Inilah Kejutan Ponsel Tercanggih Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge

Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge (hapeterbaru.com) 
“DAHSYAT, kehadirannya mengguncang dunia..!!! Samsung Galaxy S6 Edge yang baru saja diluncurkan ini telah sukses memenangkan penghargaan untuk kategori "HANDSET, TABLET ATAU PERANGKAT BARU TERBAIK oleh Organisasi komunikasi Asosiasi GSM Internasional. Ini bukti bahwa Galaxy S6 Edge telah diakui sebagai HANDSET BARU TERBAIK yang diluncurkan selama MWC pada 2 Maret 2015 lalu di Barcelona..”

Pendatang baru terbaik? Betul sekali, lagi-lagi brand ponsel nomor 1 di dunia, SAMSUNG, telah sukses mencuri perhatian publik dengan peluncuran dua produk hebatnya secara bersamaan, yaitu Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge. Tentu saja, dua jagoan terbarunya yang mengusung konsep kecanggihan teknologi dibalut keindahan desain ini sempat membuat takjub para pengunjung ajang World Congress (MWC) 2015 di kota Barcelona 2 Maret 2015 lalu. Mengusung kemewahan untuk semakin memanjakan keinginan Anda, Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge tampil elegan mengalahkan berbagai merk lain dikelasnya. Melihat animo masyarakat yang sudah tak sabar menyaksikan ledakannya di pasaran, akhirnya kedua produk besutan Samsung ini sukses dirilis di Indonesia tanggal 8 Mei 2015, tepatnya di Jakarta dan Medan.
Banyak tersiar kabar bahwa Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge adalah ponsel terbaik yang paling ditunggu di awal tahun 2015. Dan setelah masyarakat menyaksikan penampilan kedua Samsung ini, mereka sangat terkejut dengan kecanggihannya dan berteriak “WOW..!!!”. Ini disebabkan karena keduanya telah menampilkan performa terbaik dengan berbagai fitur mewah, baik dari segi desain, materi, kualitas teknis, hasil kamera, konektivitas, body, berbagai aplikasi bawaan terbaik dan sebagainya. 

KEJUTAN SAMSUNG GALAXY S6 DAN S6 EDGE UNTUK PARA PECINTA GADGET DI DUNIA

Kabar apa saja yang telah Anda dengar tentang kehebatan dua produk canggih besutan Samsung ini? Apakah modelnya elegan? Performanya maksimal? Hasil jepretan fantastis? Suaranya bombastis? Ngecasnya super kilat? Dan berbagai kehebatan lainnya? Ya, apa yang Anda dengar memang benar, dimana Galaxy S6 dan S6 Edge adalah produk Samsung tercanggih yang akan memanjakan hari-hari Anda dengan performa yang luar biasa. Tentu saja, ini akan sangat menunjang aktivitas Anda, baik untuk bekerja, berbisnis, belajar, berpetualang dan tentunya membantu meningkatkan rasa percaya diri Anda ketika menggenggamnya.
Pada dasarnya, kedua produk Samsung terbaru ini didesain hampir sama dalam hal kualitas. Namun hal paling mencolok yang membedakan keduanya adalah pada Samsung Galaxy S6, layarnya datar seperti ponsel pada umumnya. Sedangkan Samsung Galaxy S6 Edge mengusung konsep layar lengkung yang sangat elegan dan baru pertama kalinya di dunia. Lalu, kejutan apa lagi yang membuktikan bahwa kekuatan teknologi dan keindahan desain Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge tak ada yang menandingi?

1. Spesifikasi Tercanggih 2015
Mulai sekarang, tinggalkan ponsel lama Anda yang kinerjanya memiliki banyak kelemahan. Dapatkan performa terbaik dengan memiliki Samsung Galaxy S6.
Mengapa harus pilih Samsung Galaxy S6? Karena kedua varian Samsung Galaxy S6 diisi prosesor octa-core Exynos 7 dengan perpaduan Quad 2,1 GHz dan Quad 1,5 Ghz, dibekali RAM 3GB dan berjalan di atas sistem operasi Android 5.0.2 Lollipop. Adapun layarnya dibekali Super AMOLED seluas 5,1 inci beresolusi HD 2560 x 1440 piksel yang diklaim menghasilkan gambar super tajam. Memory internal tidak dapat ditingkatkan namun disediakan kapasitas yang sangat mencukupi kebutuhan Anda, yaitu 32 GB, 64 GB, dan 128 GB.
Keuntungan : Anda akan memiliki ponsel yang anti lelet, tidak cepat panas, bebas isi berbagai file tanpa takut hang serta memiliki ketajaman layar yang memanjakan mata Anda.

