Sari Temulawak Modern untuk Investasi Sehat Keluarga Saya

Herbadrink Sari Temulawak - Dok.Pri
Semenjak kecil, adik saya mengalami masalah kekurangan gizi hingga badannya kurus kering. Ini bukan karena orang tua saya tak ingin memberikan asupan gizi yang cukup, namun karena adik saya kurang memiliki nafsu makan---proses makan hanya berhenti setelah tiga suap saja. 

Akhirnya, tubuhnya seringkali tampak kurang sehat dan mengalami sakit maag yang kronis saat balita. Hampir setiap bulan ia opname, namun obat-obatan dari dokter juga tak terlalu memberikan progres yang baik. Atas saran beberapa tetangga, ibu membawanya ke tempat cekok, semacam tempat untuk terapi minum jamu dimana ramuan rempah-rempahnya ditumbuk lalu air perasannya dikucurkan secara paksa ke mulut anak.

Bagaimana hasilnya? Walaupun ia memberontak, syukurlah perjuangan ibu saya tak sia-sia. Kesehatan adik saya membaik, maagnya berangsur sembuh dan nafsu makannya meningkat dari waktu ke waktu. Hebat ya khasiat jamu tradisional ini. Sekarang yang perlu ditanyakan, ramuan mujarab apa sih yang ada dalam cekokan ini? Nah, saya buka rahasia ya. Biang keroknya cuma satu, temulawak.
Temulawak - Dok.Pri

Temulawak, Puluhan Tahun menjadi Sahabat Keluarga Saya

Temulawak adalah satu dari antara bahan racikan jamu tradisional yang berkhasiat untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Pertama kali ditemukan di Jawa, popularitas temulawak memang tak terbantahkan dari waktu ke waktu. Tanaman rimpang pemilik nama ilmiah Curcuma zanthorrhiza ini memiliki daging tebal berwarna kecoklatan, beraroma tajam dan rasanya ke arah pahit. Hihihi... Tenang, khasiatnya bakal bikin hidup kamu lebih manis kok :D

Sejak menikah, saya suka nyetok beberapa jamu-jamuan di kulkas untuk menunjang kesehatan keluarga. Simpel saja, saya sering menyeduh jahe jeruk nipis, dimana bahan utamanya adalah rebusan jahe, daun serai lalu diseduh di gelas dengan gula batu dan dikucuri air jeruk nipis secukupnya. 

Irisan Kunir untuk membuat kunir asam - Dok.Pri
Atau pada saat datang bulan, saya hobi menyeduh potongan tipis kunir bersama asam dan gula jawa yang akan membuat nyaman perut. Wedang temulawak juga tak ketinggalan. Hanya dengan merebus irisan temulawak, gula jawa, air, dan disajikan dalam kondisi hangat, sensasi segarnya sungguh melegakan tubuh.

Itu cerita masa lalu. Sekarang, jamannya udah makin instan sehingga untuk membuat minuman dari jamu-jamuan tradisional, saya tak perlu meraciknya satu per satu. Lah, maksudnya? Gini, jika dulu harus mengupas, mengiris, merebus jamu-jamuan secara konvensional, minuman sehat sari temulawak dan jamu-jamuan lainnya kini sudah dijual dalam kemasan praktis yang bisa dibeli di supermarket terdekat.

Inilah 9 Khasiat Herbadrink Sari Temulawak untuk Kesehatan

Ada yang sudah kenalan sama Herbadrink? Minuman herbal alami ini diolah dari bahan jamu-jamuan tradisional Indonesia dengan segudang manfaat alaminya. Diproses dengan teknologi modern, Herbadrink dikemas secara praktis, berkhasiat tinggi, sehat dan tanpa bahan pengawet. Rasanya? Segar nikmat pastinya.

Gak hanya nikmat, Herbadrink ini juga memiliki banyak khasiat dan keunggulan yang dibutuhkan olah masyarakat zaman sekarang. Tahu sendiri kan, manusia zaman now itu sibuknya kayak apa. Jangankan untuk refreshing ke mall, makan aja sering telat. Apalagi jika disuruh minum jamu-jamuan tradisional yang  ribet bikinnya. Emang mau? Hihihi...

