Menu

Belajar Bahasa Mandarin di LingoAce terbaik

Belajar bahasa asing di rumah saja akan menjadi proses belajar yang seru dan menyenangkan. Misalnya les Bahasa Mandarin online di rumah dengan sejumlah pengajar profesional. LingoAce menjadi solusi terbaik untuk anak-anak yang ingin les Bahasa Mandarin secara online.


Kegiatan belajar yang sangat menghibur dengan kelompok kecil anak-anak, menjadi ciri khas dari LingoAce. Kemampuan berbicara dengan native speaker atau aksen yang identik dalam Bahasa Mandarin, sebaiknya dilakukan oleh anak-anak yang usianya belum masuk ke masa pubertas.

Keutamaan dan juga Keistimewaan Belajar Bahasa Mandarin di LingoAce

Setiap kurikulum yang ada di LingoAce sangat memerhatikan aspek dan variabel psikologinya dan juga secara sosial. Platform di dalamnya juga bisa memetakan pembelajaran yang rumit, sehingga mampu menghasilkan metode belajar yang sangat ideal untuk anak-anak.


Apa saja keistimewaan dari LingoAce sebagai tempat les Bahasa Mandarin terbaik, simak penuturan lengkapnya di bawah ini:

1. Pembelajaran yang Menghibur

Metode belajar yang berlaku di LingoAce meliputi pembelajaran dengan menggunakan gambar, lagu, permainan, dan juga kegiatan yang sangat menyenangkan. Teknik tersebut juga terbukti ampuh dalam belajar bahasa asing untuk anak-anak.


Ada juga beberapa metode dan pendekatan yang telah diaplikasikan selama beberapa tahun lamanya. Skema pembelajaran ini dipadukan dengan karakter dari setiap anaknya. Supaya proses belajar menjadi lebih efektif dan efisien.


Metode belajar ini dikombinasikan lagi dengan teknologi multimedia, sehingga tercipta ilustrasi dan juga konten yang menarik secara visual.

2. Kelompok Belajar Kecil

Layanan kelas di LingoAce juga sangat mendukung pembelajaran di sana, karena jumlah muridnya memang terbatas. Teknik belajarnya disesuaikan dengan kuota murid di sana, yang memungkinkan setiap anak belajar dengan passionnya masing-masing.


Ada tiga program belajar dengan kapasitas kelas yang berbeda-beda. Misalnya kelas reguler dengan jumlah 6 murid dan durasi belajarnya yaitu 55 menit. Ada juga kelas insentif yang durasi belajarnya sama tetapi hanya untuk 3 orang murid saja.


Masih ada lagi kelas private yaitu dalam 1 kelas hanya ada 1 orang murid dengan periode atau durasi belajar yang sama.

Program belajar di LingoAce

Program Belajar Unggulan

Program belajar di LingoAce sangat berkualitas dengan native speaker terbaik, bahasa yang menarik, autentik, dan juga efektif. Pembelajaran juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan dari setiap anak yang belajar di sana.


Sehingga materi belajar yang diberikan pada anak-anak juga dibuat semenyenangkan mungkin. Para guru, desainer kreatif, dan juga pakar kurikulum saling bekerja sama dalam membuat materi belajar yang seru ditambah dengan silabus yang telah terakreditasi global.


Sarana metodologi dan juga teknologi dalam pembelajaran di LingoAce telah terbukti bagus dan berkualitas unggulan.


Masih banyak lagi keistimewaan lainnya belajar Bahasa Mandarin di LingoAce. Anda bisa mendaftarkan anak-anak untuk les bahasa Mandarin di sini, dengan mengikuti kelas free trialnya terlebih dahulu.


0

Tropicana Slim Minyak Jagung (pixabay)

Tropicana slim minyak jagung menurunkan kolesterol jahat di tubuh. Siapa sih yang gak kenal dengan minyak goreng? Ibu-ibu di rumah sudah pasti sangat hafal dengan bahan pokok yang satu ini.


Menjadi kebutuhan penting yang harus ada di dapur, minyak goreng bisa dimanfaatkan untuk menggoreng hingga menumis. Sayangnya, terlalu berlebihan mengonsumsi minyak goreng maupun makanan yang diolah dengan minyak juga tidak terlalu baik bagi tubuh, terutama kolesterol.


Oleh karenanya, para ibu memang dituntut untuk lebih jeli memilih jenis minyak goreng yang sehat dan minim risiko. Nah, salah satu rekomendasi agar tubuh terhidnar dari kolesterol jahat adalah dengan memanfaatkan minyak jagung.

Apa itu Minyak Jagung?

Minyak jagung adalah minyak olahan hasil ekstraksi dari biji jagung. Dengan teknik deep frying, minyak ini sering dimanfaatkan untuk mengolah aneka masakan lezat. Kenapa minyak jagung disebut sehat? Ini karena dalam satu sendok makan minyak jagung terdapat beberapa nutrisi di bawah ini:

  • Lemak: 14 gram
  • Vitamin E: 13% dari rekomendasi kebutuhan harian
  • Kalori: 122

Nah, kandungan lemak dalam minyak jagung terdiri atas asam lemak omega-6 berupa asam linoleat serta omega-3. Hanya saja, porsi antara asam lemak omega-6 dibanding omega-3 tersebut tak seimbang, yakni 46:1.

Manfaat Minyak Jagung untuk Kesehatan

Setelah mengetahui kandungan nutrisi yang ada pada minyak jagung, yuk saatnya kita intip manfaat dari minyak jagung. Apa saja itu?

1. Mempercantik Kulit dan Wajah

Minyak goreng bisa membuat wajah lebih cantik? Ah, yang bener? Beneran dong, cobain deh cara jitu ini. Ternyata selain menjadi solusi masalah kesehatan, minyak jagung juga berkhasiat menjaga kecantikan kulit dan wajah. Lebih tepatnya, minyak ini bekerja mempercepat regenerasi sel dan melancarkan transfer oksigen ke dalam darah. Jadi gak heran kan kalau kulit dan wajah jadi makin glowing :D 

2. Mengobati Sakit Pencernaan

Ada yang sering mengalami masalah sembelit? Jangan khawatir, minyak jagung ternyata memiliki kandungan serat yang cukup tinggi sehingga sangat bermanfaat bagi tubuh. Jika dikonsumsi dalam jumlah yang tepat setiap harinya, tentu sistem pencernaan tubuh akan lebih baik dari sebelumnya. 

3. Mengatasi Masalah Kehamilan

Minyak jagung ternyata juga mengandung asam folat sehingga dapat dimanfaatkan sebagai suplemen penunjang kehamilan agar bayi lebih sehat. Tak hanya itu, konsumsi minyak jagung secara rutin juga berfungsi memperkuat sel telur sehingga persentase kehamilan jauh lebih besar. Jadi, buat para pasangan yang sedang menjalani program kehamilan, yuk lakukan tips ini. Semoga beruntung, ya. 

4. Menyehatkan Otak dan Jantung

Tak hanya asam folat, ternyata minyak jagung juga memiliki kandungan omega 3 yang berfungsi untuk meningkatkan fungsi jantung serta memperbaiki sel-sel otak. Nah, untuk anak-anak, kandungan omega-3 ini sangat bermanfat untuk menunjang proses perkembangan fisik mereka. Itulah alasan mengapa kita wajib mengonsumsi minyak jagung secara rutin.

5. Meringankan Rematik

Lagi-lagi, manfaat minyak jagung berikutnya ini dihasilkan oleh kandungan asam linoleat yang terdapat di dalamnya. Ya, bagi Anda yang memiliki penyakit rematik, Anda perlu mengonsumsi minyak jagung secara rutin. Pasalnya, dengan kandungan asam linoleat di dalamnya, minyak jagung terbukti dapat menghilangkan peradangan dan mengobati kerusakan pada sendi. Kedua gejala tersebut merupakan penyebab timbulnya gejala asam urat.

6. Mengontrol Kadar Gula Darah

Manfaat minyak jagung yang kedua yaitu untuk mengontrol kadar gula dalam darah dan menormalkan kembali fungsi pankreas. Salah satu kandungan yang penting dalam mengontrol kadar gula darah adalah asam linoleat. Nah, kandungan linoeat dalam minyak jagung inilah yang akan bekerja menormalkan fungsi pankreas agar dapat terus menghasilkan insulin.

7. Menurunkan Kolesterol Secara Efektif

Manfaat minyak jagung yang paling pertama dan paling diunggulkan adalah untuk menurunkan kadar kolesterol. Hal ini dimungkinkan karena tingginya kandungan asam lemak tak jenuh yang ada dalam minyak jagung. Lemak tak jenuh adalah jenis lemak yang sehat yang kemudian akan mengikis kadar low-density lipoprotein (LDL) atau lemak jahat dalam darah. Kemudian, lemak jahat tersebut akan digantikan oleh high-density lipoprotein (HDL) atau lemak baik.