2. Konsep ‘Unibody’
Jangan anggap remeh masalah baterei ngedrop dan mudah rusak. Ini karena Anda hobi pasang lepas baterei HP sembarangan. Bagaimana Solusinya?
Segera miliki varian Samsung Galaxy S6. Tampilannya yang makin modern akan memudahkan Anda dalam penggunaan, termasuk perawatan baterei karena kedua Samsung Galaxy S6 ini mengusung konsep unibody atau menyatu dengan bodi ponselnya sehingga Anda takkan mungkin melepas baterei secara terpisah.
Keuntungan : Baterei Anda akan lebih awet dan meminimalkan risiko rusak dalam waktu cepat.

3. Desain Elegan no. 1 di dunia
Sudah bosan dengan ponsel yang berat dan memiliki layar terlalu lebar sehingga tak nyaman saat digenggam?
Desain Layar lengkung Samsung Galaxy S6 edge (www.latinpost.com)
Varian Samsung GALAXY S6 solusinya. Ponsel ini didesain sangat elegan, tipis dan mewah sehingga sangat nyaman digenggam. Bahkan, untuk pertama kalinya di dunia, Samsung mengusung desain layar lengkung di kedua sisi sehingga menambah nilai keindahan pada GALAXY S6 Edge. Untuk dimensinya, Samsung Galaxy S6 memiliki berat 138 gram dan tebal 6,8 sedangkan Samsung Galaxy S6 Edge memiliki berat 132 gram dengan tebal 7.0 mm.
Keuntungan : Ponsel ini tentu lebih nyaman digenggam dan memancarkan kesan mewah bagi orang lain yang melihatnya.

4. Ponsel Kuat dan Anti Bengkok
Pernahkah Anda membayangkan punya ponsel yang dibuat dari bahan yang sama untuk membuat pesawat terbang?
Inilah kelebihan tampilan dua jagoan Samsung terbaru yang takkan Anda dapatkan pada ponsel merk lainnya. Ternyata, keduanya diproduksi dengan material super premium metal frame dan lapisan Corning Gorilla Glass 4 di semua sisi. Bahkan, ponsel ini juga dibalut dengan bahan kaca dan logam khusus yang biasanya digunakan untuk membuat pesawat terbang. Wow..!!!
Keuntungan :Ponsel ini dipastikan anti bengkok, lebih tangguh dan awet dengan kualitas yang sangat bersaing.  

5. Pilihan Warna Berkelas Premium
Tahukah Anda, Samsung bekerja sama dengan psikolog Donna Dawson untuk menjelaskan teori dari setiap warna produk S6 yang ditawarkannya?
Selain didesan dengan teknologi pewarnaan yang dapat merefleksikan cahaya yang mengenainya dan menjadikannya bersinar seperti kilatan perhiasan, ternyata kedua produk Samsung ini hadir dengan beberapa teori psikologi dari setiap goresan warnanya. Misalnya saja bagi mereka yang memilih warna Blue Topaz adalah orang yang percaya diri, teliti, diskriminasi, sensitif, dan intuitif. Sedangkan mereka yang memilih warna Hijau Emerald biasanya cenderung seimbang, loyal, pekerja keras, jujur, baik hati dan peduli terhadap orang lain. Samsung Galaxy S6 hadir dengan pilihan warna White Pearl, Black Sapphire, Gold Platinum dan Blue Topaz sedangkan Galaxy S6 Edge dipercantik oleh warna Green Emerald.
Keuntungan : Anda dapat menikmati sebuah ponsel canggih dengan warna berkelas premium dan mewah yang akan membuat Anda tampil lebih percaya diri.

6.  Kejutan ‘Super-Fast Charging’ dan ‘Wireless Charging’
Apakah Anda sering emosi ketika sedang asyik mainan gadget, tiba-tiba lowbat dan mati? Berapa jam Anda harus menunggu agar baterei gadget penuh kembali? Ini tentu sangat membosankan.
Sekarang, Anda akan terbebas dari berbagai masalah tersebut karena varian Samsung Galaxy S6 hadir dengan teknologi ‘Super-Fast Charging’. Didukung dengan baterai berkapasitas 2550 mAh pada S6 dan 2600 mAh pada S6 Edge, keduanya tampil dengan inovasi pengisian daya tercepat di dunia, yaitu 10 menit saja untuk waktu penggunaan 4 jam. Dahsyat..!!! Keduanya juga makin sempurna dengan inovasi ‘wireless charging’ yang menggandeng teknologi WPC (Wireless Power Consortium) dan PMA (Power Matters Alliance) sehingga Anda bisa ngecas ponsel ini tanpa menggunakan kabel.  Keduanya juga dilengkapi fitur Ultra Power Saving Mode yang mampu bertahan selama setengah hari hanya dengan daya baterei 10%.
Keuntungan : Aktivitas Anda akan lebih praktis, mudah dan menyenangkan. Selain bebas menggunakan gadget Anda untuk berbagai aktivitas, Anda pun terhindar dari risiko kerusakan colokan USB di ponsel karena teknologi pengisian baterei nirkabel lebih aman dan nyaman.

