Kuliner Mewah Hotel Best Western Premier Solo Baru



Best Western Premier Solo Baru, Sebuah hotel mewah yang kami tinggali selama 3 hari dalam rangkaian aktivitas asyik bertajuk “up close and personal with best western". Acara yang diikuti oleh belasan blogger yang rata-rata datang dari Solo, Jogja, Bandung maupun Jakarta ini berjalan sangat meriah dan selalu menyimpan kenangan manis di setiap jejak langkahnya.

Sambutan manis saya terima kala menginjakkan kaki di pintu masuk hotel hingga kami disapa ramah oleh mas Denish Ardhaneswara, Marcomm Best Western Premier Solo Baru. Dipaksa merasakan fasilitas hotel secara gratis selama 3 hari? Siapa yang gak mau coba. Kesan pertama saat menginjakkan kaki di sana sihh ‘wow’ banget ya. Desain interior menarik, tatanan aksesoris ruangan yang sangat apik plus aura hotel yang mendatangkan rasa nyaman bagi setiap tamunya.

Usai terima kartu untuk masuk kamar, saya bergegas lari ke lift menuju lantai 18 bersama dengan teman-teman lainnya menuju ke kamar masing-masing. Saat masuk ke kamar hotel, perasaan lega sangat saya rasakan karena fasilitas kamar yang begitu mumpuni dan sangat nyaman untuk ditempati. Viewnya juga bagus, yaitu dapat memandang indahnya kota Solo Baru dari ketinggian.



Memang sangat strategis, hotel Best Western Premier Solo Baru ini sangat dekat dengan mall-mall besar serta sebentar lagi akan dekat dengan International Hospital yang saat ini masih dalam tahap pembangunan. Dan satu hal yang membuat saya tercengang adalah kamar mandinya. Eh, bukan.... maksudnya adalah sajian kuliner di restonya. Hihihi....

Ah, ngomongin kuliner mah saya demen banget ya, secara body dah mewakili banget kan. Hihihi..... Saya dah biasa merasakan hidangan resto di beberapa hotel. Tapi, saat melihat kuliner di hotel Best Western Premier Solo Baru, wow... bikin kacau perut nih, secara saking lengkapnya, saking uniknya, saking menariknya.

Ahh, sudahlah. Daripada saya cuma cas cis cius doank malah dikira boongan, bentar lagi saya pamerin ya sajian hidangan mewah di resto hotel Best Western Premier Solo Baru yang tak pernah membuat tamu hotel bosan, pun bisa berjam-jam duduk di tempat ini lantaran sajian kulinernya yang khas dan bikin ketagihan. Yang kantong perutnya gede, yuk siap incip-incip :D

MENU PAGI (BREAKFAST)

Jika Anda menginap di hotel Best Western Premier Solo Baru, jangan heran jika resto hotel ini selalu dipenuhi oleh tamu hotel yang ingin mencicip menu breakfast yang memiliki citarasa tinggi. Jam 7 hingga 8 pagi adalah posisi padat resto hotel ini sehingga jangan heran jika suara hentakan sendok dan garpu terdengar nyaring di telinga Anda.

Masih menguap sesekali, saya mendekati beberapa meja berisi minuman yang beraneka ragam. Pagi itu saya meneguk susu coklat, terletak persis di sebelah kiri susu putih. Di meja lain tersedia pula minuman khas rumahan, seperti teh dan kopi. 


Di sisi lain, seorang mbok jamu nan cantik jelita menawarkan jamu-jamuan yang membuat tubuh makin berstamina. Susu pun tadi bisa berfungsi ganda, yaitu sebagai bahan pelengkap menu sereal. Oatmeal, french toast dan berbagai roti pun tersedia berjejer dengan beragam bentuk unik dan menggoyang lidah tentunya. Marmalade, butter maupun jam aneka rasa siap menemani santap pagi kami.




