Cara Cerdas Memanfaatkan Media Sosial - SUMBER

Saya rasa ini agak mengkhawatirkan. Sebuah cerita yang saya dapatkan dari sahabat dimana ia memiliki kekasih dari negara pengayom Aborigin, Australia, yang sedang tinggal beberapa bulan di Indonesia. “Saya bingung dengan orang Indonesia. Disini sosial media hanya untuk gila-gilaan, sangat ringan. Tapi di negara saya, Facebook adalah ladang rezeki dan harus menghasilkan...”, ungkap kekasihnya. Betapa malu sahabat saya tadi mendengar pengakuan orang kesayangannya itu. Tentu, ini bisa menjadi bahan introspeksi bersama bahwa fungsi sosial media adalah lebih dari sekedar curhatan ataupun ketikan iseng yang tak ada nilainya sama sekali. 

Indonesia, salah satu negara dengan masyarakat yang rata-rata gencar mengkonsumsi media sosial sebagai hiburan. Akun Facebook, Twitter, Google, Instagram, Path dst pastinya tak pernah pindah dari pandangan. Sebagai seorang awam, saya menganggap ini sebagai perwujudan budaya instan yang mengakar di masyarakat. Saking instannya, segala informasi akan didapat dalam waktu singkat. 

Perkembangan teknologi yang terkemas melalui media sosial sungguh mengubah hidup masyarakat tradisional menjadi masyarakat digital. Berkah atau musibahkah ini? Tentu harus dikaji secara mendalam. Media komunikasi dan sosialisasi yang canggih dapat mempermudah hidup masyarakat, inilah berkahnya. 

Di sisi lain, ada saja dampak buruk yang terjadi ketika seseorang tak bijak dalam bersosial media. Seakan ia raja, bisa berbuat sesuka hati, merasa tak ada orang lain yang berani mengkritisi. Disinilah, ego di era digital semakin menghantui ketika setiap orang berambisi untuk mengeruk keuntungan pribadi. Manfaat media sosial juga memudar saat orang melakukan update status yang tak ada nilainya sama sekali. Kesannya, masyarakat kita tak memiliki tujuan saat memanfaatkan kecanggihan teknologi, seakan membenarkan curhatan pacar sahabat saya tadi. 

Bijak dalam memanfaatkan teknologi itu penting karena disanalah akan kita temukan nilai hidup. Apakah masyarakat Indonesia sudah mampu mewujudkannya? Yuk kita lihat fakta yang terjadi akhir-akhir ini sehubungan dengan pengalaman pribadi saya saat dihadapkan pada berbagai isu di sosial media :

1. Ekonomi : Bisnis dan Teknologi, Kolaborasi Positif Penghasil Rezeki
Jujur dan gesit bersosial media ternyata menguntungkan. Online shop semakin menjamur di sosial media hingga terkadang saya pribadi tak lagi berminat belanja di mall karena lebih hemat. Selain sebagai penikmat, saya pun pernah mengais rezeki dari online shop, semua terasa mudah dan cepat. Notif email atau SMS membuat saya bahagia, tanda bahwa konsumen sudah transfer belanjanya. 
è Jadi, di bidang ekonomi, sosial media membantu saya untuk menghasilkan rezeki. 

2. Politik : Persaingan Tak Sehat Justru Memecah Hubungan Sosial
Jujur saja, saya sama sekali tak paham politik. Bahkan ramainya pilpres beberapa waktu lalu, saya tak mengikutinya secara runtut, hanya menangkap benang merahnya. Menghadapi dua kubu besar saat itu, prinsip saya adalah : saya pilih ini. Andai kamu pilih itu, silahkan. Itu hak kamu.
Tapi apa yang terjadi sungguh diluar perkiraan saya. Ternyata orang di sekitar saya, kenalan lama, yang biasanya adem ayem bisa melakukan revolusi karakter. Sangat memprihatinkan, perbedaan pandangan politik menghadirkan fenomena saling terkam hingga ambisi saling menjatuhkan di media sosial. Bahkan ikatan persahabatan di sosial media berakhir dengan saling hapus kontak teman-teman yang tak sepaham dengannya.
è Jadi, di ranah politik, saya rasa toleransi masyarakat dalam bersosial media harus lebih ditingkatkan. Beda itu biasa. Tapi yang membuat kita jadi manusia luar biasa adalah dapat menghargai perbedaan dengan lapang dada.

