Luskito Hambali, Prudential telah dipercaya sebagai pemimpin pasar melalui produk-produk asuransi jiwa unit link. Sebagai apresiasi kepada masyarakat, dua produk ini dipersembahkan bagi mereka agar dapat meningkatkan kualitas hidupnya.
Ada banyak fitur menarik dari produk PRUlink Generasi Baru dan PRUlink Syariah Generasi Baru ini. Fitur unggulan yang pertama adalah PRUbooster Investasi, dimana nasabah akan mendapatkan alokasi investasi setiap tahunnya. Ada pula fitur PRUbooster Proteksi, yaitu fasilitas untuk meningkatkan uang pertanggungan setiap tahunnya tanpa syarat pernyataan kesehatan kembali. Selain itu, alokasi investasi terbentuk sejak hari pertama serta mendapatkan nilai pertanggungan 2 kali lipat apabila meninggal dunia karena kecelakaan murni (tidak dibuat-buat).

Luskito Hambali, Chief Marketing Officer Prudential Indonesia (dok.pri)
3. Layanan serba digital Nah, zaman ini kan zaman digital ya sehingga Prudential juga ingin menawarkan layanan yang lebih praktis dan mudah kepada nasabah. Tak ada lagi buku polis berlembar-lembar, tak ada lagi print out untuk transaksi terkait asuransi, apalagi antri di bank demi bayar premi per bulannya. Hehehe...
Prudential semakin memanjakan nasabahnya dengan layanan serba digital, seperti e-polis asuransi, aplikasi smartphone, yaitu PRUaccess untuk kemudahan memantau perkembangan produk asuransi yang dibeli, transfer lewat e-banking dan segala fasilitas elektronik lainnya. Hebatnya lagi, Gratis Biaya Administrasi bila menggunakan transaksi elektronik berupa e-polis asuransi, e-transaction statement dan autodebet rekening sesuai syarat dan ketentuan. Disini, kita sebagai Nasabah memiliki potensi hemat biaya Rp. 540.000 per tahun. Nah, berasuransi Prudential memang menyenangkan kan? :D 4. Asuransi bisa dimanfaatkan di luar negeri Untuk produk barunya ini, Prudential memberikan tambahan pilihan fasilitas yaitu Asuransi Tambahan PRUcritical hospital cover kepada nasabahnya dengan manfaat asuransi berupa pembayaran Rumah Sakit sesuai tagihan khusus untuk Kondisi Kritis, baik di dalam maupun luar negeri. Hah, luar negeri? Beneran nih? Iya dong bener bahkan sampai Amerika Serikat. Hehe. 5. Dana investasi di Luar Negeri Bersamaan dengan peluncuran produk baru tadi, Prudential juga memperkenalkan 2 alokasi dana investasi baru yang 100% diiinvestasikan di luar negeri yaitu PRUlink Rupiah Global Low Volatility Equity Fund dan PRUlink Rupiah Global Emerging Market Equity Fund Ini adalah kabar kekinian dan baru untuk produk asuransi yang ada di Indonesia. So, gak perlu pikir panjang lagi kan untuk punya polisnya?


TESTIMONI MASYARAKAT TENTANG ASURANSI PRUDENTIAL

Dari tahun ke tahun, makin banyak masyarakat yang mendapatkan manfaat dari asuransi Prudential. Nah, beberapa diantaranya adalah Nita. Wanita asal Bantul yang berprofesi sebagai instruktur senam ini menuturkan bahwa ia kini ketagihan dengan Prudential lantaran ia sudah bertahun-tahun merasakan manfaatnya Sebagai seorang yang sulit untuk menabung sendiri, Prudential sangat membantu untuk mempersiapkan masa depannya, diantaranya dalam bentuk tabungan untuk perlindungan kesehatan, perlindungan jiwa, perlindungan hari tua, juga investasi.
Tak jauh beda dengan jawaban Ina, seorang ibu rumah tangga yang juga bekerja sebagai freelancer tour & travel ini. Ia memilih Prudential sebagai penjamin hidupnya karena ia sama sekali tidak tahu tentang apa yang akan terjadi di masa mendatang. Dengan pola hidupnya yang susah untuk menyisihkan uang, baginya Prudential memberikan produk asuransi dengan fasilitas yang lengkap. Sambil bercanda, ia menuturkan bahwa free biaya administrasi produk baru ini membuatnya dapat menyisihkan uang lebihnya untuk nongkrong di kafe bareng teman. Hehe... Dengan potensi kedepannya yang bagus, menurutnya Prudential pantas mendapat perhatian masyarakat zaman sekarang.

Foto bersama Jajaran Direksi Prudential bersama agen dan nasabah (dok.pri)

***
Nah, itulah beberapa keunggulan dari produk investasi terbaru dari Prudential, PRUlink Generasi Baru dan PRUlink Syariah Generasi Baru. Rasanya produk ini memang harus dimiliki masyarakat masa kini yang haus akan fitur asuransi yang mumpuni, dengan dua produk utama yang bisa diseimbangkan, yaitu investasi dan proteksi. Gak sabar nih ingin beli PRUlink Generasi Baru untuk menjamin masa depan saya bersama kaluarga. Kalau Anda, pilih yang mana?

Ke Beringharjo beli kain
Jangan lupa pilih motif lucu
Prudential ngajak nongkrong ke Mezzanine
Buat kenalan sama PRUlink Generasi Baru

Riana Dewie 


#PRUlinkGenerasiBaru #PRUlinkSyariahGenerasiBaru #PastiDikasihLebih



CGV merupakan salah satu bioskop terbaru yang menjadi idola penikmat film untuk menonton film kesayangannya. Bioskop ini dulunya bernama CGV Blitz dan Blitzmegaplex yang kemudian berganti nama menjadi CGV Cinema. CGV dikenal memiliki ruang tunggu yang nyaman dan luas, serta interior bioskop yang cenderung mewah. Selain hal tersebut, ini dia nih bedanya kalau kamu nonton film di CGV Cinemas:

Film Yang Ditayangkan

foto:Patricia Felita/beritagar.id
Biasanya bioskop di Indonesia hanya akan memutar film-film mainstream seperti film Hollywood dan beberapa film Indonesia saja. Hal ini terkadang membuat penikmat film bingung harus menonton apa lagi karena film yang ditayangkan di bioskop sudah selesai ditonton. Berbeda dengan bioskop lainnya, CGV memutar banyak sekali film yang terkadang tidak ditayangkan di bioskop lain di Indonesia. Kamu bisa menonton film Korea, film India, film Thailand, atau bahkan film indie di CGV cinemas ini. 

Audio & Video

foto:giovani wijaya
Audio yang digunakan di CGV adalah Dolby Atmos. Sedangkan di Studio CGV Sphere X, Audionya menggunakan 60 speaker dengan teknologi Dolby Atmos dan Vive Christie Audio. Perpaduan ini menghasilkan suara yang begitu jernih sehingga sensasi menonton bioskop akan semakin menyenangkan. Untuk layar video, kamu bisa memilih mulai dari studio yang memiliki layar normal hingga Studio ScreenX yang memiliki layar berukuran raksasa selebar 270  derajat. 

