Daya Tahan Tubuh Saya Meningkat Gara-gara Ini



Siapa sih yang dalam kesehariannya menginginkan kondisi sakit? Kalau bisa memilih, pasti setiap orang ingin memiliki tubuh sehat sepanjang waktu. Lha iya, kondisi sakit kan memang sangat tidak mengenakkan. Dimulai dari badan lemas dan tak bertenaga, lalu tubuh hanya bisa terbaring di tempat tidur dan akhirnya aktivitas terganggu.

Nah, ini yang sering saya alami sejak masuk di dunia kerja. Mungkin dulu waktu kuliah masih dininabobokkan dengan aktivitas yang tak terlalu menyita fisik dan otak, saat mulai kerja saya mengalami penurunan kesehatan secara drastis. Tahun pertama kerja saya sering sakit-sakitan, mulai dari sakit flu, pusing serta badan pegal-pegal. Beberapa bulan kemudian, saya mengidap infeksi saluran kencing yang rasanya sungguh menyiksa. Belum lagi sakit anemia, badan drop saat haid, maag sering kambuh dan beberapa waktu terakhir saya mengalami sakit vertigo. 

Kenapa Saya Mudah Sakit??

Usut punya usut, eciehhhh, saya sering sakit-sakitan gara-gara pola hidup yang tak sehat. Tentunya, ini sangat berkaitan dengan aktivitas sehari-hari yang saya lakukan, terutama saat bekerja. Apa saja sih itu? 
Pertama, di kantor saya menguasai ruang staff IT yang kerjanya hanya duduk manis sepanjang hari. Kadang sampai lupa makan, lupa minum, lupa jalan-jalan. Padahal itu sangat penting untuk menyeimbangkan tubuh karena terlalu lama duduk juga tak sehat. Seperti saya, penyakit infeksi saluran kencing yang saya derita juga gara-gara kebanyakan duduk dan ngampet pipis. Nah, loh....
Kedua, saya sering sakit karena dulu tidak mau olah raga. Saya pikir sih ngapain olah raga segala karena waktunya saja dah full tersita di kantor. Akibatnya, saat otak terforsir, tubuh langsung nge-drop dan akhirnya sakit. Iya, makin rugi kan jadinya...
Ketiga, mata saya juga kena imbasnya. Terlalu dekat jarak antara mata dengan layar komputer membuat mata saya tak sehat. Dulu sih sempat pusing gara-gara warna layar terlalu kontras lalu sekarang masih sering merasa mata lelah dan gatal.
Keempat, karena sering keasyikan bekerja, eh saya sering kelupaan makan dan akhirnya membuat maag makin kronis. Parahnya, saya juga penyuka makanan pedas. Makan tak nikmat tanpa rasa pedas. Ahh, bayangin sendiri aja deh gimana kondisi badan saya...
Terakhir, klimaks dari beban pekerjaan yang menumpuk, stres yang berlebihan serta jarang berolahraga adalah sulit mengontrol otak untuk rileks sejenak. Akibatnya, vertigo sering kambuh, apalagi saat tubuh dalam kondisi capek. Daannnnn, daya tahan tubuh saya juga menurun drastis sehingga saat saya merasa capek sedikit saja, badan langsung sakit. Berpikir terlalu berat juga langsung sakit. Parahnya, durasi sakitnya juga tak jarang lamaaaa baget, jadi malah bkin illfeel dan jauh dari pikiran positif.

Saat Durasi Sakitnya Lama.... :( 

Sekali lagi, tubuh yang sakit itu benar-benar membut tidak nyaman. Banyak aktivitas terganggu hingga akhirnya bagi Anda yang saat ini juga menjadi pekerja kantoran seperti saya, tentu sangat mempengaruhi kinerja. Saat tubuh lemah, sakit bahkan harus bedrest, tentu ini akan sangat mempengaruhi produktivitas. Dalam kondisi normal sih tentunya masih ditoleransi oleh perusahaan. Tapi kalau dalam kondisi yang sudah tidak wajar, misalnya setiap minggu izin karena alasan sakit, bagaimana jadinya ya? Tentu, Anda harus bersiap digantikan oleh karyawan lain yang lebih produktif.

Saat sakit, setiap orang tentu berharap agar cepat sembuh dan merasakan tubuh yang sehat seperti sebelumnya. Tapi apa kabar jika Anda sakit, sakitnya lama padahal cuma penyakit sepele. Ditambah tumpukan pekerjaan yang semakin mempengaruhi psikis, tentu saat kemarin mengalami hal ini, saya hanya uring-uringan dan terlalu banyak pikiran negatif yang menganggu aktivitas saya. 
  
“Maaf, Bu. Saya sakit flu sudah satu bulan ini gak sembuh-sembuh. Kondisi saya sedang ngedrop jadi gak bisa mengerjakan ini sendirian. Tolong pahami kondisi saya...,” kata-kata ini pernah saya lontarkan ke atasan saya. Bahkan dengan kondisi psikis yang rapuh dan tubuh yang demam hampir tiap hari, saya mencoba bertahan untuk tetap survive padahal pekerjaan menggunung. Banyak pekerjaan tak selesai tepat waktu bahkan hubungan saya dengan orang kantor juga terganggu karena masalah ini.