3. Agama : Toleransi Agama Wujudkan Kedamaian
Masalah kepercayaan masih menjadi hal sensitif bagi masyarakat Indonesia. Beberapa orang tampak mempertahankan keharmonisan antar umat beragama. Disini, media sosial bertugas menyebarkan wawasan agama yang mengedukasi, dapat dibaca setiap orang tanpa harus merasa sensitif jika dikaitkan dengan iman lainnya.
Toleransi Antar Umat Beragama - SUMBER
Kuncinya satu, merendahkan ego dan tak mudah terpancing dengan 'beda' yang pada akhirnya hanya memecah belah persaudaraan antar umat beragama. Para pelopor kebencian saat menjatuhkan iman orang lain kadang sukses duduk di Top 1 karena diperkuat oleh teman-temannya yang berpikir sama, sekalipun ini tak selalu benar. Lalu, siapkah nitizen bertanggung jawab atas ini?

è   Saya rasa, sosialisasi tentang pemanfaatan sosial media dalam rangka meningkatkan kualitas iman dan toleransi antar umat beragama sangat perlu dilakukan oleh beberapa pihak. Tujuannya agar perbedaan agama bisa dijadikan media untuk berbagi kebaikan dan solusi, bukan justru saling menjatuhkan.    

4. Pendidikan : Edukasi Instan Penambah Wawasan
Dalam hal edukasi, media sosial sungguh memberikan kontribusi yang luar bisa. Masyarakat semakin pintar tanpa harus repot baca tumpukan buku atau pun tak perlu datang langsung ke tempat impian. Hanya dari satu titik yang terbantu oleh kelincahan jari-jari Anda, dunia sudah ada di genggaman, bisa berjalan-jalan gratis, resep masakan berlimpah, bisa menikmati lukisan indah tanpa harus datang ke galeri seni dsb. Berita baiknya, saat ini banyak tersedia media untuk belajar atau sekolah online yang akan membuat masyarakat makin cerdas, hanya dari rumah.
è   Mudah, cepat dan praktis, itulah manfaat sosial media dari segi pendidikan. Tapi awas, jangan sampai generasi muda terjerumus dalam informasi yang tak layak untuk dinikmati. Semua berperan untuk ini. Orang tua, ahli IT, pemilik situs bahkan masyarakat umum harus bekerja sama mewujudkan edukasi positif bagi generasi muda saat bersosial media. 

5. Sosial : Hati-hati itu Perlu
Tak dapat dipungkiri, akhir-akhir ini kita sering disuguhi dengan berbagai berita heboh di sosial media akibat kesalahan yang sangat sepele. Masih ingat kasus gadis belia yang mendadak populer lantaran selfie di taman bunga Pathuk, Jogja? Kasus lain yang lebih memprihatinkan ketika seorang gadis diajak ‘bermain’ lelaki kenalannya di FB saat baru pertama bertemu.
è  Apa pesan dari semua ini? Mengingatkan nitizen untuk lebih hati-hati dalam memanfaatkan sosial media. Mulai sekarang, jangan terlalu umbar status baru jika memang membahayakan. Waspada itu perlu karena apa yang Anda lihat di dunia maya belum tentu sama di dunia nyata. 
***
Saya sempat bermimpi, betapa amannya dunia maya ketika ada polisi online yang bisa ungkap setiap pelanggaran. Semua masalah diatas adalah fenomena era baru yang harus kita petik hikmahnya. Bhinneka Tunggal Ika, dalam hal apapun itu, harus dijadikan dasar untuk melangkah bersama. Beda tak masalah, asalkan bisa saling menghargai. Nah, Anda dan semua orang sesungguhnya dapat memetik banyak berkah dari aktivitas di media sosial, asalkan cerdas memanfaatkannya.


Artikel ini diikutsertakan dalam Kompetisi Blog yang diselenggarakan oleh ICRS dan Sebangsa.


Riana Dewie
Tabungan Emas Pegadaian - Dok.Pri

Maaf Mas, saya mau tanya. Kira-kira tujuan masyarakat tu untuk apa ya kok pada Buka Tabungan Emas di Pegadaian?”, tanya saya pada seorang teller Pegadaian di cabang Sentul, Yogyakarta. Oh.. sangat bermanfaat mbak. Biasanya tujuan mereka sih buat investasi...”, jawab mas teller dihiasi senyum manisnya sambil menyerahkan buku tabungan emas kepada saya.

Masalah investasi atau menabung, sebenarnya saya sudah memprioritaskan hal ini sejak saya mulai kerja beberapa tahun yang lalu. Entahlah, uang gaji seringkali hanya ‘permisi’ ketika saya sedang gila membeli sesuatu yang sebenarnya bukan menjadi kebutuhan primer. Atas dasar inilah, saya beberapa kali mengikuti program bank dimana uang saya akan terdebet otomatis setiap bulannya dalam jangka waktu tertentu. Pada saatnya ‘memanen’, ada sebuah kepuasan tersendiri karena akhirnya saya bisa mengumpulkan uang untuk tujuan yang lebih bermanfaat.