Ragam Studio

foto:pariwisata.pekanbaru.go.id
Ada banyak studio yang bisa kamu pilih saat menonton film di CGV. Kamu bisa memilih studio reguler yang hampir sama seperti di bioskop lain. Selain studio tersebut, kamu juga bisa memilih studio 4DX untuk merasakan suasana 4D yang begitu nyata. Ada juga studio Sphere X yang memiliki layar raksasa dengan kursi yang bisa dimiringkan 45 derajat. Yang paling keren, kamu bisa memilih studio Velvet dengan kursi berbentuk tempat tidur, bantal, serta layanan VIP saat menonton sebuah film.

Harga

foto:sohu.com
Karena studio yang ditawarkan bermacam-macam, tentu saja harga dari masing-masing studio tersebut juga berbeda. Untuk studio 4DX kamu akan dikenakan biaya Rp140.000 untuk satu orang, sedangkan untuk studio Velvet harganya mulai dari Rp220.000 hingga 320.000 per bed. Merasa cukup mahal? Harga tersebut sangat sebanding dengan fasilitas yang kamu dapatkan kok. Tenang saja, untuk studio Sphere X harga yang dipatok hanya Rp60.000 saja per orangnya.

Makanan

foto:kompasiana.com/riapwindhu
Apa lah arti nonton jika tidak ditemani oleh cemilan seperti popcorn, bioskop mana pun pasti menyediakan camilan yang satu ini. Namun bagaimana jadinya jika kamu tiba-tiba lapar dan harus makan makanan berat? Di CGV, kamu tak perlu takut kelaparan saat menunggu filmmu diputar. Kamu bisa menunggu sambil makan di cafe yang ada di dalam bioskop CGV. Atau jika kamu sudah masuk ke dalam studio, kamu juga bisa memesan makanan tersebut untuk dibawa masuk ke dalam studio. Pengen nonton sambil ngemil gorengan? Bisa. Datang saja ke CGV AEON Mall Jakarta Garden City.

Keren dan terlihat menarik untuk segera dicoba nih. Yuk luangkan waktu sejenak untuk berkumpul bersama teman dan keluarga di CGV Cinemas.




Hingga tahun ini, sudah banyak program pemerintah yang terealisasi secara perlahan. Nah, peran serta kominfo (Kementerian Komunikasi dan Informatika) dalam hal ini sangat kuat. Kominfo sendiri bertugas menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang informasi dan informatika, dimana dalam hal ini membantu presiden menyelenggarakan pemerintahan negara. Pernah menerima SMS dimana isinya adalah reminder untuk  segera registrasi kartu SIM agar terhindar dari pemblokiran? Nah, itu adalah salah satu program pemerintah yang dikampanyekan oleh Kominfo.

Beruntung, pagi ini saya adalah satu dari 75 blogger yang diundang oleh Kominfo DIY untuk untuk berkerjasama membangun masyarakat, menuju Indonesia maju. Sebagai blogger, saya mulai tertarik untuk mengetahui bagaimana sepak terjang Kominfo di beberapa daerah, terutama DIY. Banyak hal yang sudah dilakukan oleh Kominfo DIY dalam pengembangan masyarakat serta melengkapi fasilitas-fasilitas yang dapat dimanfaatkan oleh masyraakat. Sayangnya, sosialisasi kepada masyarakat ternyata kurang sehingga tak banyak yang mengetahui apa saja program-program yang telah, sedang atau yang akan dilakukan.

Beberapa Program Kominfo DIY


Mencoba menyimak acara ini dari pagi hingga siang ini, ada beberapa program menarik yang sudah dilakukan oleh Kominfo DIY, diantaranya adalah membangun Co-working Space yang ramah difabel. Co-working space adalah sebuah ruang yang bisa dimanfaatkan oleh beberapa orang sebagai pemberdayaan potensi diri maupun bersama, baik itu untuk belajar, bekerja, merencanakan program dan sebagainya.

Nah, dalam rangka rencana pembangunan co-working space ini, Kominfo DIY mengadakan acara FGD Komunitas Difabel untuk saling bertukar ide demi terlaksananya pembangunan ini. Banyak hal yang dibahas di sini, diantaranya rencana tentang bagaimana bentuk fisik bangunan, sarana-prasarana serta pemanfaatannya. Diharapkan, tempat ini kelak bisa diimanfaatkan oleh seluruh lapisan masyarakat, termasuk para penyandang difabel.   

Selain itu, Kominfo DIY juga bekerjasama dengan para blogger lokal dan juga para pembuat konten untuk bisa mensosialisasikan berbagai program pemerintah menuju negara yang lebih maju. Di sini, Kominfo bersama dengan masyarakat dan para blogger untuk meminimalisir menjamurnya hoax dan berusaha untuk selalu menyebarkan konten positif di media sosial.

Ini sejalan dengan acara Kominfo DIY beberapa waktu lalu, yaitu penyelenggaraan Forum Komunikasi Media Sosial. Acara bertema “Media Yang Benar Menjadikan Peran Positif bagi Masyarakat ini menyinggung beberapa beberapa hal penting tentang industri digital, juga hasil kajian industri kreatif digital tahun 2017 di Yogyakarta.  

Menuju Indonesia Maju bersama Kominfo

Dari waktu ke waktu, pemerintah mencoba untuk meningkatkan kualitas segala bidang kehidupan yang lekat dengan masyarakat. Nah, pembangunan ini mengarah pada pengembangan infrasutruktur di beberapa daerah tertinggal, pembangunan sumber daya manusia serta menuju Indonesia maju yang harapannya bisa diwujudkan tahun 2019. Salah satu cara untuk mewujudkan adalah dengan kebijakan pemerataan yang berkeadilan.

Kebijakan ini tentu menyangkut banyak aspek yang akan mendapat perhatian lebih dari pemerintah. Masyarakat menengah ke bawah menjadi prioritas pemerintah, dimana mereka akan diperjuangkan unruk mendapatkan banyak support, baik seacra fisik maupun spiritual. Selain itu, menyangkut aspek ekonomi, pemerintah akan memeratakan harga BBM di Kalimantan dan Papua. Di sana harga BBM sangat tinggi, yaitu bisa mencapai lebih dari Rp. 50.000 per liter, padahal di jawab harga per liter kurang dari Rp. 10.000,-.

Selain itu, pemerintah pun mempersiapkan kompetensi tenaga kerja melalui vokasi sehingga merek akan lebih terampil dengan bidang yang diampunya. Nah, ada pula keprihatinan pemerintah akan dominasi pasar modern akan pasar tradisional. Pemerintah akan bergerak mengatasi ini agar pedagang tradisional tetap bertahan dan dapat bersaing dengan pasar modern yang kini bisa kita temui dimana-mana. Masih banyak lagi  program pemerintah jokowi untuk meningkatkan kehidupan bangsa, dan kita doakan agar semua berjalan dengan lancar.