7.  Kamera Istimewa dengan Fitur ‘Image Stabilization’
Jangan lagi mempertahankan ponsel dengan kualitas kamera rendah serta hasil jepretan blur yang hanya akan merusak mood selfie Anda dalam berbagai moment berharga.

Ilustrasi Image Stabilization (photographystepbystep.com)
Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge unggul karena memiliki kamera ponsel terbaik dari deretan ponsel premium yang ada di dunia. Pertama, resolusi kamera sangat tinggi, yaitu 16 megapiksel pada kamera utama (belakang) yang dilengkapi dengan LED Flash serta 5 megapixel pada kamera depan. Disertai pula dengan fitur terunggul seperti F1.9 lenses, HDR, dan IR White Balance. Kedua, terdapat pula fitur Smart Optical Image Stabilization (OIS) dengan fast-tracking auto-focus yang mampu menghasilkan gambar istimewa walaupun obyek bergerak cepat. Ketiga, performanya makin diacungi jempol karena hanya butuh waktu 0.6 detik mulai membuka aplikasi kamera hingga pengambilan gambar dengan fitur Quick Launch.
Keuntungan : Selfie Anda akan makin menyenangkan karena hasil jepretan yang super tajam dengan proses memotret yang cepat, mudah dan tanpa lelet.

8. Kejutan Audio Menggelegar
Tak banyak ponsel yang memiliki audio bagus. Andai bersuara bagus pun, itu hanya ketika mendengarkan MP3. Tapi jika digunakan untuk mendengarkan video rekaman, seringkali suara pecah dan tak enak didengar.
Anda sering bermasalah dengan audio di gadget? Jangan khawatir, kedua smartphone ini dirancang lebih canggih dengan speaker yang kualitas audionya 1,5 kali lebih baik dari generasi Galaxy S sebelumnya. Di bagian atasnya, kedua smartphone ini dilengkapi mikrofon sekunder dan IR blaster. Pada bagian bawah terdapat lubang audio 3.5 mm. Saat Anda merekam video melalui kamera depan, hasil rekamannya dipastikan memiliki suara bening, jelas dan berkualitas tinggi.  
Keuntungan : Tentu kualitas ini mengalahkan berbagai ponsel lainnya. Anda bisa memanfaatkan ini untuk suaranya yang bening untuk merekam suara, merekom video yang dapat unggah ke berbagai sosial media.

9. Internet Super Cepat
Sampai kapan Anda bersabar dengan akses internet yang lemot bahkan menyebabkan ponsel panas? Bisa-bisa aktivitas streaming atau game online Anda gagal total karena kondisi ini.
Kedua handset ini akan menjawab keresahan para pencinta gadget dimanapun berada. Samsung Galaxy S6 berdiri dengan LTE Cat.6 yang mampu memberikan kecepatan internet hingga 300Mbps di atas teknologi 4G LTE-Advanced. Bayangkan bagaimana kehebatannya jika didukung pula oleh kecepatan jaringan akses ISP (Internet Service Provider)? Segala hal dapat Anda lakukan dengan sangat mudah.
Keuntungan : Tentu Anda bisa bebas melakukan aktivitas online apapun tanpa kendala jaringan lemot, baik untuk browsing, live streaming, video call dan aktivitas lainnya yang membutuhkan kondisi full speed.

10. Keistimewaan Samsung Pay
Masih hobi menggunakan transaksi tunai saat belanja? Jangan ketinggalan zaman, kini ada layanan elektronik yang memudahkan pembayaran Anda, hanya berbekal Samsung Galaxy S6 atau S6 Edge.
Samsung Pay (percentotech.com)

Ini bukti kecanggihannya yang lain. Kedua gadget ini dilengkapi Wirelless payment dari teknologi yang dikembangkan oleh LoopPay, perusahaan yang diakuisisi Samsung. Tapi jangan samakan fitur payment pada Samsung Galaxy S6 dengan ponsel lainnya. Samsung Pay lebih unggul karena tak hanya mampu dibaca oleh NFC Reader, namun mampu dibaca pula oleh Payment Terminal biasa (yang sering kita lihat di kasir-kasir pusat perbelanjaan).
Keuntungan : Anda tak perlu membawa uang banyak yang justru mengkhawatirkan. Cukup bawa ponsel Samsung ini untuk membayar seluruh belanja Anda. Praktis dan aman.