Tropicana Slim Minyak Jagung Menyehatkan Tubuh

Tropicana Slim Minyak Jagung Pilihan Sehat untuk Memasak

Nah, salah satu rekomendasi minyak jagung yang bagus adalah Tropicana Slim Minyak Jagung. Konsumsi Tropicana Slim Minyak Jagung secara rutin dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah karena kandungan asam lemak jenuh yang lebih rendah, juga tinggi Omega 3.


Tak hanya itu, Tropicana Slim Minyak Jagung juga mengandung antioksidan (vitamin E) yang baik untuk kesehatan jantung. Mengapa Pilih Tropicana Slim Minyak Jagung? Ini karena kandungan asam lemak jenuhnya yang rendah dan mengandung antioksidan (vitamin E) sehingga baik untuk kesehatan jantung.


Jadi, kapan kamu mau beralih ke minyak jagung? 

0

 


Berita hoaks kini semakin meresahkan masyarakat. Bagaimana tidak, setiap orang berpotensi untuk menyebarkan informasi yang kurang benar kepada orang lain, disadari maupun tidak. Oleh karena itu, setiap orang memang memiliki tugas untuk mendeteksi setiap informasi yang masuk.

Informasi mana yang isinya tentang fakta, atau pun yang palsu memang kadang hampir tak memiliki batas. Sangat tipis. Informasi sendiri bisa diartikan sebagai segala sesuatu yang bisa berupa pesan maupun berita yang dilaporkan.

Sadar Hoaks Sedari Dini

Bentuk informasi sendiri beranekaragam, yaitu secara tertulis, rekaman suara, video, foto bahkan yang beredar dari mulut ke mulut. Sayangnya, tak semua informasi yang tersebar itu teruji kebenarannya, apalagi jika itu sengaja dibuat demi kepentingan pihak tertentu, baik individu maupun kelompok.

Pada akhirnya, ini akan menjadi sebuah hoaks. Hoaks adalah berita bohong, informasi yang palsu, fakta yang diplintir demi tujuan tertentu. Nah, tujuan ini sendiri bisa karena iseng karena lelucon atau memang bersifat serius (politis).

Beberapa Macam Berita Hoaks yang Beredari di Masyarakat

Sebelum lanjut membahas tentang generasi milenial dan perannya dalam pemilu, mari kita urai terlebih dahulu tentang konten sampah berjejuluk hoaks ini. UNESCO dalam publikasinya berjudul “Journalism, Fake News and Disinformation” yang dirilis tahun 2018 telah membagi hoaks alias kabar bohong ini menjadi 3 (tiga) kategori: misinformasi, disinformasi dan malinformasi.

Penjabarannya adalah sebagai berikut:

Misinformasi adalah informasi yang memang tidak benar atau tidak akurat, namun orang yang menyebarkannya berkeyakinan bahwa informasi tersebut sahih dan dapat dipercaya. Sejatinya tidak ada tujuan buruk bagi mereka yang menyebarkan konten misinformasi, selain sekedar untuk “mengingatkan” atau “berjaga-jaga”.

Disinformasi adalah informasi yang juga tidak benar namun memang direkayasa (fabricated) sedemikian rupa oleh pihak-pihak yang berniat membohongi masyarakat, sengaja ingin mempengaruhi opini publik dan lantas mendapatkan keuntungan tertentu darinya.

Malinformasi adalah informasi yang memang memiliki cukup unsur kebenaran, baik berdasarkan penggalan atau keseluruhan fakta obyektif. Namun penyajiannya dikemas sedemikian rupa untuk melakukan tindakan yang merugikan bagi pihak lain atau kondisi tertentu, ketimbang berorientasi pada kepentingan publik. 

Beberapa bentuk pelecehan (verbal), ujaran kebencian dan diskriminasi, serta penyebaran informasi hasil pelanggaran privasi dan data pribadi adalah ragam bentuk malinformasi.

Dengan memahami konsep kategorisasi yang ditawarkan UNESCO di atas, kita bisa memahami bahwa isu hoaks tak bisa dipandang sebagai suatu yang sederhana, apalagi sekedar ditangani dengan solusi yang disimplifikasi. 

Ada aktor dengan motif dan metodenya, ada medium dengan karakteristik pesannya, dan ada khalayak sebagai penerima pesan dengan kematangan checking behaviour-nya secara individual. Karakter dan keunikan inilah yang kemudian mesti disikapi dengan hati-hati, karena tidak bisa satu metode penanganan bias bekerja mengatasi ragam jenis hoaks yang beredar di ranah maya.

Bagaimana Cara Mengenali Misinformasi dan Disinformasi?

Ada beberapa ciri-ciri informasi yang bisa Anda curigai sebagai misinformasi atau disinformasi

1. Jika tampaknya terlalu bagus untuk menjadi kenyataan

2. Jika itu mempermainkan bias Anda

3. Jika itu menimbulkan emosi positif atau negatif yang eksrim

4. Jika itu tidak punya sumber yang jelas atau statistik yang ditampilkan tampak usang.

Cara terbaik untuk mencari kebenaran informasi adalah sebagai berikut:

1. Mencari penulis

2. Mencari organisasi atau penerbit

3. Mancari kapan informasi itu diterbitkan

4. Mencari bukti

5. Mencari sumber lain

Intinya selalu mencari darimana informasi itu berasal. Semua orang harus hati-hati dalam menerima informasi dan cepat mencari informasi pembanding lain. Hal ini sangat berguna untuk memverifikasi informasi yang Anda terima. 




0

Tips Menginap di Hotel Selama Pandemi

Tips menginap di hotel selama pandemi agar aman dan nyaman. Ya, sudah setahun lebih kita merasakan kondisi yang serba sulit karena mewabahnya virus Covid-19. Tak ada yang pernah menduga bahwa efeknya akan semengerikan ini. Tak hanya darurat kesehatan dan ekonomi, sektor wisata pun ikut-ikutan tumbang. Tak heran jika protokol kesehatan terus digalakkan, tak terkecuali saat hendak menginap di hotel.


Jika sebelumnya hotel menjadi tempat asyik untuk liburan, beberapa waktu terakhir justru terasa rumit karena aturan protokol kesehatan yang ketat. Apalagi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif telah menyusun protokol kesehatan saat menginap di hotel.


Tentu, ini dibuat demi kebaikan dua belah pihak, yaitu hotel dan tamu, baik yang datangnya dari kota maupun tamu yang staycation sekadar melepas penat.

Manfaat Menginap di Hotel

Saat berlibur maupun perjalanan bisnis, tentunya menginap di hotel tak pernah terlewatkan dari list perjalanan. Ataupun kamu yang ingin mencari suasana baru namun tak ingin pergi jauh-jauh dari rumah, boleh banget staycation di hotel pilihan.


Nah, hotel sendiri bisa dijadikan sebagai tempat untuk melepas penat maupun stres. Di tempat ini,. kamu bisa menjauhkan diri dari ruwetnya pekerjaan yang rutin menguras pikiran kamu. Tak hanya itu, suasana kamar hotel yang bersih juga desain yang berbeda dengan kamar tidur di rumah tentu bisa membuat kamu makin rileks.


View indah dari dalam hotel atau sarapan dengan menu-menu favorit bakal semakin menambah asyik “me time” kamu.

Amankah Menginap di Hotel Saat Pandemi Corona ?

Karena sektor pariwisata mulai terdengar lagi gaungnya, hotel-hotel mulai ramai didatangi tamu dari berbagai penjuru. Tapi, karena pandemi belum reda, tentu seluruh pihak yang terkait dengan itu harus mematuhi protokol kesehatan.


Para pemandu wisata, pengelola destinasi wisata, manajemen hotel maupun wisatawan itu sendiri harus kompak menerapkan protokol kesehatan agar aktivitas liburan tetap berjalan dengan aman dan nyaman. Tips menginap di hotel selama pandemi agar aman dan nyaman ini semoga bisa membantu.   


Nah, hal utama yang harus kamu persiapkan untuk menginap ke hotel, terlebih luar kota, kamu wajib menjalani tes rapid atau swab PCR atau tes GeNose untuk memastikan bahwa hasilnya negatif. Artinya, kamu sedang dalam kondisi sehat dan siap untuk melakukan melakukan perjalanan jauh, tak terkecuali memenuhi syarat untuk menginap di hotel.


Jangan lupa juga, persiapkan alat “perang” kamu saat hendak melakukan perjalanan, yaitu menggunakan masker, membawa hand sanitizer, jaga jarak dengan orang lain, hindari besentuhan fisik dengan orang lain, dsb. Dengan menerapkan ini secara disiplin, liburan kamu bakal lebih aman.

Prosedur Menginap di Hotel Saat Pandemi Corona

Untuk menambah kenyamanan liburan, perjalanan bisnis atau staycation kamu, berikut ada beberapa tips menginap di hotel selama pandemi yang harus kamu persiapkan.