Kronologisnya sih seperti ini. Saya sempat sakit flu 7 hari. Lalu sembuh, namun 3 hari berikutnya saat saya menciumi balita 1 tahun yang sedang flu, yang tak lain adalah putri dari teman saya di kantor, saya kembali terjangkit penyakit ini. Setiap hari hidung terasa mampet, batuk tak tertahan, sesak nafas serta suara yang serak sehingga sangat sakit jika digunakan untuk berbicara. Parahnya, penyakit ini bertahan hingga 3 minggu lamanya sekalipun sudah saya usahakan untuk konsumsi obat batuk, obat flu, obat demam, pelega tenggorokan dsb.  Kebayang kan betapa menderitanya saya saat itu?? Ini hanya sakit flu lho, tapi menanggung rasa sakitnya luar biasa. Akhirnya, saya diberitahu teman untuk mengkonsumsi Theragran-M. Syukurlah, tubuh berangsur pulih dan sehat seperti sedia kala. Emang, apa sih itu?

Theragran-M: Multivitamin untuk Memulihkan & Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Awalnya informasi tentang Theragran-M saya anggap sepele. Karena sebelumnya saya sudah obati penyakit ini dengan berbagai macam obat dan suplemen, nyatanya tak ada hasil maksimal. Hingga akhirnya suami membelikan saya Theragran-M di apotek yang buka 24 jam karena saya mendapatkan informasi tersebut di malam hari, saat lebih dari jam 10 malam. Malam dimana tepat penyakit flu saya sudah memasuki hari ke-20an. Sebenarnya saya sudah sangat bosan mengkonsumsi obat, namun karena harapan saya sangat besar untuk terbebas dari sakit yang sangat mengganggu ini, akhirnya saya mengkonsumsi Theragran-M.

Pagi harinya, saya merasa tubuh lebih ringan dan tidur semalam memang sepertinya nyenyak. Flu masih terasa, tapi kepala tak lagi berat seperti hari-hari sebelumnya. “Ini tuh multivitamin. Bisa meningkatkan daya tahan tubuh kamu mbak, semoga cepat pulih ya...”, pesan WA yang saya terima dari adik angkatan semasa kuliah yang menginformasikan tentang ini. Dua hari setelahnya, saya benar-benar merasakan tubuh yang lebih sehat dan lebih kuat. Bahkan, penyakit flu yang saya derita hampir 1 bulan ini akhirnya sembuh, setelah sekian obat tak berarti sama sekali.

Theragran-M adalah vitamin yang bagus untuk mempercepat masa penyembuhan Anda dan keluarga. Tiap tablet Theragran-M ini memiliki kandungan zat-zat penting yang dibutuhkan oleh tubuh, yaitu : vitamin-A 10.000 Ul, vitamin-B1 10 mg, vitamin-B2 10 mg, vitamin-B6 5 mg, vitamin-B12 5 meg, vitamin-C 200 mg, vitamin-D 400 Ul, vitamin-E 15 Ul, nikotinamida 100 mg, Ca-pantotenat 20 mg, kalium iodida 150 meg, besi 12 mg, magnesium 65 mg, mangan 1 mg, tembaga 2 mg serta Zn 1,5 mg.     



Untung saja ada malaikat penyelamat yang menginformasikan tentang Theragran-M ini. Coba kalau tidak, hari-hari saya pasti akan tetap dihiasi dengan hidung mampet, batuk, badan panas hingga akhirnya takkan bisa bekerja secara produktif. Beberapa rekan saya lainnya ternyata juga memiliki cerita positif setelah mengkonsumsi multivitamin ini. Pengalaman saya ini mah terlalu ringan. Banyak pengalaman yang lebih hebat dari orang-orang di sekitar saya yang pernah selamat dari penyakitnya atau cepat pulih dari sakitnya usai mengkonsumsi Theragran-M ini. Berikut beberapa testimoninya :

“Anak saya habis kena cacar langsung saya kasih Theragran-M. Syukurlah, dia lebih cepat pulih dibanding anak teman saya yang juga terkena penyakit sama tapi tak mengkonsumsi multivitamin ini. Syukurlah...”
INFO : Tentu saja cepat pulihnya, Theragran-M kan mengandung magnesium dan zinc. Inilah yang akan bekerja memulihkan dan menjaga sistem daya tahan tubuh dari berbagai penyakit yang disebabkan karena virus, jamur maupun bakteri. Jadi, masuk akal kan kalau suplemen ini bekerja efektif?

“Waktu saya diet, saya dianjurkan teman saya yang berprofesi sebagai dokter agar mengkonsumsi Theragran-M. Saya ngikut aja dan hasilnya juga lebih maksimal ternyata.....”
INFO : Betul sekali. Theragran-M memang sangat membantu dalam proses diet karena mengandung banyak vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh untuk menyeimbangkan proses metabolisme, yang kemungkinan tidak (kurang) kita dapatkan dari asupan makanan kita sehari-hari. Jadi, diet makin menyenangkan kan?