Perekonomian nasional berasas demokrasi sednag digalakkan pemerintah dalam rangka menuju Indonesia maju. Keadilan sosial juga diperkuat agar agar semakin banyak masyarakat yang sejahtera dan menerima haknya secara merata. Hal yang saat ini sedang diperjuangkan pemerintah adalah mengeluarkan kebijakan berdasarkan apa yang mereka butuhkan untuk meningkatkan kualitas hidup (equality), bukan sekadar mendapat persamaan berpakuan (equality).

Dengan adanya acara ini, masyarakat dan blogger diharapkan dapat mendukung program pemerintah untuk memajukan Indonesia dengan berbagai hal yang positif. Semoga apa yang diperjuangkan seluruh perangkat pemerintah, tak terkecuali Kominfo, selalu berjalan secara adil, makmur dan mewujudkan kesejahteraan bersama. 

Riana Dewie

sumber:
  • Penjelasan dari Kominfo DIY
  • diskominfo.jogjaprov.go.id




Nggak cuma punya batik yang keindahan dan kualitasnya sudah diakui dunia, Pekalongan juga punya banyak tempat wisata menarik loh. Dengan daerah yang memiliki kawasan hutan hujan tropis, Pekalongan memiliki banyak pilihan wisata alam, yang sebagian besar di antaranya berupa air terjun atau yang di sana dikenal dengan nama Curug. 

Salah satu yang sekarang sedang ngehits dan ramai dikunjungi oleh wisatawan adalah Curug Bajing. Air terjun ini terletak di Desa Tlogopakis, Kecamatan Petungkriono yang bisa ditempuh dengan mudah dari pusat kota Pekalongan.

Negeri di atas awan
Sumber: curugbajing.blogspot.co.id
Daerah di sekitar Curug Bajing dikenal sebagai ‘negeri di atas awan’ karena terletak di tempat yang cukup tinggi. Berada di antara Pegunungan Serayu Selatan dan Kawasan Dataran Tinggi Dieng, membuat daerah sekitar Petungkriyono memiliki udara yang sejuk dengan ketinggian yang menembus awan. Inilah yang membuat daerah Petungkriyono disebut sebagai ‘negeri di atas awan’.

Dikelilingi Hutan Pinus
Sumber: jarangpanas.com
Di sepanjang jalur perjalanan, pemandangan yang bakal kamu dapatkan adalah hutan-hutan pinus yang sejuk. Aroma kayu dan daun pinus membuat udara di sepanjang jalur Pekalongan – Curug Bajing terasa sangat segar.
Jalur menuju Curug Bajing sudah diaspal halus, bisa dilalui oleh motor atau mobil pribadi. Meski jalurnya menanjak, perjalanan selama menuju Curug Bajing tidaklah sulit dan menyenangkan karena banyak pemandangan bagus di sepanjang rutenya. Juga ada banyak curug-curug kecil yang sama menariknya di sepanjang perjalanan. Namun yang paling indah, tentu saja Curug Bajing.

Tingginya 70 meter!
Di antara beberapa curug yang dilewati sepanjang perjalanan, Curug Bajing selalu menjadi kunjugan utama. Bukan tanpa alasan, curug ini adalah yang paling cantik dan tertinggi di antara semua curug lain yang ada di kawasan Petungkriono.

Sumber: youtube.com (Adam Hari Nugroho)
Dari jauh memang nampaknya curug ini tingginya biasa saja. Namun ketika didekati, ternyata Curug Bajing amat tinggi, sekitar 70 meter dari dasarnya. Hal ini membuat curah air terjun di Curug Bajing sangat deras, dengan arus yang juga sama derasnya di sungai yang ada di bawahnya.

Itulah mengapa, pengelola kawasan ini meminta agar anak-anak yang mandi di sungai kawasan Curug Bajing harus ditemani oleh orangtua. Karena selain arus yang deras, di sungai sekitar air terjun ini juga memiliki banyak bebatuan yang bisa membahayakan jika anak-anak tak didampingi orangtua.

Banyak Spot Foto

Sumber: instagram.com @sidik_desuarga
Seperti kebanyakan tempat wisata masa kini, Curug Bajing juga memiliki beberapa spot foto menarik. Seperti papan dengan bentuk cinta, dan beberapa tempat yang cantik buat selfie atau foto bareng rombongan.

Bagaimana Cara Menuju Curug Bajing?

Kalau kamu berangkat dari Jakarta, naik pesawat saja mumpung ada promo tiket pesawat murah ke Semarang. Dari Ibukota provinsi ini, kamu memerlukan waktu kurang lebih 3 jam perjalanan darat untuk menuju Pekalongan. Dari pusat kota Pekalongan, lanjutkan perjalanan menuju terminal Doro. 
Dari sini, kamu bisa naik kendaraan tur khusus ke Curug Bajing yang menyediakan paket sekaligus makan siangnya. Namun jika kamu berangkat berombongan, nggak ada salahnya untuk menyewa mobil pribadi dari Semarang dan langsung menuju kawasan Petungkriyono.

Tiket masuk ke Curug Bajing sangat terjangkau, kurang dari Rp 10 ribu untuk sekali masuk. Fasilitas di dalam kawasan wisata ini pun lengkap, mulai dari area parkir yang luas, sampai warung dan musholla pun tersedia.

Sumber: zonalibur.com
Dengan pemandangan yang cantik, nggak heran kalau ada banyak wisatawan berburu promo tiket pesawat murah ke Semarang demi menuju Curug Bajing. Indahnya air terjun yang berada di atas awan adalah satu cara refresing yang menyenangkan.

Jangan lupa, sekalian cari promo tiket pesawat murah buat perjalanan pulangnya ya. Biar sisa budget pesawatnya bisa dipakai buat beli batik Pekalongan.

Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge (hapeterbaru.com) 
“DAHSYAT, kehadirannya mengguncang dunia..!!! Samsung Galaxy S6 Edge yang baru saja diluncurkan ini telah sukses memenangkan penghargaan untuk kategori "HANDSET, TABLET ATAU PERANGKAT BARU TERBAIK oleh Organisasi komunikasi Asosiasi GSM Internasional. Ini bukti bahwa Galaxy S6 Edge telah diakui sebagai HANDSET BARU TERBAIK yang diluncurkan selama MWC pada 2 Maret 2015 lalu di Barcelona..”

Pendatang baru terbaik? Betul sekali, lagi-lagi brand ponsel nomor 1 di dunia, SAMSUNG, telah sukses mencuri perhatian publik dengan peluncuran dua produk hebatnya secara bersamaan, yaitu Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge. Tentu saja, dua jagoan terbarunya yang mengusung konsep kecanggihan teknologi dibalut keindahan desain ini sempat membuat takjub para pengunjung ajang World Congress (MWC) 2015 di kota Barcelona 2 Maret 2015 lalu. Mengusung kemewahan untuk semakin memanjakan keinginan Anda, Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge tampil elegan mengalahkan berbagai merk lain dikelasnya. Melihat animo masyarakat yang sudah tak sabar menyaksikan ledakannya di pasaran, akhirnya kedua produk besutan Samsung ini sukses dirilis di Indonesia tanggal 8 Mei 2015, tepatnya di Jakarta dan Medan.
Banyak tersiar kabar bahwa Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge adalah ponsel terbaik yang paling ditunggu di awal tahun 2015. Dan setelah masyarakat menyaksikan penampilan kedua Samsung ini, mereka sangat terkejut dengan kecanggihannya dan berteriak “WOW..!!!”. Ini disebabkan karena keduanya telah menampilkan performa terbaik dengan berbagai fitur mewah, baik dari segi desain, materi, kualitas teknis, hasil kamera, konektivitas, body, berbagai aplikasi bawaan terbaik dan sebagainya. 