1. Pilih Tujuan Hotel di Area Zona Hijau

Destinasi wisata atau hotel yang kamu tuju harus jelas di awal sehingga kamu bisa memastikan bahwa area tersebut zona hijau Covid-19. Walau begitu, protokol kesehatan tetap wajib kamu terapkan ya, karena zona hijau pun tak menjamin kamu terbebas dari virus ini karena tamu bisa datang dari berbagai tempat.

2. Mintalah Kamar yang Dikosongkan Minimal 5 Hari

Nah, walau tampak sepele, tips ini bisa kamu jadikan dasar untuk menginap di hotel. Mintalah kepada resepsionis untuk menyiapkan kamar yang dikosongkan minimal 5 hari untuk menghindari penyebaran virus covid-19. Meminimalkan risiko itu lebih baik kan?

3. Saat Masuk kamar, Bersihkan Perabot Kamar

Selanjutnya, saat memasuki kamar, mulailah membersihkan secara mandiri bagian-bagian yang berpotensi disentuh oleh tangan. Mulai dari gagang pintu, gagang telepon, jendela, meja dan kursi, remot AC maupun televisi, saklar lampu dan sebagainya. Tissue dan hand sanitizer bisa menjadi media untuk membersihkan perabot secara darurat.

4. Buka Jendela Jika Ada

Setelah itu, untuk menjaga sirkulasi udara agar selalu segar dan sinar matahari bisa masuk ke ruangan, bukalah jendela kamar hotel jika memang ada. Cara ini bisa meminimalkan virus-virus yang ada di dalam ruangan.

5. Hindari Penggunaan Fasilitas Umum

Nah, selain wajib menggunakan masker saat touring hotel, sebaiknya kamu menghindari fasilitas hotel yang berpotensi disentuh banyak orang, misalnya ruang gym, ruang spa, bahkan kolam renang. Setidaknya kita waspada agar keluarga yang ikut berlibur lebih aman dan terjaga kesehatannya.

Tips Menginap di Hotel Selama Pandemi

6. Membawa Sarung Tangan Plastik Saat Sarapan

Saat hendak menikmati makan pagi, sebaiknya kamu menyiapkan sarung tangan plastik. Tujuannya? Ya, agar tangan kita tak langsung bersinggungan dengan sendok yang dipegang banyak orang saat hendak mengambil makanan. Namun apabila cara ini dirasa kurang nyaman, sebaiknya kamu meminta pelayanan untuk mengantar makanan ke kamar.


***


Ternyata “me time” di hotel selama pandemi tidaklah sulit didapat, asal kita mau patuh protokol kesehatan. Oh ya, agar liburan lebih menyenangkan, pilihlah hotel murah atau yang budget-nya sesuai kantong, biar tabunganmu tetap aman. Hihihi ...


Semoga tips menginap di hotel selama pandemi agar aman dan nyaman ini memberikan angin segar buat kamu yang ingin melakukan perjalanan. Terus jaga kesehatan ya, dan jangan bosan pake masker :D


Riana Dewie 

 

9

bahan berbahaya pada sampo

Bahan berbahaya pada sampo memang menjadi masalah yang tak boleh diabaikan. Sampo memiliki peran penting untuk membersihkan kotoran yang terdapat pada kulit kepala, tak terkecuali menghilangkan minyak pada rambut. Banyak merk sampo yang beredar di masyarakat saat ini, tapi ingat, tak semua sampo ternyata aman untuk digunakan. Oleh karenanya, cermatlah memilih sampo berkualitas, baik untuk dewasa maupun rambut si kecil.

Jenis Sampo Berdasar Kondisi Rambut

Karena setiap orang memiliki kulit kepala yang tak sama, ada banyak sampo yang direkomendasikan dan bisa dipilih disesuaikan dengan kebutuhan. Misal saja tentang sampo bayi, banyak pilihan merek sampo yang bisa dipilih. Salah satu produk sampo untuk si kecil yang sedang populer adalah Ms Glow Kids Mild Shampoo karena diproduksi dengan bahan berkualitas dan aman.


Intensitas keramas ternyata harus memprtimbangkan banyak hal, diantaranya adalah jenis rambut, yaitu normal, keriting dan berminyak. Tak hanya itu, pemilihan jenis samponya pun harus diperhatikan karena tidak sama.

1. Sampo Rambut Normal

Rambut normal biasanya dimiliki oleh orang-orang yang jarang memanfaatkan bahan kimia untuk rambutnya, misalnya obat pelurus rambut, pewarna atau hair spray, maupun kulit kepala yang menghasilkan minyak dalam tingkat sedang. Kandungan lauryl sulfate biasanya digunakan sebagai deterjen utama untuk sampo dengan jenis rambut ini.

2. Sampo Rambut Kering

Nah, sampo untuk rambut kering biasanya ditujukan untuk rambut yang pernah tersentuh bahan kimia untuk perawatan atau prosedur penataan rambut yang akhirnya membuat rambut menjadi lebih kasar dan kering. Biasanya sampo jenis ini memiliki kadar kelembaban yang baik untuk rambut.

3. Sampo Rambut Berminyak

Jika rambut kamu memproduksi minyak atau sebum yang berlimpah, sangat direkomendasikan menggunakan sampo jenis ini. Kandungan seperti lauryl sulfate atau sulfosuccinate sering dimanfaatkan sebagai pembersih yang efektif untuk rambut berminyak, tentunya tanpa kondisioner.

Bahan Berbahaya Pada Produk Sampo

Diantara beberapa kandungan yang terdapat pada sampo, ternyata jika kita cermati ada beberapa bahan berbahaya yang berpotensi merusak rambut dan kulit kepala. Jika kamu melihat kandungan ini, lebih baik urungkan untuk membeli sampo tersebut, apalagi jika ini untuk si kecil. Apa saja sih bahan berbahaya pada sampo? Berikut ulasannya.

Inilah bahan berbahaya pada sampo

1. Phthalates dan Paraben

Nah, ini merupakan bahan kimia pengawet yang sering digunakan dalam produk sampo. Bahan ini bahkan sering dicirikan dengan aroma yang sangat harum dan menyengat. Oleh karenanya, kamu sebaiknya menghindari kandungan ini karena dari hasil penelitian yang diterbitkan oleh American Academy of Pediatric, bahan ini dinyatakan dapat menimbulkan alergi.

2. Folmadehida

Tak jauh dari Phthalates dan Paraben, bahan ini juga sering ditambahkan sebagai pengawet untuk mencegah timbulnya jamur. Parahnya lagi, kandungan ini sangat berbahaya bagi si kecil karena bisa menimbulkan reaksi alergi, sakit kepala, mual dan masalah pernafasan. Oleh karenanya, kamu sebaiknya lebih berhati-hati dalam memilih produk sampo.

3. 1,4-Dioksana

Beberapa penelitian menemukan kandungan 1,4-Dioksana pada sampo bayi maupun sabun cair. Bahan sampingan kimia ini bisa menimbulkan alergi kulit hingga toksisitas organ. Dengan lebih cermat mengamati label produk, kamu sebaiknya menghindari produk. Kandungan bahan SLS, xynol, oleth dan ceteareth juga menjadi tanda bahwa kandungan ini ada dalam produk sampo.

4. Vitamin A

Vitamin A identik dengan kandungan manfaat yang baik bagi tubuh. Sayangnya, penggunaan vitamin A dalam produk sampo ternyata justru menimbulkan masalah pada kulit kepala. Bahaya bahan ini bahkan sudah dibuktikan oleh studi Program Toksikologi Nasional, yaitu dapat mempercepat perkembangan tumor.


Itulah beberapa bahan berbahaya yang sering ditemukan pada produk sampo, dimana bahan ini seringkali dapat menimbulkan alergi hingga iritasi pada si kecil. Oleh karenanya, para mommy di rumah sebaiknya memilih sampo yang aman, terlebih untuk si kecil yang memiliki organ lebih halus dari orang dewasa.


Nah, rekomendasi terbaik saat ini adalah Ms Glow Kids Mild Shampoo yang tentunya jauh dari kandungan berbahaya yang disebut di atas. Dimana sih cara dapetin sampo berkualitas ini? Order saja di web official Ms Kids atau melalui beberapa reseller MS Glow terdekat yang ada di kota kamu.


Riana Dewie

 


 

 

0

 

cara membuat masker kopi agar cantik

Cara membuat masker kopi sebenarnya mudah dilakukan sehingga tak heran jika banyak orang telah merasakan khasiatnya. Ya, ini karena kopi tidak sulit untuk ditemukan, apalagi para pecinta kopi sudah pasti memiliki stoknya di rumah. Kopi memang dikenal memiliki banyak manfaat. Ternyata bahan campuran minuman ini tak hanya menghasilkan aroma wangi saat diseduh, namun juga bisa dimanfaatkan sebagai skincare dalam bentuk masker. Yeay, tentunya ini masker alami ya.

Apa itu Masker kopi?