11. Lebih Aman dengan Fitur Finger Print
Anda masih mengunci ponsel dengan tombol lock, pasang PIN atau swipe layar dengan kode tertentu? Itu sudah kuno, beralihlah dengan cara modern Finger Print di Samsung Galaxy S6 ini.
Kedua varian Samsung Galaxy S6 juga didesain sangat aman bagi penggunanya, salah satunya layanan lock ponsel. Hanya dengan mendaftarkan sidik jari maka hanya pemilik sidik jari tersebut yang dapat membuka smartphone ini. Sentuhkan saja jari Anda pada tombol home, dalam hitungan detik ponsel akan terbuka secepat kilat. Hebatnya lagi, selain untuk Unlock ponsel, Samsung S6 telah menambahkan fungsi dari Fingerprint Reader ini dengan berbagai service seperti Samsung Pay, Paypal dan Android Security Settings.
Keuntungan : Ponsel Anda tentu lebih aman dari kelakukan orang iseng yang mencoba membuka ponsel Anda diam-diam. Segala privasi Anda akan terjaga sangat aman dengan cara yang sangat mudah. 

12. Hadirnya S Health Pendeteksi Jantung
Zaman sekarang ponsel bukan hanya berfungsi untuk komunikasi atau browsing, tapi juga dapat dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan, seperti fitur S Health di kedua Samsung Galaxy S6.
Kedua handset ini ternyata dilengkapi pula oleh teknologi canggih pendeteksi kesehatan dan kebugaran yang memiliki beragam fungsi, seperti melacak detak jantung, saturasi oksigen darah serta menghitung jumlah kalori di tubuh. Letaknya sangat mudah dijangkau, yaitu disamping kamera utama.
Keuntungan : Kesehatan Anda tentu akan lebih terjaga dengan fitur canggih ini. Tak perlu membeli alat kesehatan terpisah yang mahal, cukup manfaatkan fitur S Health di gadget ini kapanpun Anda membutuhkannya. 

TANYA JAWAB MASYARAKAT PERIHAL FITUR SAMSUNG GALAXY S6 DAN S6 EDGE

Hadirnya duo gadget terbaru Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge telah diterima sebagai ponsel terbaik oleh masyarakat pecinta gadget di seluruh dunia. Namun tak jarang kecanggihan, keindahan dan kualitas terbaik yang tertanam dalam bodi kedua handset ini mendatangkan banyak pertanyaan yang mungkin belum masyarakat pahami secara gamblang. Dan inilah kesempatan bagi Anda untuk semakin memahami secanggih apakah ponsel ini menghiasi dunia gadget 2015 di Indonesia yang akan membuat Anda geleng-geleng kepala, terpana ataupun berencana mengganti ponsel yang Anda genggam saat ini dengan ponsel yang mengusung inovasi teknologi dan fashion 2015 ini. 

Salah Satu Acara Peluncuran Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge (Dok.Pri)

Pada acara peluncuran Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge di beberapa kota di Indonesia, ternyata banyak masyarakat yang memiliki ketertarikan untuk memiliki gadget ini. Jadi tak heran jika mereka banyak melemparkan berbagai pertanyaan ataupun persepsi terkait dengan kehadiran dua smartphone canggih ini. Apa saja pertanyaan mereka? Bagaimana jawaban dari pihak Samsung terkait dengan animo masyarakat yang mengungkap berjuta penasaran akan dua produk ini? Berikut ulasannya :

1. Mengapa masyarakat harus memiliki Samsung Galaxy S6 atau S6 Edge?
Jawab : Ini adalah gadget tercanggih di 2015 dan merupakan raja dari segala produk yang pernah dikeluarkan Samsung. Bahkan keduanya memiliki banyak keunggulan yang dapat bersaing dengan produk kompetitor. Berani mengusung desain layar lengkung pada Samsung S6 Edge dimana kemewahan ini baru pertama kalinya hadir di dunia. Oleh karenanya, Samsung mencoba ingin dekat dengan konsumen di Indonesia dengan menghadirkan kecanggihan tak terbatas pada sebuah ponsel berkelas premium. Melihat animo masyarakat yang begitu besar akan peluncuran dua produk ini, Samsung optimis dapat menembus target penjualan tinggi di pasaran.

2. Seberapa besar ketahanan layar Samsung Galaxy S6? Apakah mudah bengkok/melengkung jika disimpan di saku celana?
Jawab : layar Samsung Galaxy S6 sudah melalui tahap uji coba, seperti dijatuhkan berkali-kali dari ketinggian tertentu, didudukin, dipukul dengan palu dsb. Smartphone ini tahan diduduki oleh seseorang dengan berat 32 kg. Dan untuk ketahanan, gadget ini mampu mengalahkan pesaingnya yang berkelas sama.