Tapi, saya rasa itu saja tidak cukup. Karena menurut saya, keuntungan yang saya dapat dari investasi tersebut sangatlah kecil. Apalagi jika tenornya hanya 1 tahun, bunganya tak seberapa. Jadi, saya seakan-akan hanya nitip uang saja namun tak ada feedback yang saya dapatkan. Nah, saat masih dalam kondisi galau, suatu ketika seorang sepupu membahas tentang pilihan investasi yang aman dan menguntungkan. Lalu saya mengemukakan bahwa saya ingin berinvestasi emas. Tapi bagaimana ya, emas kalau sudah saya pakai (misal gelang, kalung, cincin dst) kan nilainya akan menurun. Kalau dijual pastinya harganya anjlok karena saya pun sudah sering mengalami ini. “Ehhh... bukan emas itu mbak. Sekarang kan jamannya kita investasi emas batangan”, jelas sepupu saya.

Nah, saya pribadi semakin kaget dengar penjelasannya. Secara fulgar saya mengernyitkan dahi dan lempar tampang tak percaya, apa iya saya mampu investasi emas batangan. Hadeuhhh.. Emas batang kan gede-gede gitu. Beratnya pun bukan cuma gram lagi, tapi kilogram. Yang benar saja. Mendengar debatan saya, dia pun tertawa. Tak mau kalah, dia pun menjelaskan panjang lebar hingga akhirnya mengatakan, “Mbak sekarang ke Pegadaian sana. Buka Tabungan Emas, modalnya Rp.5.000,- doang. Masih alasan gak punya modal?” Ha..ha..ha saya tertawa dalam hati. Oalah, ternyata investasi emas tak serumit yang saya bayangkan. Ternyata saya bisa nabung emas mulai dari 0,01 gram atau setara dengan uang sejumlah Rp. 5 ribu-an di Pegadaian. Ahay... :D

Saat Saya Konfirmasi ke Petugas Pegadaian untuk Mendaftar Tabungan Emas - Dok, Pri


MANFAAT TABUNGAN EMAS PEGADAIAN

Seakan Tuhan memudahkan rencana ini, beberapa waktu yang lalu saya juga berkesempatan mengikuti acara Seminar & Workshop Excite Indonesia Roadblog 10 Cities di Hotel Neo, Yogyakarta. Nah, kebetulan salah satu pengisi acaranya adalah Tim Pegadaian Jogja yang memberikan sosialisasi tentang Tabungan Emas. Wow, saya takjub dengan rentetan manfaat yang akan saya dapatkan jika membuka Tabungan Emas di Pegadaian. Saya jadi ingat penjelasan sepupu saya tadi, apa yang dijelaskannya memang benar. Pegadaian memang membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat dengan program Tabungan Emas. Saya sih percaya saja, kan Pegadaian miliknya Pemerintah. Jadi semua dijamin aman dan transparan. 

Mau tahu kelebihan investasi ini? Yuk biar gak pada penasaran, saya akan informasikan beberapa manfaat yang akan Anda dapatkan jika membuka Tabungan Emas di Pegadaian : 

1. Tabungan Emas Pegadaian tak kenal Inflasi
Ah, memang betul pernyataan ini. Selama ini kan harga emas memang tak terpengaruh dengan kondisi uang kertas ataupun logam. Disaat yang lain nilainya turun, dengan percaya diri harga emas justru melambung tinggi... tinggi dan makin tinggi. Nah, sudah terbayang bagaimana keuntungan saya besok. Jika rajin menabung emas, saya bisa dapat emasnya lebih cepat dan lebih berat tentunya. Hihihi...

2. Hanya Modal Rp. 5.000 an, Emas Batangan di Genggaman
Kemudahan inilah yang membuat saya langsung jatuh hati dengan Tabungan Emas di Pegadaian. Saya bisa menabung mulai dari 0,01 gram atau sekitar Rp. 5.580,- (pada Juni 2016). Mana ada tempat lain yang memberikan fasilitas semudah ini. Apalagi saat ini kondisi perekonomian sedang sulit, apa-apa serba mahal. Jadi, Pegadaian sebenarnya sudah membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan membuka kesempatan untuk mengikuti program Tabungan Emas yang super murah ini. Gakda alasan lagi kan kalau beli emas batangan itu mahal? Hihihi....