Masker kopi adalah masker kecantikan yang dibuat dari bahan kopi, berbentuk pasta atau scrub yang dioleskan untuk membersihkan, mengencangkan bahkan membuat kulit wajah menjadi lebih cerah. Bahan ini bisa menjadi alternatif masker wajah alami dan murah, minim efek samping dan sangat mudah untuk diracik. Eh, bagaimana cara bikinnya? Sabar ya, nanti dikasih tahu bocorannya. Hehehe...

Manfaat Masker Kopi untuk Wajah

Masker kopi ini bisa dibuat sesuai dengan kondisi kulit kamu. Untuk meracik masker kopi sendiri ada beberapa bahan campuran yang sering digunakan, diantaranya madu, minyak kelapa, juga yoghurt. Oh ya, masker kopi ini ternyata memiliki banyak manfaat loh, diantaranya dapat melawan penuaan, mengurangi peradangan, membantu menghilangkan jerawat, menghilangkan mata panda, mengatasi kulit terbakar karena sinar matahari, menenangkan wajah bahkan dapat mencegah kanker kulit.

Bagaimana Cara Meracik Masker Kopi dengan Benar?

cara membuat masker kopi bentuk pasta

Kopi sendiri populer dengan kandungan antioksidan fenol yang kuat sehingga sangat bermanfaat melindungi kulit dari kerusakan. Bagaimana sih cara membuat masker kopi dengan takaran yang tepat? Nah, berikut saya informasikan cara membuat masker kopi disesuaikan dengan kondisi wajah maupun manfaat yang diinginkan.

1. Masker Kopi untuk Kulit Lebih Sehat & Muda

Untuk mendapatkan hasil maksimal demi kulit wajah yang lebih sehat, lembut dan awet muda, kamu bisa campurkan kopi dengan minyak kelapa. Lakukan perawatan sebanyak dua kali seminggu.

Bahan:

  • 1 sdm bubuk kopi
  • 1 sdm minyak kelapa

Cara membuat:

  1. Bubuk kopi dan minyak kelapa dicampur hingga menjadi pasta.
  2. Cuci muka lalu keringkan.
  3. Oleskan masker secara merata di wajah.
  4. Biarkan selama 15 menit.
  5. Pijat atau usap wajah dengan lembut.
  6. Bilas wajah dengan air hangat dan gunakan handuk lembut untuk membersihkan sisa-sisa masker.

2. Cara Membuat Masker Kopi untuk Wajah Berminyak & Berjerawat

Masker kopi ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk mengangkat sel kulit mati penyebab jerawat. Penasaran gimana cara membuat masker kopi yang satu ini? Mudah banget, kamu hanya perlu mencampurkan kopi dengan madu dan yoghurt. 

Bahan:

  • 2 sdm bubuk kopi
  • 1 sdm madu
  • 3 sdm yoghurt

Cara membuat:

  1. Campurkan bubuk kopi, madu dan yoghurt dalam wadah. Aduk perlahan hingga menjadi scrub.
  2. Oleskan masker secara merata di wajah.
  3. Diamkan selama 10 menit atau hingga kering.
  4. Bilas dengan air hangat dan keringkan.

masker kopi untuk kantung mata

3. Masker Kopi untuk Kantung Mata dan Mata Panda

Kamu merasa kurang pede karena punya kantung mata atau mata panda? Jangan khawatir, campuran kopi dan putih telur ternyata bisa berperan sebagai skincare andalanmu.

Bahan:

  • 2 sdm bubuk kopi
  • 1 sdm putih telur

Cara membuat:

  1. Campurkan bubuk kopi dan putih telur lalu aduk hingga berbusa.
  2. Oleskan masker ini pada bagian kantung mata.
  3. Diamkan kurang lebih selama 10 menit atau hingga mengering.
  4. Bersihkan dengan handuk basah.
  5. Agar lebih maksimal, oleskan pelembap mata yang kamu punya di rumah.

4. Cara Membuat Masker Kopi Anti Aging

Ada yang punya kulit kusam dan mulai berkeriput? Jangan khawatir, kopi ternyata juga bermanfaat untuk menangkal radikal bebas yang menyebabkan tanda-tanda penuaan di wajah kamu.

Bahan:

  • 2 sdm kopi bubuk
  • 1 sdm madu
  • 2 sdm bubuk cokelat
  • 3 sdm gandum

Cara membuat:

  1. Campurkan kopi, madu, cokelat dan gandum, aduk rata.
  2. Oleskan masker pada wajah, diamkan selama 15 menit.
  3. Bilas dengan air hangat dan keringkan.

5. Cara Membuat Masker Kopi untuk Mencerahkan Wajah

Untuk menjaga wajah tetap cerah dan terjaga kelembabannya, kamu bisa meracik masker kopi dengan campuran madu, loh. Masker ini juga bisa bikin kulit wajah lebih bercahaya.

Bahan:

  • 1 sdm bubuk kopi
  • 1 sdm madu

Cara membuat:

  1. Campurkan kopi dan madu hingga menjadi pasta.
  2. Bersihkan wajah lalu oleskan masker secara merata, diamkan selama 20 menit.
  3. Pijat wajah dengan lembut dengan gerakan melingkar selama beberapa menit.
  4. Bilas wajah dengan air hangat dan gunakan handuk lembut untuk membersihkan sisa-sisa masker.

Apakah ada Efek Samping Pemakaian Masker Kopi?

kopi untuk masker wajah

Masker kopi sesungguhnya aman untuk wajah, namun untuk kulit yang cocok. Apabila saat pemakaian pertama ternyata muncul tanda-tanda iritasi, misalnya gatal atau kulit kemerahan, tentu harus diwaspadai dan sebaiknya dihentikan. Tips lainnya, pilihlah bubuk kopi yang halus agar mudah diaplikasikan dan tentunya tidak melukai kulit. Ingat ya, masker kopi tidak disarankan untuk dipakai setiap hari karena bisa membuat kulit menjadi lebih tipis.


Nah, ternyata gampang banget ya cara membuat masker kopi dengan bahan-bahan yang ada di sekitar kita. Setidaknya ngirit lah ya, itung-itung memangkas budget buat perawatan ke klinik kecantikan. hehehe... Yuk dicoba di rumah, jangan lupa dokumentasikan foto before-after nya ya. Hehe...


Riana Dewie

7

cara melatih anjing kampung supaya pintar

Cara melatih anjing kampung akan terdengar mudah bagi mereka yang sudah terbiasa melakukannya. Anabul-anabul lucu seringkali menambah kehangatan di rumah, bahkan sebagian orang menjadikannya anggota keluarga yang wajib untuk disayang dan dirawat. Kamu punya peliharaan apa di rumah? Kucing, anjing, kelinci, kura-kura atau buaya...? Hahaha...

Jika ada yang punya peliharaan anjing, yuk ngobrol bareng tentang cara melatih mereka agar lebih pintar. Sebagai peliharaan manusia, karakter anjing memang dinilai unik karena sifatnya yang mudah dilatih dalam hal tertentu. Keterbatasan bahasa manusia ke hewan ternyata bukan jadi penghambat bagi interaksi dua makhluk ini. Tak heran kan jika anjing sering tampak memahami perintah dari majikannya?


Interaksi sosial yang baik dari anjing kepada manusia inilah yang lambat laun menjadikan hewan ini dianggap sebagai hewan yang setia, bahkan menjadi sahabat manusia. Tentu saja, ini akan terjadi pada interaksi hubungan yang baik, disaat manusia benar-benar mencurahkan kasih sayangnya kepada anjingnya.

Anjing Kampung dan Karakternya

Di dunia ini ada beragam jenis anjing yang bisa dipilih menjadi hewan peliharaan. Begitu banyak orang mencintai hewan ini karena sifat setia dan kecerdasannya. Diantara anjing-anjing ras yang dinilai lebih ‘cantik’ secara fisik, ada anjing kampung yang cukup banyak ditemui di sekitar kita. Sayangnya, tak banyak orang yang ingin merawatnya lantaran kalah pamor dengan anjing ras. Padahal cara melatihanjing kampung agar lebih pintar bisa dipelajari dan mudah untuk dipraktekkan.


Anjing kampung sendiri biasanya berupa anjing lokal, bisa juga jenis campuran namun ras asal-usulnya sangat sulit dideteksi, apalagi jika ini sudah keturunan bawah. Hehehe... Memiliki silsilah bak benang kusut, anjing kampung sering dikenal sebagai anjing mix atau mix dome yang diantaranya dimanfaatkan manusia untuk berbagai hal. Ada yang bertugas menjaga rumah, peternakan, kebun atau malah sebagai anjing pemburu yang telah dibekali pelatihan khusus.

Bagaimana Cara Melatih Anjing Kampung?

Anjing kampung memiliki kemampuan yang tak kalah hebat dengan anjing ras. Bahkan ada ahli hewan yang mengatakan bahwa anjing kampung yang terlatih ternyata memiliki kelebihan yang jarang ditemui pada anjing ras. Kita bisa melatih anjing kampung untuk berburu, buang air pada tempatnya, menjaga rumah dan sebagainya.