Buah-buahan segar yang sudah terpotong rapi membawa hawa segar saat sarapan, diantaranya buah pepaya, nanas, melon dst. Yang ingin konsumsi protein, tersedia pula olahan telur dilengkapi dengan toast, sosis maupun ham yang pastinya bakal menggoyang lidah. Sedangkan bagi penyuka siomay, Best Western Premier Solo Baru akan memanjakan lidah Anda dengan hidangan siomay panas dengan rasa maknyuzzz.



Lha, yang pingin sarapan nasi gimana dong? Eitzz jangan khawatir, Anda bisa pilih menu nasi beserta lauk yang berasal dari olahan ayam, ikan maupun daging dengan beragam olahan istimewa. Nasgor spesial juga ada lho, pun makanan tradisional Solo nasi liwet yang dihidangkan panas itu pun mengguncang lidah para blogger. Pun makanan ndeso, nasi pecel, tak sedikit yang menikmatinya.



Bubur ayam dan yang segar-segar berkuah, seperti sup ayam dan mie godhog juga sempat saya cicipi. Pokoknya, semua menunya istimewa. Best Western Premier Solo Baru mengolah seluruh hidangan kulinernya secara higienis, diolah dari sayur-sayuran, dan daging segar serta bahan berkualitas tinggi dan tentunya dengan sistem pengolahan yang disesuaikan dengan standar kesehatan. Anda sudah siap mencicip American Breakfast ala Best Western Premier Solo Baru?

MENU MALAM (DINNER)

Para Blogger memang sungguh beruntung kali ini. Tak hanya mencicip hidangan di resto untuk tamu-tamu umum, nyatanya dua malam berturut-turut kami juga dijamu lebih istimewa dari itu. Menatap ratusan kuliner yang terpajang di atas meja resto hotel Best Western Premier Solo Baru, berkelas eksekutif di ruang tertinggi dari hotel ini membuat kami tertegun. Penataan hidangan artistik ala hotel mewah memancing kami untuk mengabadikan setiap wadah kaca berisi sajian spesial. Nuansa resto bergaya dinamis menemani santap ria kami diiringi live music dengan lagu-lagu romantis yang membuat suasana dinner makin menyenangkan.


Ah, kami berpesta di malam pertama. Sky dining ini tentu sangat berharga, selain menikmati menu-menu spesial hotel Best Western Premier Solo Baru, kami juga dapat merasakan hembusan angin di ketinggian, sambil menunggu chef mengolah sebuah menu sedap malam itu. Campuran sayur mayur beserta udang, daging, bakso dan ayam membuat santap malam makin nikmat.


Di bagian dalam, kami memandang deretan puding yang berwarna-warni ditemani aneka kue yang dikemas istimewa. Berbagai camilan ringan pun terasa nikmat di lidah, tak terkecuali beberapa jus manis-manis kecut yang saya teguk di meja bundar tempat kami bergurau, pun menyantap hidangan.


Di stand lain, saya mencoba hunting menu lain. Awalnya saya gak tega untuk mencicipnya, seekor daging utuh tampak lunglai tergantung di atas api pemanggangan. Bebek peking, suka banget sih, untungnya sempat cicip lembut dagingnya. 




Nah, di meja menu utama, deretan menu berat sudah menunggu. Tapi, satu menu yang membuat saya tertarik adalah olahan ikan plus rujak buah. Ya, rujak dengan kombinasi rasa pedas, manis dan asam ini sukses menggoyang lidah saya. Sup daging dan empek-empek juga sungguh menarik hati, saya pun kalap untuk mencobanya. Masih banyak hidangan mewah lainnya yang tentu rasanya sudah tak diragukan lagi.


Malam kedua, para blogger menikmati dinner di resto lantai 2 Best Western Premier Solo Baru. Aura makan malam tradisional lebih terasa karena para blogger disuguhi sajian kuliner ala angkringan. Tak pikir panjang, saya pilih makanan favorit, seperti sate kepala ayam, sate rempelo ati, sate bakso serta pisang coklat yang menambah manis suasana malam itu.