3. Samsung Galaxy S6 memiliki fitur Unibody, dimana baterei menyatu dengan body ponsel. Jika baterei tidak bisa dilepas, bagaimana solusinya jika ponsel tersebut mengalami hang?
Jawab : ada cara yang praktis untuk mengatasinya. Anda cukup tekan home pada layar kemudian tekan tombol-tombol tertentu dan akan restart dengan sendirinya. Hasilnya, ponsel akan kembali normal seperti semula.

4. Apa alasan Samsung tidak menyediakan slot kartu memory para dua produk terbarunya?
Jawab : Samsung sengaja meniadakan memory eksternal di Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge karena untuk menjaga performanya. Kemampuan reading memori internal ketika multitask adalah dengan kecepatan 2G per second. Sedangkan kemampuan memory eksternal (MMC) ketika ditanam di gadget ini, performa reading memorinya sangat jauh dibawahnya. Kinerjanya dipastikan kurang maksimal bahkan sering hang, apalagi jika Anda hobi lepas pasang microSD di ponsel. Sebagai solusinya, Samsung meniadakan slot kartu memory namun tetap menawarkan memori internal yang sudah sangat mencukupi kebutuhan masyarakat, yaitu 32 GB, 64 GB hingga 128 GB. Jika kapasitas ini dirasa masih kurang, Anda dapat menggunakan penyimpanan berbasis Cloud melalui Microsoft One Drive sebesar 150GB selama 2 tahun.

5. Apakah Samsung Galaxy S6 dirancang anti air?
Jawab : Samsung Galaxy S6 memang tidak secara khusus dirancang anti air namun memiliki ketahanan terhadap cipratan air. Hal yang harus digarisbawahi bahwa smartphone apapun itu, bukanlah cucian yang layak direndam. Termasuk produk Samsung ini, ketahanan terhadap air disini bukan berarti aman untuk direndam di dalam air atau digunakan untuk berenang. Kelebihannya adalah produk ini didesain aman dari cipratan air, dimana gadget lain berisiko langsung konslet ketika mengalaminya. 

6. Bagaimana tanggung jawab Samsung akan Garansi dan pelayanan ‘purna jualnya’? Apa yang harus dilakukan saat ponsel ini hilang?
Jawab : Samsung memberikan garansi selama 1 tahun untuk setiap produknya. Selama masa itu, Samsung berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik untuk seluruh pelanggan. Jika produk yang diterima tersebut cacat produksi, maka pelanggan dapat mengklaim produk tersebut dengan produk baru dalam jangka waktu 1 x 24 jam. Apabila smartphonenya hilang, pelanggan bisa segera melapor ke Samsung Center agar Samsung dapat segera memblokir perangkat tersebut sehingga keamanan datanya terjaga. Sebagai tambahan, dengan kehadiran fitur istimewa KNOX dan finger Scan (pemindai sidik jari) pada Samsung S6 dan S6 Edge, konsumen tidak perlu khawatir lagi dengan keamanan keduanya.

7. Bagaimana cara membedakan S6 dan S6 Edge yang asli dengan yang palsu?
Jawab : Untuk membedakannya produk asli atau palsu, hal pertama yang harus dilakukan adalah mengenali hologramnya. Tentunya jika produknya asli, hologramnya juga asli. Langkah kedua, jika hal tersebut masih mengundang keraguan atau masih sulit membedakannya, Anda bisa lihat dari performanya. Dipastikan Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge asli memiliki performa yang jauh lebih baik daripada yang palsu, misal dalam hal ketajaman layar, suaranya, kualitas kamera dsb.

8. Samsung meluncurkan Galaxy S6 dan S6 edge sekaligus. Bagaimana jika dua gadget ini justru saling ‘memakan’ pasar penjualan (bersaing tidak sehat)?
Jawab : Masalah ini sudah diperhitungkan sebelumnya. Samsung meluncurkan kedua gadget ini secara bersamaan karena bertujuan untuk memberikan pilihan kepada konsumen. Bagaimanapun juga, konsumen memiliki keinginan yang tak selalu sama terhadap gadget yang ingin mereka miliki. Oleh karena itu, Samsung meluncurkan S6 dan S6 edge yang memiliki sedikit perbedaan, terutama model layarnya yang lengkung untuk S6 edge. Untuk spek lainnya yang berhubungan dengan kualitas rata-rata hampir sama.

