Menu

Hidup Makin Dinamis dengan 5 Fungsi Kamera Ponsel Ini


Ponsel, sebuah teknologi yang membuat dunia saya lebih dinamis. Tanpa ponsel tuh ibarat saya hidup di hutan, sepi dan sendiri. Hihihi lebay. Nah, salah satu pemanis ponsel yang saya banget itu adalah fitur kameranya.  Gak usah dipungkiri deh, siapa sih yang hari gini tak hoby jeprat-jepret dengan kamera di ponsel? Apalagi zaman sekarang, kamera depan ponsel adalah alasan utama kenapa tiap orang bisa bebas berselfie dengan berbagai gaya, termasuk saya :)

Saya termasuk satu orang yang paling berbahagia ketika membawa ponsel berkamera. Saat jalan-jalan ke tempat wisata, saya happy bisa selfie dengan background panorama indah laut biru. Saat berada di mall, bisa selfie dengan produk-produk sepatu favorit yang modelnya, alamakkkk, pingin diangkut ke rumah semua itu adalah sebuah kebanggaan tersendiri. hehehe... Saat berkumpul bersama keluarga, saya juga bisa berbagi kehangatan dengan foto bersama yang kelak kan abadi sebagai moment terindah.

Tak dapat dipungkiri, kamera ponsel sungguh memberikan kontribusi yang luar biasa bagi aktivitas setiap orang, termasuk saya. Dimulai dari keprihatinan memiliki ponsel sederhana sekitar 14 tahun lalu, muncullah bibit-bibit teknologi kamera ponsel yang membuat saya tertarik memilikinya. Dulu saat ingin selfie susahnya setengah mati karena ponsel kamera hanya memiliki fitur kamera belakang. Nah, sekarang lain cerita, saya tak perlu meraba-raba posisi seperti beberapa tahun lalu karena fitur kamera depan sudah bisa dinikmati di hampir seluruh smartphone yang beredar di pasaran. Makin puas saat selfie pake kamera depan karena kini hasil jepretannya memang luar biasa, bisa bening banget, sebening hatiku. Hihihi...

Saat Saya Selfie Bersama Ibu (Dok.Pri)
Tahu kan, saat ini sudah banyak aplikasi pemoles wajah yang bisa dipasang di smartphone agar menghasilkan foto yang aduhai, cantik dan bening, beda dengan aslinya. Hihihi, ketampar deh ane.... Kamera di ponsel yang pada awalnya hanya dimanfaatkan untuk jeprat jepret iseng, lambat laun memiliki fungsi yang lebih dari itu. Masalahnya, banyak orang yang punya ponsel tapi tak semua memanfaatkan kamera yang ada di ponsel mereka.

Duh dek, ponsel mahal-mahal cuma buat SMS dan telepon doank? Sayang dong. Tapi ya mau gimana lagi, beberapa orang memang berkarakter cuek dengan ponsel mereka. Ada yang punya ponsel berkamera hanya sebagai gaya-gayaan, ada yang memang menjadi kebutuhan, seperti saya atau mungkin ada yang memang tak tahu fitur canggih lainnya selain untuk telepon dan SMS. Bagi saya pribadi, kamera ponsel itu manfaatnya banyak banget lho. Mau tahu apa saja itu? Berikut cara saya memanfaatkan ponsel berkamera yang membuat hari-hari saya makin berwarna :

1. Kamera Ponsel itu.... Salah Satu Alat Perang untuk Membuat Reportase
Menurut saya, kamera ponsel adalah pahlawan bagi blogger. Kenapa? Karena tanpa harus punya kamera mahal (misalnya kamera pocket atau DSLR), saya sudah bisa jeprat-jepret sesuka hati untuk mengambil objek sesuai kebutuhan. Nah, seorang blogger seperti saya tentunya butuh media pengambil gambar yang ringan, praktis dan tak menuh-menuhin tas. Jadi, apa solusinya? Kamera ponsel jawabannya. Bagaimana dengan kualitas gambarnya? Hei... bangunnn... Hari gini masih tanyain kualitas kamera di ponsel? Gak lihat tuh, di toko ponsel sudah terpampang banyak pilihan ponsel dengan kamera yang mumpuni tapi harganya masih terjangkau lho. Pilih saja sesuai kebutuhan :)

Tak perlu alasan panjang lebar, menurut saya kamera ponsel adalah salah satu alasan mengapa artikel review atau reportase saya bisa terpublish dan dibaca orang. Mudah banget lah, saya tinggal ambil ponsel di tas, cari aplikasi kamera, jepret objek sesuai kebutuhan, masukkan di artikel lalu posting. Simple kan?