Melatih anjing kampung berburu

Melatih Anjing Kampung Berburu

Cara melatih anjing kampung berburu sebenarnya tidaklah sulit. Hal ini bisa dimulai dengan memberikan perintah-perintah dasar, seperti “duduk”, “diam”, “cari” dan sebagainya. Selanjutnya, latih indra penciuman mereka dengan tes menyembunyikan camilan favoritnya, dan perintahkan dia untuk mencarinya hingga berhasil. Setelah sukses, latih dengan level lebih berat dimana kita meletakkan camilan lebih jauh di beberapa titik sekaligus.   


Nah, langkah selanjutnya, kenalkan juga si anjing kampung dengan hewan buruan, misal babi hutan. Masing-masing masukkan kandang dan biarkan anjing mengenalinya. Langkah terakhir, pertemukan anjing kampung kamu dengan anjing pemburu senior di TKP agar dia belajar secara langsung di lapangan. Gimana, tertarik mencoba?  

Mengajari Anjing Kampung Buang Air   

Untuk melatih anjing kampung agar mau membuang air pada tempatnya sebaiknya lakukan sejak ia masih kecil. Waktu yang tepat untuk mengajarinya membuang kotoran pada tempatnya adalah saat ia mulai berlatih berjalan agar proses penyesuaian berlangsung sedini mungkin.  Selain itu, kita harus pula mengenali tanda-tanda si anjing saat ingin buang air (kebelet pipis atau pup), misalnya mengendus, menggaruk atau badan berputar-putar. Cobain deh, cara melatih anjing kampung untuk buang air ini sudah banyak dipraktekkan dan berhasil.

Melatih Anjing Kampung agar Patuh 

Agar anjing patuh terhadap instruksi, latihlah dari hal-hal dasar yang mudah mereka terima. Sebagai contohnya adalah melatihnya untuk mendekat saat kita panggil dan menjauhi sesuatu saat kita larang (tidak boleh dilakukan). Gunakan kata yang mudah diucapkan, didengar maupun diingat. Misalnya “come” sebagai perintah datang dan “no” untuk perintah larangan. Ini juga bisa diaplikasikan saat hendak mengajari anjing kampung untuk duduk, salaman dan seterusnya.

Cara melatih anjing kampung agar nurut

Nah, ternyata anjing kampung asyik banget ya dijadiin teman untuk bermain, menjaga rumah, bahkan bisa dilatih agar disiplin mendengarkan perintah kita. Tapi jangan lupa, sediakan juga camilan favoritnya agar dia lebih happy dan bersemangat.

Riana Dewie


0

harga tiket candi prambanan dan pesonanya

Tiket masuk Candi Prambanan menjadi password untuk bisa menikmati area taman wisata yang kaya akan nilai sejarah ini. Ada yang pernah berkunjung ke candi yang lekat dengan tradisi dan kebudayaan Indonesia ini? Karena saya adalah orang Jogja, tentu Candi Prambanan sangat mudah saya jangkau. Apalagi, setiap pulang kampung ke Klaten, candi ini tak pernah absen dari pandangan mata.


Menjadi salah satu Situs Warisan Dunia yang dilindungi oleh UNESCO, candi ini mengalami perkembangan dari waktu ke waktu. Pernah mendengar bahwa Candi Prambanan merupakan candi terindah se-Asia Tenggara? Keren ya :) Memiliki magnet wisata yang begitu kuat, tak heran jika setiap tahunnya candi Hindu terbesar di Indonesia ini banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun turis.

Sejarah Singkat Candi Prambanan

Buku Prasasti Indonesia II: Selected Inscriptions from the 7th to the 9th Century A.D (1956) mengisahkan bahwa Candi Prambanan dibangun untuk memperingati kemenangan perang Rakai Kayuwangi Dyah Lokapala, raja Medang Mataram melawan Pu Kumbhayoni. Candi Prambanan sendiri mulai dibangun oleh Rakai Pikatan sekitar tahun 850 Masehi.

Sumber lain mengatakan bahwa candi ini dibangun sebagai persembahan pada tiga dewa utama Hindu (Trimurti) yang terdiri dari Brahma, Wishnu dan Siwa. Seiring berjalannya waktu, pembangunan candi terus diperluas serta mengalami pemugaran untuk menjaga eksistensinya.

Legenda Roro Jonggrang di Candi Prambanan

Ada yang pernah mendengar kisah Roro Jonggrang? Nah, sekadar refresh ingatan, kita ngobrol dulu yuk tentang legenda dari salah satu wisata Jogja ini. Alkisah, ceileee bahasanya, seorang putri cantik bernama Roro Jonggrang dengan kecantikannya yang paripurna dipinang oleh Bandung Bondowoso. Sang wanita mengajukan syarat, dimana Bandung Bondowoso ditantang untuk membangun 1000 candi dalam semalam.


Diterima gak tantangannya? Diterima dong. Dengan bantuan makhluk halus, lelaki ini sukses membangun hingga candi ke-999. Mengetahui hal tersebut, Roro Jonggrang yang sejak awal memang ingin menolak pinangan ini akhirnya berbuat curang. Ia menyuruh penduduk desa menyalakan api unggun dan menumbuk padi dengan lesung sebagai penanda pagi agar para jin yang sedang membangun candi ketakutan.


Mengetahui ini, Bandung Bondowoso mendadak murka lalu mengutuk Roro Jonggrang menjadi patung ke-1000. Ya, genaplah tugasnya.

Candi Prambanan di masa pandemi tetap indah

Mitos “Asmara” Candi Prambanan

Diantara pembaca mungkin pernah mendengar tentang mitos ‘asmara’ terkait candi yang satu ini. Katanya sih mitos ini terkait dengan legenda Roro Jonggrang dan Bandung Bondowoso yang pada akhirnya gagal menjalin hubungan asmara.


Rahasia umum yang beredar hingga sekarang adalah saat sepasang kekasih membawa tiket masuk Candi Prambanan dan memasuki ruangan Roro Jonggrang, ini dianggap pertanda buruk karena dipercaya bahwa hubungan asmara mereka akan kandas tak lama setelahnya. Hemmm, ada yang pernah mengalami? Doanya sih jangan sampai ya, hehehe.

Dimana Lokasi Candi Prambanan?

Candi Prambanan memiliki lokasi yang lumayan strategis jika dilihat di peta karena ia berada persis di perbatasan antara provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Menurut Wikipedia, kompleks Candi Prambanan terletak di kecamatan Prambanan, Sleman, DI Yogyakarta dan kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Lokasinya kurang lebih 17 kilometer timur laut Yogyakarta, 50 kilometer barat daya Surakarta dan 120 kilometer selatan Semarang.


Nah, bisa dikatakan bahwa alamat ringkas dari Candi Prambanan (Prambanan Temple) adalah di Jl. Raya Solo - Yogyakarta No.16, Kranggan, Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DI Yogyakarta, Indonesia, 55571. Jika ingin mendapatkan informasi terkait candi, silakan menghubungi nomor telepon 02486462345.

Berapa Harga Tiket Masuk Candi Prambanan?

Memiliki aura cantik dan anggun, tarif tiket masuk Candi Prambanan memang cukup terjangkau. Dengan aneka fasilitas yang dapat dinikmati, juga terbagi dalam beberapa kompleks candi, tentu pengunjung dapat menikmati aneka fasilitas dan bangunan bersejarah yang kaya akan nilai seninya.


Harga tiketnya berapa sih? Taman Wisata Candi (TWC) selaku pengelola situs candi Yogyakarta memberlakukan tarif kunjungan sebagai berikut (update awal tahun 2021):

  • Tiket Dewasa (10 tahun keatas): 50K
  • Tiket Anak (Usia 3-10 tahun): 25K
  • Tarif khusus rombongan pelajar >20 orang: 25K
  • Tiket Terusan Prambanan-Borobudur Dewasa: 75K
  • Tiket Terusan Prambanan-Borobudur Anak (3-10 Tahun) : 35K
  • Tiket Terusan Prambanan-Ratu Boko Dewasa: 75K
  • Tiket Terusan Prambanan-Ratu Boko Anak (3-10 Tahun) : 35K
  • Tiket Terusan Prambanan-Plaosan-Sojiwan Dewasa: 75K
  • Tiket Terusan Prambanan-Plaosan-Sojiwan Anak (3-10 Tahun): 35K

Protokol Kesehatan untuk Pengunjung

Demi menjaga kenyamanan bersama di masa pandemi covid-19, pengelola candi menerapkan protokol kesehatan. Selain tersedia spot cuci tangan dan tes suhu badan sebelum masuk ke area candi, pengunjung hanya dapat menikmati Candi Prambanan dari Pelataran Candi saja. Ya, setidaknya ini salah satu langkah untuk mewujudkan kenyamanan bersama.