3.  Proses Pencairan Cepat, baik dalam bentuk Emas Batangan ataupun Uang
Ini kabar gembira lagi bagi Anda yang sudah memiliki Tabungan Emas di Pegadaian. Jika  tabungan Anda sudah mencapai nominal minimal senilai 5 gram emas, silahkan ambil emas batangan Anda di cabang Pegadaian tempat Anda membuka tabungan ini. Tapi jika Anda ingin tetap melanjutkan nabungnya, bisa lho. Pegadaian kan menyediakan emas batangan dalam berbagai pilihan keping, yaitu 5 gram, 10 gram, 25 gram, 50 gram dan 100 gram. Tuh banyak pilihannya, yuk sesuaikan investasi  yang sesuai dengan kebutuhan dan mimpi Anda . Oh ya, hebatnya lagi, sekali pun uang tabungan kita ini ditujukan untuk ‘memanen’ emas, tapi kita bisa mencairkan juga lho dalam bentuk uang rupiah.

4. Cadangan Uang Saat Darurat
Di masa depan, Pegadaian akan meningkatkan sistemnya yang lebih memudahkan nasabah dalam pencairan dalam bentuk uang. Ini adalah keuntungan lain yang akan membantu Anda dalam kondisi darurat. Sering terpikir betapa mahalnya membiayai sekolah anak? Bagaimana jika ada anggota keluarga sakit tapi Anda sedang tak punya uang? Perpanjangan bangunan untuk usaha sering membuat stress karena makin mahal harganya? Ah, atasi saja dengan Tabungan Emas Pegadaian. Makanya, segera ikut program ini. Dalam kondisi darurat, silahkan ambil investasi emas Anda dan jual. Dijamin deh cepat laku karena kekuatan emas gakda matinya dalam perekonomian. Jika Anda tak punya pembeli, jual saja ke Pegadaian. Semua beres kan?

5. Tidak Ada Potongan Uang Bulanan
Saya kemarin sempat tanya dengan mas Teller di Pegadaian. Awalnya saya berpikir bahwa menabung emas di Pegadaian berisiko pula memotong uang tabungan kita untuk biaya administrasi per bulan seperti di bank. Eh, ternyata dugaan saya salah. “Tidak ada potongan apapun per bulan. Mbak hanya cukup mengeluarkan biaya administrasi Rp. 5.000,- dan biaya fasilitas titipan 12 bulan sebesar Rp. 30.000,- di awal. Setelah itu, takkan ada biaya potongan lainnya hingga 1 tahun ke depan", mas Teller menjelaskan. Tentu saja, ini sangat meringankan beban para nasabah Pegadaian yang ingin investasinya meningkat dari waktu ke waktu. 

Tabungan Emas Pegadaian - SUMBER
6. Bersertifikat PT. Antam, Diakui Secara Internasional
Saat mencairkan emas batangan Anda di Pegadaian, Anda akan mendapat emas bersertifikat PT. Antam yang sudah terjamin kualitasnya serta telah diakui secara internasional. Emas ini juga telah diperdagangkan dengan sertifikat resmi di pasar dunia lho. Jadi tak perlu khawatir, Pegadaian sudah menyiapkan semua kebutuhan Anda secara maksimal dan menguntungkan nasabah tentunya. 

7.  Dilayani di Seluruh Kantor Cabang Pegadaian di Indonesia
Kemudahan pelayanan ini sengaja diprioritaskan bagi Anda yang serius ingin berinvestasi emas dengan mudah dan cepat. Pegadaian melayani pembukaan Tabungan Emas di seluruh cabangnya di Indonesia. Anda pun tak perlu bingung jika ingin menabung saat posisi tak ada di kota sendiri. Dimanapun berada, Anda bisa dilayani dengan cepat dan memuaskan. Kecuali jika ingin ‘menjemput’ emas batangan, Anda bisa datang ke kantor Pegadaian dimana Tabungan Emas ini dibuka.

8. Tabungan Emas Pegadaian Membantu Meningkatkan Pemasukan Negara
Saat saya membuka tabungan emas, keuntungan yang saya dapat per bulannya tak terikat dengan bunga. Jadi, kondisi ini selain menguntungkan saya pribadi juga menguntungkan bagi negara lho. Saat jumlah emas meningkat, negara kita akan semakin kaya. Tapi coba bayangkan jika jumlah uang yang beredar meningkat, tentu harga-harga produk justru makin mahal. Akhirnya, masyarakat juga yang rugi kan? So, mari lebih bijak dalam memilih investasi. Menurut saya, Pegadaian adalah pilihan terbaik bagi investasi saya saat ini J


BAGAIMANA SIH CARA BUKA TABUNGAN EMAS DI PEGADAIAN?

Anda sudah mulai tertarik untuk membuka Tabungan Emas di Pegadaian? Tunggu apalagi, bagi Anda yang punya cita-cita ingin punya emas batangan, yuk segera ikuti program Tabungan Emas karena sangat banyak keuntungannya. Apakah ada kerugiannya? Jangan khawatir, tidak ada sama sekali.   
Nah, biar tidak penasaran, ini lho pengalaman mudah saya saat membuka Tabungan Emas di Pegadaian :

1. Buka rekening Tabungan Emas di kantor cabang Pegadaian terdekat dengan tempat Anda berdomisili. Silahkan informasikan identitas diri yang masih berlaku, bisa dengan KTP ataupun SIM.