Herbadrink Sari Temulawak - Dok.Pri
Suka banget deh Herbadrink hadir untuk memberikan solusi kesehatan untuk kita. So, gak perlu lagi saya belanja bahan jamu-jamuan, cukup nyetok herbadrink yang lebih praktis, langsung dicampur dengan air panas atau dingin, nikmati :D Nah, sebenarnya apa saja sih kelebihan Herbadrink Sari Temulawak ini? Berikut 9 Khasiatnya:  

1. Memelihara Kesehatan Hati
Selain mengusahakan kesehatan hati dan pikiran agar selalu hepi, kesehatan organ hati juga penting untuk diperhatikan. Sesuai tagline Herbadrink Sari Temulawak “Membantu Memelihara Kesehatan Hati”, minuman sehat ini memang patut diperhitungkan. Kenapa? Karena temulawak mengandung katagoga yang berfungsi memproduksi empedu dalam hati serta membantu pembersihan empedu.

Selain itu, kerja hati jadi lebih ringan karena kandungan senyawa aktif seperti karbinol, kurkumin, turmerol dsb. Berkhasiat pula mengurangi peradangan akibat sakit hepatitis. Saat hati ceria, kesehatan ragapun terjaga :D

2. Melawan Sel Kanker
Ada pengalaman menyedihkan saat ibu mertua dipanggil Tuhan karena sakit kanker nasofaring. Semua terjadi begitu cepat, memang benar pepatah ini, ‘lebih baik mencegah daripada mengobati’. Nah, setiap orang takkan tahu kapan penyakit akan bersarang di tubuhnya, namun ini bisa diminimalisir dengan konsumsi makanan & minuman sehat, diantaranya Herbadrink Sari Temulawak.

Mengapa temulawak? Ya, karena tanaman ini dapat menghambat pertumbuhan sel kanker, bahkan pada stadium lanjut. Selain itu, ia juga kaya antioksidan yang menangkal radikal bebas. Nah, buat kamu yang sayang dengan kesehatan, boleh loh dicoba. 
Saya dan Herbadrink Sari Temulawak (Dok.Pri)
3. Menurunkan Kolesterol (Lemak Darah)
Kebayang gak, udah badan gemuk, pola makan gak sehat dan jarang olahraga lagi... Hehehe.. Ya, saya cerita tentang diri sendiri. Tepatnya akhir tahun lalu, kadar kolesterol saya 245 mg/dl, bagi saya sangat mengerikan.

Syukurlah, setelah belajar pola hidup sehat, kolesterol saya turun menjadi 195 mg/dl, menuju normal Nah, buat kamu yang ingin menurunkan kolesterol juga, coba minum Herbadrink Sari Temulawak karena ia bekerja menurunkan kadar kolesterol bahkan jantung kamu juga akan lebih sehat :)

4. Meningkatkan Produksi ASI
Buat ibu menyusui, pernah gak mengalami kondisi dimana ASI gak mau keluar padahal bayi sedang haus-hausnya? Apalagi jika ini terjadi sesaat setelah melahirkan, para ibu pasti merasakan sedih luar biasa.

Nah, sekarang gak usah khawatir lagi karena ada Herbadrink Sari Temulawak. Dengan kandungan antioksidan yang tinggi, minuman ini ternyata dapat melancarkan produksi ASI, loh. Jadi, ia bekerja mencegah perubahan atau oksidasi nutrisi yang dibutuhkan untuk memproduksi ASI. Tahu sendiri kan, akibat dari oksidasi nutrisi ini bahaya banget. Selain ASI berkurang, kualitasnya juga ikut-ikutan menurun. Nah, kasian baby-nya kan?

5. Mengatasi Masalah Pencernaan
Ada yang tahu, kenapa Temulawak menyehatkan organ pencernaan? Ini karena temulawak dapat merangsang produksi empedu yang membantu menyehatkan organ pencernaan, seperti diare. Obat herbal ini bekerja merelaksasi kerja otot usus sehingga dapat mencegah sekresi cairan yang berlebihan atau diare.

