Konsep kerjaan Ditolak Boss? NO Problem


Sumber Gambar : financemom.com

Hari ini lumayan melelahkan. Pekerjaan kantor segudang dan belum kelar juga. Eh makin pusing karena ternyata konsep yang saya kerjakan salah alias ditolak boss. Duaarrrr…. Bagai tersambar petir. Beneran dehh....

Tema hari ini adalah kerja keras yang ‘sia-sia’. Sebenarnya sih menurut saya apa yang kita kerjakan di dunia ini tidak ada yang sia-sia. Mau melakukan sesuatu adalah modal baik, asalkan bernilai positif. Daripada menganggur tak jelas arahnya, lebih baik mau bergerak walaupun salah. Ini bisa menjadi bahan pembelajaran kita untuk menikmati pahit manisnya kehidupan karena suatu hari nanti, kita akan merasakan apa yang namanya  kesuksesan.
Kembali ke masalah pekerjaan yang kadang dianggap sia-sia ketika endingnya tidak dihargai orang lain, misalnya boss. Jangan berkecil hati dulu deh, andai konsep yang kamu ajukan itu ditolak, ya sudah terima nasib. Capek? Susah? Marah? Memang iya, tapi mau gimana lagi, gakda yang bisa memaksakan si boss. Anggap saja ini adalah konsep cadangan yang bisa kamu manfaatkan di masa mendatang. Lumayan, ada tabungan. Jangan buang begitu saja konsep yang telah kamu pikiran sekuat tenaga dan segenap jiwa. Hehe agak lebay dikit gak apa-apa ya. Solusi cepat move on alias tidak kecewa berkelanjutan adalah segera buat konsep baru yang lebih matang dan sesuai kegemaran si boss. Yakin deh, jika kamu tak mudah patah hati…. ehhh maksudnya patah semangat, konsep kerjaaan kamu bakal diterima boss dengan lega dan bersenang hati.
Saya punya pengalaman. Konsep menulis yang saya kerjakan di kantor tidak sesuai dengan permintaan perusahaan. Otomatis, konsep ini saya simpan dalam hati karena dibuang sayang. Suatu ketika, saat saya membutuhkan konsep di luar kantor dan saya manfaatkan konsep yang tadi, ehhhh ternyata membawa rezeki. Konsep tersebut membawa hoki bagi hidup saya.
So, intinya adalah banyak jalan menuju ke Roma (Boleh diganti Paris, Irlandia, Hongkong, London dll hehehe). Satu konsep ditolak, ajukan konsep-konsep lain sampai boss kamu eneg hingga akhirnya mengalah. Hihihi. Ini bukan provokasi, tapi buat buktiin aja bahwa kamu itu bisa memenuhi tanggung jawab sebagai karyawannya. Jangan hanya gara-gara ditolak sekali, kamu langsung down hingga akhirnya sakit, lemas, letih, lesu, kurang bergairah.. halahhh opo meneh. Tetap semangat kawan, rezeki sudah dipersiapkan Tuhan. Tinggal kitanya aja, mau buruan jemput atau gak.

@RianaDewie




0 komentar:

Post a Comment

Yuuukk, komentar disini :)