Berkenalan dengan Bright Advisor di Insurance Festival 2016


Sungguh fantastik. Iring-iringan karnaval dengan berbagai tema unik memadati kota Jogja sore itu, berjalan dari kawasan Malioboro menuju Alun-alun Selatan. Beberapa peserta tampak melempar senyum sumringah sebagai tanda pelestarian tradisi kota gudeg ini, hangat dan ramah. Hari minggu kemarin  (13/11/16), di Alun-alun selatan Jogja diadakan sebuah acara megah bertajuk “Insurance Festival 2006” yang dimeriahkan oleh banyak pihak, baik masyarakat umum, barisan paskibra, berbagai komunitas maupun perusahaan-perusahaan asuransi di Indonesia.  

Sebuah panggung berdiri gagah menyajikan banyak hiburan, bahkan hadiah-hadiah menarik juga sudah dipersiapkan untuk pengunjung. Ribuan orang yang hadir memadati festival ini tentu memiliki kerinduan yang sama. Selain ingin menikmati berbagai hiburan menarik, diantara mereka tentunya ingin tahu lebih dalam tentang perusahaan asuransi yang mungkin pernah mereka ketahui, atau bahkan sudah menjadi nasabah dari salah satu asuransi yang terpajang di sana. Intinya apa sih kok diadakan festival ini? Simpel saja, untuk mengenalkan asuransi kepada masyarakat dan menghilangkan berbagai persepsi mahal, ribet, atau eksklusif tentang asuransi.

Kemeriahan Festival Asuransi di sekitar panggung utama

Ya, hingga detik ini memang masih banyak orang yang sulit untuk menerima asuransi sebagai solusi masa depan. Mereka bahkan tak memahami manfaat yang sebenarnya dari asuransi. Nah, masyarakat masa kini tentunya butuh informasi transparan mengenai apa itu asuransi, apa saja manfaatnya, jenis asuransi yang cocok seperti apa dst. “Ah, malas aja. Tanya-tanya sama agen asuransi juga ujung-ujungnya dipaksa daftar asuransi.” Atau ada pula yang mengeluh seperti ini, “Penjelasannya bikin bingung. Belum lagi jelek-jelekin asuransi lain lagi...ga enak didengar..”

Nah, saya punya kabar baik untuk teman-teman yang ingin tahu banyak tentang asuransi. Ceritanya kemarin saya juga datang di festival ini dan seakan tak ingin menyia-nyiakan kesempatan, saya menyusuri tiap booth asuransi, hingga saya akhirnya kecantol di salah satu booth yang menurut saya ‘berbeda’ dibanding lainnya. Ya, inilah booth Sun Life, perusahaan asuransi terkemuka di Indonesia yang menawarkan berbagai produk asuransi, seperti proteksi dan pengelolaan kekayaan serta asuransi jiwa, pendidikan, kesehatan dan perencanaan hari tua.

Mbak Cantik ini memeriahkan booth Sun Life di Insurance Festival 2016
PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life) tak kenal lelah untuk mengadakan inovasi demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, baik untuk nasabahnya maupun yang belum menjadi nasabah. Nah, satu inovasi terkini besutan Sun Life yang memudahkan masyarakat untuk berkonsultasi tentang asuransi secara online adalah Bright Advisor.

Brightadvisor.co.id, sebuah situs pintar yang akan membantu Anda untuk mengkalkulasi perencanaan keuangan Anda di masa depan. Di sini Anda bisa bertanya-tanya tentang asuransi yang cocok sesuai kebutuhan, baik untuk pendidikan, kesehatan, jiwa, investasi serta perencanaan keuangan lainnya.

Screenshoot Web brightadvisor.co.id

Bagaimana cara daftarnya? Sangat mudah. Anda cukup mengisi data registrasi. Setelah login, Anda boleh memilih menu konsultasi yang dibutuhkan, diantaranya kesehatan, investasi, pendidikan dan proteksi. Nah, silahkan tumpahkan segala uneg-uneg Anda terkait asuransi yang cocok dengan kebutuhan dan kondisi keuangan Anda. Jika ingin proteksi masa depan anak, silahkan Anda berkonsultasi tentang asuransi pendidikan. Bagaimana jika ingin berinvestasi? Silahkan konsultasikan di sini, tentu saja harus disesuaikan dengan pendapatan per bulan. Ingin menjamin kesehatan keluarga? Anda tak perlu ragu untuk berkonsultasi tentang asuransi kesehatan dsb.

Seluruh konsultasi akan dilayani dengan cepat dan ramah oleh agen Bright Advisor secara online, tak jauh beda dengan kondisi saat berkonsultasi secara langsung. Tak hanya itu, Anda juga berkesempatan untuk menjajal menu Bright Calculator, sebuah sistem kalkulasi yang akan memberikan data tentang total dana yang Anda butuhkan untuk mencapai sebuah tujuan finansial. Untuk menggunakan menu ini, Anda tinggal mengisi kolom jumlah penghasilan serta berbagai pengeluaran rutin sehingga akan tersaji data keuangan Anda secara valid.

Saya berfoto di depan booth Sun Life

Itulah oleh-oleh dari saya usai berkunjung di booth Sun Life saat festival berlangsung. Tak lupa, saya mengabadikan moment berharga ini dengan berfoto bersama para peserta karnaval, persis di depan booth Sun Life. Nah, kini terjawab sudah pertanyaan tentang asuransi yang selama ini sering membuat galau masyarakat. Bagi Anda yang mulai kepo tentang asuransi, yuk klik saja brightadvisor.co.id. Gratis kok :)


Riana Dewie

2 comments:

  1. kenapaaah oh kenapahhh kita ngga ketemu :"") padahal aku disitu juga lhooo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Agi... ya begitulah. Sebelumnya Tuhan memang belum mempertemukan kita yaaa. Yg pntg di Harper dah bs dinner bareng kan ya :D

      Delete

Yuuukk, komentar disini :)