Menu

Tropicana Slim Minyak Jagung Menurunkan Kolesterol Jahat

Tropicana Slim Minyak Jagung (pixabay)

Tropicana slim minyak jagung menurunkan kolesterol jahat di tubuh. Siapa sih yang gak kenal dengan minyak goreng? Ibu-ibu di rumah sudah pasti sangat hafal dengan bahan pokok yang satu ini.


Menjadi kebutuhan penting yang harus ada di dapur, minyak goreng bisa dimanfaatkan untuk menggoreng hingga menumis. Sayangnya, terlalu berlebihan mengonsumsi minyak goreng maupun makanan yang diolah dengan minyak juga tidak terlalu baik bagi tubuh, terutama kolesterol.


Oleh karenanya, para ibu memang dituntut untuk lebih jeli memilih jenis minyak goreng yang sehat dan minim risiko. Nah, salah satu rekomendasi agar tubuh terhidnar dari kolesterol jahat adalah dengan memanfaatkan minyak jagung.

Apa itu Minyak Jagung?

Minyak jagung adalah minyak olahan hasil ekstraksi dari biji jagung. Dengan teknik deep frying, minyak ini sering dimanfaatkan untuk mengolah aneka masakan lezat. Kenapa minyak jagung disebut sehat? Ini karena dalam satu sendok makan minyak jagung terdapat beberapa nutrisi di bawah ini:

  • Lemak: 14 gram
  • Vitamin E: 13% dari rekomendasi kebutuhan harian
  • Kalori: 122

Nah, kandungan lemak dalam minyak jagung terdiri atas asam lemak omega-6 berupa asam linoleat serta omega-3. Hanya saja, porsi antara asam lemak omega-6 dibanding omega-3 tersebut tak seimbang, yakni 46:1.

Manfaat Minyak Jagung untuk Kesehatan

Setelah mengetahui kandungan nutrisi yang ada pada minyak jagung, yuk saatnya kita intip manfaat dari minyak jagung. Apa saja itu?

1. Mempercantik Kulit dan Wajah

Minyak goreng bisa membuat wajah lebih cantik? Ah, yang bener? Beneran dong, cobain deh cara jitu ini. Ternyata selain menjadi solusi masalah kesehatan, minyak jagung juga berkhasiat menjaga kecantikan kulit dan wajah. Lebih tepatnya, minyak ini bekerja mempercepat regenerasi sel dan melancarkan transfer oksigen ke dalam darah. Jadi gak heran kan kalau kulit dan wajah jadi makin glowing :D 

2. Mengobati Sakit Pencernaan

Ada yang sering mengalami masalah sembelit? Jangan khawatir, minyak jagung ternyata memiliki kandungan serat yang cukup tinggi sehingga sangat bermanfaat bagi tubuh. Jika dikonsumsi dalam jumlah yang tepat setiap harinya, tentu sistem pencernaan tubuh akan lebih baik dari sebelumnya. 

3. Mengatasi Masalah Kehamilan

Minyak jagung ternyata juga mengandung asam folat sehingga dapat dimanfaatkan sebagai suplemen penunjang kehamilan agar bayi lebih sehat. Tak hanya itu, konsumsi minyak jagung secara rutin juga berfungsi memperkuat sel telur sehingga persentase kehamilan jauh lebih besar. Jadi, buat para pasangan yang sedang menjalani program kehamilan, yuk lakukan tips ini. Semoga beruntung, ya. 

4. Menyehatkan Otak dan Jantung

Tak hanya asam folat, ternyata minyak jagung juga memiliki kandungan omega 3 yang berfungsi untuk meningkatkan fungsi jantung serta memperbaiki sel-sel otak. Nah, untuk anak-anak, kandungan omega-3 ini sangat bermanfat untuk menunjang proses perkembangan fisik mereka. Itulah alasan mengapa kita wajib mengonsumsi minyak jagung secara rutin.

5. Meringankan Rematik

Lagi-lagi, manfaat minyak jagung berikutnya ini dihasilkan oleh kandungan asam linoleat yang terdapat di dalamnya. Ya, bagi Anda yang memiliki penyakit rematik, Anda perlu mengonsumsi minyak jagung secara rutin. Pasalnya, dengan kandungan asam linoleat di dalamnya, minyak jagung terbukti dapat menghilangkan peradangan dan mengobati kerusakan pada sendi. Kedua gejala tersebut merupakan penyebab timbulnya gejala asam urat.

6. Mengontrol Kadar Gula Darah

Manfaat minyak jagung yang kedua yaitu untuk mengontrol kadar gula dalam darah dan menormalkan kembali fungsi pankreas. Salah satu kandungan yang penting dalam mengontrol kadar gula darah adalah asam linoleat. Nah, kandungan linoeat dalam minyak jagung inilah yang akan bekerja menormalkan fungsi pankreas agar dapat terus menghasilkan insulin.

7. Menurunkan Kolesterol Secara Efektif

Manfaat minyak jagung yang paling pertama dan paling diunggulkan adalah untuk menurunkan kadar kolesterol. Hal ini dimungkinkan karena tingginya kandungan asam lemak tak jenuh yang ada dalam minyak jagung. Lemak tak jenuh adalah jenis lemak yang sehat yang kemudian akan mengikis kadar low-density lipoprotein (LDL) atau lemak jahat dalam darah. Kemudian, lemak jahat tersebut akan digantikan oleh high-density lipoprotein (HDL) atau lemak baik.

Tropicana Slim Minyak Jagung Menyehatkan Tubuh

Tropicana Slim Minyak Jagung Pilihan Sehat untuk Memasak

Nah, salah satu rekomendasi minyak jagung yang bagus adalah Tropicana Slim Minyak Jagung. Konsumsi Tropicana Slim Minyak Jagung secara rutin dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah karena kandungan asam lemak jenuh yang lebih rendah, juga tinggi Omega 3.


Tak hanya itu, Tropicana Slim Minyak Jagung juga mengandung antioksidan (vitamin E) yang baik untuk kesehatan jantung. Mengapa Pilih Tropicana Slim Minyak Jagung? Ini karena kandungan asam lemak jenuhnya yang rendah dan mengandung antioksidan (vitamin E) sehingga baik untuk kesehatan jantung.


Jadi, kapan kamu mau beralih ke minyak jagung? 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hi, terimakasih atas kunjungannya. Silakan bertanya atau berdiskusi dengan menulis di kolom komentar.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Total Tayangan Halaman