KEJUTAN SAMSUNG GALAXY S6 DAN S6 EDGE UNTUK PARA PECINTA GADGET DI DUNIA

Kabar apa saja yang telah Anda dengar tentang kehebatan dua produk canggih besutan Samsung ini? Apakah modelnya elegan? Performanya maksimal? Hasil jepretan fantastis? Suaranya bombastis? Ngecasnya super kilat? Dan berbagai kehebatan lainnya? Ya, apa yang Anda dengar memang benar, dimana Galaxy S6 dan S6 Edge adalah produk Samsung tercanggih yang akan memanjakan hari-hari Anda dengan performa yang luar biasa. Tentu saja, ini akan sangat menunjang aktivitas Anda, baik untuk bekerja, berbisnis, belajar, berpetualang dan tentunya membantu meningkatkan rasa percaya diri Anda ketika menggenggamnya.
Pada dasarnya, kedua produk Samsung terbaru ini didesain hampir sama dalam hal kualitas. Namun hal paling mencolok yang membedakan keduanya adalah pada Samsung Galaxy S6, layarnya datar seperti ponsel pada umumnya. Sedangkan Samsung Galaxy S6 Edge mengusung konsep layar lengkung yang sangat elegan dan baru pertama kalinya di dunia. Lalu, kejutan apa lagi yang membuktikan bahwa kekuatan teknologi dan keindahan desain Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge tak ada yang menandingi?

1. Spesifikasi Tercanggih 2015
Mulai sekarang, tinggalkan ponsel lama Anda yang kinerjanya memiliki banyak kelemahan. Dapatkan performa terbaik dengan memiliki Samsung Galaxy S6.
Mengapa harus pilih Samsung Galaxy S6? Karena kedua varian Samsung Galaxy S6 diisi prosesor octa-core Exynos 7 dengan perpaduan Quad 2,1 GHz dan Quad 1,5 Ghz, dibekali RAM 3GB dan berjalan di atas sistem operasi Android 5.0.2 Lollipop. Adapun layarnya dibekali Super AMOLED seluas 5,1 inci beresolusi HD 2560 x 1440 piksel yang diklaim menghasilkan gambar super tajam. Memory internal tidak dapat ditingkatkan namun disediakan kapasitas yang sangat mencukupi kebutuhan Anda, yaitu 32 GB, 64 GB, dan 128 GB.
Keuntungan : Anda akan memiliki ponsel yang anti lelet, tidak cepat panas, bebas isi berbagai file tanpa takut hang serta memiliki ketajaman layar yang memanjakan mata Anda.

2. Konsep ‘Unibody’
Jangan anggap remeh masalah baterei ngedrop dan mudah rusak. Ini karena Anda hobi pasang lepas baterei HP sembarangan. Bagaimana Solusinya?
Segera miliki varian Samsung Galaxy S6. Tampilannya yang makin modern akan memudahkan Anda dalam penggunaan, termasuk perawatan baterei karena kedua Samsung Galaxy S6 ini mengusung konsep unibody atau menyatu dengan bodi ponselnya sehingga Anda takkan mungkin melepas baterei secara terpisah.
Keuntungan : Baterei Anda akan lebih awet dan meminimalkan risiko rusak dalam waktu cepat.

3. Desain Elegan no. 1 di dunia
Sudah bosan dengan ponsel yang berat dan memiliki layar terlalu lebar sehingga tak nyaman saat digenggam?
Desain Layar lengkung Samsung Galaxy S6 edge (www.latinpost.com)
Varian Samsung GALAXY S6 solusinya. Ponsel ini didesain sangat elegan, tipis dan mewah sehingga sangat nyaman digenggam. Bahkan, untuk pertama kalinya di dunia, Samsung mengusung desain layar lengkung di kedua sisi sehingga menambah nilai keindahan pada GALAXY S6 Edge. Untuk dimensinya, Samsung Galaxy S6 memiliki berat 138 gram dan tebal 6,8 sedangkan Samsung Galaxy S6 Edge memiliki berat 132 gram dengan tebal 7.0 mm.
Keuntungan : Ponsel ini tentu lebih nyaman digenggam dan memancarkan kesan mewah bagi orang lain yang melihatnya.

4. Ponsel Kuat dan Anti Bengkok
Pernahkah Anda membayangkan punya ponsel yang dibuat dari bahan yang sama untuk membuat pesawat terbang?
Inilah kelebihan tampilan dua jagoan Samsung terbaru yang takkan Anda dapatkan pada ponsel merk lainnya. Ternyata, keduanya diproduksi dengan material super premium metal frame dan lapisan Corning Gorilla Glass 4 di semua sisi. Bahkan, ponsel ini juga dibalut dengan bahan kaca dan logam khusus yang biasanya digunakan untuk membuat pesawat terbang. Wow..!!!
Keuntungan :Ponsel ini dipastikan anti bengkok, lebih tangguh dan awet dengan kualitas yang sangat bersaing.  

5. Pilihan Warna Berkelas Premium
Tahukah Anda, Samsung bekerja sama dengan psikolog Donna Dawson untuk menjelaskan teori dari setiap warna produk S6 yang ditawarkannya?
Selain didesan dengan teknologi pewarnaan yang dapat merefleksikan cahaya yang mengenainya dan menjadikannya bersinar seperti kilatan perhiasan, ternyata kedua produk Samsung ini hadir dengan beberapa teori psikologi dari setiap goresan warnanya. Misalnya saja bagi mereka yang memilih warna Blue Topaz adalah orang yang percaya diri, teliti, diskriminasi, sensitif, dan intuitif. Sedangkan mereka yang memilih warna Hijau Emerald biasanya cenderung seimbang, loyal, pekerja keras, jujur, baik hati dan peduli terhadap orang lain. Samsung Galaxy S6 hadir dengan pilihan warna White Pearl, Black Sapphire, Gold Platinum dan Blue Topaz sedangkan Galaxy S6 Edge dipercantik oleh warna Green Emerald.
Keuntungan : Anda dapat menikmati sebuah ponsel canggih dengan warna berkelas premium dan mewah yang akan membuat Anda tampil lebih percaya diri.

