Menu

5 Tips Liburan Akhir Tahun ini Wajib Kamu Baca!

Tips Liburan Akhir Tahun (pixabay.com)

Tips liburan akhir tahun agar makin menyenangkan? Ah, tenang saja. Ada banyak cara kok agar liburanmu terasa asyik, mulai dari preparing hingga hari H liburan. Oh ya, destinasi impianmu untuk liburan akhir tahun tuh dimana sih? Share dong :D


Ya, melepas rutinitas sejenak memang asyik. Apalagi saya pribadi mempercayai bahwa dengan liburan, kita bisa charge energi di tubuh sehingga akan lebih bahagia dan bersemangat menjalani aktivitas yang akan datang.

Liburan Akhir Tahun untuk Menyongsong Tahun Baru

Waktu yang pas untuk berlibur adalah akhir tahun, apalagi biasanya diwarnai dengan vibes Natal dan Tahun baru. Banyak orang berlomba-lomba untuk mencari tips liburan akhir tahun yang murah, hemat, asyik atau menawarkan pengalaman yang seru.


Saya pribadi sangat ingin melewati tahun baru di pulau Bali. Ingin merasakan seramai apa sih perayaan akhir tahun yang diwarnai dengan terompet dan kembang api ini. Tapi ya setiap tahunnya hanya dalam angan-angan karena justru tahun baru menjadi momen sibuk-sibuknya menyelesaikan tugas. Ahhhhh nasib :(

Tips Liburan Akhir Tahun yang Asyik dan Hemat  

Jadi, apa saja sih yang wajib dipersiapkan sebelum berlibur? Nah, berikut adalah tips liburan akhir tahun agar lebih menyenangkan.

1. Tujuan Berlibur Kemana?

Pertama kamu wajib menentukan destinasi mana yang ingin kamu kunjungi. Apakah ingin ke luar negeri, ke luar pulau, pantai, candi, pegunungan, taman bunga atau sekedar mengunjungi saudara di luar kota? Setelah list tujuanmu terlihat, saatnya kamu merencanakan total budget yang dibutuhkan. Kalau saya sih ingin menghabiskan tahun baru di salah satu pantai di Pulau Dewata :D

2. Siapin Budget, Yuk!

Selanjutnya, hal yang wajib kamu persiapkan adalah tabungan. Nah, tak mungkin kan kamu liburan tanpa membawa uang saku yang cukup? Apalagi saat High Season, siap-siap deh uang jajanmu bakal terkuras lebih cepat karena keperluan ini dan itu. Tapi ingat, jangan sampai kamu mempersiapkan destinasi wisata liburan dengan budget yang melebihi tabunganmu.


Awalnya, siapkan dana primer yang meliputi makanan, transportasi hingga penginapan. Selebihnya, kamu bisa merencanakan budget untuk kebutuhan sekunder seperti tiket masuk atau membeli oleh-oleh.

3. Jangan Lupa Atur Jadwal Liburan!

Cara merencanakan liburan akhir tahun yang selanjutnya adalah mengatur jadwal. Hal yang perlu digarisbawahi disini adalah kapan akan berangkat dan berapa lama akan berlibur. Buat kamu yang kesehariannya beraktivitas di dalam rumah mungkin akan lebih fleksibel dibandingkan dengan yang bekerja kantoran. 


Nah, tujuan perencanaan ini adalah menentukan jumlah hari cuti yang harus diajukan ke perusahaan tempat kamu bekerja.

4. Jaga Kesehatan

Modal utama untuk merasakan kenikmatan liburan adalah kondisi fisik yang sehat. Jadi, beberapa minggu menjelang liburan sebaiknya kamu menjaga kondisi badan dengan konsumsi makanan bergizi dan minum air putih yang cukup. Boleh juga mengisi waktu luang dengan berolahraga untuk mempersiapkan liburan yang lebih sehat.

Liburan asyik bersama keluarga (pixabay.com)

5. Prioritaskan Kebutuhan Transportasi, Akomodasi & Dokumentasi

Sebelum berangkat, pastikan kamu sudah merencanakan atau memesan kebutuhan transportasi, akomodasi juga hiburan yang dibutuhkan selama berlibur. Dengan begini, minimal kamu sudah sedikit lega; bisa menghemat pengeluaran dadakan karena semua telah terencana dan tinggal angkat koper ke destinasi impianmu deh!


Jangan lupa juga kosongkan memori gawai atau kameramu untuk mendokumentasikan momen-momen indah selama liburan!

Semoga Liburanmu Menyenangkan!

Itulah tips liburan hemat dan nyaman yang akan membawamu pada kondisi rileks dan healing dalam beberapa waktu. Jangan ragu untuk membahagiakan diri sendiri karena ini adalah bagian dari self reward.


Semoga tips liburan akhir tahun di atas bermanfaat serta membawa pengalaman liburanmu bareng sahabat dan keluarga yang lebih menyenangkan. Happy holiday….

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hi, terimakasih atas kunjungannya. Silakan bertanya atau berdiskusi dengan menulis di kolom komentar.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Total Tayangan Halaman