9. Apa strategi Samsung untuk menghadapi pesaing merk lainnya?
Jawab : selera dan pilihan orang itu berbeda-beda. Samsung memiliki pasarnya sendiri sejak awal berdiri. Oleh karenanya, semua produk Samsung masing-masing memiliki daya tarik tersendiri sehingga hingga kini makin banyak masyarakat yang memburunya. Hal utama yang selalu diprioritaskan Samsung adalah takkan lelah berinovasi dan akan selalu menghadirkan kejutan kepada masyarakat.

APAKAH IPHONE 6 PLUS PANTAS BERSAING DENGAN DUA VARIAN SAMSUNG GALAXY S6? 

Kecanggihan Samsung S6 dan S6 Edge memang tiada tandingannya. Setelah melihat berbagai keistimewaan diatas mungkin banyak orang berpikir bahwa saat ini kedua gadget ini memang merajai pasar smartphone berkelas premium (High-end). Sudah menjadi perbincangan publik bahwa kehadiran produk Samsung yang super mewah ini dikait-kaitkan dengan Iphone 6 Plus yang telah mencuri start pemasarannya di dunia. Spesifikasi keduanya hampir sama namun performa keduanya dikatakan berbeda. Alhasil, media makin ramai karena banyak yang mencoba membandingkan kedua produk ini (Samsung S6/S6 edge dan Iphone 6 Plus) dalam berbagai hal untuk membuktikan merk mana yang lebih unggul untuk gadget kelas premium.

Perbandingan Antara Samsung Galaxy S6 dan Iphone 6

Inilah fakta yang terjadi. Ada banyak hasil penelitian yang diungkap ke media mengenai perbandingan kedua smartphone berkelas premium ini. Hal yang menjadi pertanyaan, mengapa para pengguna Iphone 6 Plus mulai gemetar dengan kehadiran Samsung S6 dan S6 Edge? Ini alasannya :

1. LAYAR SAMSUNG LEBIH UNGGUL. Samsung Galaxy S6 menghadirkan resolusi lebih unggul dengan QHD 1440 x 2560 piksel berteknologi Super AMOLED dan kerapatan hingga 577 piksel per inci. Sedangkan iPhone 6 Plus memiliki resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel dengan kepadatan 401 piksel per inci.
2. PERFORMA SAMSUNG LEBIH CEPAT DAN TANGGUH. Samsung Galaxy S6 dibekali prosesor tercepat chip Exynos 7420 Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57 dengan RAM 3GB. Sedangkan IPhone 6, dibekali prosesor Apple A8 Dual-core berkecepatan 1.4 GHz dengan kinerja RAM hanya 1 GB.
3. SISTEM OPERASI SAMSUNG LEBIH BAIK. Samsung Galaxy S6 sendiri dijalankan dengan OS Android 5.0 Lollipop sedangkan iPhone 6 hanya mengandalkan iOS 8 yang dapat update ke iOS 8.1.3.
4. SAMSUNG LEBIH TANGGUH MENGERJAKAN TUGAS BERAT. Samsung Galaxy S6 disebut lebih unggul karena dilengkapi prosesor 64 Bit Exynos 7420 octa core dengan arsitektur big. LITTLE ARM dan prosesor heterogen multi-core, yang artinya setiap inti dapat dimanfaatkan dalam waktu bersamaan untuk mengerjakan tugas-tugas yang berat.

Hasil Kamera Samsung Galaxy S6 lebih bagus daripada Iphone 6 Plus (teknologi.metrotvnews.com)