“Saya sempat takut pasca operasi caesar karena proses pemulihannya lumayan lama. Maklum, ini anak kedua dan dulu caesar juga. Alhamdulillah, Theragran-M benar-benar menjawab ketakutan saya. Hanya hitungan hari, saya sudah bisa beraktivitas seperti biasa. Ngurus baby juga lebih maksimal.”
INFO : Karena mengandung berbagai macam vitamin, suplemen ini sangat membantu pemulihan setelah operasi. Luka bekas operasi juga cepat pulih, organ bagian dalam juga bisa bekerja lebih cepat. Sangat bermanfaat kan?

Nah, itulah beberapa pengalaman saya dan teman-teman yang pernah memanfaatkan Theragran-M untuk menjaga kesehatan keluarga. Selain sebagai vitamin untuk memulihkan kondisi tubuh setelah sakit, suplemen ini juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh sehingga kita takkan mudah sakit. Wah, ini memang sangat bermanfaat bagi saya yang dikit-dikit ngedrop gara-gara terserang penyakit. Mudah-mudahan ya, setelah mengkonsumsi Theragran-M, penyakit vertigo, maag, anemia dan penyakit lainnya yang dulu pernah menganggu kesehatan saya tak lagi kambuh. Sedih kan kalo bentar-bentar sakit, dunia rasanya sempit karena gak bisa kemana-mana. Gak bisa ngantor, gak bisa jalan-jalan, gak bisa merasakan makanan enak dan yang terparah adalah gak bisa shopping. Hehehe teteup.

Asal sesekali mau berolah raga (syukur-syukur rutin ya.. hehehe), konsumsi makanan sehat dan jangan lupa minum Thergran-M saat diperlukan, mudah-mudahan deh penyakit takkan menganggu aktivitas kita. Jika suatu saat Anda juga mengalami hal seperti saya, jangan lupa konsumsi Theragran-M. Stok yang banyak di rumah ya untuk menjaga kesehatan Anda dan keluarga tercinta :)

Riana Dewie



Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Taisho.

24 comments:

  1. Replies
    1. Mb Lingga, makasih yaa. Pun demikian dg mb Lingga & keluarga, sehat bahagia selalu :)

      Delete
  2. Mba riana aku jg blum lama kena flu berat. Alhamdulilah minum theragran bs lbh cepat pulih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Syukurlah mb Arifah. Smga sehat selalu yaaa :)

      Delete
  3. Mba..jangan terlena sama pekerjaan yaa mba, karenabpekerjaan itu tak ada selesainya..jaga pola hidup sehat dan minum theragran ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sippp. Thank u mbak. Theragran harus itu :)

      Delete
  4. Mba..jangan terlena sama pekerjaan yaa mba, karenabpekerjaan itu tak ada selesainya..jaga pola hidup sehat dan minum theragran ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mb Relita, emang pekerjaan gakkan ada habisnya. Hrs kontrol diri sndri. Makasih ya mbk kunjungannya :D

      Delete
  5. ini ntms juga buat aku mbak, soalnya kerjaan duduk mulu kan ya depan layar. Sehat terus yuk ah^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mb Prita, samaan dunk. Smga sehat selalu y mb, Jangan lupa air putih yang bnyak. Hehe

      Delete
  6. waahhh samaan nih mba riana, semoga sehat2 slalu ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mb Desi, yuk toss dlu. hehe thank yaaa :)

      Delete
  7. Kerja kantoran emg bikin kita dikit gerak dan olah raga ya mbaak, paling klo sempet seminggu sekali doang... Itu jg klo g males hehehe *ngaku dosa

    ReplyDelete
    Replies
    1. apalagi saya mbak. Sejak kantoran, berat badan meningkat drastis nih. hehehe... Smga mb Christianti bs lebih sehat dr saya. hihi :D

      Delete
  8. Iyah klo keasikan kerja suka lupa waktu yaa mba... Sehat slalu yaa mba.. good luck :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mb Suciati. salam sehat selalu untuk keluarga tercinta ya :)

      Delete
  9. Semoga sehat selalu setelah mengkonsumsi Theragran-M, ya. Setuju kalau pola hidup memang mempengaruhi kesehatan. Dulu waktu masih ngantor, saya palig males minum. Sampe sering diomelin teman karena jarang minum

    ReplyDelete
    Replies
    1. Padahal minum air putih yg banyak itu kewajiban bagi kita yg kerjanya cm duduk aja. Thank ya mb Myra, sehat selalu :)

      Delete
  10. samaan dong kita ya mba, aku juga pake ini kalo abis sakit.., cucok..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi toss dulu mb Zata... asik ada temennya :D

      Delete
  11. Theragran ini multivitamin keren banget memang ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Syukurlah mb Vety... Skrg keluarga saya dah langganan vitamin ini. Smga makin bnyk yg memanfaatkannya :)

      Delete
  12. Saya memiliki daya tahan tubuh yang kurang mbak apakah aman kalau mengkonsumsi ini ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak kok Kang yang sudah mencobanya dan aman. Cobain deh, mduah2an sgra pulih yaa :)

      Delete

Yuuukk, komentar disini :)