Beberapa tempat wisata di Jogja saat ini memang disiplin menerapkan protokol kesehatan, termasuk Warung Kopi Ampirono yang ada di perbukitan Menoreh. Suasana yang serba hijau, seperti Candi prambanan ini membuat saya betah berlama-lama di sana. hehehe... 

Keindahan dan harga tiket candi prambanan

Jam Operasional Candi Prambanan

Terhitung mulai awal tahun 2021 ini, taman wisata candi ini dibuka mulai pukul 08.00 – 15.00 WIB setiap harinya. Catet ya, biar kalau mau piknik ke sini tidak salah jam. Hehe...

Pesona Taman Wisata Candi Prambanan

Pengunjung bisa leluasa menikmati setiap sudut candi dengan berjalan kaki. What, kuatkah berjalan mengelilingi area seluas 40 hektar ini? Kuat dong, bagi yang senang berjalan kaki tapi. Hahaha... Nanti juga gak terasa kok karena banyak hal menarik yang akan kita lihat disini, diantaranya relief naratif. Ada juga kebun binatang mini yang ada di area Candi, dimana kita bisa melihat puluhan rusa dan hewan-hewan lainnya yang unik. 


Tapi, buat kamu yang tak ingin bercapek-capek ria, bisa banget menyewa mobil golf atau naik mobil kereta yang bisa mengangkut banyak orang untuk menikmati pemandangan komplek candi dengan beragam pesonanya.


Nah, asyik banget ya bisa jalan-jalan kesini. Tarif tiket masuk Candi Prambanan juga aman buat kantong mahasiswa nih. Jadi, kapan kita piknik bareng? Rame-rame yuk :D


Riana Dewie

13

Website streaming online STRO terbaik

Website streaming online mulai populer semenjak pandemi datang. Selagi berada di rumah, ada banyak kebiasaan baru yang bisa dilakukan, diantranya menikmati film seri yang menarik. Berbagai website streaming online terbaik bermunculan, termasuk STRO. Untuk menemani weekend seru kamu, tak ada salahnya aplikasi ini menikmati hari libumu agar lebih berwarna. Banyak tayang menarik gaes, tak terkecuali serial “7 Hari Sebelum 17 Tahun” yang bisa kamu saksikan hanya di aplikasi.

Seperti apa sih asyiknya nonton film dengan STRO? Yuk, biar gak penasaran, saya kasih bocoran tipis-tipis ya :D

Mengenal Aplikasi STRO Untuk Streaming Film yang Wajib Kamu Tahu

Sebagai salah satu aplikasi Video On Demand, STRO menghadirkan berbagai macam film pilihan karya anak bangsa. STRO yang merupakan kependekan dari Stroworld Internasional Corp ini dapat dinikmati kapan saja dan dimana saja hanya dengan berlangganan sebesar 10 ribu rupiah per bulannya. Dengan biaya terjangkau, kamu bebas untuk menonton berbagai series dan film favorit pilihan.

Tertarik berlangganan STRO? Tenang, ada banyak pilihan metode pembayaran yang pastinya aman dan mudah, diantaranya adalah dengan transfer ke bank, gerai minimarket, GoPay dan juga OVO. Tidak berhenti sampai disitu saja, tampilan layanan series dan film yang dihadirkan di aplikasi ini juga sangat friendly, sehingga siapapun dapat mengunakannya dengan mudah.

Menonton Series di Aplikasi Streaming STRO

Mulai bingung mau nonton apa? Nah, buat kamu yang ingin menonton web series terbaru, serial “7 Hari Sebelum 17 Tahun” bisa menjadi referensi tayangan di akhir pekan ini. Web series yang satu ini mengisahkan tentang beberapa potret kehidupan remaja SMA yang sedang menghadapi lika-liku kehidupan, dimana mereka wajib menyelesaikan masalahnya masing-masing.

Website streaming online terbaik “17 Hari Sebelum 17 Tahun” menyuguhkan episode pertamanya dengan pengenalan karakter pemerannya yang begitu menarik. Karena membahas isu masalah anak remaja, yaitu bullying, film ini menggandeng BIOMETRIC INDONESIA sebagai lembaga psikologi. Jadi, jika kamu merasa ingin berkonsultasi tentang masalah mental, lembaga ini bisa membantu memberikan solusi.

Sebagai salah satu platform terbaik, STRO berusaha menghadirkan serial yang menarik sekaligus mengedukasi, tak terkecuali “7 Hari Sebelum Tujuh Belas Tahun”. Kamu bisa menikmatinya secara mudah, yaitu hanya dengan mengunduh aplikasi STRO dan berlangganan. Dengan begitu, kamu bakal bisa menikmati aneka tayangan series atau film secara fleksibel untuk menghabiskan weekend yang lebih seru bersama keluarga maupun para sahabat.

Pemeran Serial “7 Hari Sebelum 17 Tahun”

Sematan unsur media sosial di dalam cerita sungguh kuat karena sebagian tokoh mengalami bullying dari sini, salah satu dampak negatif dari perkembangan teknologi. Serial ini tentu diperankan oleh para remaja yang saat ini sedang naik daun. Tokoh utamanya, Lumi yang diperankan oleh Endy Arfian, merupakan sosok introvert namun penyayang keluarga. Disusul Zia yang diperankan oleh Tissa Biani, merupakan tokoh remaja yang ambisius dan baik ahti, walau sempat mengalami bullying dari teman-teman sekolahnya.

Lumi yang diceritakan sebagai anak SMA juga memiliki kakak bernama Reno, belajar di sekolah yang sama, yang diperankan oleh Marcell Darwin. Satu hal yang menarik adalah kehadiran jebolan Indonesian Idol, Lyodra Ginting dalam debut aktingnya yang berperan sebagai Gina, kekasih Reno. Gina sendiri memiliki adik bernama Nelly yang diperankan oleh Davina Karamoy.

Sederet aktris kawakan juga meramaikan serial ini, diantaranya Ginanjar yang berperan sebagai Pandu dan merupakan sahabat Lumi, juga Ibu Lumi dan Reno yang diperankan oleh Karina Suwandi yang sangat khawatir dengan masa depan kedua anaknya. Nah, masih banyak deretan aktris lainnya yang mewarnai serial “7 Hari Sebelum Tujuh Belas Tahun”.

Serial Film Tayang Setiap Minggunya 

Film ini akan ditayangkan secara serial setiap meninggunya selama 7 episode. Kemarin episode pertama saya sudah nonton dan ceritanya lumayan bikin deg-deg’an. Bukan karena bergenre horor ya, tapi karena alur ceritanya yang susah ditebak dan banyak kejutan sehingga membuat penonton berempati dan tersentuh dari sisi emosionalnya.

Biar gak penasaran, yuk segera unduh aplikasi STRO dan berlangganan untuk mendapatkan aneka tayangan favorit. Jangan lewatkan serial “7 Hari Sebelum Tujuh Belas Tahun” ya :D

Riana Dewie

15

Pengiriman dengan paxel

Pada saat saya masih berbisnis online, kepuasan hadir saat terjadi transaksi jual beli antara saya dengan pembeli. Girang banget pokoknya saat transferan masuk :D Setelah tu, saya lakukan packing produk pesanan dan kirim deh ke pelanggan. Masalahnya, estimasi waktu pengiriman ekspedisi tak selalu seperti yang dijanjikan.

Bagi pelanggan yang slow, pengiriman reguler selalu saya tawarkan pertama kali karena biaya yang murah. Bagi pelanggan yang darurat ingin memanfaatkan pesanan segera, pengiriman cepat sampai (1 hari setelahnya) saya tawarkan walaupun harga lebih mahal. Dulu, sekitar 5 tahun lalu saya berangan-angan, andai saja kirim paketan hari ini tapi diterima pelanggan hari ini juga, pasti luar biasa ya. Dagangan saya pasti laris manis karena ekspedisinya juga kilat banget kirimnya. Hihihi...  Tapi mana ada ekspedisi yang menawarkan jasa seperti itu?

Nah, sekarang gak perlu khawatir lagi. Perkembangan kebutuhan masyarakat akan logistik rupanya berkembang pesat. Dan kini, jasa pengiriman PAXEL telah menjawab semuanya. Ia memberikan layanan dengan misi ‘Antarkan Kebaikan’ dan usung tema “Same Day”, dimana pengiriman dan penerimaan paket diproses di hari yang sama alias satu hari saja. Wow, keren ya :D

Yuk Kenalan sama PAXEL

Paxel adalah jasa pengiriman (ekspedisi) berbasis aplikasi yang menawarkan inovasi baru, yaitu pengiriman ‘same day’ delivery dengan biaya kirim flat. Beneran nih flat? Iya dong. Paxel kan gak main-main dalam urusan kasih pelayanan kepada masyarakat. So, pengiriman jauh dekat biayanya sama. Kebayang gak sih, udah nyampenya cuma 1 hari, eh biaya  juga flat.