Nuansa jadul makin terasa kala saya merasakan hangatnya susu jahe serta kepuasan kawan blogger lain saat meneguk wedang uwuh, minuman tradisional berwarna merah serta beraroma harum khas Imogiri. Ah, lagi-lagi terpengaruh, saat ada yang sedang menikmati tengkleng, saya pun tak sabar masuk ke baris antrian untuk menikmati hidangan yang sama. Koktail buah rambutan juga sempat menyegarkan tenggorokan kami di sela-sela menikmati menu angkringan. 


Masih banyak sajian lain yang dihidangkan, sayangnya kantong perut saya terbatas sehingga tak bisa menghabiskan semua kuliner yang ditawarkan. Hehehe.... Secara keseluruhan, sajian menu dinner Best Western Premier Solo Baru sangat memuaskan. Menu kuliner yang terdiri dari appetizer, soup, main course dan dessert ini telah sukses mengembalikan energi kami setelah seharian beraktivitas.

Itulah pengalaman saya serta teman-teman blogger lainnya saat diberi kesempatan untuk mencicip kuliner di hotel Best Western Premier Solo Baru. Semua terasa nikmat dan mengagumkan, sebesar kagum saya kepada chef hotel ini, Bapak Himawan Krisbianto yang sukses membuat olahan makanan segitu lezatnya.


Parahnya, kenikmatan ini tak terhenti hingga kami pulang kerumah masing-masing, aroma pizza khas hotel ini mengikuti. Setiap blogger bahkan mendapat buah tangan Goodie Bag dan sekotak pizza, untuk oleh-oleh orang rumah katanya. Big thank to Best Western Premier Solo Baru, salah satu pembuat sejarah manis di hidup saya.

Riana Dewie

17 comments:

  1. Replies
    1. Mb Yeni.. hihihiih... asal jangan menelan gigi aja y. bahaya :D

      Delete
  2. Wah...suka mbak tulisannya... , dessert BW emang maknyuss

    ReplyDelete
    Replies
    1. lha iyooo.. pokoknya maknyuzz bgt ya mb Vika :D

      Delete
  3. Somay? Ada somay? Kok aku cuma dapat ceker ya :0

    Btw aku suka sedih lihat bebek peking yang digantung, tapi sukacita kalo udah cicip irisan daging sama kulitnya, nyammm...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siomay nya pas pagi Kak Gio... Iye, sama. Kagak tega lihatnyaaa.... :(

      Delete
  4. Hmmm nyum nyum ... jadi lapeeeeeer ;)

    idfipancani.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekali2 Baper kek... Jangan laper aja :D

      Delete
  5. hai temen sekamar :P
    hehehehehe. semua makanan udah aku cobain dong :))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahh kamu lagi :p aseeekkk, mumpung gratis ya gak.. :D

      Delete
  6. Wah...kulinernya enyak enyaaak, pengen mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wihihihi... harusnya kmrn ikut ya mb Prima... :D

      Delete
  7. Uuuhuuu sumpee jadi lapaar kepengen yang sarapannya. Keren reviewnya Mbak
    Salam dari Bdg

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bunda Intan... Andai kmrn inap bareng ya, kita bisa suap2an menu2 enaknya Best Western :D

      Delete
  8. dari foto-fotonya sepertinya unik banget ya.
    berapa budget yang perlu disediakan untuk ke sana ya?
    thank dan salam kenal Mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang restonya ya mas? Mungkin mulai dari kisaran 25 yaaaa :D kmrn saya tdk smpt buka2 harganya. Hny brosing. hehe

      Delete
  9. Saya tertarik dengan tulisan anda. Saya juga mempunyai tulisan serupa yang anda bisa lihat di www.pariwisata.gunadarma.ac.id

    ReplyDelete

Yuuukk, komentar disini :)