2. Petugas akan menyodorkan formulir untuk Anda isi secara lengkap. Silahkan mengikuti petunjuk.

Saat Saya Mengisi Formulir untuk membuka Tabungan Emas di Pegadaian - Dok.Pri
3. Anda diminta untuk menabung di awal dengan nominal bebas. Selanjutnya, Anda akan diarahkan untuk membayar biaya administrasi Rp. 5.000,- dan biaya titipan Rp. 30.000. Kebetulan punya saya kemarin langsung terpotong dari tabungan saya yang pertama.

Setoran Awal Tabungan Emas, Kebetulan Saya Nabung Rp. 50.000,- (Dok.Pri)
4. Karena saya membuka Tabungan Emas di kantor cabang Pegadaian (bukan di kantor pusat), buku tabungan tak bisa langsung jadi. Jadi, saya mengambilnya dua hari setelahnya.

5. Buku Tabungan Emas sudah jadi. Silahkan rutin menabung karena emas batangan sudah ada di depan mata.
Buku Tabungan Emas Sudah jadi (Dok.Pri)
Demikianlah pengalaman unik saya saat membuka Tabungan Emas di Pegadaian. Semua terasa sangat mudah, cepat dan praktis. Bagaimana dengan Anda, berencana untuk investasi emas juga? Yuk buruan investasi uang Anda untuk Tabungan Emas daripada uang Anda habis untuk kebutuhan yang tak jelas arahnya, seperti pengalaman saya yang lalu, hehehe... Jangan ragu, inilah investasi paling tepat dan aman yang dapat menjamin kehidupan Anda dan keluarga di masa mendatang.

***
Oh ya, ini ada informasi tambahan yang akan membuat Anda semakin jatuh hati dengan Pegadaian. Sudah tahu tentang Sahabat Pegadaian Belum? Nah, inilah inovasi digital dari Pegadaian yang akan semakin mempermudah masyarakat dalam melakukan transaksi tanpa harus datang ke kantor Pegadaian. Wow, bagaimana cara memanfaatkannya? Sangat mudah, yaitu :

Aplikasi Sahabat Pegadaian - SUMBER

1. Bagi Anda yang sudah pernah melakukan gadai atau kredit di Pegadaian, Anda akan menerima Surat Bukti Kredit. Nah, perhatikan nomor Customer Information File (CIF) yang tertulis di bagian kiri atas. Kebetulan saya juga memiliki Surat Bukti Gadai dengan nomor CIF : 1007340219.

Surat Bukti Kredit di Pegadaian atas nama saya (Dok.Pri)
2. Unduh aplikasi Sahabat Pegadaian di App Store atau Play Store pada smartphone Anda.
3. Untuk aktivasi, Anda tinggal memasukkan nomor CIF tadi beserta nomor HP.
4. Masukkan data berupa : nomor KTP, nama lengkap, no HP dan alamat email.
5. Selamat, aplikasi Sahabat Pegadaian siap digunakan.

Yuk, buruan pasang aplikasi Sahabat Pegadaian ini di smartphone Anda untuk merasakan benefit yang mempermudah transaksi Anda. Oh ya, ada yang menarik lagi nih. Anda berkesempatan mendapatkan hadiah menarik lho jika sukses mengajak keluarga, sahabat atau semua orang yang Anda kenal untuk menjadi Nasabah Pegadaian. Dengan branding baru ini, Pegadaian ingin semakin dekat dengan masyarakat, bukan hanya sebagai tempat untuk mendapatkan uang, namun juga sebagai tempat untuk menabung dan berinvestasi yang tujuannya adalah meningkatkan kesejahteraan bangsa di masa yang akan datang. Nah, sudah terbukti kan kalau Pegadaian memang sahabat masyarakat?  

Harapan saya semoga Pegadaian selalu jaya dan gencar berinovasi untuk semakin memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat J

Thank, Riana Dewie :) 



Sumber Referensi :
  • www.pegadaian.co.id
  • sahabatpegadaian.com
  • Pengalaman Pribadi Membuka Tabungan Emas di Pegadaian Yogyakarta



Dok.Pri

Banyak orang yang sudah memahami betapa pentingnya memiliki rekening di Bank hingga tak heran jika di dompet mereka sering terselip lebih dari 2 kartu ATM. Di sisi lain, ada pula yang masih bermalas-malasan untuk membuka rekening Bank dengan alasan malas antri. Ya, antrian banyak di bagian Customer Service Bank memang menjenuhkan karena proses registrasi rekening baru memang biasanya berlangsung agak lama, belum lagi harus mengisi rentetan form yang isinya panjang lebar bla bla bla bla.....