2. Kamera Ponsel itu.... Cara Saya Bisa Selfie Bareng Artis
Gak lucu ya saat saya ketemu tokoh idola lalu ribet cari kamera DSLR untuk selfie cantik. Siang itu di Garden By The Bay, Singapura, sempat saya nikmati indahnya bunga-bunga yang tampak makin berwarna saat ditemani Paula Verhoeven, foto model cantik asal Indonesia yang tingginya, alamak, hampir menyamai tiang listrik mungkin ya. Teman-teman lain mah pada asyik selfie sendiri jadi ya mau gak mau saya harus usaha agar bisa berfoto bareng wanita berparas cantik ini, mumpung ada di sebelah saya.
Wefie saya bersama Paula Verhoeven (Dok.Pri)
Ponsel yang sudah ada di genggaman langsung saya buka, pilih menu kamera lalu ajakin si cantik selfie. Awalnya sih agak ragu, secara wajah kucel pucet gegara koper masih terbang ke negeri orang membuat pikiran kacau balau lah. Dan ngaruhlah dihasilnya, ampunn... bagai bumi dan langit. Tapi sudahlah, saya bahagia bisa foto bareng mbak artis yang super cantik ini. Lagi-lagi, saya berikan applause untuk kamera di ponsel saya. Hebat sih dia, gara-gara dia saya bisa pamer foto beken ini kan? :p


3. Kamera Ponsel itu.... Pengganti Kaca Dandan Saat Alat Make Up Ketinggalan di Rumah
Bagi saya, dandan bukanlah yang utama karena nyatanya wajah tak selalu terpoles make up. Dandan hanyalah salah satu aktivitas yang saya lakukan ketika mood, kecuali memakai bedak, ini baru kewajiban. Bedak two way cake di kotak putih itu selalu ikut kemana pun saya pergi. Sebal itu saat saya mau poles wajah berminyak dengan sentuhan bedak tapi bedaknya ketinggalan di rumah. Untung ada bedak baby yang selalu ada di rak kerja saya.

Nah, gimana dong jika peralatan dandan ketinggalan dan terpaksanya tak ada kaca untuk dandan? Jangan khawatir, kamera ponsel pun jadi. Nah, cara pakainya? Hihihi gampang banget. Yuk buka aplikasi kamera di ponsel kamu, lalu setting kamera depan untuk pengambilan gambarnya atau seperti posisi saat akan selfie. Nah, keliatan kan wajah kamu? Yess, silahkan dandan sesuai selera sambil melihat ke layar ponsel ya biar pas bedakan gak belepotan. Hihihi, multi fungsi kan?


4. Kamera Ponsel Itu.... Media untuk Membuat Meme Lucu
Meme Lucu Hasil Jepretan Kamera Ponsel - Foto Sepupu Saya (Karya Pribadi)
Perkembangan teknologi saat ini memudahkan semua orang untuk melakukan segala sesuatu yang berhubungan dengan fotografi, diantaranya membuat meme, yaitu kolaborasi gambar dan tulisan yang memberikan efek lucu bagi yang melihat.

Dulu saya suka banget buat meme dari sebuah aplikasi di Android. Gimana caranya sih? Mudah banget. Pertama, jepret objek yang menurut kamu menarik atau lucu dari kamera ponselmu. Lalu, masukkan foto itu ke aplikasi pembuat meme (ada banyak aplikasi yang bisa dipilih). Tambah tulisan sesuai selera dan taraaaa.. jadi deh. Meme buatan kamu siap dipublikasikan ke khalayak ramai. Tapi hati-hati lho, kalau orangnya yang jadi aktor meme marah-marah, risiko tanggung sendiri ya. Hihihi....


5. Kamera Ponsel itu.... Modal untuk Tebar Kehangatan Bersama yang Terkasih
Wefie Bersama Keluarga Tercinta dengan Kamera Ponsel (Dok.Pri)
Siapa yang suka selfie menggunakan kamera ponsel dengan aplikasi yang membuat wajah makin kinclong? Hihihi gak perlu ditutupi, semua juga suka kali kalau hasil jepretannya sempurna. Kalau pake kamera pocket/DSLR berarti hasilnya gimana? Bagus, bagus banget malahan. Tapi alasan utama kenapa banyak orang lebih pilih pake kamera ponsel adalah karena lebih praktis digenggam, hasilnya bisa langsung diedit trus upload ke sosmed deh. Fleksibel.

Nah, ini seperti pengalaman saya yang selalu ingin berbagi kehangatan bersama keluarga tercinta. Saat wisuda adik saya ataupun saat kami menikmati makan malam di resto, saya juga asyik jeprat jepret dengan kamera di ponsel karena memang lebih praktis dan cepat. Hasilnya pun tak mengecewakan. Asal cahaya cukup dan objek tak bergerak, apalagi ditambah pose menawan, dipastikan deh hasil fotonya cetar membahana. hihihi.... Moment kebahagiaan bersama keluarga memang sungguh terasa walau hanya dengan sentuhan kamera di ponsel yang sederhana.


