Menu

6 Tips Cegah Pencurian Rumah Kosong saat Siang Hari

 

Pencurian rumah kosong

Pencurian rumah kosong akhir-akhir ini kerap terjadi. Padahal sudah diketahui bahwa pencurian merupakan tindakan kriminal yang umum terjadi dan menjadi hal yang perlu Anda waspadai.


Tindakan kriminal pun tak hanya terjadi di malam hari, namun juga dapat terjadi ketika rumah dalam keadaan kosong saat siang bolong. Maka dari itu, kamu perlu mencegah pencurian rumah kosong dengan beberapa tindakan.


Apa saja tindakan yang bisa kamu lakukan untuk melindungi rumah yang kosong saat siang hari? Yuk simak beberapa penjelasan berikut ini!

Cegah Pencurian Rumah Kosong Saat Siang Hari Sekarang

Beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk mencegah terjadinya rumah kosong dari pencurian antara lain

1. Pastikan Pintu dan Jendela Terkunci

Ketika kamu berencana untuk meninggalkan rumah saat siang hari dan tidak ada seorang pun dalam rumah tersebut, maka hal sederhana yang perlu kamu lakukan adalah memastikan pintu dan jendela terkunci seluruhnya.


Hal ini karena pintu dan jendela merupakan media bagi pencuri untuk masuk ke dalam rumah. Oleh karena itu, kamu perlu memastikan bahwa bagian utama yang menjadi jalan untuk masuk ke dalam rumah harus benar-benar terkunci dan tertutup rapat.

2. Cegah Pencurian Menggunakan Alat Pelindung Rumah

Tips cegah pencurian rumah kosong kedua yang bisa kamu lakukan adalah memberikan perlindungan untuk rumah. Hal ini dapat berupa pemberian teralis pada bagian jendela dan teralis khusus bagian pintu.


Perlindungan untuk rumah juga dapat berupa CCTV dan smart lock yang bisa kamu aplikasikan. Dengan memanfaatkan CCTV, maka kamu bisa mengetahui seseorang yang berusaha membobol ke dalam rumah saat kondisi kosong.


Sedangkan untuk smart lock berfungsi sebagai media yang dapat menghubungkan kamu dengan rumah saat bepergian. Smart lock akan memberikan sinyal pada smartphone saat ada seseorang yang berusaha untuk membobol pintu rumah secara paksa.

Pencurian rumah kosong

3. Nyalakan Lampu

Langkah selanjutnya untuk melindungi rumah dari maling rumah kosong yakni menyalakan lampu pada bagian dalam dan teras rumah. Dengan adanya nyala lampu dalam rumah menandakan bahwa rumah dalam kondisi tidak kosong meskipun kamu sedang tidak berada di tempat.


Hal ini tentunya mampu mengelabuhi pencuri saat mengintai rumah kamu. Namun, tentunya perlindungan rumah yang lain juga kamu perlukan untuk menambah keamanan rumah saat ditinggalkan. 

4. Memanfaatkan Tanaman Berduri

Kamu juga bisa memanfaatkan tanaman berduri atau kawat yang dibentuk seperti duri untuk mencegah pencurian rumah kosong. Kedua benda tersebut dapat kamu pasangkan pada bagian pagar sehingga akan mempersulit akses bagi setiap orang untuk memanjat pagar.

5. Menjalin Hubungan Sosial yang Baik

Hal lainnya yang bisa kamu lakukan untuk mencegah pencurian rumah kosong adalah menjalin hubungan sosial yang baik dengan warga sekitar terutama tetangga. Hal ini tentunya dapat membantu kamu saat meninggalkan rumah apalagi dalam waktu yang lama.


Olah karenanya, para tetangga juga bisa membantu untuk mengawasi keamanan di lingkungan sekitar rumah kamu. Oleh karena itu, hal sederhana ini bisa memberikan manfaat yang besar.

6. Mengasuransikan Rumah

Tips selanjutnya untuk mencegah terjadinya pencurian rumah kosong yakni dengan mengasuransikan bangunan yang kamu miliki. Salah satu produk asuransi rumah yang bisa kamu gunakan yakni asuransi dari Simas yang memberikan jaminan lengkap untuk hunian yang Anda miliki.  

Sudahkah Kamu Melakukan Pencegahan Pencurian Rumah Kosong?

Dari beberapa tips di atas, sudahkah kamu melakukan salah satu langkah untuk mencegah pencurian rumah kosong? Salah satu tips jitu yang bisa kamu gunakan adalah menggunakan asuransirumah dari pencurian dengan berlangganan Homi Insurtech dari Simas yang memberikan jaminan keamanan berkualitas tinggi. Yuk berlangganan sekarang!

1 komentar:

  1. Tindakan kriminal pun tak hanya terjadi di malam hari, namun juga dapat terjadi ketika rumah dalam keadaan kosong saat siang bolong.
    visit Tel-U

    BalasHapus

Hi, terimakasih atas kunjungannya. Silakan bertanya atau berdiskusi dengan menulis di kolom komentar.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Total Tayangan Halaman