UberMOTOR Masuk Jogja, Banjir PROMO luar Biasa

Saat pertama kalinya saya naik uberMOTOR di Jogja (Dok.Pri)

Dulu, saat saya sering gregetan sendiri kalau mau ke pergi apalagi tergesa-gesa, eh motornya raib karena ada orang rumah yang pake tanpa permisi. Atau motornya ada, tapi ternyata mesin bermasalah, ban bocor atau yang paling konyol kehabisan bensin. Bikin sebel banget pastinya.  Andai niatnya cuma jalan-jalan santai aja sih gak masalah ya, gakda batasan waktu. Bayangin aja kalau itu adalah sesuatu yang penting, seperti kondangan atau meeting yang mewajibkan ontime sampai ke tempat tujuan. Bisa kacau kan? Itu dulu, pernah saya alami. Tapi sekarang sih fasilitas transportasi umum makin canggih. Seperti kemarin, saat jatah motor saya harus diservis padahal saya wajib berangkat kantor pagi-pagi, syukurlah gak seribet dulu. Gak perlu merepotkan suami untuk nganter, ga usah nunggu lama-lama, tinggal buka HP terus pesan uberMOTOR, praktis :)

Kabar baik ini tentu harus disebarkan kepada seluruh masyarakat Jogja dan sekitarnya. Sejak tanggal 5 Desember 2016, Jogja kedatangan tamu istimewa yang akan semakin memudahkan masyarakatnya melakukan aktivitas mobile dari satu tempat ke tempat lainnya. Sebuah perusahaan besar yang melayani transportasi berbasis aplikasi online asal Amerika, UBER, sukses mengepakkan sayapnya di Jogja. Sementara ini, masyarakat baru bisa menikmati uberMOTOR, walaupun tak menutup kemungkinan sebentar lagi akan ada layanan transportasi UBER dengan menggunakan mobil.

Cara Mudah Pesan uberMOTOR melalui Aplikasi Android  

Nah, buat teman-teman yang berdomisili di Jogja dan sekitarnya, yang butuh dianterin ke tempat tujuan secara praktis dan cepat, yuk buruan pesan uberMOTOR lewat aplikasi play.google.com (android) atau itunes.apple.com (iOs). Ribet gak sih cara daftarnya? Hmmm, gampang banget kok. Begini cara daftarnya :
Aplikasi Uber di Android

1. Buka aplikasi UBER yang sudah terinstal di HP Anda.
2. Masukkan posisi Anda saat memesan serta alamat tujuan di kolom yang disediakan.
3. Atur alamat penjemputan dan pilh metode pembayaran.
4. Tekan “Pesan uberMOTOR
5. Akan terlihat identitas pengemudi dan tipe kendaraan yang menjemput Anda.
Peta Perjalanan Saya bersama uberMOTOR

6. Silahkan menikmati perjalanan Anda dengan harga yang murah meriah, yaitu :
  • Biaya minimum : Rp 5.000 per perjalanan
  • Biaya per km : Rp 1.800
  • Biaya pembatalan : Rp 5.000

Praktis kan? Apalagi di awal pemesannya, Anda bisa melihat perkiraan biayanya serta saat sampai di tempat tujuan, kita juga bisa melihat invoice (total biaya), baik di aplikasi UBER maupun yang masuk ke email Anda. 

Bukti Pembayaran yang dikirim ke email
Jumlah nominal di tagihan aplikasi UBER yang dipegang pelanggan sama dengan yang dipegang pengemudi
Wah, transparan sekali ya. Untuk metode pembayarannya, pemesanan uberMOTOR bisa dibayar secara tunai, melalui kartu kredit maupun kartu debit sehingga pelanggan bisa melakukan pembayaran secara fleksibel dan sesuai kebutuhan masing-masing.

Keunggulan uberMOTOR dibanding Jasa Transportasi Lainnya

Usai menikmati perjalanan dengan uberMOTOR, saya jadi bisa menyimpulkan bahwa layanan transportasi ini memang memiliki keunggulan dibanding dengan jasa lainnya yang ada di Jogja dan mungkin di kota-kota lainnya yang sudah dijangkau oleh metode transportasi serupa. Apa saja sih itu?

1MUDAH
Ya, sangat mudah. Seperti yang sudah saya infokan di atas, aplikasinya mudah dan praktis digunakan. Apalagi bagi Anda yang belum pernah menggunakan jasa transportasi melalui aplikasi HP, tak perlu khawatir karena sangat mudah digunakan dan lengkap petunjuknya. Kebetulan Uber Partner (pengemudi) yang mengantar saya kemarin juga sangat ramah lho.

2. MURAH
Untuk biayanya saya buktikan sendiri memang murah. Sekitar 1 bulan lalu, saya memanfaatkan tranportasi serupa (beda perusahaan) saat mau ke kantor dengan biaya di atas Rp. 15.000. Tapi, saat kemarin diantar uberMOTOR, saya hanya perlu membayar Rp. 10.500,-, dengan alamat keberangkatan dan tujuan yang sama lho. Gimana gak seneng, sisanya bisa buat beli pulsa kan? Hehe...

3. PROMO BERLIMPAH
Promo uberMOTOR

Saya yang baru sekali naik uberMOTOR sangat merasa beruntung nih karena langsung dapat kode promo yang dikirim ke email. Nah, isi promonya sangat menarik lho, dimana saya bisa kasih kode potongan harga bagi teman yang ingin naik uberMOTOR sebesar Rp. 25.000 untuk 3 trip pertamanya. Setelah teman saya tadi menggunakan jasa uberMOTOR pertama kalinya, saya juga bisa dapat potongan Rp. 35.000 lagi untuk 3 trip selanjutnya. Wow, uberMOTOR kasih promonya berlipat-lipat ya?


Itulah pengalaman saya menggunakan uberMOTOR di area Jogja. Dengan pemilihan rute terpendek sehingga sangat menekan biaya perjalanan, perhitungan tarif yang transpran dan lebih murah dari pesaing, penggunaan aplikasi yang mudah, uber partner (pengemudi) yang ramah serta hujan promo gede-gedean, saya berikan jempol deh untuk uberMOTOR untuk pelayanannya.

Sekarang saya merasa lebih aman jika mau bepergian. Andai tak ada kendaraan di rumah, saya sudah tak takut lagi karena dalam hitungan sekian menit, uberMOTOR bisa menjadi alternatif solusi terbaik untuk kenyamanan perjalanan saya. Doanya sih, dalam kondisi darurat, HP saya gak ngedrop biar pesan uberMOTORnya lancar. Hehe...

Anda kapan cobain fasilitas uberMOTOR? Mumpung masih anget-angetnya lho :D

Riana Dewie



8 comments:

  1. Wah iya nih, tarifnya transparan ya kaakk :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas Timo. Asik bgt naik uberMOTOR :D

      Delete
  2. kita punya mobil ertiga keluaran 2015 dari pada nganggur bisa gak nih tuk diberdayakan...thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo ams Martin, kykna sih bisa. Hanya saja utk wilayah Jogja, uber Mobil blm loncing. Denger2 sih sbntr lg. coba cari2 infos aja mas :)

      Delete
  3. Replies
    1. Iya mb Prima. Pastinya, cobain deh :D

      Delete
  4. Go-Jek aja belum ngerasain..paling cuma Go Foodnya aja, eh ini muncul lagi..

    ReplyDelete
  5. jadi, kapan kita jalan-jalan dan kulineran bareng lagi mbak? :)

    ReplyDelete

Yuuukk, komentar disini :)