Menu

Keuntungan E-Wallet yang Memudahkan Transaksimu!

 Keuntungan E-wallet


Keuntungan e-wallet sudah tentu dirasakan oleh masyarakat masa kini yang sudah terbiasa memanfaatkan financial technology (fintech). Ya, e-wallet atau dompet digital memang cukup membantu masyarakat agar dapat melakukan pembayaran dengan lebih cepat & praktis.

Mau tahu seluk beluk tentang e-wallet, manfaat serta cara menggunakannya? Yuk baca ulasan ini sampai selesai, ya!

 

E-wallet Memudahkan Transaksi Keuangan

E-Wallet atau yang dikenal dengan dompet digital merupakan layanan berbasis aplikasi yang memudahkan kamu (pengguna) untuk menyimpan uang serta melakukan pembayaran.

 

Sebagai contohnya adalah saat kamu membeli voucher digital, seperti paket data internet atau token listrik atau melakukan pembayaran dari belanjamu di e-commerce. Jadi, keuntungan e-wallet ini bisa kamu rasakan kan?

 

Jenis & Keuntungan E-wallet yang Biasa Kamu Pakai

Inovasi teknologi e-wallet memang sangat bermanfaat bagi banyak orang dalam bertransaksi karena kamu dapat meminimalisir pergi ke bank atau ATM untuk mengambil uang tunai.

 

Lalu, apa saja saja sih contoh e-wallet yang ada di Indonesia? Berikut adalah beberapa yang cukup populer dimanfaatkan & keuntungan e-wallet yang bisa kamu dapatkan!

 

1. OVO

OVO adalah e-wallet yang cukup populer dan telah terhubung dengan aplikasi Grab dan berbagai layanan yang disediakan. Aplikasi yang telah bekerjasama dengan lebih dari 60.000 toko mitra di seluruh Indonesia ini juga memberikan fasilitas transfer gratis ke rekening bank dan antar penggunanya.

 

2. DANA

DANA merupakan layanan dompet digital dengan fitur mumpuni dan pastinya memiliki level keamanan kelas dunia. Loh kok bisa? Tentu saja, fintech ini telah menggunakan otentikasi dua faktor untuk semua transaksi menggunakan PIN dan kode OTP.

 

Jadi, saya merasa sangat aman saat menggabungkan rekening bank karena kemudahan transfer dan isi saldonya. Biasanya saya top-up dari rekening BCA yang saya miliki dan memang cukup aman selama ini.

 

Oh ya, alasan saya memilih e-wallet ini karena cara transfer BCA ke DANA cukup mudah dan praktis! Kamu pernah menggunakannya juga?

 

3. GoPay

Siapa sih yang gak tahu GoPay? Mungkin kamu pernah menggunakannya, mulai dari transaksi layanan Gojek dan merchant GoPay hingga pembayaran platform seperti e-commerce dan lainnya.

 

GoPay juga memungkinkan kamu untuk dapat menarik uang tunai di minimarket atau transfer ke rekening bank. Salah satu fitur spesial yang bisa kamu gunakan juga adalah belanja sekarang, bayarnya nanti. Jadi, kamu bisa membayarnya setelah saldo GoPay terisi kembali.

 

4. ShopeePay

ShopeePay e-wallet adalah dompet elektronik yang ditujukan untuk transaksi di aplikasi marketplace Shopee. E-wallet ini cukup populer & memiliki banyak pengguna aktif yang memanfaatkannya.

 

Pengguna dapat bertransaksi dengan pedagang dan mitra Shopee, mengklaim pengiriman gratis, dan memanfaatkan promosi (kupon diskon dan cashback). Ketika pengembalian dana dari transaksi Shopee terjadi, saldo Anda secara otomatis disimpan dan bisa digunakan untuk transaksi berikutnya.

 

5. Link Aja

Link Aja adalah aplikasi e-wallet yang terhubung dengan Telkomsel dengan empat bank BUMN, yaitu Bank Mandiri, BTN, BNI 46 dan BRI. E-wallet ini juga berfungsi sebagai uang elektronik, misal untuk pembelian bahan bakar atau pembayaran transportasi umum.

 

Selain bisa untuk membayar tagihan layanan, Link Aja juga juga unggul sebagai dompet digital syariah, seperti pembayaran wakaf, zakat, investasi syariah, serta pembayaran haji dan umrah. Wah, lengkap banget ya fasilitasnya?

 

E-Wallet adalah Solusi yang Memudahkan Kamu!

 

Cukup mudah untuk memanfaatkan fitur e-wallet ini. Jika akun dari e-wallet yang kamu pilih sudah sudah aktif, lakukan top up atau pengisian saldo melalui metode yang disediakan. Selanjutnya, dompet digital atau e-wallet ini sudah bisa dipakai untuk bertransaksi.

 

Oh ya, e-wallet biasanya menawarkan tingkat keamanan yang tinggi dengan penggunaan kata sandi dan autentikasi biometrik. Informasi pembayaran dan data pribadi pengguna disimpan dengan aman, mengurangi risiko pencurian atau penipuan.

 

Manfaat lain menggunakan e-wallet untuk transaksi kamu adalah dapat mengurangi peredaran uang palsu, transaksi lebih cepat & aman, Waktu bertransaksi lebih fleksibel, banyak promo menarik dari fintech dan tentunya detail transaksi yang pernah dilakukan bisa dicek pada bagian history.

 

Apa Bedanya E-Money dan E-Wallet?

 

Banyak yang sering kebingungan saat membedakan E-Money dengan E-Wallet karena dirasa memiliki fungsi yang hampir sama. E-Money biasanya digunakan untuk pembayaran KRL Commuter Line, jalan tol, bus TransJakarta dan pembelian tiket di tempat hiburan.

 

Nah, kalau e-Wallet adalah salah satu bentuk financial technology (fintech) yang menjadi alternatif metode pembayaran online seperti yang telah dijelaskan di atas. So, sudah tahu bedanya kan sekarang ?

 

Setelah mengetahui berbagai keuntungan e-wallet ini, aplikasi mana yang kamu pilih? Yuk share di kolom komentar :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hi, terimakasih atas kunjungannya. Silakan bertanya atau berdiskusi dengan menulis di kolom komentar.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Total Tayangan Halaman