6.  Kejutan ‘Super-Fast Charging’ dan ‘Wireless Charging’
Apakah Anda sering emosi ketika sedang asyik mainan gadget, tiba-tiba lowbat dan mati? Berapa jam Anda harus menunggu agar baterei gadget penuh kembali? Ini tentu sangat membosankan.
Sekarang, Anda akan terbebas dari berbagai masalah tersebut karena varian Samsung Galaxy S6 hadir dengan teknologi ‘Super-Fast Charging’. Didukung dengan baterai berkapasitas 2550 mAh pada S6 dan 2600 mAh pada S6 Edge, keduanya tampil dengan inovasi pengisian daya tercepat di dunia, yaitu 10 menit saja untuk waktu penggunaan 4 jam. Dahsyat..!!! Keduanya juga makin sempurna dengan inovasi ‘wireless charging’ yang menggandeng teknologi WPC (Wireless Power Consortium) dan PMA (Power Matters Alliance) sehingga Anda bisa ngecas ponsel ini tanpa menggunakan kabel.  Keduanya juga dilengkapi fitur Ultra Power Saving Mode yang mampu bertahan selama setengah hari hanya dengan daya baterei 10%.
Keuntungan : Aktivitas Anda akan lebih praktis, mudah dan menyenangkan. Selain bebas menggunakan gadget Anda untuk berbagai aktivitas, Anda pun terhindar dari risiko kerusakan colokan USB di ponsel karena teknologi pengisian baterei nirkabel lebih aman dan nyaman.

7.  Kamera Istimewa dengan Fitur ‘Image Stabilization’
Jangan lagi mempertahankan ponsel dengan kualitas kamera rendah serta hasil jepretan blur yang hanya akan merusak mood selfie Anda dalam berbagai moment berharga.

Ilustrasi Image Stabilization (photographystepbystep.com)
Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge unggul karena memiliki kamera ponsel terbaik dari deretan ponsel premium yang ada di dunia. Pertama, resolusi kamera sangat tinggi, yaitu 16 megapiksel pada kamera utama (belakang) yang dilengkapi dengan LED Flash serta 5 megapixel pada kamera depan. Disertai pula dengan fitur terunggul seperti F1.9 lenses, HDR, dan IR White Balance. Kedua, terdapat pula fitur Smart Optical Image Stabilization (OIS) dengan fast-tracking auto-focus yang mampu menghasilkan gambar istimewa walaupun obyek bergerak cepat. Ketiga, performanya makin diacungi jempol karena hanya butuh waktu 0.6 detik mulai membuka aplikasi kamera hingga pengambilan gambar dengan fitur Quick Launch.
Keuntungan : Selfie Anda akan makin menyenangkan karena hasil jepretan yang super tajam dengan proses memotret yang cepat, mudah dan tanpa lelet.

8. Kejutan Audio Menggelegar
Tak banyak ponsel yang memiliki audio bagus. Andai bersuara bagus pun, itu hanya ketika mendengarkan MP3. Tapi jika digunakan untuk mendengarkan video rekaman, seringkali suara pecah dan tak enak didengar.
Anda sering bermasalah dengan audio di gadget? Jangan khawatir, kedua smartphone ini dirancang lebih canggih dengan speaker yang kualitas audionya 1,5 kali lebih baik dari generasi Galaxy S sebelumnya. Di bagian atasnya, kedua smartphone ini dilengkapi mikrofon sekunder dan IR blaster. Pada bagian bawah terdapat lubang audio 3.5 mm. Saat Anda merekam video melalui kamera depan, hasil rekamannya dipastikan memiliki suara bening, jelas dan berkualitas tinggi.  
Keuntungan : Tentu kualitas ini mengalahkan berbagai ponsel lainnya. Anda bisa memanfaatkan ini untuk suaranya yang bening untuk merekam suara, merekom video yang dapat unggah ke berbagai sosial media.

9. Internet Super Cepat
Sampai kapan Anda bersabar dengan akses internet yang lemot bahkan menyebabkan ponsel panas? Bisa-bisa aktivitas streaming atau game online Anda gagal total karena kondisi ini.
Kedua handset ini akan menjawab keresahan para pencinta gadget dimanapun berada. Samsung Galaxy S6 berdiri dengan LTE Cat.6 yang mampu memberikan kecepatan internet hingga 300Mbps di atas teknologi 4G LTE-Advanced. Bayangkan bagaimana kehebatannya jika didukung pula oleh kecepatan jaringan akses ISP (Internet Service Provider)? Segala hal dapat Anda lakukan dengan sangat mudah.
Keuntungan : Tentu Anda bisa bebas melakukan aktivitas online apapun tanpa kendala jaringan lemot, baik untuk browsing, live streaming, video call dan aktivitas lainnya yang membutuhkan kondisi full speed.

10. Keistimewaan Samsung Pay
Masih hobi menggunakan transaksi tunai saat belanja? Jangan ketinggalan zaman, kini ada layanan elektronik yang memudahkan pembayaran Anda, hanya berbekal Samsung Galaxy S6 atau S6 Edge.
Samsung Pay (percentotech.com)

Ini bukti kecanggihannya yang lain. Kedua gadget ini dilengkapi Wirelless payment dari teknologi yang dikembangkan oleh LoopPay, perusahaan yang diakuisisi Samsung. Tapi jangan samakan fitur payment pada Samsung Galaxy S6 dengan ponsel lainnya. Samsung Pay lebih unggul karena tak hanya mampu dibaca oleh NFC Reader, namun mampu dibaca pula oleh Payment Terminal biasa (yang sering kita lihat di kasir-kasir pusat perbelanjaan).
Keuntungan : Anda tak perlu membawa uang banyak yang justru mengkhawatirkan. Cukup bawa ponsel Samsung ini untuk membayar seluruh belanja Anda. Praktis dan aman.

11. Lebih Aman dengan Fitur Finger Print
Anda masih mengunci ponsel dengan tombol lock, pasang PIN atau swipe layar dengan kode tertentu? Itu sudah kuno, beralihlah dengan cara modern Finger Print di Samsung Galaxy S6 ini.
Kedua varian Samsung Galaxy S6 juga didesain sangat aman bagi penggunanya, salah satunya layanan lock ponsel. Hanya dengan mendaftarkan sidik jari maka hanya pemilik sidik jari tersebut yang dapat membuka smartphone ini. Sentuhkan saja jari Anda pada tombol home, dalam hitungan detik ponsel akan terbuka secepat kilat. Hebatnya lagi, selain untuk Unlock ponsel, Samsung S6 telah menambahkan fungsi dari Fingerprint Reader ini dengan berbagai service seperti Samsung Pay, Paypal dan Android Security Settings.
Keuntungan : Ponsel Anda tentu lebih aman dari kelakukan orang iseng yang mencoba membuka ponsel Anda diam-diam. Segala privasi Anda akan terjaga sangat aman dengan cara yang sangat mudah. 

12. Hadirnya S Health Pendeteksi Jantung
Zaman sekarang ponsel bukan hanya berfungsi untuk komunikasi atau browsing, tapi juga dapat dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan, seperti fitur S Health di kedua Samsung Galaxy S6.
Kedua handset ini ternyata dilengkapi pula oleh teknologi canggih pendeteksi kesehatan dan kebugaran yang memiliki beragam fungsi, seperti melacak detak jantung, saturasi oksigen darah serta menghitung jumlah kalori di tubuh. Letaknya sangat mudah dijangkau, yaitu disamping kamera utama.
Keuntungan : Kesehatan Anda tentu akan lebih terjaga dengan fitur canggih ini. Tak perlu membeli alat kesehatan terpisah yang mahal, cukup manfaatkan fitur S Health di gadget ini kapanpun Anda membutuhkannya. 