Sedangkan urusan sakit maag, ia bekerja menetralkan asam lambung berlebih sehingga dapat mengurangi rasa nyerinya. Nah, gangguan pencernaan lainnya seperti perut kembung juga teratasi dengan cepat.

Saya Minum Herbadrink Sari Temulawak- dok.pri
6. Merangsang Nafsu Makan
Bagi sebagian orang, berkurangnya nafsu makan adalah kondisi membahagiakan karena artinya berat badan bakal menyusut. Hihihi... Tapi kalau gak nafsu makannya membuat tubuh tak seimbang, tentu ini membahayakan. Nah, seperti jamu cekok tadi, temulawak memang sering dimanfaatkan sebagai ramuan alami untuk meningkatkan nafsu makan, tentu karena adanya zat curcuma atau kurkumin yang terkandung didalamnya.

7. Menyembuhkan masuk angin
Siapa yang hobi kerokan gara-gara masuk angin? Hihihi... Kondisi cuaca yang dingin ataupun karena telat makan dapat memicu tubuh terkena masuk angin. Kepala pusing, perut kembung atau badan demam memang jelas mengganggu aktivitas kamu. Nah, saat masuk angin, manfaatkan temulawak untuk mengatasinya. Zat alaminya memiliki efek yang menghangatkan bahkan dapat mengurangi rasa mual dan pahit di lidah saat masuk angin. Buruan dicoba :)

8. Menyembuhkan Radang Sendi
Kamu suka merasakan radang sendi hingga mengganggu aktivitas? Jangan khawatir, rajin-rajinlah minum temulawak, semua pasti beres :D Memang benar, kurkumin pada temulawak juga berfungsi untuk menghambat sel-sel leukosit ke daerah radang. Selain itu, tanaman herbal ini juga bermanfaat untuk menghambat prostaglandin, semacam pembentukan transportasi mediator radang pada tubuh.
Herbadrink Sari Temulawak - Dok.Pri
9. Meningkatkan Stamina & Imunitas Tubuh
Saat awal mengenal dunia kerja, saya sakit-sakitan karena proses adaptasi yang tak mudah, yaitu stand by di depan komputer dalam waktu yang lama. kadang yang kumat vertigo, maag atau masuk angin. Setelah suka menyeduh temulawak di rumah, syukurlah badan terasa lebih sehat.
Temulawak dapat meningkatkan sistem imun tubuh karena senyawa aktifnya. Rajin konsumsi temulawak akan membuat badan kamu lebih kebal terhadap virus maupun bakteri penyebab penyakit.

***
Kalau menurut saya sih, Herbadrink Sari Temulawak rasanya enak dan segar, aroma jamunya kerasa. Nah, bagaimana ya menurut orang-orang di luar sana? Kebetulan banget saya memberikan sampel minuman herbal ini kepada beberapa orang yang saya temui di jalan. Bagaimana tanggapan mereka?

“Ini rasanya mantab banget, masuk angin sembuh....”
Ibu muda berwajah ceria ini memiliki aktivitas seabreg, bisa-bisa sibuknya dari pagi sampai malam. Badan lemas dan masuk angin sering ia alami. Tapi, sejak kenal dengan Herbadrink Sari Temulawak, ia kini jadi lebih fit dan semangat beraktivitas. (Marchella, Karyawan, 29 tahun)
 

“Gak pegal-pegal lagi, lebih sehat sekarang....”
Berbeda lagi dengan tanggapan mbak yem, seorang ibu beranak tiga yang kesehariannya diwarnai dengan aktivitas dapur. “Biasanya saya suka pegal-pegal dan ngantuk mbak. Tapi sejak minum Herbadrink, saya jadi lebih sehat”, ungkapnya. (Mbak Yem, Ibu rumah tangga, 41 tahun)

***
Herbadrink Sari Temulawak hadir untuk meningkatkan kesehatan keluarga Indonesia. Dibuat dari bahan alami, herbadrink hadir dengan aneka rasa, diantaranya Sari jahe, Sari Temulawak, dan Lidah Buaya

Herbadrink Sari Temulawak dan Sari Jahe (Dok.Pri)

