Menu

Cara Mencintai Pekerjaan karena Hobi memang Mengasyikkan!

 

Cara mencintai pekerjaan

Cara mencintai pekerjaan? Lakukanlah bukan atas dasar terpaksa, tapi sepenuh hati dan sesuai dengan passion. Kata orang, agar kita nyaman dengan sebuah pekerjaaan maka cintailah pekerjaan itu tulus dari hati.


Mencintai pekerjaan pada akhirnya akan memberikan kepuasan dan kebahagiaan, saya pun merasakannya. Cara mencintai hobi karena pekerjaan memang mengasyikkan. Yuk kita bahas bersama.

Inilah Cara Mencintai Pekerjaan agar Lebih Nyaman


Coba bayangkan, saat kita mencintai pekerjaan yang kita lakukan, pastinya kita akan merasa lebih bersemangat, termotivasi bahkan produktif. Sayangnya, tak setiap orang bisa mencintai pekerjaannya. Akibatnya, ia akan merasa tidak puas, bosan bahkan stress.

 

Oleh karenanya, kita harus mengetahui bagaimana cara mencintai pekerjaan agar bisa mencapai kesuksesan dalam berkarier.

 

Pertama, menemukan makna atau value dari pekerjaan kita adalah kunci. Dengan mempertimbangkan ini, kita akan dapat mengetahui seberapa bermanfaat pekerjaan ini untuk diri sendiri dan orang lain.

 

Kedua, analisiis kekurangan dan kelebihan dari pekerjaan kita. Ini akan mempermudah kita untuk beradaptasi dengan tugas-tugas yang diberikan serta dapat belajar agar terhindar dari stress.

 

Dan ketiga, fokus pada hal baik dari pekerjaan kita, seperti menambah jaringan, menambah kesempatan untuk belajar dsb.

Bekerja karena Hobi? Tentu ini Asyik!

Semenjak saya lulus kuliah, saya mulai menanamkan prinsip bekerja karena hobi. Ya, ini tergambar dari jenis pekerjaan pertama saja sejak fresh graduate. Saya menjadi script writter walaupun bergelar Sarjana Ekonomi.

 

Kenapa begitu? Ya, karena saya sejujurnya lebih suka menulis daripada menjadi manager atau bidang lain yang sehubungan dengan ilmu yang saya pelajari di bangku kuliah. Saya percaya, saat bekerja sesuai minat dan passion, saya akan lebih termotivasi untuk berkembang & dapat mengejar karier yang baik.

 

Cara mencintai hobi karena pekerjaan memang mengasyikkan. Bagaimana sih cara agar kita bisa menemukan itu?

1.  Yuk Sadari Passion-mu!

Memilih pekerjaan sesuai passion dapat menyemangati diri kita untuk berjuang dalam karier serta mengejar masa depan dengan lebih mudah.

2. Jangan Takut Mencoba Hal Baru

Dalam proses berkembang, jangan pernah membatasi diri untuk belajar hal baru. Karena keterampilan baru inilah yang akan meningkatkan nilai diri untuk menemukan passion yang akan menjadi magnet rejeki.

3. Berada di Lingkungan yang Tepat

Saat orang-orang di sekitar mendukung pekerjaan kita, mereka akan membantu mood kita untuk terus berpikir positif, berkembang dan termotivasi untuk mencapai tujuan.

 

Kesimpulannya, cara mencintai pekerjaan yang benar, terlebih itu sesuai dengan hobi akan menghadirkan kepuasan dan motivasi dalam mengembangkan karir.  

 

Menulis Blog dan Mengelola Media Sosial

Blog adalah salah satu bentuk media sosial yang paling awal tumbuh dan dulunya dimanfaatkan sebagai web pribadi berbasis teks. Kini, media sosial makin beragam dan berkembang cukup pesat.