Hadir di tengah masyarakat sebagai penyedia jasa logistik, Paxel bekerja dengan sistem pelayanan yang berbeda. Perusahaan ini berusaha untuk mewujudkan keseimbangan 2 hal berbeda, yaitu berani menekan biaya serendah-rendahnya namun tetap meningkatkan kualitas pelayanan jasa dan membuat konsumen puas. Kedengarannya bukanlah hal mudah ya?

Tentu saja. Tapi Paxel beserta seluruh timnya memang ingin melakukan inovasi yang selama ini belum ada, mengingat bahwa manajemen logistik selalu dibutuhkan orang. Nah, terus keunggulan dari jasa pengiriman PAXEL ini apa sih? Yuk kita kupas satu per satu:

1. Instal Aplikasi untuk pertama kalinya Dapat Free Saldo Paxel Rp. 100.000,-
Ada yang belum pernah cobain pengiriman Paxel? Nah, buat kamu yang ingin merasakan manfaat kebaikan dari paxel ini, bisa banget dimulai dari downlaod aplikasinya. Untuk Android download saja di Playstore. Setelah itu, pilih Paxel dan tunggu sampai prosesnya selesai. Nanti jangan lupa, masukkan refferal code 'rianadewie' ya :D
Setelah itu, kamu bakal dapat fasilitas gratis saldo Paxle Rp.100.000,- yang langsung muncul di aplikasi kamu. Lha, ini kapan bisa digunakan? Jangan khawatir, ini langsung bisa kamu gunakan sesuai kebutuhan kamu. Lumayan loh, Rp.100.000 mah bisa untuk kirim paket berkali-kali kan :D Mana ada aplikasi lain yang ngasihnya sebanyak ini?


Alur Kerja Jasa Pengiriman Paxel (Dok.Pri)

2. Pengiriman Sistem Same Day, lebih Fleksibel Kirim Barang
Nah, buat kamu yang suka bermasalah dengan jasa ekspedisi karena keterlambatan pengiriman? Ataukah kamu sudah pilih jenis pengiriman yang super cepat, tapi sampai di alamat tujuan tetap saja tidak sesuai ekspektasi? Jangan khawatir, Paxel akan memberikan jawaban atas semua keluhan masyarakat selama ini tentang kecepatan pengiriman barang.
Paxel hadir dengan keunggulan same day-nya, yaitu barang diterima di hari yang sama dengan waktu pengiriman, dengan estimasi kia-kira 8 jam saja. Iyalah, hanya satu kota kan? Tentu saja bisa. Eitzzz, jangan salah. Paxel ini jangkauannya seluruh Indonesia loh, walaupun saat ini baru dikembangkan di area Jabodetabek, Semarang, Jogja dan Solo. Namun ekspansi akan terus dilakukan diharapkan di seluruh wilayah Nusantara memiliki cabang layanan paxel yang akan memudahkan pengiriman paket Anda dari satu tempat ke tempat lainnya.

3. Melayani Pengiriman Makanan
Nah, jika Paxel bisa mengirimkan paketan di hari yang sama, memangnya bisa kirim apa saja sih? Banyak. Semua makanan bisa kamu kirimkan lewat Paxel, termasuk makanan. Nah, hanya saja untuk makanan ini sendiri, diusahakan yang kering, ada kemasannya, yang tidak mudah busuk dan yang tidak butuh keseimbangan posisi yang berisiko merusaknya, misal cake, daging, sayur, buah dsb. Selain itu, makanan jenis lain aman untuk dikirim.


Sumber: Materi Presentasi Paxel di Jogja
4. Melayani 7 Hari Penuh (Setiap Hari Tanpa Libur)
Jika sebagian jasa pengiriman memiliki waktu aktif kerja 6 hari, Paxel sendiri memberikan inovasi dengan membuka pelayanan 7 hari penuh. Nah,tentu ini sangat memudahkan masyarakat yang ingin melancarkan urusan logistiknya. Apalagi yang butuh pengiriman cepat, sudah pasti Paxel bisa menjadi pilihan terbaik. 

5. Fasilitas Loker Paxel 
Nah, buat kamu yang sedang menunggu-nunggu paketanmu datang, eh tapi mas Hero, sebutan untuk kurir yang mengantarkan, ternyata datangnya pas rumahmu sepi, terpaksa kan bakal dibawa ke Paxel Home lagi (kantor cabang Paxel di kota tersebut), kecuali jika kamu memberi tambahan informasi bahwa jika rumah kosong, silakan dititip di warung depan dsb. 
Dalam kondisi demikian, mampir saja ke Paxel Home lalu ambil paketanmu ke loker Paxel yang tersedia. Disana,s emua barang customer tersimpan rapi dan tak sembarang bisa dibuka orang karena butuh kode barcode tertentu sebagai pembuka lokernya. Wah, aman dan bikin nyaman ya pelayanannya :)
***
Gimana, kamu sudah mulai penasaran dengan Paxel? Nah, mau kirim paket apapun bakal terasa mudah dan murah tentunya karena harga flat untuk semua pengiriman. Doakan ya, Paxel bisa segera mempercepat ekspansi ke kota-kota lain di Indonesia supaya kita bisa merasakan 'kebaikan' yang diantar oleh Paxel ke suluruh penjuru negeri. 

21

Herbadrink Sari Temulawak - Dok.Pri
Semenjak kecil, adik saya mengalami masalah kekurangan gizi hingga badannya kurus kering. Ini bukan karena orang tua saya tak ingin memberikan asupan gizi yang cukup, namun karena adik saya kurang memiliki nafsu makan---proses makan hanya berhenti setelah tiga suap saja. 

Akhirnya, tubuhnya seringkali tampak kurang sehat dan mengalami sakit maag yang kronis saat balita. Hampir setiap bulan ia opname, namun obat-obatan dari dokter juga tak terlalu memberikan progres yang baik. Atas saran beberapa tetangga, ibu membawanya ke tempat cekok, semacam tempat untuk terapi minum jamu dimana ramuan rempah-rempahnya ditumbuk lalu air perasannya dikucurkan secara paksa ke mulut anak.

Bagaimana hasilnya? Walaupun ia memberontak, syukurlah perjuangan ibu saya tak sia-sia. Kesehatan adik saya membaik, maagnya berangsur sembuh dan nafsu makannya meningkat dari waktu ke waktu. Hebat ya khasiat jamu tradisional ini. Sekarang yang perlu ditanyakan, ramuan mujarab apa sih yang ada dalam cekokan ini? Nah, saya buka rahasia ya. Biang keroknya cuma satu, temulawak.
Temulawak - Dok.Pri

Temulawak, Puluhan Tahun menjadi Sahabat Keluarga Saya

Temulawak adalah satu dari antara bahan racikan jamu tradisional yang berkhasiat untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Pertama kali ditemukan di Jawa, popularitas temulawak memang tak terbantahkan dari waktu ke waktu. Tanaman rimpang pemilik nama ilmiah Curcuma zanthorrhiza ini memiliki daging tebal berwarna kecoklatan, beraroma tajam dan rasanya ke arah pahit. Hihihi... Tenang, khasiatnya bakal bikin hidup kamu lebih manis kok :D

Sejak menikah, saya suka nyetok beberapa jamu-jamuan di kulkas untuk menunjang kesehatan keluarga. Simpel saja, saya sering menyeduh jahe jeruk nipis, dimana bahan utamanya adalah rebusan jahe, daun serai lalu diseduh di gelas dengan gula batu dan dikucuri air jeruk nipis secukupnya. 

Irisan Kunir untuk membuat kunir asam - Dok.Pri
Atau pada saat datang bulan, saya hobi menyeduh potongan tipis kunir bersama asam dan gula jawa yang akan membuat nyaman perut. Wedang temulawak juga tak ketinggalan. Hanya dengan merebus irisan temulawak, gula jawa, air, dan disajikan dalam kondisi hangat, sensasi segarnya sungguh melegakan tubuh.

Itu cerita masa lalu. Sekarang, jamannya udah makin instan sehingga untuk membuat minuman dari jamu-jamuan tradisional, saya tak perlu meraciknya satu per satu. Lah, maksudnya? Gini, jika dulu harus mengupas, mengiris, merebus jamu-jamuan secara konvensional, minuman sehat sari temulawak dan jamu-jamuan lainnya kini sudah dijual dalam kemasan praktis yang bisa dibeli di supermarket terdekat.

Inilah 9 Khasiat Herbadrink Sari Temulawak untuk Kesehatan

Ada yang sudah kenalan sama Herbadrink? Minuman herbal alami ini diolah dari bahan jamu-jamuan tradisional Indonesia dengan segudang manfaat alaminya. Diproses dengan teknologi modern, Herbadrink dikemas secara praktis, berkhasiat tinggi, sehat dan tanpa bahan pengawet. Rasanya? Segar nikmat pastinya.