5. KAMERA & VIDEO SAMSUNG LEBIH UNGGUL. Bisa dilihat bagaimana perbedaan hasil kamera daridua ponsel diatas? Samsung Galaxy S6 unggul dengan kamera ponsel terbaik, dimana kamera belakang 16 MP dan kamera depan 5 MP dengan fitur optical image stabilization, autofocus, LED flash dan kemampuan merekam video 4K dengan resolusi layar 2.560 x 1.440 pixel. Sedangkan IPhone hanya dilengkapi kamera belakang 8 MP autofokus LED Flash dan kamera depan 1,2 MP dengan fitur image stabilization, autofocus, dual-LED (dual tone) flash dan hasil rekaman video dengan resolusi layar 1920 x 1080 piksel. Selain itu, Samsung Galaxy S6 juga dikatakan lebih unggul karena memiliki sensor 2x lipat dari iPhone 6.
6. SAMSUNG LEBIH NYAMAN DIGENGGAM. Selain bernilai estetika tinggi karena bodi lengkungnya, Samsung Galaxy S6 dirancang lebih tipis dengan ketebalan 7 mm, dimensi 142.1 x 70.1 mm dan berat 132 gram. Sedangkan iPhone 6 Plus memiliki ketebalan 7.1, dimensi 158.1 x 77.8 mm dengan berat 172 gram.
7. PEMINDAHAN DATA SAMSUNG LEBIH PRAKTIS. Samsung Galaxy S6 dan iPhone 6 sama-sama tidak menghadirkan slot kartu microSD (memori eksternal). Namun Samsung lebih unggul karena dilengkapi fitur USB OTG (USB On The Go) sehingga pemindahan data lebih praktis & terjamin cepat daripada iPhone 6.
8. KONEKSI INTERNET SAMSUNG LEBIH CEPAT. Kedua merk ini sama-sama dibekali koneksi internet 4G LTE, 3G HSDPA dan 2G GSM. Namun koneksi internet Samsung Galaxy S6 Edge lebih unggul dengan speed LTE Cat6 300/50 Mbps dan HSPA 42.2/5.76 Mbps. Sementara iPhone 6 memiliki speed LTE Cat4 150/50 Mbps dan HSPA 42.2/5.76 Mbps.
9. SAMSUNG UNGGUL DENGAN WIRELESS CHARGING. Baterei 2550 mAh pada S6 dan 2600 mAh pada S6 Edge dilengkapi teknologi isi ulang nirkabel (wireless charging) sedangkan baterei 1810 mAh pada iPhone 6 belum nirkabel.
10. KAPASITAS MEMORI SAMSUNG LEBIH BESAR. Samsung S6 dirasa lebih berani menawarkan memori internal terendahnya 32 GB, sedangkan iPhone terendahnya 16 GB yang dirasa sangat kurang memadai untuk smartphone kelas high-end.
11. SAMSUNG PAY LEBIH UNGGUL. Walaupun Apple memperkenalkan Apple Pay lebih dahulu namun Samsung pay dianggap lebih fleksibel. Ini karena Apple Pay bekerja dengan sistem NFC yang tidak dimiliki oleh semua toko. Sebaliknya, Samsung Pay bisa support dengan sistem pembayaran elektronik di toko manapun. 
12. HARGA SAMSUNG LEBIH MIRING. Di pasar Indonesia, Samsung Galaxy S6 ini bakal dijual dengan kisaran harga sekitar $ 699 atau sekitar Rp. 9 jutaan untuk versi 32GB, Rp. 10,3 jutaan untuk versi 64GB dan Rp. 11,6 jutaan untuk 128 GB. Untuk Samsung Galaxy S6 Edge, dijual mulai Rp.12.3 jutaan. Sedangkan untuk Apple, IPhone 6 (16 GB) kisaran Rp. 10,8 jutaan sedangkan iPhone 6 Plus kisaran Rp. 12,4 jutaan. 

BUKTI KEHEBATAN SAMSUNG GALAXY S6 DAN S6 EDGE 

Presiden dan CEO Samsung Asia Tenggara dan Oseania, Yong Sung Jeon, saat Perlehatan besar peluncuran Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge dalam acara bertajuk ‘Samsung South East Asia World Tour 2015’ di Singapura April lalu mengatakan bahwa lahirnya kedua jagoan Samsung ini mengusung inspirasi fashion dan teknologi. Dikatakannya, di zaman ini fashion dan teknologi memiliki keterkaitan erat untuk menghasilkan sebuah karya dahsyat dan Samsung telah sukses mewujudkannya dalam produk terbarunya, yaitu Galaxy S6 dan S6 edge yang memiliki daya saing tinggi sebagai gadget tercanggih.
Ya, memang sangat mewah, elegan dan berkelas karena saya sendiri sempat menggenggam ponsel canggih ini beberapa waktu lalu. Semua sungguh dirancang sangat apik, baik dari desainnya, ketajaman warnanya, hasil jepretannya, konektivitasnya dan berbagai aplikasi media lain yang akan sangat memanjakan penggunanya. Selain itu, smartphone ini sungguh membuktikan sebuah nilai elegan dan keistimewaan yang takkan tersaingi oleh gadget manapun di dunia ini. Semua keistimewaan yang saya bahas diatas tentu takkan ada artinya jika saya tak bisa membuktikan kehebatan ponsel canggih ini. Ingin melihat bagaimana detail hasil jepretan dari kamera Samsung Galaxy S6 Edge? Berikut gambar-gambar yang berhasil saya dokumentasikan bersama kawan saya (Edy Roesdiono) :

Memotret Bunga di luar ruangan dengan kamera Samsung Galaxy S6 edge (Dok.Edy Roesdiono)

Memotret Bunga di luar ruangan dengan kamera Samsung Galaxy S6 edge (Dok.Edy Roesdiono)

Memotret Ikan Salmon di dalam ruangan dengan kamera Samsung Galaxy S6 edge (Dok.Pri)