 

Bagi beberapa brand yang tak lain adalah klien saya dalam pekerjaan, media sosial bermanfaat untuk memperluas jangkauan brand mereka. Tak heran jika saat ini media sosial merupakan salah satu platform terbesar untuk membangun branding dan terhubung dengan customer.

 

Dengan passion yang saya miliki, yaitu menulis, saya mulai mencari peruntungan di bidang ini semenjak tahun 2009. Saya yang tadinya sangat  gaptek, akhirnya bisa mengikuti perkembangan zaman dengan cara belajar.

 

Beberapa progres yang saya alami dari perkembangan media sosial ini adalah perubahan mindset dari bermain media sosial yang awalnya hanya untuk diri sendiri, lambat laun saya arahkan untuk menghasilkan rezeki.

 

Awal menulis blog, saya hanya konsumsi untuk pribadi dan merasa sangat malu Ketika dibaca oleh orang lain. Kini, saya berani menulis untuk publik bahkan dengan tujuan kompetisi atau lomba.

 

Begitu pun dengan media sosial. Kini saya harus memikirkan content plan untuk klien serta menjadi salah satu job desk saya di kantor tempat saya bekerja.

 

Saat bisa bekerja sesuai passion, minat atau hobi, pekerjaan yang melelahkan pun akan terasa menyenangkan. Ya, itu karena pekerjaan adalah hobi yang terus kita gali untuk menghasilkan rezeki. Setuju?

Cara Mencintai Pekerjaan dengan Jaringan Internet Cepat & Stabil

Realitanya, pekerjaan saya yang terhubung dengan berbagai platform media sosial tentunya membutuhkan “bahan bakar“ agar bisa berjalan dengan optimal. Apa sih itu? Tentu saja jaringan internet yang baik.

 

Bagi saya, internet adalah media yang dapat membantu saya untuk me-manage pekerjaan karena dengan itu saya bisa mengakses berbagai informasi, sarana untuk berkomunikasi dengan banyak orang, memudahkan saya untuk berbisnis serta tak lupa juga sebagai sarana untuk hiburan.

 

Dari sinilah saya menyadari bahwa kecepatan internet yang tinggi sangat saya perlukan untuk melancarkan pekerjaan, terutama untuk mengakses konten multimedia. Salah satu yang saya percaya untuk mendukung pekerjaan saya di media sosial adalah Internet Provider IndiHome.

 

Jaringan IndiHome adalah salah satu jaringan internet yang cukup populer di Indonesia dan telah banyak dipakai oleh banyak orang untuk berbagai kebutuhan. Sebagai layanan triple play milik PT. Telkom Indonesia (Telkom) Tbk, IndiHome terus berupaya menyediakan produk dan layanan yang berkualitas bagi pelanggannya.


Oh ya, sebelum kita mengetahui alasan mengapa banyak keluarga maupun bisnis yang memasang jaringan provider ini, saya mau memberikan informasi menarik nih. Kebetulan IndiHome mengadakan

Content Creation Competition by IndiHome dengan hadiah ratusan juta rupiah.

 

Tema kompetisi ini adalah “Berkonten Ria Bersama IndiHome”. Kayaknya asyik deh untuk menggali kreativiats? Yuk ikutan :)

 

Baiklah. Ada yang tahu gak, mengapa jaringan internet IndiHome selalu dipilih oleh banyak klien, mulai dari level rumahan hingga kantoran?

 

Ini karena IndiHome menawarkan layanan pelanggan yang responsif, kecepatan internet yang tinggi, ketersediaan jaringan fiber optic, paket bundling yang lengkap serta keamanan yang terjamin.

 

So, jaringan IndiHome memang pantas dipertimbangkan kan? Ah, buat saya sih IndiHome itu penyelamat karier saya. Cara mencintai hobi karena pekerjaan memang mengasyikkan. Bagaimana dengan kamu? 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hi, terimakasih atas kunjungannya. Silakan bertanya atau berdiskusi dengan menulis di kolom komentar.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Total Tayangan Halaman