Masa Depan Keluarga Terjamin Jika Pilih Sun Life Financial

Seluruh Pengisi Acara Seminar & Exhibition Roadshow  (ki-ka : Bpk. Kaiser Simanungkalit, Ibu Donna Imelda, Mbak Atanasia Rian, Bpk. Fabian)

Siang itu terasa syahdu kala House of Balcony, Ambarukmo Plaza diselimuti oleh suasana dingin akibat mendung, pun ditemani semilir angin yang akhirnya menumpahkan hujan selama beberapa waktu. Para blogger Jogja dari berbagai penjuru mulai berdatangan sambil say hello dengan para sahabat, pun canda tawa mulai terdengar di setiap sudut. Kaki melangkah menuju ke barisan hidangan yang disediakan, sajian mewah khas Balcony yang memiliki citarasa tinggi. Tak lupa menyeruput es teh manBpk. is yang menyegarkan tenggorokan usai berjalan-jalan di Ambarukmo Plazza beberapa menit sebelumnya. Sebenarnya ada acara apa sih?

Nah, para blogger Jogja sengaja diundang oleh Sun Life untuk mengikuti sebuah acara menarik bertajuk “Seminar & Exhibition Roadshow” di House of Balcony, Ambarukmo Plaza (25/09/16). Menghadirkan beberapa pembicara yang kompeten dari berbagai bidang, yaitu Bapak Kaiser Simanungkalit dari Asuransi Sun Life, Bapak Fabian perwakilan Bright Advisor, Ibu Donna Imelda Founder Indonesia Corners serta Mbak Atanasia Rian sebagai travel blogger yang punya banyak pengalaman berkeliling Indonesia dan menuliskannya di blog. Serunya kayak apa ya? Yuk dengar ceritanya.....


Sun Life Financial Membantu Perencanaan Masa Depan Keluarga

Hadirlah pembicara pertama, Bapak Kaiser Simanungkalit, yang tak lain adalah AVP Head of Branding Communication Sun Life Financial Indonesia. Dari yang saya dengar, Bapak Kaiser tak menjelaskan seluk beluk tentang Sun Life secara gamblang, tak terlalu banyak promo akan kelebihan Sun Life dibandingkan asuransi lainnya di Indonesia. Justru ini yang membuat saya pribadi penasaran tentang produk Sun Life. Satu hal yang beliau jelaskan adalah bahwa Sun Life bukan produk tapi jaminan masa depan. “Siapapun yang masa depannya ingin dijamin, kami akan bantu,” tegasnya.  

Bapak Kaiser Simanungkalit Saat Menjelaskan tentang Perencanaan Keuangan

Beliau mengatakan bahwa pada dasarnya asuransi itu beda dengan tabungan, terutama pada manfaat yang akan diterima. Misalnya nih kita sedang merencanakan biaya pendidikan anak mulai TK hingga kuliah. Andai saja diperhitungkan bahwa total biayanya adalah 2M, Pak Kaiser memberikan diskripsi mengenai perencanaan biayanya. “Saya bisa saja menabung tiap bulan dari penghasilan untuk persiapan kuliah anak saya. Tapi jika terjadi hal-hal yang tak diinginkan pada saya (mohon maaf), pastinya rencana tersebut kacau. Beda jika saya ikut asuransi, cita-cita saya tetap terwujud. Apapun yang terjadi pada saya, biaya pendidikan anak saya terjamin”, jelasnya.

Masuk akal sih, pastinya setiap orang punya rencana tertentu untuk masa depannya. Tapi semua rencana pastinya butuh uang kan? Nah, asuransi Sun Life ini akan membantu masyarakat untuk merencanakan keuangan sedari dini dengan baik, tentunya sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan masing-masing. Asuransi Jiwa, pendidikan maupun investasi adalah sebagian dari program Sun Life Financial yang dapat Anda pilih.


Situs ini Pintar Lho, Bisa Kalkulasi Perencanaan Keuangan Anda Secara Detail

Tak lama, Bapak Fabian selaku Senior Manager Digital & Social Media Marketing dari Sun Life Financial Indonesia gantian naik panggung untuk memberikan informasi lain yang tak kalah menarik. Indonesia itu memiliki jumlah penduduk yang sangat banyak, populasinya saja hampir 300 juta penduduk. Tapi kok masyarakatnya yang punya asuransihanya 10% ya? Usut punya usut, hal ini ternyata disebabkan oleh beberapa faktor. Pertama, masyarakat merasa belum butuh punya asuransi dan menganggap asuransi bukanlah hal penting. Kedua, masyarakat tak tahu tentang produk dan manfaat asuransi yang sebenarnya.