Recommended, Kamera Ponsel ini Bagus Banget Lho Buat Selfie....

Ponsel ASUS Zenfone 5 sudah 2 tahun Menemani Aktivitas Suami (Dok.Pri)
Nah, itulah pengalaman saya bersama kamera ponsel yang tak selalu jauh dari genggaman. Ah, dari tadi yang diomongin kameranya terus ya. Kapan ngomong ponselnya? Hihihi.. Oh ya, lupa. Sedikit cerita nih, kebetulan sekitar 2 tahun lalu suami ngebet banget tuh pingin beli ponsel ASUS Zenfone 5 yang konon katanya sih kualitas ponselnya bagus, kamera bening, awet... seperti harapan lah pokoknya. Saat itu jika dibandingkan dengan merk-merk lainnya, harganya emang jauhh banget, ASUS Zenfone lebih murah tentunya padahal dari segi performa maupun spesifikasinya sama dengan ponsel yang lebih mahal.

Saat ponselnya sampai di rumah, desainnya memang tampak oke banget, elegant dan penuh warna pilihan yang mengundang selera. Kebetulan suami pilih warna merah hitam yang membuatnya semakin pede saat dipamerin ke teman-temannya. Waktu saya coba buat selfie, wow hasilnya memang tak mengecewakan. Fotonya bening, tak pecah dan saat dicetak besar juga bagus. Sejak itu saya tersadar bahwa ponsel berteknologi tinggi ternyata tak harus dibayar dengan harga mahal. ASUS Zenfone ini buktinya. Tak lama setelahnya, sepupu-sepupu saya lainnya akhirnya banyak yang ikut-ikutan menggenggam ponsel Asus untuk meningkatkan eksistensi mereka, terutama di jagat sosial media. hihihi....

Selfie Gila-gilaan Bersama Suami dengan Kamera Ponsel (Dok.Pri)

Nah, itulah cerita saya dan ponsel kamera yang selalu membuat hari-hari saya makin berwarna. Tak ada yang lebih indah dari kebahagiaan bersama orang-orang tercinta. Bahagia saya adalah saat-saat saya bisa memotret kenangan manis dengan hasil jepretan penuh senyum, canda dan harapan. 

Giveaway Aku dan Kamera Ponsel by uniekkaswarganti.com


Riana Dewie


21 komentar:

  1. so sweet banget, teh.... :D
    itu MEME nya lucu bingo, teh :D
    Salam kenal yak ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo say @khoirur Rohmah, terimakasih ya kunjungannya. Hihihi ini cm buat gila-gilaan aja. Eh ternyata bermanfaat jg utk dipasang disini. :D

      Hapus
  2. Zenfone né seko aku lho.. hahaha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahhaha.. juragan HP-ne datang.. iyo mas Andrew. Makasih ya udah tawarin Zenfone nya. Msih awet mpe skrg :D

      Hapus
  3. bener banget, kamera depan yg bagus syarat wajib buat ngasilin selfie yang bagus :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo mbak Zata, hihihi iyaa... sgala posisi enak lah untuk dijepret.. Thank ya sudah mampir :D

      Hapus
  4. Nomer 3 itu betul banget, alat dandan sama kalo ada yg nyempil di gigi wkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Khalida, kok sama sihh... wkwkwkwk mksih sudah nengok kesini :D

      Hapus
  5. Foto terakhirnya co cweet ;)

    Thks ya sudah ikutan GA Aku dan #KameraPonsel. Good luck.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thank mb Uniek. Hihihi sama2. pesertanya antusias n banyak ya mbak... Jgn lupa, besok buatin giveaway lagiii yaa :D

      Hapus
  6. Balasan
    1. Pke Instamag mbak Murti. Cobain dehhh... hihihi thank dah mampir :D

      Hapus
  7. Balasan
    1. Halo mb Arin. Ni cm pake Instamag klo ga salah.. Yuk dicobaaa :D

      Hapus
  8. saya belum pernah bikin meme pake ponsel, menarik juga yaah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak. Cobain deh. Maaf baru sempat balas komen. Kmrn ketinggalan

      Hapus
  9. Betul mb... Ponsel itu membantu kita mengingat kembali sekaligus barang bukti aneka peristiwa yang kita alami..tanpa kamera jalan2 jadi hampa... 😀

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha bener mbak Sapti. Bikin setiap momen jadi memorable... Halah opo menegaskan kuwi

      Hapus
  10. Selama belum punya kamera bagus kamera hape adalah pahlawan tanpa tanda jasa

    BalasHapus
  11. Dan aku sampai hari ini tetep tidak pernah pede kalo disuruh selfie. Muka berasa lebaaarrrr banget. Ahahahaha

    BalasHapus

Hi, terimakasih atas kunjungannya. Silakan bertanya atau berdiskusi dengan menulis di kolom komentar.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Total Tayangan Halaman