Gak hanya nikmat, Herbadrink ini juga memiliki banyak khasiat dan keunggulan yang dibutuhkan olah masyarakat zaman sekarang. Tahu sendiri kan, manusia zaman now itu sibuknya kayak apa. Jangankan untuk refreshing ke mall, makan aja sering telat. Apalagi jika disuruh minum jamu-jamuan tradisional yang  ribet bikinnya. Emang mau? Hihihi...

Herbadrink Sari Temulawak - Dok.Pri
Suka banget deh Herbadrink hadir untuk memberikan solusi kesehatan untuk kita. So, gak perlu lagi saya belanja bahan jamu-jamuan, cukup nyetok herbadrink yang lebih praktis, langsung dicampur dengan air panas atau dingin, nikmati :D Nah, sebenarnya apa saja sih kelebihan Herbadrink Sari Temulawak ini? Berikut 9 Khasiatnya:  

1. Memelihara Kesehatan Hati
Selain mengusahakan kesehatan hati dan pikiran agar selalu hepi, kesehatan organ hati juga penting untuk diperhatikan. Sesuai tagline Herbadrink Sari Temulawak “Membantu Memelihara Kesehatan Hati”, minuman sehat ini memang patut diperhitungkan. Kenapa? Karena temulawak mengandung katagoga yang berfungsi memproduksi empedu dalam hati serta membantu pembersihan empedu.

Selain itu, kerja hati jadi lebih ringan karena kandungan senyawa aktif seperti karbinol, kurkumin, turmerol dsb. Berkhasiat pula mengurangi peradangan akibat sakit hepatitis. Saat hati ceria, kesehatan ragapun terjaga :D

2. Melawan Sel Kanker
Ada pengalaman menyedihkan saat ibu mertua dipanggil Tuhan karena sakit kanker nasofaring. Semua terjadi begitu cepat, memang benar pepatah ini, ‘lebih baik mencegah daripada mengobati’. Nah, setiap orang takkan tahu kapan penyakit akan bersarang di tubuhnya, namun ini bisa diminimalisir dengan konsumsi makanan & minuman sehat, diantaranya Herbadrink Sari Temulawak.

Mengapa temulawak? Ya, karena tanaman ini dapat menghambat pertumbuhan sel kanker, bahkan pada stadium lanjut. Selain itu, ia juga kaya antioksidan yang menangkal radikal bebas. Nah, buat kamu yang sayang dengan kesehatan, boleh loh dicoba. 
Saya dan Herbadrink Sari Temulawak (Dok.Pri)
3. Menurunkan Kolesterol (Lemak Darah)
Kebayang gak, udah badan gemuk, pola makan gak sehat dan jarang olahraga lagi... Hehehe.. Ya, saya cerita tentang diri sendiri. Tepatnya akhir tahun lalu, kadar kolesterol saya 245 mg/dl, bagi saya sangat mengerikan.

Syukurlah, setelah belajar pola hidup sehat, kolesterol saya turun menjadi 195 mg/dl, menuju normal Nah, buat kamu yang ingin menurunkan kolesterol juga, coba minum Herbadrink Sari Temulawak karena ia bekerja menurunkan kadar kolesterol bahkan jantung kamu juga akan lebih sehat :)

4. Meningkatkan Produksi ASI
Buat ibu menyusui, pernah gak mengalami kondisi dimana ASI gak mau keluar padahal bayi sedang haus-hausnya? Apalagi jika ini terjadi sesaat setelah melahirkan, para ibu pasti merasakan sedih luar biasa.

Nah, sekarang gak usah khawatir lagi karena ada Herbadrink Sari Temulawak. Dengan kandungan antioksidan yang tinggi, minuman ini ternyata dapat melancarkan produksi ASI, loh. Jadi, ia bekerja mencegah perubahan atau oksidasi nutrisi yang dibutuhkan untuk memproduksi ASI. Tahu sendiri kan, akibat dari oksidasi nutrisi ini bahaya banget. Selain ASI berkurang, kualitasnya juga ikut-ikutan menurun. Nah, kasian baby-nya kan?

5. Mengatasi Masalah Pencernaan
Ada yang tahu, kenapa Temulawak menyehatkan organ pencernaan? Ini karena temulawak dapat merangsang produksi empedu yang membantu menyehatkan organ pencernaan, seperti diare. Obat herbal ini bekerja merelaksasi kerja otot usus sehingga dapat mencegah sekresi cairan yang berlebihan atau diare.

Sedangkan urusan sakit maag, ia bekerja menetralkan asam lambung berlebih sehingga dapat mengurangi rasa nyerinya. Nah, gangguan pencernaan lainnya seperti perut kembung juga teratasi dengan cepat.

Saya Minum Herbadrink Sari Temulawak- dok.pri
6. Merangsang Nafsu Makan
Bagi sebagian orang, berkurangnya nafsu makan adalah kondisi membahagiakan karena artinya berat badan bakal menyusut. Hihihi... Tapi kalau gak nafsu makannya membuat tubuh tak seimbang, tentu ini membahayakan. Nah, seperti jamu cekok tadi, temulawak memang sering dimanfaatkan sebagai ramuan alami untuk meningkatkan nafsu makan, tentu karena adanya zat curcuma atau kurkumin yang terkandung didalamnya.

7. Menyembuhkan masuk angin
Siapa yang hobi kerokan gara-gara masuk angin? Hihihi... Kondisi cuaca yang dingin ataupun karena telat makan dapat memicu tubuh terkena masuk angin. Kepala pusing, perut kembung atau badan demam memang jelas mengganggu aktivitas kamu. Nah, saat masuk angin, manfaatkan temulawak untuk mengatasinya. Zat alaminya memiliki efek yang menghangatkan bahkan dapat mengurangi rasa mual dan pahit di lidah saat masuk angin. Buruan dicoba :)

8. Menyembuhkan Radang Sendi
Kamu suka merasakan radang sendi hingga mengganggu aktivitas? Jangan khawatir, rajin-rajinlah minum temulawak, semua pasti beres :D Memang benar, kurkumin pada temulawak juga berfungsi untuk menghambat sel-sel leukosit ke daerah radang. Selain itu, tanaman herbal ini juga bermanfaat untuk menghambat prostaglandin, semacam pembentukan transportasi mediator radang pada tubuh.
Herbadrink Sari Temulawak - Dok.Pri
9. Meningkatkan Stamina & Imunitas Tubuh
Saat awal mengenal dunia kerja, saya sakit-sakitan karena proses adaptasi yang tak mudah, yaitu stand by di depan komputer dalam waktu yang lama. kadang yang kumat vertigo, maag atau masuk angin. Setelah suka menyeduh temulawak di rumah, syukurlah badan terasa lebih sehat.
Temulawak dapat meningkatkan sistem imun tubuh karena senyawa aktifnya. Rajin konsumsi temulawak akan membuat badan kamu lebih kebal terhadap virus maupun bakteri penyebab penyakit.

***
Kalau menurut saya sih, Herbadrink Sari Temulawak rasanya enak dan segar, aroma jamunya kerasa. Nah, bagaimana ya menurut orang-orang di luar sana? Kebetulan banget saya memberikan sampel minuman herbal ini kepada beberapa orang yang saya temui di jalan. Bagaimana tanggapan mereka?

“Ini rasanya mantab banget, masuk angin sembuh....”
Ibu muda berwajah ceria ini memiliki aktivitas seabreg, bisa-bisa sibuknya dari pagi sampai malam. Badan lemas dan masuk angin sering ia alami. Tapi, sejak kenal dengan Herbadrink Sari Temulawak, ia kini jadi lebih fit dan semangat beraktivitas. (Marchella, Karyawan, 29 tahun)
 

“Gak pegal-pegal lagi, lebih sehat sekarang....”
Berbeda lagi dengan tanggapan mbak yem, seorang ibu beranak tiga yang kesehariannya diwarnai dengan aktivitas dapur. “Biasanya saya suka pegal-pegal dan ngantuk mbak. Tapi sejak minum Herbadrink, saya jadi lebih sehat”, ungkapnya. (Mbak Yem, Ibu rumah tangga, 41 tahun)

***
Herbadrink Sari Temulawak hadir untuk meningkatkan kesehatan keluarga Indonesia. Dibuat dari bahan alami, herbadrink hadir dengan aneka rasa, diantaranya Sari jahe, Sari Temulawak, dan Lidah Buaya

Herbadrink Sari Temulawak dan Sari Jahe (Dok.Pri)

Minuman kayak gini bukannya mengandung banyak gula? Nah, jangan khawatir bagi yang sedang diet gula. Herbadrink juga hadir kok dengan varian sugar free, pokoknya sehatmu bakal lebih maksimal deh. Yuk ah #KembaliAlami bersama Herbadrink, disajikan dingin boleh banget :D

OH DARLING, Beliin mangga, beliin strawberry... 
HERBADRINK, Be Herba Be Healthy :D

Riana Dewie

36

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Total Tayangan Halaman