Nah, terkait dengan ini, Sun Life Financial mencoba memfasilitasi masyarakat untuk menjawab segala unek-uneknya terkait dengan asuransi, yaitu melalui situs brightadvisor.com. Bright Advisor adalah adalah media tempat bertanya seputar asuransi jiwa, kesehatan, pendidikan, investasi, dan perencanaan keuangan. Jika Anda ingin tanya-tanya tentang asuransi yang cocok, investasi yang sesuai dengan penghasilan, mau liburan tapi bingung bagaimana mengumpulkan dananya, ingin membiayai pendidikan anak tapi galau harus pilih premi berapa ber bulannya, ingin investasi rumah dll, semua bisa Anda konsultasikan di sini.

screenshoot brightadvisor.com


Anda akan dilayani sepenuh hati oleh tim Bright Advisor saat berkonsultasi. Caranya, silahkan mengisi data untuk registrasi. Lalu setelah login, Anda tinggal pilih menu konsultasi yang terbagi dalam 4 kategori utama, yaitu kesehatan, investasi, pendidikan dan proteksi. Setiap pertanyaan akan langsung dijawab oleh agen yang ramah, persis ketika Anda datang secara langsungdi kantor asuransi.

Eh, disini juga ada menu cerdas lho, Bright Calculator, sebuah sistem penghitung untuk mengetahui besarnya dana yang Anda butuhkan untuk mencapai sebuah tujuan finansial. Hanya tinggal mengisi berapa penghasilan dan apa saja pengeluaran Anda, keuangan Anda bisa terukur secara valid. Bagaimana menurut Anda? Bermanfaat bukan? Yuk segera konsultasikan masa depan Anda disini. Manfaakan uang Anda secara cerdas demi masa depan yang cerah.


Saat Mempersiapkan Keuangan Masa Depan, Ojo Lali Piknik Lho....

Liburan adalah hal menyenangkan yang membuat seseorang menjadi rileks dan sejenak dapat terbebas dari segala beban kehidupan. Seakan recharge energi, liburan bagi sebagian orang adalah hal yang harus diprioritaskan. Apalagi bagi yang sudah berkeluarga, menyenangkan anak di tempat-tempat rekreasi adalah hal indah yang harus dijadwalkan. Pun bagi yang masih muda, liburan bersama pacar dan kawan-kawan tentu mengasyikkan bukan?

Nah, masih dalam rangkaian acara yang sama, kini giliran para Travel Blogger yang unjuk gigi kasih tips tentang cara merencanakan liburan yang asyik. Pertama dikemukakan oleh Mbak Donna Imelda, yang kini berprofesi sebagai travel writter, dosen serta co founder dari Indonesia Corners. Beliau mengatakan bahwa liburan harus dipersiapkan secara matang, terutama untuk biayanya. Gunakan dana khusus yang sudah ditabung jauh-jauh hari agar liburan menyenangkan dan katakan tidak untuk menggunakan kartu kredit saat liburan. Pamali katanya, hehe... Asal Anda bisa mempersiapkan anggaran untuk tranportasi, makan, masuk ke tempat rekreasi atau biaya-biaya tak terduga lainnya, liburan Anda tentu lebih akan nyaman dan menyenangkan. Cobain deh....

Ibu Donna Imelda Saat Menjelaskan Tentang Perencanaan Liburan yang Baik
Pembicara kedua yang masih membahas tentang liburan adalah mbak Atanasia Rian, seorang travel blogger yang hobi menulis tentang wisata dan kuliner. Siang itu ia banyak membahas tentang asyiknya liburan, baik itu bersama keluarga (Family Travelling) maupun liburan sendirian atau bersama teman (Solo Travelling). Apa saja sih yang harus dipersiapkan untuk liburan? Rian mengatakan, jika Anda liburan bersama keluarga, semua memang harus dipersiapkan secara matang, baik untuk biaya, transportasi, tempat inap, makanan serta perlengkapan lainnya. Sedangkan saat bepergian sendiri, semua dapat Anda persiapkan dengan lebih simpel. Yang jelas, bakal lebih irit biaya lah ala-ala backpacker gitu. Hihihi... Anda pun tak dituntut harus pilih tempat inap yang nyaman. Sifatnya lebih fleksibel dan tentunya ada banyak kesempatan untuk ‘me timeeee’. Ehmmm, bener juga sih :D

Nah, itulah rangkaian acara menarik “Seminar & Exhibition Roadshow” di House of Balcony, Ambarukmo Plaza. Tentu acara ini sangat bermanfaat bagi para blogger yang hadir. Selain dapat merencanakan masa depan keuangan secara baik, para blogger juga dapat suntikan ilmu menarik terkait perencanaan liburan. Padat tapi sangat bisa dimengerti. Puluhan kamera mulai bergantian jeprat-jepret untuk mengabadikan moment indah ini dalam sukacita usai acara ditutup. Tak lupa, para blogger juga ikut meramaikan stand Sun Life dan Bright Advisor lho di lantai atas Ambarukmo Plazza, sambil narsis bareng badut kuning, badutnya Sun Life. Hehe....  

Riana Dewie


2 comments:

  1. wow fitur bright advisor ini mantap juga yaaa, mau coba ah hihihi

    ReplyDelete

Yuuukk, komentar disini :)