TANYA JAWAB MASYARAKAT PERIHAL FITUR SAMSUNG GALAXY S6 DAN S6 EDGE

Hadirnya duo gadget terbaru Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge telah diterima sebagai ponsel terbaik oleh masyarakat pecinta gadget di seluruh dunia. Namun tak jarang kecanggihan, keindahan dan kualitas terbaik yang tertanam dalam bodi kedua handset ini mendatangkan banyak pertanyaan yang mungkin belum masyarakat pahami secara gamblang. Dan inilah kesempatan bagi Anda untuk semakin memahami secanggih apakah ponsel ini menghiasi dunia gadget 2015 di Indonesia yang akan membuat Anda geleng-geleng kepala, terpana ataupun berencana mengganti ponsel yang Anda genggam saat ini dengan ponsel yang mengusung inovasi teknologi dan fashion 2015 ini. 

Salah Satu Acara Peluncuran Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge (Dok.Pri)

Pada acara peluncuran Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge di beberapa kota di Indonesia, ternyata banyak masyarakat yang memiliki ketertarikan untuk memiliki gadget ini. Jadi tak heran jika mereka banyak melemparkan berbagai pertanyaan ataupun persepsi terkait dengan kehadiran dua smartphone canggih ini. Apa saja pertanyaan mereka? Bagaimana jawaban dari pihak Samsung terkait dengan animo masyarakat yang mengungkap berjuta penasaran akan dua produk ini? Berikut ulasannya :

1. Mengapa masyarakat harus memiliki Samsung Galaxy S6 atau S6 Edge?
Jawab : Ini adalah gadget tercanggih di 2015 dan merupakan raja dari segala produk yang pernah dikeluarkan Samsung. Bahkan keduanya memiliki banyak keunggulan yang dapat bersaing dengan produk kompetitor. Berani mengusung desain layar lengkung pada Samsung S6 Edge dimana kemewahan ini baru pertama kalinya hadir di dunia. Oleh karenanya, Samsung mencoba ingin dekat dengan konsumen di Indonesia dengan menghadirkan kecanggihan tak terbatas pada sebuah ponsel berkelas premium. Melihat animo masyarakat yang begitu besar akan peluncuran dua produk ini, Samsung optimis dapat menembus target penjualan tinggi di pasaran.

2. Seberapa besar ketahanan layar Samsung Galaxy S6? Apakah mudah bengkok/melengkung jika disimpan di saku celana?
Jawab : layar Samsung Galaxy S6 sudah melalui tahap uji coba, seperti dijatuhkan berkali-kali dari ketinggian tertentu, didudukin, dipukul dengan palu dsb. Smartphone ini tahan diduduki oleh seseorang dengan berat 32 kg. Dan untuk ketahanan, gadget ini mampu mengalahkan pesaingnya yang berkelas sama.

3. Samsung Galaxy S6 memiliki fitur Unibody, dimana baterei menyatu dengan body ponsel. Jika baterei tidak bisa dilepas, bagaimana solusinya jika ponsel tersebut mengalami hang?
Jawab : ada cara yang praktis untuk mengatasinya. Anda cukup tekan home pada layar kemudian tekan tombol-tombol tertentu dan akan restart dengan sendirinya. Hasilnya, ponsel akan kembali normal seperti semula.

4. Apa alasan Samsung tidak menyediakan slot kartu memory para dua produk terbarunya?
Jawab : Samsung sengaja meniadakan memory eksternal di Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge karena untuk menjaga performanya. Kemampuan reading memori internal ketika multitask adalah dengan kecepatan 2G per second. Sedangkan kemampuan memory eksternal (MMC) ketika ditanam di gadget ini, performa reading memorinya sangat jauh dibawahnya. Kinerjanya dipastikan kurang maksimal bahkan sering hang, apalagi jika Anda hobi lepas pasang microSD di ponsel. Sebagai solusinya, Samsung meniadakan slot kartu memory namun tetap menawarkan memori internal yang sudah sangat mencukupi kebutuhan masyarakat, yaitu 32 GB, 64 GB hingga 128 GB. Jika kapasitas ini dirasa masih kurang, Anda dapat menggunakan penyimpanan berbasis Cloud melalui Microsoft One Drive sebesar 150GB selama 2 tahun.

5. Apakah Samsung Galaxy S6 dirancang anti air?
Jawab : Samsung Galaxy S6 memang tidak secara khusus dirancang anti air namun memiliki ketahanan terhadap cipratan air. Hal yang harus digarisbawahi bahwa smartphone apapun itu, bukanlah cucian yang layak direndam. Termasuk produk Samsung ini, ketahanan terhadap air disini bukan berarti aman untuk direndam di dalam air atau digunakan untuk berenang. Kelebihannya adalah produk ini didesain aman dari cipratan air, dimana gadget lain berisiko langsung konslet ketika mengalaminya. 

6. Bagaimana tanggung jawab Samsung akan Garansi dan pelayanan ‘purna jualnya’? Apa yang harus dilakukan saat ponsel ini hilang?
Jawab : Samsung memberikan garansi selama 1 tahun untuk setiap produknya. Selama masa itu, Samsung berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik untuk seluruh pelanggan. Jika produk yang diterima tersebut cacat produksi, maka pelanggan dapat mengklaim produk tersebut dengan produk baru dalam jangka waktu 1 x 24 jam. Apabila smartphonenya hilang, pelanggan bisa segera melapor ke Samsung Center agar Samsung dapat segera memblokir perangkat tersebut sehingga keamanan datanya terjaga. Sebagai tambahan, dengan kehadiran fitur istimewa KNOX dan finger Scan (pemindai sidik jari) pada Samsung S6 dan S6 Edge, konsumen tidak perlu khawatir lagi dengan keamanan keduanya.

7. Bagaimana cara membedakan S6 dan S6 Edge yang asli dengan yang palsu?
Jawab : Untuk membedakannya produk asli atau palsu, hal pertama yang harus dilakukan adalah mengenali hologramnya. Tentunya jika produknya asli, hologramnya juga asli. Langkah kedua, jika hal tersebut masih mengundang keraguan atau masih sulit membedakannya, Anda bisa lihat dari performanya. Dipastikan Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge asli memiliki performa yang jauh lebih baik daripada yang palsu, misal dalam hal ketajaman layar, suaranya, kualitas kamera dsb.

8. Samsung meluncurkan Galaxy S6 dan S6 edge sekaligus. Bagaimana jika dua gadget ini justru saling ‘memakan’ pasar penjualan (bersaing tidak sehat)?
Jawab : Masalah ini sudah diperhitungkan sebelumnya. Samsung meluncurkan kedua gadget ini secara bersamaan karena bertujuan untuk memberikan pilihan kepada konsumen. Bagaimanapun juga, konsumen memiliki keinginan yang tak selalu sama terhadap gadget yang ingin mereka miliki. Oleh karena itu, Samsung meluncurkan S6 dan S6 edge yang memiliki sedikit perbedaan, terutama model layarnya yang lengkung untuk S6 edge. Untuk spek lainnya yang berhubungan dengan kualitas rata-rata hampir sama.