Ah, udah tinggalin cara lama. Sekarang kan sudah ada cara modern untuk membuka rekening tanpa harus mengantri, tak perlu ribet isi form yang bikin jari tangan keriting dan tentunya Anda tak perlu datang ke Bank. Ah, yang bener? Beneran. Silahkan duduk manis di rumah dan petugas Bank di cabang terdekat yang akan mengetuk pintu rumah Anda dengan ramah untuk menginformasikan bahwa rekening Anda telah aktif. Wow, Bank apaan sih yang memberi fasilitas semudah ini? Ya, inilah Rekening Online Bank Sinarmas, produk Bank Sinarmas yang memberi fasilitas istimewa bagi setiap nasabahnya.

SUMBER
Masih suka nabung di celengan ayam ya? Hihihi. Lupakan deh cara nabung konvensional ataupun proses pembukaan rekening baru yang lama dan bikin ribet karena sekarang sudah ada produk teranyar Bank Sinarmas yang akan memudahkan hari-hari Anda, bukan hanya dalam hal transaksi keuangan namun saat pembukaan rekening pun, Anda akan dimanjakan dengan proses registrasi online yang sangat cepat dan mudah.


CARA MENDAFTAR REKENING ONLINE BANK SINARMAS

Penasaran dengan proses registrasi pembukaan Rekening Online Bank Sinarmas? Karena saya sudah pernah mendaftar, saya akan informasikan langkah-langkahnya agar Anda juga bisa langsung membuka rekening online Bank Sinarmas :

1. Pertama, buka link INI
Isikan data Anda secara lengkap pada e-form ini, yaitu : Nomor HP, email, nama, tanggal lahir, nomor KTP, kode pos, program tabungan online yang dipilih, isikan kode security dan klik APPLY.
Form yang harus Anda isi - Dok.Pri

2. Dapatkan Nomor Virtual Account Anda
Email yang berisi Virtual Account - Dok.Pri
Selesai submit, Anda akan mendapatkan Nomor Virtual Account yang Anda terima melalui email. Segera lakukan setoran awal sebesar Rp. 50.000 (tidak kurang & tidak lebih) dengan cara transfer ke Nomor Virtual Account tadi (bisa dari rekening bank manapun).

Perintah untuk melakukan setoran awal - Dok.Pri
3. Tunggu Telepon Konfirmasi dari Bank Sinarmas
Setelah transfer, dalam waktu 3-5 hari, Anda akan ditelepon oleh pihak Bank Sinarmas agar bisa janjian bertemu untuk mengirimkan kartu ATM dan PIN ataupun melengkapi data yang kurang saat pendaftaran. Anda bisa janjian di rumah, restoran, kafe, taman dsb sesuai pilihan dan kebutuhan.

4. Tunggu Proses Approval dari Bank Sinarmas
Usai menerima kartu ATM dan PIN, Anda tinggal menunggu proses approval dan verifikasi melalui email (Rekening Approved). Ingat, Anda hanya diberi batas waktu aktivasi maksimal 5 hari setelah informasi diberikan. Jadi, lakukan secepatnya sebelum data registrasi hangus.

5. Kartu ATM Siap Dimanfaatkan
Selamat, ATM sudah bisa langsung Anda manfaatkan untuk melakukan berbagai transaksi yang Anda butuhkan.
Kartu ATM Sinarmas yang saya miliki - Dok.Pri

6. Pasang SIMOBI PLUS untuk Transaksi Cepat
Untuk semakin memudahkan Anda, pasang aplikasi SIMOBI PLUS untuk bertransaksi (bebas biaya sms token). Simobi adalah layanan mobile banking Bank Sinarmas yang dapat Anda manfaatkan untuk melakukan transaksi perbankan kapan pun dan dimana pun melalui smartphone Anda, baik itu Iphone, Android dan Blackberry maupun fitur-fitur j2me (java based). Penggunaannya sangat mudah, yaitu login ke Simobi dengan mPin yang telah didaftarkan saat registrasi di ATM. Dijamin, seluruh transaksi Anda lebih cepat, mudah dan aman.

Simobi Plus untuk Berbagai Transaksi Perbankan - SUMBER
Dengan begitu, selesailah sudah proses registrasi tabungan online Sinarmas. Sangat mudah bukan? Dengan Sinarmas, tak ada lagi alasan bahwa membuka rekening tabungan itu sulit, ribet, capek, lama dan berbagai keluhan lainnya.