Memotret Bar di dalam ruangan dengan kamera Samsung Galaxy S6 edge (Dok.pri)
(Foto diatas tanpa editan apapun)

Mungkin kini Anda mulai percaya bahwa kedua Samsung terbaru ini sungguh memiliki performa luar biasa. Apakah diantara Anda masih ada yang belum puas dengan bukti diatas? OK, untuk menghapus keraguan Anda, saya memiliki dua video yang harus Anda saksikan untuk mengetahui betapa tangguh produk terbaru Samsung ini :

Keterangan Video 1 (sumber : www.youtube.com):

Video ini adalah tes untuk menilai tingkat ketangguhan Iphone 6 dengan Samsung Galaxy S6 edge setelah mendapat hantaman keras. Dapat dilihat bahwa dari setiap tes ketangguhan yang dilakukan (mulai dari lempar ponsel dari tempat tinggi hingga tes menabrak ponsel dengan mobil), hasilnya sangat jelas berbeda. Untuk Iphone 6, terlihat bahwa bodinya mudah retak mulai dari tes pertama bahkan ponsel mati 100% setelah tes terakhir. Sedangkan untuk Samsung Galaxy S6 edge, tanda-tanda retak karena hantaman sangat sedikit terlihat. Inipun terlihat setelah ponsel dilempar lebih dari 5x. Bahkan setelah tes ditabrak ban mobil, ponsel ini masih bisa hidup dan beroperasi dengan lancar. 

Keterangan Video 2 (sumber : www.youtube.com):

Video ini membuktikan bahwa Samsung Galaxy S6 edge sangat tangguh. Dimulai dari sayatan pisau tajam di seluruh permukaan, terlihat bahwa bodi ponsel tak mengalami cacat sedikit pun. Lalu dilakukan tes dengan memukul bodi ponsel dengan palu besar, terlihat ponsel ini masih gagah tanpa lecet sedikitpun (sisi depan dan belakang). Dilanjutkan dengan tes pemukulan dengan palu yang lebih kuat, barulah mengalami keretakan. Hebatnya, dalam keadaan retak pun, ponsel masih bisa beroperasi dengan lancar. Ini adalah tes tingkat ekstrim, dimana dalam kehidupan nyata kita tak mungkin memperlakukan ponsel kita separah ini. Hal terparah yang sering kita lakukan adalah tak sengaja menjatuhkan ponsel kita dari tempat tinggi atau tak sengaja tergores karena hantaman dinding/meja/benda sekitar kita.
Kesimpulan dua video diatas : Samsung Galaxy S6 dan S6 edge yang berteknologi tinggi terbukti memiliki ketangguhan luar biasa bahkan mampu mengalahkan ketangguhan ponsel lain yang sama-sama berkelas premium. Sekarang, Anda semakin tahu kan harus pilih yang mana?
***
Samsung, sebuah perusahaan gadget terbaik dunia yang selalu menghadirkan berbagai produk kelas premium untuk masyarakat. Kelas premium bukan berarti mahal. Jika memang dibandrol dengan harga tinggi, ini karena Samsung telah mempersiapkan berbagai fasilitas kelas VIP bagi para penggunanya. Tak hanya mewah, Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge juga sangat berkualitas dengan detail spesifikasi yang luar biasa. Pantas saja Samsung Galaxy S6 Edge yang baru lahir ini telah sukses meraih penghargaan Handset baru terbaik 2015.
Jangan pikir panjang lagi, Anda telah mengetahui betapa dahsyat performa Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge. Apalagi jika dibandingkan dengan merk gadget lain berkelas sama dan harga yang lebih mahal, produk Samsung ini justru lebih gagah berdiri dengan harga yang lebih miring dipasaran serta spesifikasi yang lebih unggul dibandingkan pesaingnya. Tak ada alasan untuk tak memiliki smartphone ini karena Anda membeli kualitas, bukan iklan semata. Saya pun bermimpi untuk segera memiliki Samsung Galaxy S6, bagaimana dengan Anda?
Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge, Ponsel terbaik berbalut kemewahan.

ARTIKEL INI DIIKUTKAN DALAM LOMBA BLOG SAMSUNG S6:
"SAMSUNG GALAXY S6 DAN S6 EDGE, THE NEXT SMARTPHONE PERPADUAN KEINDAHAN DESAIN DAN KEKUATAN TEKNOLOGI"
 
Riana Dewie

Sumber Referensi : 
  • 1 2 3 4
  • Pengumpulan data setelah mengikuti beberapa acara peluncuran Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge
Artikel ini sebelumnya sudah ditayangkan di sini. 


0 komentar:

Post a Comment

Yuuukk, komentar disini :)