9. Apa strategi Samsung untuk menghadapi pesaing merk lainnya?
Jawab : selera dan pilihan orang itu berbeda-beda. Samsung memiliki pasarnya sendiri sejak awal berdiri. Oleh karenanya, semua produk Samsung masing-masing memiliki daya tarik tersendiri sehingga hingga kini makin banyak masyarakat yang memburunya. Hal utama yang selalu diprioritaskan Samsung adalah takkan lelah berinovasi dan akan selalu menghadirkan kejutan kepada masyarakat.

APAKAH IPHONE 6 PLUS PANTAS BERSAING DENGAN DUA VARIAN SAMSUNG GALAXY S6? 

Kecanggihan Samsung S6 dan S6 Edge memang tiada tandingannya. Setelah melihat berbagai keistimewaan diatas mungkin banyak orang berpikir bahwa saat ini kedua gadget ini memang merajai pasar smartphone berkelas premium (High-end). Sudah menjadi perbincangan publik bahwa kehadiran produk Samsung yang super mewah ini dikait-kaitkan dengan Iphone 6 Plus yang telah mencuri start pemasarannya di dunia. Spesifikasi keduanya hampir sama namun performa keduanya dikatakan berbeda. Alhasil, media makin ramai karena banyak yang mencoba membandingkan kedua produk ini (Samsung S6/S6 edge dan Iphone 6 Plus) dalam berbagai hal untuk membuktikan merk mana yang lebih unggul untuk gadget kelas premium.

Perbandingan Antara Samsung Galaxy S6 dan Iphone 6

Inilah fakta yang terjadi. Ada banyak hasil penelitian yang diungkap ke media mengenai perbandingan kedua smartphone berkelas premium ini. Hal yang menjadi pertanyaan, mengapa para pengguna Iphone 6 Plus mulai gemetar dengan kehadiran Samsung S6 dan S6 Edge? Ini alasannya :

1. LAYAR SAMSUNG LEBIH UNGGUL. Samsung Galaxy S6 menghadirkan resolusi lebih unggul dengan QHD 1440 x 2560 piksel berteknologi Super AMOLED dan kerapatan hingga 577 piksel per inci. Sedangkan iPhone 6 Plus memiliki resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel dengan kepadatan 401 piksel per inci.
2. PERFORMA SAMSUNG LEBIH CEPAT DAN TANGGUH. Samsung Galaxy S6 dibekali prosesor tercepat chip Exynos 7420 Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57 dengan RAM 3GB. Sedangkan IPhone 6, dibekali prosesor Apple A8 Dual-core berkecepatan 1.4 GHz dengan kinerja RAM hanya 1 GB.
3. SISTEM OPERASI SAMSUNG LEBIH BAIK. Samsung Galaxy S6 sendiri dijalankan dengan OS Android 5.0 Lollipop sedangkan iPhone 6 hanya mengandalkan iOS 8 yang dapat update ke iOS 8.1.3.
4. SAMSUNG LEBIH TANGGUH MENGERJAKAN TUGAS BERAT. Samsung Galaxy S6 disebut lebih unggul karena dilengkapi prosesor 64 Bit Exynos 7420 octa core dengan arsitektur big. LITTLE ARM dan prosesor heterogen multi-core, yang artinya setiap inti dapat dimanfaatkan dalam waktu bersamaan untuk mengerjakan tugas-tugas yang berat.

Hasil Kamera Samsung Galaxy S6 lebih bagus daripada Iphone 6 Plus (teknologi.metrotvnews.com)

5. KAMERA & VIDEO SAMSUNG LEBIH UNGGUL. Bisa dilihat bagaimana perbedaan hasil kamera daridua ponsel diatas? Samsung Galaxy S6 unggul dengan kamera ponsel terbaik, dimana kamera belakang 16 MP dan kamera depan 5 MP dengan fitur optical image stabilization, autofocus, LED flash dan kemampuan merekam video 4K dengan resolusi layar 2.560 x 1.440 pixel. Sedangkan IPhone hanya dilengkapi kamera belakang 8 MP autofokus LED Flash dan kamera depan 1,2 MP dengan fitur image stabilization, autofocus, dual-LED (dual tone) flash dan hasil rekaman video dengan resolusi layar 1920 x 1080 piksel. Selain itu, Samsung Galaxy S6 juga dikatakan lebih unggul karena memiliki sensor 2x lipat dari iPhone 6.
6. SAMSUNG LEBIH NYAMAN DIGENGGAM. Selain bernilai estetika tinggi karena bodi lengkungnya, Samsung Galaxy S6 dirancang lebih tipis dengan ketebalan 7 mm, dimensi 142.1 x 70.1 mm dan berat 132 gram. Sedangkan iPhone 6 Plus memiliki ketebalan 7.1, dimensi 158.1 x 77.8 mm dengan berat 172 gram.
7. PEMINDAHAN DATA SAMSUNG LEBIH PRAKTIS. Samsung Galaxy S6 dan iPhone 6 sama-sama tidak menghadirkan slot kartu microSD (memori eksternal). Namun Samsung lebih unggul karena dilengkapi fitur USB OTG (USB On The Go) sehingga pemindahan data lebih praktis & terjamin cepat daripada iPhone 6.
8. KONEKSI INTERNET SAMSUNG LEBIH CEPAT. Kedua merk ini sama-sama dibekali koneksi internet 4G LTE, 3G HSDPA dan 2G GSM. Namun koneksi internet Samsung Galaxy S6 Edge lebih unggul dengan speed LTE Cat6 300/50 Mbps dan HSPA 42.2/5.76 Mbps. Sementara iPhone 6 memiliki speed LTE Cat4 150/50 Mbps dan HSPA 42.2/5.76 Mbps.
9. SAMSUNG UNGGUL DENGAN WIRELESS CHARGING. Baterei 2550 mAh pada S6 dan 2600 mAh pada S6 Edge dilengkapi teknologi isi ulang nirkabel (wireless charging) sedangkan baterei 1810 mAh pada iPhone 6 belum nirkabel.
10. KAPASITAS MEMORI SAMSUNG LEBIH BESAR. Samsung S6 dirasa lebih berani menawarkan memori internal terendahnya 32 GB, sedangkan iPhone terendahnya 16 GB yang dirasa sangat kurang memadai untuk smartphone kelas high-end.
11. SAMSUNG PAY LEBIH UNGGUL. Walaupun Apple memperkenalkan Apple Pay lebih dahulu namun Samsung pay dianggap lebih fleksibel. Ini karena Apple Pay bekerja dengan sistem NFC yang tidak dimiliki oleh semua toko. Sebaliknya, Samsung Pay bisa support dengan sistem pembayaran elektronik di toko manapun. 
12. HARGA SAMSUNG LEBIH MIRING. Di pasar Indonesia, Samsung Galaxy S6 ini bakal dijual dengan kisaran harga sekitar $ 699 atau sekitar Rp. 9 jutaan untuk versi 32GB, Rp. 10,3 jutaan untuk versi 64GB dan Rp. 11,6 jutaan untuk 128 GB. Untuk Samsung Galaxy S6 Edge, dijual mulai Rp.12.3 jutaan. Sedangkan untuk Apple, IPhone 6 (16 GB) kisaran Rp. 10,8 jutaan sedangkan iPhone 6 Plus kisaran Rp. 12,4 jutaan. 