KEUNGGULAN (MANFAAT) REKENING ONLINE SINARMAS

Nah, bagaimana dengan Anda? Apakah sudah tertarik untuk membuka rekening online bank Sinarmas? “Proses yang cepat, nyaman dan aman" adalah slogan Bank Sinarmas yang akan membawa hari-hari Anda menjadi lebih mudah dan nyaman saat bertransaksi. Jika Anda masih ragu, di bawah ini ada beberapa keunggulan tabungan online Sinarmas dibandingkan dengan tabungan bank-bank lainnya di Indonesia :

1. Siapa sih Pencetus Tabungan Online Pertama di Indonesia?
Jawab : Bank SINARMAS
Sekarang coba Anda cari informasi dari bank-bank lainnya, adakah yang membuka fasilitas pembukaan rekening secara online tanpa harus datang ke kantor cabang Bank terdekat? Bahkan ada petugas Bank yang akan mendatangi Anda di rumah? Tentu tidak ada kecuali Bank Sinarmas. Ya, Bank Sinarmas berani melakukan gebrakan besar ini untuk memberikan fasilitas istimewa kepada seluruh nasabahnya. Saya sih tak ingin melewatkan kesempatan ini, Anda bagaimana?

2. Bank Mana yang Memfasilitasi Transaksi Cepat, Mudah dan Aman?
Jawab : Bank SINARMAS
Ya, dengan rekening online Bank Sinarmas, Anda akan dipermudah dalam bertransaksi perbankan. Cepat karena proses pembukaan rekeningnya tak perlu antri panjang dan tak perlu datang ke Bank. Mudah karena Anda akan difasilitasi dengan berbagai media banking yang memudahkan Anda untuk bertransaksi, seperti mobile apps, mobile banking maupun internet banking. Aman karena tak ada risiko bertransaksi dan tentunya data nasabah dijaga kerahasiaannya.
Tentu ini sangat membantu saya yang kerja kantoran dari pagi sampai malam yang sulit menyisihkan waktu ke Bank. Bayangkan saja kalau tak ada fasilitas internet banking, mungkin saya harus bolak-balik ke Bank atau mesin ATM untuk transfer atau menyelesaikan keperluan lainnya.

3. Adakah Bank yang Memiliki Biaya Administrasi Termurah Per Bulannya?
Jawab : Tentu. Bank Sinarmas
Disaat bank-bank lain memathok biaya administrasi yang lumayan tinggi per bulannya, yaitu sekitar Rp. 10.000 hingga Rp. 13.000, Rekening Online Sinarmas justru memanjakan nasabahnya dengan biaya administrasi paling murah per bulannya, yaitu hanya Rp. 6.000,-.
Bagi saya ini sangat efisien. Bagaimana tidak, biaya administrasi Sinarmas hanya separuh dari biaya administrasi bank lainnya. Tentu ini takkan memberatkan saya saat punya rekening tabungan. Ya kalau isi rekeningnya sedang banyak sih gakkan terasa. Nah, kalau isi rekeningnya hanya sedikit gimana? Lama-lama habis dong?

4. Mana Bisa Tarik Tunai di Mesin ATM Bersama Bebas Biaya alias Gratis?
Jawab : Bank Sinarmas Bisa
Wah, ini kabar baik lainnya. Saat kita butuh uang tunai dan harus menarik uang tunai di mesin ATM Bersama, biasanya kita dibebani dengan biaya tarik tunai sekitar Rp.7.500,-. Lumayan mahal ya. Tapi biaya ini tidak berlaku untuk rekening online Bank Sinarmas. Anda diberi fasilitas gratis biaya tarik tunai di ATM bersama apabila minimal saldo Anda Rp. 1.000.000,-. Yuk, semangat untuk simpan uang di tabungan online Sinarmas. Banyak untungnya lohhh.. J

5. Bank Mana yang Kasih Banyak Promo Menarik untuk Nasabahnya?
Jawab : Tentu Saja Bank Sinarmas
>>Free Bagasi Lion Air
Coba Anda lihat, di bagian kartu ATM Sinarmas tertentu tercantum logo Lion Air. Apa maksudnya ya? Ternyata ini adalah fasilitas spesial yang akan dirasakan oleh nasabah Bank Sinarmas. Saat hendak bepergian menggunakan pesawat Lion Air, saya sebagai nasabah Sinarmas akan mendapatkan free bagasi sekalipun barang bawaan saya segunung. Hehehe.... Asyiiiik, perjalanan saya bakal lebih menyenangkan nih J
>>Promo Lainnya
Layanan digital banking ini memang belum banyak orang yang tahu. Oleh karenanya, Bank Sinarmas kini sedang gencar mensosialisasikan manfaat rekening online ini yang tentunya membuat transaksi Anda makin cepat, mudah dan aman. Promo menariknya, Anda akan mendapatkan suku bunga tinggi jika menabung di tabungan online Sinarmas serta meraih diskon merchant serta poin rewards.

