Menu

Bergelut di Tim Kreatif adalah Aktivitas Saya Sehari-hari!

tim kreatif adalah


Tim kreatif adalah divisi dimana saya berkarya di dua tahun terakhir ini di salah satu perusahaan yang ada di kota Jogja. Ya, ini cukup memberikan warna baru karena saya bisa belajar tentang seluk beluk dunia creative dengan segala suka dukanya.


Pengalaman bertambah? Tentu saja. Saya bisa mempelajari secara detail satu per satu  pekerjaan di divisi kreatif. Bergelut di Tim Kreatif adalah Aktivitas Saya Sehari-hari! Seperti apa sih keseruannya? Baiklah, saya akan mendongeng setelah ini :D

 

Tim kreatif adalah Pencipta Ide Kreatif di Perusahaan

Tim kreatif adalah salah satu divisi penting dalam sebuah perusahaan yang dianggap sebagai  tangan kanan promosi dibanding dengan strategi pemasaran lainnya. Segala ide kreatif serta solusi menarik diberikan untuk mendukung keberhasilan brand dalam pemasaran produknya.

 

Nah, biar gak penasaran, berikut adalah beberapa pekerjaan yang biasa dilakukan oleh tim kreatif untuk pemasaran produk di sebuah perusahaan.

1.  Membuat Konten Media Sosial yang Menarik!

Tim kreatif di perusahaan saya bertugas untuk membuat konten media sosial yang menarik dan kreatif untuk meningkatkan brand awareness. Nah, konten ini bisa berupa teks, visual, audio, video yang menarik untuk diposting di akun media sosial perusahaan.

2.  Membuat Desain Pemasaran

Siapa sih yang wajib mendesain materi jualan? Tentu saja tim kreatif. Desain ini bisa berupa poster, brosur, spanduk, flyer, dan sebagainya. Desain yang menarik ini tentunya disesuaikan dengan karakter serta identitas perusahaan.

3.  Memproduksi Video Iklan

Kampanye sebuah produk akan tampak menarik saat dibuatkan video iklannya. Nah, disinilah tim kreatif bertugas untuk memproduksinya, mulai dari menciptakan ide, menulis script, shooting produk, kurasi konten serta editing hingga terwujudlah output video yang menarik.

4.  Membuat Konsep Iklan

Konsep iklan yang menarik dan dapat mempengaruhi psikologi konsumen untuk membeli produknya adalah salah satu tugas tim kreatif. Berbagai ide dan konsep unik akan dihasilkan untuk mewujudkan harapan perusahaan seoptimal mungkin.

5.  Mengembangkan Brand Perusahaan

Tim kreatif juga bertugas untuk mengembangkan merk perusahaan dengan menciptakan desain logo, penamaan merk, dsb. Anak-anak di divisi kreatif wajib membuat ide merk perusahaan yang memiliki karakter, konsisten serta menarik.

Tugas Creative Officer yang Saya Handle

Tugas Creative Officer yang Saya Handle

Bergelut di Tim Kreatif adalah Aktivitas Saya Sehari-hari! Saat pertama kali bergabung di divisi kreatif, saya handle beberapa pekerjaan seperti membuat content plan, caption dan penjadwalan untuk posting di media sosial.

 

Saya bersama tim juga merencanakan ide desain untuk promo berbagai produk yang dibutuhkan secara kontinyu (baik untuk online mapun offline).

 

Tak hanya itu, saya pun merencanakan jadwal photoshoot produk, terutama yang mengikutsertakan talent dengan membuat detail moodboard yang lengkap dan terperinci. Dan passtinya, dengan basic saya yang hobi menulis, saya juga ditugaskan untuk menulis blog official perusahaan secara berkala.

 

Pastinya, apa yang tim saya kerjakan setiap hari adalah segala hal yang sangat penting buat perusahaan, terutama untuk menarik perhatian pelanggan baru serta untuk mempertahankan pelanggan lama agar melakukan pembelian Kembali.

 

Hambatan Divisi Kreatif adalah Hal-Hal Berikut!

 

Saya dan tim tak hanya sekali mengalami hambatan dan tantangan dalam bekerja di bidang ini. Mau tahu apa saja sih yang mempengaruhi kinerja divisi kreatif?

1.  Ide mentok!

Tim kreatif seringkali mengalami kesulitan dalam menghasilkan ide baru, dimana ini disebabkan karena kurangnya pengalaman, inspirasi atau pengetahuan tentang produk yang sedang dikembangkan.

2.  Deadline Mepet

Tim kreatif selalu dituntut untuk bekerja dengan cepat untuk menyelesaikan proyek yang sedang dikerjakan. Itu jika tak hati-hati bisa menurunkan kualitas karya!

3.  Kurangnya Sumber Daya

Terbatasnya sumber daya berupa tenaga kerja, uang maupun waktu tentu akan berpengaruh pada kualitas karya yang dihasilkan. Kemampuan untuk berkarya pun jadi terbatas.

4. Jaringan Internet yang Tak Stabil

Salah satu penghambat paling fatal yang menghambat pekerjaan divisi kreatif adalah jaringan internet yang buruk. Padahal 75% pekerjaan anak creative adalah membutuhkan jaringan internet. Oleh karenanya, perusahaan wajib memfasilitasi jaringan internet yang cepat dan aman untuk memperlancar semuanya.

 

Wajib Menggunakan IndiHome dalam Menyelesaikan Tugas

 

Jaringan internet yang cepat tentu sangat menguntungkan saya dan tim di divisi kreatif ini. Selain dapat mengakses informasi lebih cepat untuk meningkatkan produktivitas, jaringan internet yang baik juga bermanfaat untuk melancarkan komunikasi dengan individu maupun klien.

 

Nah, dengan berbagai pengalaman dari waktu ke waktu, perusahaan saya menggunakan IndiHome sebagai Internet Provider yang akan melancarkan segala pekerjaan. Dan nyatanya, saya juga merasa aman dan nyaman dengan produk dari PT Telkom Indonesia ini.

 

Hingga saat ini, perusahaan saya masih setia dengan layanan IndiHome. Apa alasannya?

1. Jaringan Cepat & Stabil

Ya, jaringannya yang lancar dan stabil membuat hampir semua pekerjaan selesai tepat waktu. Dengan hal ini, perusahaan merasa senang dan kami dari tim pun merasa puas.

2. Penyedia Jaringan Internet Terbaik  

Salah satu layanan dari PT Telkom Indonesia ini memang berkontribusi memberikan jaringan internet terbaik kepada masyarakat. Apalagi IndiHome juga memberi perlindungan ekstra terhadap virus digital, seperti phising, spyware atau pun malware.

 

***

IndiHome merupakan Internet Provider terbaik yang pernah saya kenal. Jangan ragu lagi untuk bekerja dengan IndiHome karena jaringan internetnya stabil dan menguntungkan. Bergelut di Tim Kreatif adalah Aktivitas Saya Sehari-hari! Saya sih internetnya pakai IndiHome. Kamu? 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hi, terimakasih atas kunjungannya. Silakan bertanya atau berdiskusi dengan menulis di kolom komentar.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Total Tayangan Halaman