BUKTI KEHEBATAN SAMSUNG GALAXY S6 DAN S6 EDGE 

Presiden dan CEO Samsung Asia Tenggara dan Oseania, Yong Sung Jeon, saat Perlehatan besar peluncuran Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge dalam acara bertajuk ‘Samsung South East Asia World Tour 2015’ di Singapura April lalu mengatakan bahwa lahirnya kedua jagoan Samsung ini mengusung inspirasi fashion dan teknologi. Dikatakannya, di zaman ini fashion dan teknologi memiliki keterkaitan erat untuk menghasilkan sebuah karya dahsyat dan Samsung telah sukses mewujudkannya dalam produk terbarunya, yaitu Galaxy S6 dan S6 edge yang memiliki daya saing tinggi sebagai gadget tercanggih.
Ya, memang sangat mewah, elegan dan berkelas karena saya sendiri sempat menggenggam ponsel canggih ini beberapa waktu lalu. Semua sungguh dirancang sangat apik, baik dari desainnya, ketajaman warnanya, hasil jepretannya, konektivitasnya dan berbagai aplikasi media lain yang akan sangat memanjakan penggunanya. Selain itu, smartphone ini sungguh membuktikan sebuah nilai elegan dan keistimewaan yang takkan tersaingi oleh gadget manapun di dunia ini. Semua keistimewaan yang saya bahas diatas tentu takkan ada artinya jika saya tak bisa membuktikan kehebatan ponsel canggih ini. Ingin melihat bagaimana detail hasil jepretan dari kamera Samsung Galaxy S6 Edge? Berikut gambar-gambar yang berhasil saya dokumentasikan bersama kawan saya (Edy Roesdiono) :

Memotret Bunga di luar ruangan dengan kamera Samsung Galaxy S6 edge (Dok.Edy Roesdiono)

Memotret Bunga di luar ruangan dengan kamera Samsung Galaxy S6 edge (Dok.Edy Roesdiono)

Memotret Ikan Salmon di dalam ruangan dengan kamera Samsung Galaxy S6 edge (Dok.Pri)

Memotret Bar di dalam ruangan dengan kamera Samsung Galaxy S6 edge (Dok.pri)
(Foto diatas tanpa editan apapun)

Mungkin kini Anda mulai percaya bahwa kedua Samsung terbaru ini sungguh memiliki performa luar biasa. Apakah diantara Anda masih ada yang belum puas dengan bukti diatas? OK, untuk menghapus keraguan Anda, saya memiliki dua video yang harus Anda saksikan untuk mengetahui betapa tangguh produk terbaru Samsung ini :

Keterangan Video 1 (sumber : www.youtube.com):

Video ini adalah tes untuk menilai tingkat ketangguhan Iphone 6 dengan Samsung Galaxy S6 edge setelah mendapat hantaman keras. Dapat dilihat bahwa dari setiap tes ketangguhan yang dilakukan (mulai dari lempar ponsel dari tempat tinggi hingga tes menabrak ponsel dengan mobil), hasilnya sangat jelas berbeda. Untuk Iphone 6, terlihat bahwa bodinya mudah retak mulai dari tes pertama bahkan ponsel mati 100% setelah tes terakhir. Sedangkan untuk Samsung Galaxy S6 edge, tanda-tanda retak karena hantaman sangat sedikit terlihat. Inipun terlihat setelah ponsel dilempar lebih dari 5x. Bahkan setelah tes ditabrak ban mobil, ponsel ini masih bisa hidup dan beroperasi dengan lancar. 

Keterangan Video 2 (sumber : www.youtube.com):

Video ini membuktikan bahwa Samsung Galaxy S6 edge sangat tangguh. Dimulai dari sayatan pisau tajam di seluruh permukaan, terlihat bahwa bodi ponsel tak mengalami cacat sedikit pun. Lalu dilakukan tes dengan memukul bodi ponsel dengan palu besar, terlihat ponsel ini masih gagah tanpa lecet sedikitpun (sisi depan dan belakang). Dilanjutkan dengan tes pemukulan dengan palu yang lebih kuat, barulah mengalami keretakan. Hebatnya, dalam keadaan retak pun, ponsel masih bisa beroperasi dengan lancar. Ini adalah tes tingkat ekstrim, dimana dalam kehidupan nyata kita tak mungkin memperlakukan ponsel kita separah ini. Hal terparah yang sering kita lakukan adalah tak sengaja menjatuhkan ponsel kita dari tempat tinggi atau tak sengaja tergores karena hantaman dinding/meja/benda sekitar kita.
Kesimpulan dua video diatas : Samsung Galaxy S6 dan S6 edge yang berteknologi tinggi terbukti memiliki ketangguhan luar biasa bahkan mampu mengalahkan ketangguhan ponsel lain yang sama-sama berkelas premium. Sekarang, Anda semakin tahu kan harus pilih yang mana?
***
Samsung, sebuah perusahaan gadget terbaik dunia yang selalu menghadirkan berbagai produk kelas premium untuk masyarakat. Kelas premium bukan berarti mahal. Jika memang dibandrol dengan harga tinggi, ini karena Samsung telah mempersiapkan berbagai fasilitas kelas VIP bagi para penggunanya. Tak hanya mewah, Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge juga sangat berkualitas dengan detail spesifikasi yang luar biasa. Pantas saja Samsung Galaxy S6 Edge yang baru lahir ini telah sukses meraih penghargaan Handset baru terbaik 2015.
Jangan pikir panjang lagi, Anda telah mengetahui betapa dahsyat performa Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge. Apalagi jika dibandingkan dengan merk gadget lain berkelas sama dan harga yang lebih mahal, produk Samsung ini justru lebih gagah berdiri dengan harga yang lebih miring dipasaran serta spesifikasi yang lebih unggul dibandingkan pesaingnya. Tak ada alasan untuk tak memiliki smartphone ini karena Anda membeli kualitas, bukan iklan semata. Saya pun bermimpi untuk segera memiliki Samsung Galaxy S6, bagaimana dengan Anda?
Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge, Ponsel terbaik berbalut kemewahan.

ARTIKEL INI DIIKUTKAN DALAM LOMBA BLOG SAMSUNG S6:
"SAMSUNG GALAXY S6 DAN S6 EDGE, THE NEXT SMARTPHONE PERPADUAN KEINDAHAN DESAIN DAN KEKUATAN TEKNOLOGI"
 
Riana Dewie

Sumber Referensi : 
  • 1 2 3 4
  • Pengumpulan data setelah mengikuti beberapa acara peluncuran Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge
Artikel ini sebelumnya sudah ditayangkan di sini.