Minuman kayak gini bukannya mengandung banyak gula? Nah, jangan khawatir bagi yang sedang diet gula. Herbadrink juga hadir kok dengan varian sugar free, pokoknya sehatmu bakal lebih maksimal deh. Yuk ah #KembaliAlami bersama Herbadrink, disajikan dingin boleh banget :D

OH DARLING, Beliin mangga, beliin strawberry... 
HERBADRINK, Be Herba Be Healthy :D

Riana Dewie

36 comments:

  1. Saya juga udah coba herbadrink, rasanya sger banget, saya suka yang sari temulawak, karena nafsu makan makin bertambah setelah minum 3 kali sehari selama 4 hari.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah , ternyata khasiatnya krasa banget ya Mas Amir. Duh, saya doyan juga. Semoga berat gak naik 😂

      Delete
  2. wiiii... aq udah coba tapi belum berani pake es.. krn aq bermasalah dg es mba Ria.. hahahhaha. amandel. favoritku sari jahe. km suka temulawak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mb Dewi , iya. Aq suka 3 rasa kak: kunir asam , jahe sama temulawak. Bikin badan seger pastinya 😍

      Delete
  3. Ingat waktu jaman sakmono.....

    ReplyDelete
  4. Aku baru kali ini berkunjung ke blog-mu mbak, kalo nggak salah...
    Aku belum pernah coba produk ini, seringnya sih bikin sendiri... Lain lagi temanku, minum sari temu lawak buat terapi dia...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak. Dulu saya juga suka bikin sndri . Temulawak memang menyehatkan,cobain dehhh

      Delete
  5. Temulawak itu juga bagus untuk kesehatan hati dan menambah nafsu makan anak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahha bener mb. Meningkatkan nafsu makan anak dan dewasa. 🤓

      Delete
  6. Kujuga udah konsumsi minuman ini. Lumayan enak,

    ReplyDelete
  7. Duluuuu, aku pernah minum air rebusan temu lawak, rasanya puaaaiit melejit sampai kuping. Nah kalau minuman kunit asem, enak dan bisa dinikmati.

    Kalau sekarang, enak sdh ada herbarink yg simple dan cepat saji.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah suka jamu2an juga y mb ... Iya , herbadrink emg praktis yaaa

      Delete
  8. Enak ya mbak, sekarang minum jamu sudah sangat praktis dan nggak pahit lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mbak Arry. Herbadrink cocok diminum dlm sgala situasi

      Delete
  9. Favoritku yang sari jahe.. herbadrink emg joss ya

    ReplyDelete
  10. Salfok sama fotonya yang cakep-cakep. Herbadrink emang bikin healthy ya Mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha padahal motretnya sak entuke . Btul mb, sehat dan praktis

      Delete
  11. Aku suka temulawak. Banyak khasiatnya.. 😃

    ReplyDelete
  12. wah aku juga suka sari temulawak kak hehe, untung skrg ada Herbadrink yess kak jadinya praktis deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa bener kak . Lebih praktis dan enak lagi rasanya 😬

      Delete
  13. Wahhh team temulawak nih kalau aku sari jahe, mantap mbak lengkap banget ya manfaatnya

    ReplyDelete
  14. temulawak rasanya kek jahe gitukah? ya ampunnn, aku belum pernah minum temulawak keknya seumur hidupku. wajib cobaaaa ini

    ReplyDelete
  15. Persis Ibu saya yang suka nyetok herbal dari tanaman-tanaman di kebunnya. Sekarang lebih praktis yaa hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah , asik bgt klo pny kebun yaaa. Iya mb, bkin sehat

      Delete
  16. waaa sama mba favoritku juga si sari temulawak ini!! tapi kalo abis minum rasanya suka laper abis itu wkwkwkw ngaruh nggak sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahahah. Katanya gt sih gi, bikin laper 😬😬

      Delete
  17. Ternyata buuuwanyak banget yah manfaat dari sari temulawak 😍

    ReplyDelete
  18. Rianaaa, ini temulawak paling enak dan aman dikonsumsi utk menjaga kesehatan. Gaya hidup sehat yg enak yuk!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah bener bgt , gaya hidup sehat dengan herbadrink ya kak

      Delete

Yuuukk, komentar disini :)