6. Nasabah Tabungan Online Sinarmas Bisa Dilayani di Mana Saja?
Jawab : Di seluruh cabang Sinarmas di Indonesia
Pelayanan rekening online Bank Sinarmas bersifat fleksibel dimana setelah rekening aktif, pelayanan nasabah bisa dilakukan dari seluruh cabang Sinarmas di Indonesia. Jadi, Anda tak perlu khawatir saat ingin melakukan transaksi perbankan apapun dan dimanapun.

7. Benarkah Membuka Tabungan Online Sinarmas Dapat Mengurangi Risiko Kriminalitas?
Jawab : Tentu Saja.
Dengan transaksi serba online, Bank Sinarmas mengajak seluruh nasabahnya untuk meminimalkan kejahatan, seperti perampokan atau pencucian uang. Jadi, mari bantu pemerintah untuk bertransaksi non tunai dengan membuka rekening di Bank Sinarmas. Ada banyak produk Bank Sinarmas yang dapat kita manfaatkan dalam rangka meningkatkan transaksi Non Tunai, seperti penggunaan kartu ATM, kartu kredit, fasilitas e-banking dsb yang akan semakin melancarkan aktivitas Anda sehari-hari.

SUMBER

PRODUK BANK SINARMAS LAINNYA YANG TAK KALAH MENARIK

Rasanya takkan ada habisnya saat kita membahas berbagai keunggulan produk tabungan online Bank Sinarmas. Sinarmas sendiri memiliki produk lainnya yang tak kalah menarik dan tentunya diminati oleh banyak orang. Apa saja itu?

1. DEPOSITO ONLINE
Ini saatnya Anda menginvestasikan uang di tempat yang aman namun dengan bunga yang sungguh fantastis. Layanan pembukaan deposito ini pun dilakukan secara online (e-channel) sehingga Anda tak perlu mendatangi kantor cabang Bank Sinarmas. Yuk buka Info Produk Deposito Online agar Anda lebih paham manfaatnya. 
Keunggulan Deposito Online Bank Sinarmas adalah :
  • Uang depostio Anda dijamin Aman karena setiap transaksi akan melibatkan OTP token dan mendapat notifikasi transaksi.
  • Tak perlu antri saat membuka deposito karena dilakukan secara online.
  • Bunga yang ditawarkan sangat tinggi, yaitu sekitar 7% dengan tenor 1 bulan.
Info lengkap silahkan kunjungi Cara Membuka Deposito Online.

2. SECURE CREDIT CARD
Pingin punya kartu kredit tapi terbentur pekerjaan ataupun gaji yang kurang memenuhi syarat? Jangan khawatir, Secure Credit Card Bank Sinarmas akan mewujudkan mimpi Anda. Apa bedanya dengan kartu kredit lainnya? Khusus Secure Credit Card, pemilik diwajibkan menempatkan dana pada rekening tabungan. Selanjutnya, 80% dari dana di rekening tersebut akan di-lock bank sebagai jaminan atas Secure Credit Card yang sekaligus menjadi limit kartu kredit tersebut. Tentu saja, dana yang di-lock di rekening tabungan tersebut akan tetap mendapatkan benefit bunga tabungan seperti biasa.
Program ini sekaligus sebagai edukasi kepada masyarakat bahwa kartu kredit bukanlah kartu hutang yang bayarnya dengan cicilan. Ia hanya memudahkan nasabah untuk belanja dengan pembayaran penuh sesuai dengan limit yang dibelanjakan.
Keunggulan Secure Credit Card Bank Sinarmas adalah :
  • Dijamin oleh LPS, semua aman.
  • Mudah Diapprove Bank.
  • Mendapatkan Cashback saat ada promo Bank.
  • Menghindarkan Anda dari hutang dan cicilan.
Info selengkapnya bisa langsung dibuka Manfaat Secure Credit Bank.

Demikianlah informasi tentang berbagai produk unggulan Bank Sinarmas yang harus Anda miliki. Jangan ragu lagi, yuk segera daftar tabungan online Sinarmas untuk melancarkan segala aktivitas perbankan Anda. Itulah bukti bahwa Bank Sinarmas menawarkan produk yang terjangkau, murah, beban ringan namun manfaatnya dapat Anda rasakan secara maksimal.


Untuk Saran dan Keluhan Hubungi :

Atau


Riana Dewie

Sumber :
banksinarmas.com
Mengikuti Sosialiasasi Rekening Online Bank Sinarmas saat acara Roadblog di Jogja.